Results 1 to 8 of 8

Thread: Artis jadi Calon Wakil Walikota


  1. #1
    Senior Member orangbiasa's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,595
    Rep Power
    9

    Artis jadi Calon Wakil Walikota

    Ini ada yang keberatan dengan hal tersebut, beritanya diambil dari www.kompas.com :

    Pramono Sedih Ada Pedangdut Mau Jadi Wakil Walikota

    Rabu, 27 Agustus 2008 | 13:52 WIB

    JAKARTA, RABU - Indonesia membutuhkan sosok pemimpin berkarakter, bukan seorang pemimpin yang populer.

    Hal tersebut diungkapkan Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pramono Anung Wibowo, pada diskusi dalam rangka peluncuran National Press Club di Hotel Sultan Jakarta, saat berkomentar tentang partai yang banyak mencalonkan artis.

    Menurut dia, Indonesia memerlukan pemimpin yang berani mengatakan tidak pada hal-hal yang tidak memihak rakyat. "Ini bisa membahayakan. Pemimpin populer, tapi tidak berkarakter. Misalnya, maaf ya, pedangdut yang tidak punya pengalaman mencalonkan diri jadi wakil walikota di sebuah kota di salah satu propinsi di Indonesia. Ini ada kesedihan bagi saya, meski itu sah-sah saja," ujarnya, Rabu (27/8).

    Dia khawatir, jika pemimpin tidak memiliki karakter dan hanya populer, Indonesia akan terjebak pada pemerintahan instan, seperti pemilihan idola nyanyi di televisi. Menurut dia, nantinya akan ada titik balik bagi masyarakat. Nantinya, masyarakat akan kecewa. Apalagi, lanjut Pramono, masyarakat tingkat bawah sudah kecewa terhadap demokrasi.

    "Saat ini, mereka menilai demokrasi itu menimbulkan kesengsaraan. Lebih baik hidup di zamannya Pak Harto. Ini grass road lho yang beranggapan seperti itu," jelasnya.

    Oleh karena itu, tuturnya, PDI-P memilih tidak banyak mengikutsertakan artis pada daftar ca;on legislatif yang diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

    Artis bersih korupsi

    Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Sutrisno Bachir, mengatakan bagi partainya lebih baik mencalonkan artis daripada politisi yang identik dengan tindak pidana korupsi. Menurut dia, belum pernah ada artis yang terlibat kasus korupsi dan digiring ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    "Yang diambil KPK itu kan politisi semua, bukan artis. Artis itu penyejuk agar tidak serius. Selama ini politisi serius melulu, tiba-tiba ada yang terkena stroke. Kalau ada artis jadi senyum melulu," jelasnya.

    Dia mengaku tidak masalah jika partainya memiliki nama lain dari masyarakat menjadi Partai Artis Nasional. "Enggak apa-apa berubah jadi Partai Artis Nasional. Itu 'kan yang milih rakyat. Tapi selama ini kami memiliki lembaga konsultan yang mendidik artis menjadi caleg. Saya rasa waktu cukup untuk mendidik mereka hingga Oktober 2009. Artis itu manusia juga. Hal yang paling penting, ini tidak melanggar UU," tukasnya.(BOB)

    Kita tahu bahwa yg dimaksud adalah Saiful Jamil, mantan suami Dewi Persik yang sekarang mencalonkan diri jadi Calon Wakil Walikota Serang.

    Gimana pendapat rekan2 tentang fenomena sekarang dimana banyak artis yang mencalonkan diri jadi pejabat publik.
    Yang cari Bracket LCD LED Plasma PM yah www.bracketlcdledplasma.blogspot.com

  2. #2
    Senior Member kentut2's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    1,168
    Rep Power
    8

    Re: Artis jadi Calon Wakil Walikota

    Artis juga Manusia bro...hak2 sama, siapa sih yang sudah punya pengalaman jadi Walikota?...atau pernah punya pengalaman jadi Presiden?... atau ehmmmm apa yah?..... btw nice post deh bro he...he...
    [ ku minta janjimu ku tak mau menunggu asa ]

  3. #3
    Junior Member or4ngbi4sa's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    malang - ID
    Posts
    455
    Rep Power
    7

    Re: Artis jadi Calon Wakil Walikota

    ga ada masalah sih, apakah dia punya pengalaman atau belum.

