Page 3 of 6 FirstFirst 123456 LastLast
Results 21 to 30 of 60

Thread: Golput ? Sebaiknya bagaimana kita menyikapinya


  1. #21
    Senior Member Happy's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jawa
    Posts
    2,311
    Rep Power
    8

    Re: Golput ? Sebaiknya bagaimana kita menyikapinya

    Quote Originally Posted by a12i_5 View Post
    Seandainya kemarin Pidato Pak Presiden begini..
    http://aribicara.blogdetik.com/2008/...i-kemerdekaan/

    mungkin Aku pikir2 kalau mau GOLPUT, hehe

    semua harus dipikir secara Ilmiah, semua yg ada disini ada sebab akibatnya...
    kalau selama ini banyak pemimpin dan pejabat KORUPSI,GAJI TINGGI,DLL (SEBAB)
    AKibatnya....GOLPUT,, hehehe..

    Coba kalau pemimpin jjujur, merakyat, mereka hidup sederhana, g Korupsi,,,Apa mungkin RAKYAT PUNYA ALASAN UTK GOLPUT???

    Semua koreksi diri,, hehehe,,,

    saLAM,,,
    Oooooooo, jadi sebetulnya GOLPUT keinginan pemimpin kita ya.........

  2. #22
    Senior Member a12i_5's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,169
    Rep Power
    7

    Re: Golput ? Sebaiknya bagaimana kita menyikapinya

    Quote Originally Posted by Happy View Post
    Oooooooo, jadi sebetulnya GOLPUT keinginan pemimpin kita ya.........
    secara Tidak langsung urutanya begitu,, hehehe,,

    saLAM,,,,

  3. #23
    Senior Member agungajade's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    jak
    Posts
    1,001
    Rep Power
    7

    pendapat ane

    Golput?? apa untungnya? karena jika ternyata pemerintah mendatang juga kembali melakukan kesalahan, yang Golput juga akan ikut merasakannya. emang kalo Golput Anda ga ngrasain kenaikan BBM? emang kalo golput Anda dapat diskon harga sembako? dalam agama gw dikenal istilah ikhtiar, yaitu berdoa lalu berbuat setelah itu menyerahkan semuanya kepada Tuhan.
    jika kita niat memilih dalam pemilu nanti agar ada perbaikan di Indonesia, itu merupakan doa. saat pemilu nanti kita memantapkan hati ikut mencentang 1 pilihan, itu merupakan perbuatan. dan nantinya berserah diri semoga Tuhan mengabulkan doa kita yang sudah berusaha. perlu diketahui Tuhan tidak pernah merubah suatu kaum jika kaum itu tidak merubahnya sendiri.
    Last edited by agungajade; 20-08-08 at 07:10 AM. Reason: Reason: cuma ganti mencoblos jadi mencetang, abis liat info baru dari post #59

  4. #24
    Member
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    533
    Rep Power
    7

    Re: Golput ? Sebaiknya bagaimana kita menyikapinya

    yah paling gak gw kan gak ikut menyesal kalo nanti pemerintah bikin ksalahan fatal.
    "lesser than two evil is still evil"

    soal "Tuhan tidak pernah merubah suatu kaum jika kaum itu tidak merubahnya sendiri."
    itu sapa seh yang bilang? gak percaya gw

  5. #25
    Newbie bamsan's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Borneo
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Re: Golput ? Sebaiknya bagaimana kita menyikapinya

    Golput gak ada untungnya

    katakanlah gak ada yg bagus menurut kita, masih lebih bagus bila kita bisa milih yg terbaik dari kumpulan yg jelek-jelek tsb
    Setidak-tidaknya kita telah sedikit andil dalam mengarahkan bangsa ini

  6. #26
    Member
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    533
    Rep Power
    7

    Re: Golput ? Sebaiknya bagaimana kita menyikapinya

    hush...

    maaf tadi salh tulis, harusnya.

    lesser of two evils is still evil.....

    kan dah dibilang bagusnya golput.
    waktu jaman Suharto, gw nggak ngrasa ikut menyetujui pembantaian rakyat indonesia.
    itu contohnya.

