Page 34 of 43 FirstFirst ... 2425262728293031323334353637383940414243 LastLast
Results 331 to 340 of 425

Thread: Kasus Ahmadiyah, bagaimana kelanjutannya ?


  1. #331
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Kasus Ahmadiyah, bagaimana kelanjutannya ?

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    Kamu khan sebagai sumod, bukannya membicarakan agama adalah bertentangan dengan forum kompas yang notasbene SARA.
    Denagan kata2 ibarat atau tidak masih saja berdikusi dengan Sara yang di nyatakan dengan peratutan Forum Kompas terlarang, apakah kamu sebagai sumod bisa berdikusi mgenai kepercayaan/agama, di lain fihak alkan di banned?
    Atau apakah seorang member membully akan di biarkan???
    Kalau demikian adanya, let's war dengan saling mem-bully, doi bhs Indonesia atau di bhs Inggris.

    anda ini berbicara apa ttg apa yaa?
    kok tiba2 nyolot seperti itu... ada yang salah kah dengan pernyataan saya?
    dmana?
    apa?

    coba kita simak lagi apa yang terjadi

    post saya ini anda kutip:

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    ....

    @PD Keminte
    berdasarkan nama, agama islam itu satu. tidak seperti dengan agama sebelah.
    berdasarkan pemahaman dan cara mengamalkan memang ada variasi dan itu lumrah terjadi. ibarat mata air di gunung, air akan mencari jalannya untuk sampai ke laut. ada yang belok kanan ada yang belok kiri dsb dsb.
    tapi kalau ahmadiyah? sepertinya bukan air dari mata air gunung. mungkin cocoknya air seni yang numpang ikutan ke laut tapi nyatanya nyasar di comberan mampet.


    ...
    ini pernyataan anda :

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    Hmmm..Bukannya Islam banyak alirannya, yang sama saja dengan agama sebelah yang kamu maksudkan itu!!!
    Coba berapa aliran yang memakai nama Islam
    .
    ini respon saya :

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    waow.. ada yang berseru.
    silahkan baca kembali isi post tersebut.
    ini tanggapan balik anda:

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    Hmmm...Sudah baca kok!!! Emangnya harus sama pendapat dengan kamu???
    Ampunnn deh...Kaya hidup di timur tenagah aja, emangnya ente tinggal di mana sih!!!
    Bukannya ente tinggal do Indonesia yang mempunyai dasar dan nafas dari "Pancasila" bukan.!!!



    ini respon kedua saya :

    Quote Originally Posted by maspras View Post

    oh sudah baca yaa..
    jadi siapa yang bicara ttg aliran (dalam agama)?
    tidakkah disana ada kata "ibarat" ??
    ini tanggapan anda lagi

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    Kamu khan sebagai sumod, bukannya membicarakan agama adalah bertentangan dengan forum kompas yang notasbene SARA.
    Denagan kata2 ibarat atau tidak masih saja berdikusi dengan Sara yang di nyatakan dengan peratutan Forum Kompas terlarang, apakah kamu sebagai sumod bisa berdikusi mgenai kepercayaan/agama, di lain fihak alkan di banned?
    Atau apakah seorang member membully akan di biarkan???
    Kalau demikian adanya, let's war dengan saling mem-bully, doi bhs Indonesia atau di bhs Inggris.
    ==================

    jadi siapa yang salah tangkap?
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  2. #332
    Senior Member _Queen_'s Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    1,583
    Rep Power
    6

    Re: Kasus Ahmadiyah, bagaimana kelanjutannya ?

    Quote Originally Posted by andreaswid View Post
    Whoooooo, saya jadi ngerti kenapa Pak JK kalah bersaing wkatu pemilu presiden....ini jawabannya. Beliau lebih jelas keberpihakannya dimana...ketimbang yang sekarang selalu abu abu gak jelas dimana beliau berpihak.....

    welah welah
    kira2 pak JK tau gak ya dengan permasalahan ahmadiyah ini
    meniru kata2 seseorang aaaaaaaah : seandainya saja pak JK tau permasalahanya
    Lebih mudah mengubah plutonium dari pada mengubah sifat jahat manusia...

  3. #333
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,894
    Rep Power
    33

    Re: Kasus Ahmadiyah :Pemimpin Mengajari Cara2 Otoriter??

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    seandainya saja kedua orang diatas mengetahui akar masalahnya...
    tapi yaaa.... gitu dech...

    @PD Keminte
    berdasarkan nama, agama islam itu satu. tidak seperti dengan agama sebelah.
    berdasarkan pemahaman dan cara mengamalkan memang ada variasi dan itu lumrah terjadi. ibarat mata air di gunung, air akan mencari jalannya untuk sampai ke laut. ada yang belok kanan ada yang belok kiri dsb dsb.
    tapi kalau ahmadiyah? sepertinya bukan air dari mata air gunung. mungkin cocoknya air seni yang numpang ikutan ke laut tapi nyatanya nyasar di comberan mampet.
    Quote Originally Posted by maspras View Post
    semoga anda mengerti inti masalahnya.
    bukan sekedar tempel label ini itu. tetapi lebih pada esensi dari masalah.
    Quote Originally Posted by maspras View Post
    du du du...
    seandainya saja danang mengerti permasalahannya...
    Melihat beberapa post diatas,
    saya mendapat kesan bahwa hanya pras sendiri yang paling tahu duduk masalahnya.
    anda yakin pras?
    bisa saja justru anda yg tidak bisa melihat masalah yang sebenarnya, tapi hanya berkutat terhadap "aqidah" versi anda tanpa mau melihat dari perspektif lain.

    satu hal lagi...
    melihat kata2 ejekan / hinaan anda terhadap ahmadiyah seperti post diatas yang membawa2 istilah air seni dan comberan, maka sudah jelas anda sama sekali tidak menghargai umat ahmadiyah yang juga ingin disebut sebagai bagian dari Islam.

    Kalau dari awalnya saja anda sudah mempunyai prasangka buruk dan stigma negatif terhadap ahmadiyah, maka satu2nya solusi menurut anda pasti pemaksaan dan kekerasan terhadap ahmadiyah yang membandel... bukan begitu?

    Ini adalah jalan berpikir khas kaum puritan
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  4. #334
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Kasus Ahmadiyah :Pemimpin Mengajari Cara2 Otoriter??

    Quote Originally Posted by earsun View Post
    Melihat beberapa post diatas,
    saya mendapat kesan bahwa hanya pras sendiri yang paling tahu duduk masalahnya.
    anda yakin pras?
    bisa saja justru anda yg tidak bisa melihat masalah yang sebenarnya, tapi hanya berkutat terhadap "aqidah" versi anda tanpa mau melihat dari perspektif lain.

    satu hal lagi...
    melihat kata2 ejekan / hinaan anda terhadap ahmadiyah seperti post diatas yang membawa2 istilah air seni dan comberan, maka sudah jelas anda sama sekali tidak menghargai umat ahmadiyah yang juga ingin disebut sebagai bagian dari Islam.

    Kalau dari awalnya saja anda sudah mempunyai prasangka buruk dan stigma negatif terhadap ahmadiyah, maka satu2nya solusi menurut anda pasti pemaksaan dan kekerasan terhadap ahmadiyah yang membandel... bukan begitu?

    Ini adalah jalan berpikir khas kaum puritan
    earsun..
    ternyata berat sekali bagi anda untuk mengerti masalahnya.
    padahal anda sudah menyajikan sepenggal informasi yang sangat berharga ttg hal ini. jika begini terus, percuma saja ada sekian banyak post yang tersaji di thread ini.
    entah karena anda mengingkari informasi/data tersebut atau memang anda tidak bersedia untuk memahami.

    perspektif macam apa yang harus dilihat?
    sudilah kiranya untuk berbagi disini.
    perpektif kebebasan beragama?
    perpektif kebebasan berekspresi?
    yang mana...

    menghargai ahmadiyah?
    ckckckckckck.. sejak kapan ahmadiyah menghargai Islam?
    ahmadiyah itu bercita2 untuk menjadi (bagian) Islam.
    padahal nyata2 dia bukan Islam.
    dia menjiplak dan kemudian memodifikasi Islam sesuai dengan kemauan mereka.
    anda tidak melihat hal tersebut?
    tentunya sulit lah bagi anda untuk mengerti karena satu dan lain hal.