  7. #27
    Senior Member Happy's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jawa
    Posts
    2,311
    Rep Power
    8

    Re: Golput ? Sebaiknya bagaimana kita menyikapinya

    Quote Originally Posted by bamsan View Post
    Golput gak ada untungnya

    katakanlah gak ada yg bagus menurut kita, masih lebih bagus bila kita bisa milih yg terbaik dari kumpulan yg jelek-jelek tsb
    Setidak-tidaknya kita telah sedikit andil dalam mengarahkan bangsa ini
    ----------------------------------------------

    Pemilu adalah hak setiap warga negara, bukan kewajiban.
    Dengan kata lain pemilu adalah PILIHAN bukan PAKSAAN.

    Setiap warga negara pasti ingin NKRI ini menjadi bangsa yg maju.
    Jadi wajar sebagian memilih dan sebagian tidak memilih yg terbaik dari kumpulan yg jelek-2

    Kalau yg bukan golput mengharapkan sesuai dengan keinginannya lalu tidak sesuai harapan sih namanya bukan pemilu, tepatnya MULTIPLE CHOICE LIMA TAHUN

    Jadi secara tidak langsung golput juga ikut andil mengarahkan bangsa lho?
    Setidak-2 para calon pemimpin akan berpikir lagi utk mencalonkan diri, yg pantas menjadi pemimpin akan mencalonkan diri.
    Secara tidak langsung kita memilih yg terbaik dari kumpulan yg baik

    Betul juga sih golput gak ada untungnya, tapi juga gak ada ruginya kan.................................

  8. #28
    Beginner BatMan's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Bandung
    Posts
    84
    Rep Power
    6

    Re: Golput ? Sebaiknya bagaimana kita menyikapinya

    Pilihlah yang terbaik dari yang jelek semua........, tapi memilih itu adalah hak bukan kewajiban ... hak nya mau dipakai atau tidak ya tergantung sama yang punya dong. GOLPUT = APATIS ???? engga juga, kalau yang tersedia tidak cocok dengan hati & keinginan kenapa musti memaksakan untuk memilih...jadi inget peribahasa " tidak ada rotan akarpun jadi " yang penting penuhi saja kewajiban sebagai warga negara seperti bayar pajak, tidak menyuap dan jangan lupa ANTRI...
    " Life is too short to worry "

  9. #29
    Newbie
    Join Date
    Aug 2008
    Posts
    11
    Rep Power
    0

    Re: Golput ? Sebaiknya bagaimana kita menyikapinya

    Golput sebenarnya bukan solusi dari ketidakpuasan kita terhadap para elite politik. Sebaiknya sebagai warga begara yang baik kita harus menetapkan pilihan kita. memang tidak ada yang benar benar sesuai dengan yg kt inginkan. Ttapi diantaranya psti ada yg terbaik. so make our choice 4 our lovely INDONESIA.

  10. #30
    Senior Member Happy's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jawa
    Posts
    2,311
    Rep Power
    8

    Re: Golput ? Sebaiknya bagaimana kita menyikapinya

    Quote Originally Posted by BatMan View Post
    Pilihlah yang terbaik dari yang jelek semua........, tapi memilih itu adalah hak bukan kewajiban ... hak nya mau dipakai atau tidak ya tergantung sama yang punya dong. GOLPUT = APATIS ???? engga juga, kalau yang tersedia tidak cocok dengan hati & keinginan kenapa musti memaksakan untuk memilih...jadi inget peribahasa " tidak ada rotan akarpun jadi " yang penting penuhi saja kewajiban sebagai warga negara seperti bayar pajak, tidak menyuap dan jangan lupa ANTRI...
    Ikan saya masuk kategori apa nih?
    udah nggak bayar pajak, makan kagak antri, tiap hari disuapin lagi
    hehehehehehehehe


Page 3 of 6 FirstFirst 123456 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0