    terima saja kenyataan bahwa ahmadiyah bukan Islam.
    selesai perkara.
    ngakunya Islam tetapi nabinya beda..
    ngakunya Islam tapi kitabnya beda..
    apaan tuh?

    maaf jika post diatas bernuansa personal.
    abaikan jika tersinggung.
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  5. #335
    Advisor Cicilia, FL, + ND, USA's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    3,879
    Rep Power
    17

    Talking Re: Kasus Ahmadiyah :Pemimpin Mengajari Cara2 Otoriter??

    Quote Originally Posted by maspras View Post

    anda ini berbicara apa ttg apa yaa?
    kok tiba2 nyolot seperti itu... ada yang salah kah dengan pernyataan saya?
    dmana?
    apa?

    coba kita simak lagi apa yang terjadi

    post saya ini anda kutip:



    ini pernyataan anda :



    ini respon saya :



    ini tanggapan balik anda:



    ini respon kedua saya :



    ini tanggapan anda lagi



    ==================

    jadi siapa yang salah tangkap?
    Quote Originally Posted by maspras View Post
    earsun..
    ternyata berat sekali bagi anda untuk mengerti masalahnya.
    padahal anda sudah menyajikan sepenggal informasi yang sangat berharga ttg hal ini. jika begini terus, percuma saja ada sekian banyak post yang tersaji di thread ini.
    entah karena anda mengingkari informasi/data tersebut atau memang anda tidak bersedia untuk memahami.

    perspektif macam apa yang harus dilihat?
    sudilah kiranya untuk berbagi disini.
    perpektif kebebasan beragama?
    perpektif kebebasan berekspresi?
    yang mana...

    menghargai ahmadiyah?
    ckckckckckck.. sejak kapan ahmadiyah menghargai Islam?
    ahmadiyah itu bercita2 untuk menjadi (bagian) Islam.
    padahal nyata2 dia bukan Islam.
    dia menjiplak dan kemudian memodifikasi Islam sesuai dengan kemauan mereka.
    anda tidak melihat hal tersebut?
    tentunya sulit lah bagi anda untuk mengerti karena satu dan lain hal.

    terima saja kenyataan bahwa ahmadiyah bukan Islam.
    selesai perkara.
    ngakunya Islam tetapi nabinya beda..
    ngakunya Islam tapi kitabnya beda..
    apaan tuh?

    maaf jika post diatas bernuansa personal.
    abaikan jika tersinggung.
    Hmmm...Ok...semoga anda mengerti dengan signature anda yang seperti ini.


    serang, permalukan, hinakan orangnya
    lupakan argumennya
    #janganditiru


  6. #336
    Newbie
    Join Date
    Oct 2010
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: Kasus Ahmadiyah :Pemimpin Mengajari Cara2 Otoriter??

    semuanya berkepentingan???. kita semua sudah mafhum. system sebuah komunitas adalah trademerk komunitas tersebut. yang lain pakai saja trademerknya sendiri. berdampingan dan hidup dalam satu wadah dengan yang berbeda faham, aliran, sikap, perilaku secara harmonis membutuhkan perjuangan yang berat, butuh jiwa besar, ...dalam menghadapi kasus ahmadiyah. berbagai contoh sejarah telah diuraikan. bagaimana metode menyikapinya. setiap metode ada kekurangannya ada kelebihannya. penerapannya didasarkan evaluasi yang terus berkembang. karena itu pemerintah lah yang mengkoordinir para aklhi tersebut untuk menggunakan bagi kebesaran dan kejayaan bangsa dan negara ini,...

  7. #337
    Contributor
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    2,761
    Rep Power
    0

    Re: Kasus Ahmadiyah :Pemimpin Mengajari Cara2 Otoriter??

    Quote Originally Posted by DAdeNG View Post
    semuanya berkepentingan???. kita semua sudah mafhum. system sebuah komunitas adalah trademerk komunitas tersebut. yang lain pakai saja trademerknya sendiri. berdampingan dan hidup dalam satu wadah dengan yang berbeda faham, aliran, sikap, perilaku secara harmonis membutuhkan perjuangan yang berat, butuh jiwa besar, ...dalam menghadapi kasus ahmadiyah. berbagai contoh sejarah telah diuraikan. bagaimana metode menyikapinya. setiap metode ada kekurangannya ada kelebihannya. penerapannya didasarkan evaluasi yang terus berkembang. karena itu pemerintah lah yang mengkoordinir para aklhi tersebut untuk menggunakan bagi kebesaran dan kejayaan bangsa dan negara ini,...
    X, X1, X2 kan berbeda?

  8. #338
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,894
    Rep Power
    33

    Re: Kasus Ahmadiyah :Pemimpin Mengajari Cara2 Otoriter??

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    earsun..
    ternyata berat sekali bagi anda untuk mengerti masalahnya.
    padahal anda sudah menyajikan sepenggal informasi yang sangat berharga ttg hal ini. jika begini terus, percuma saja ada sekian banyak post yang tersaji di thread ini.
    entah karena anda mengingkari informasi/data tersebut atau memang anda tidak bersedia untuk memahami.

    perspektif macam apa yang harus dilihat?
    sudilah kiranya untuk berbagi disini.
    perpektif kebebasan beragama?
    perpektif kebebasan berekspresi?
    yang mana...

    menghargai ahmadiyah?
    ckckckckckck.. sejak kapan ahmadiyah menghargai Islam?
    ahmadiyah itu bercita2 untuk menjadi (bagian) Islam.
    padahal nyata2 dia bukan Islam.
    dia menjiplak dan kemudian memodifikasi Islam sesuai dengan kemauan mereka.
    anda tidak melihat hal tersebut?
    tentunya sulit lah bagi anda untuk mengerti karena satu dan lain hal.

    terima saja kenyataan bahwa ahmadiyah bukan Islam.
    selesai perkara.
    ngakunya Islam tetapi nabinya beda..
    ngakunya Islam tapi kitabnya beda..
    apaan tuh?

    maaf jika post diatas bernuansa personal.
    abaikan jika tersinggung.
    Maafkan saya karena terlambat mereply post ini.
    Akhir2 ini semakin padat kesibukan sehari-hari.

    bro, logika saya, bila Ahmadiyah ingin diakui sebagai bagian dari Islam, itu artinya Ahmadiyah justru memandang tinggi Islam, dan memilih menjadi bagian dari Islam.
    Bila melihat dari perspektif umat Ahmadiyah, justru sulit bagi saya untuk menangkap logika bahwa mereka melecehkan Islam.
    Logika semacam itu hanyalah muncul dari kaum puritan yang tidak setuju adanya aliran yang berbeda dengan tafsir mereka sendiri.

    Sederhananya :
    siapa sih yang mau mengaku-ngaku kalau dirinya sederajat dengan kaum hina?
    Ada juga banyak yang mengaku-ngaku kalau dirinya sederajat dengan kaum yang lebih terhormat.

    Perspektif yang harus dilihat disini adalah perspektif lain diluar urusan Aqidah kaum puritan.

    Dalam kasus ini, telah terjadi kekerasan, pengrusakan, dan pelanggaran hukum dan hak-hak hidup serta kegagalan mendapatkan rasa aman sebagai warga negara Indonesia.

    Berhubung Indonesia BUKAN negara agama, maka perspektif pelanggaran hukum ini haruslah diprioritaskan.
    Bukankah Indonesia diklaim banyak pihak sebagai negara hukum?

    Intimidasi, pelecehan, dan kekerasan yang dilakukan sekelompok orang terhadap umat lain haruslah dihentikan, apapun alasannya, termasuk urusan prinsip agama.
    Beda prinsip dalam agama bukan alasan untuk bertindak sewenang-wenang terhadap sesama warga negara RI, yang punya hak dan kewajiban yang sama.

    Bila hanya karena beda prinsip dalam agama, seseorang merasa berhak, dan diridhoi Tuhan untuk melakukan penganiayaan terhadap orang lain, maka terlihat jelaslah bagaimana pemahaman dia terhadap agama yang dianutnya.

    Cirikhas kaum PURITAN
    destruktif dan masochist
    Last edited by earsun; 25-10-10 at 09:34 AM.
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  9. #339
    Junior Member jambronk's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    412
    Rep Power
    7

    Re: Kasus Ahmadiyah, bagaimana kelanjutannya ?

    Intinya, jadi pengikut Ahmadiyah penanganannya gimana nih? Dibubarkan, dijadikan agama terlarang? Hhhmm.... saya kok jadi takut kasus pembubaran PKI beberapa puluh tahun terulang kembali dimana terjadi pembantaian massal anggota PKI. Apakah ini yg dimaui oleh sebagian orang2 di Republik ini??
    Last edited by jambronk; 25-10-10 at 09:51 AM.

  10. #340
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Kasus Ahmadiyah :Pemimpin Mengajari Cara2 Otoriter??

    Quote Originally Posted by earsun View Post
    Maafkan saya karena terlambat mereply post ini.
    Akhir2 ini semakin padat kesibukan sehari-hari.

    bro, logika saya, bila Ahmadiyah ingin diakui sebagai bagian dari Islam, itu artinya Ahmadiyah justru memandang tinggi Islam, dan memilih menjadi bagian dari Islam.
    Bila melihat dari perspektif umat Ahmadiyah, justru sulit bagi saya untuk menangkap logika bahwa mereka melecehkan Islam.
    Logika semacam itu hanyalah muncul dari kaum puritan yang tidak setuju adanya aliran yang berbeda dengan tafsir mereka sendiri.

    Sederhananya :
    siapa sih yang mau mengaku-ngaku kalau dirinya sederajat dengan kaum hina?
    Ada juga banyak yang mengaku-ngaku kalau dirinya sederajat dengan kaum yang lebih terhormat.

    Perspektif yang harus dilihat disini adalah perspektif lain diluar urusan Aqidah kaum puritan.

    Dalam kasus ini, telah terjadi kekerasan, pengrusakan, dan pelanggaran hukum dan hak-hak hidup serta kegagalan mendapatkan rasa aman sebagai warga negara Indonesia.

    Berhubung Indonesia BUKAN negara agama, maka perspektif pelanggaran hukum ini haruslah diprioritaskan.
    Bukankah Indonesia diklaim banyak pihak sebagai negara hukum?

    Intimidasi, pelecehan, dan kekerasan yang dilakukan sekelompok orang terhadap umat lain haruslah dihentikan, apapun alasannya, termasuk urusan prinsip agama.
    Beda prinsip dalam agama bukan alasan untuk bertindak sewenang-wenang terhadap sesama warga negara RI, yang punya hak dan kewajiban yang sama.

    Bila hanya karena beda prinsip dalam agama, seseorang merasa berhak, dan diridhoi Tuhan untuk melakukan penganiayaan terhadap orang lain, maka terlihat jelaslah bagaimana pemahaman dia terhadap agama yang dianutnya.

    Cirikhas kaum PURITAN
    destruktif dan masochist
    lagi2 sebuah pengingkaran dan penafikan dari kumpulan informasi serta diskusi panjang di thread ini.
    saya berharap diskusi yang panjang dan lebar serta tinggi (ada yang bisa bikin sampai dimensi 4?) membuka pemahaman anda mengenai garis pembeda antara ahmadiyah dan Islam.
    tapi ternyata.. yah saya gak bisa berkata apa2 lagi dengan kondisi tersebut. mungkin cara saya yang tidak mudah untuk mengerti atau memang ada perkara lain.

    sebagai seorang muslim.
    adalah sebuah hal yang sangat sangat sangat melecehkan dan menghina bilamana junjungan saya, seorang yang menjadi panutan, seorang yang menjadi suri tauladan direndahkan dan dilecehkan oleh mereka.

    silahkan dikaji lebih lanjut tt mga dan kitab ahmadiyah.
    mungkin sulit bagi anda, tapi internet adalah lautan informasi yang luas. silahkan anda mencarinya sendiri.

    garis tegas bagi saya : ahmadiyah bukan Islam !
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0