    hanya, track recordnya juga menentukan apakah dia berpotensi atau tidak

    ada 2 faktor, karena teknis atau keahlian dan faktor wibawa atau punya massa yang banyak, dua2nya ga menjamin apakah pada saat dia terpilih nanti bisa mengemban tugasnya dengan baik, tapi setidaknya dari indikator2 itu kita bisa menilai, pantas atau ngga dia mencalonkan dan dicalonkan

  4. #4
    Senior Member kentut2's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    1,168
    Rep Power
    8

    Re: Artis jadi Calon Wakil Walikota

    Quote Originally Posted by or4ngbi4sa View Post
    ga ada masalah sih, apakah dia punya pengalaman atau belum.

    hanya, track recordnya juga menentukan apakah dia berpotensi atau tidak

    ada 2 faktor, karena teknis atau keahlian dan faktor wibawa atau punya massa yang banyak, dua2nya ga menjamin apakah pada saat dia terpilih nanti bisa mengemban tugasnya dengan baik, tapi setidaknya dari indikator2 itu kita bisa menilai, pantas atau ngga dia mencalonkan dan dicalonkan
    btw kalau parameternya kemampuan berpolitik artis itu mengukur track recordnya gimana yah?....kalau tentara track record utk terjun ke dunia politik parameternya apa pula ehmmm.... aduh jadi binun nih ...pencerahannya donk bro he...he...
    [ ku minta janjimu ku tak mau menunggu asa ]

  5. #5
    Senior Member WawanPri's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Darkness
    Posts
    1,457
    Rep Power
    8

    Re: Artis jadi Calon Wakil Walikota

    Nggak apa-apa kali. asal siap untuk didemo massa aja.

  6. #6
    Junior Member
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    112
    Rep Power
    7

    Re: Artis jadi Calon Wakil Walikota

    saya rasa ngak masalahh kalau artis mencalonkan diri jadi pejabat publik. semua kan tergantung rakyat yg memilih. namun kalau hanya mengandalkan ngetopnya di dunia entertaimen tanpa mempunyai pengetahuan dan dasar yg cukup sebagai pemimpin, sebaiknya tidak usah ikut-ikutan lah.. mari kita masing-masing mengambil peran kita dalam mengisi kemerdekaan ini. bukan dengan dasar aji mumpung.

  7. #7
    Junior Member
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    112
    Rep Power
    7

    Re: Artis jadi Calon Wakil Walikota

    Quote Originally Posted by orangbiasa View Post
    Ini ada yang keberatan dengan hal tersebut, beritanya diambil dari www.kompas.com :



    Artis bersih korupsi

    Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Sutrisno Bachir, mengatakan bagi partainya lebih baik mencalonkan artis daripada politisi yang identik dengan tindak pidana korupsi. Menurut dia, belum pernah ada artis yang terlibat kasus korupsi dan digiring ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    "Yang diambil KPK itu kan politisi semua, bukan artis. Artis itu penyejuk agar tidak serius. Selama ini politisi serius melulu, tiba-tiba ada yang terkena stroke. Kalau ada artis jadi senyum melulu," jelasnya.

    .
    apa ngak salah nih pernyataan SB? jadi maksud beliau artis-artis itu kalau sudah jadi anggota DPR berfungsi untuk menghibur rekan-rekan anggota DPR lain yg serius memikirkan nasib bangsa ini..??? jadi cuma sebatas itu pertimbangan beliau sehingga banyak memasukan artis-artis di dalam daftar caleg... kasian benar, he he he

  8. #8
    Senior Member orangbiasa's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,595
    Rep Power
    9

    Re: Artis jadi Calon Wakil Walikota

    Quote Originally Posted by jinkuntet View Post


    apa ngak salah nih pernyataan SB? jadi maksud beliau artis-artis itu kalau sudah jadi anggota DPR berfungsi untuk menghibur rekan-rekan anggota DPR lain yg serius memikirkan nasib bangsa ini..??? jadi cuma sebatas itu pertimbangan beliau sehingga banyak memasukan artis-artis di dalam daftar caleg... kasian benar, he he he
    mungkin dia lagi becanda aja bro....

    tapi kalo dipikir2....
    Yang cari Bracket LCD LED Plasma PM yah www.bracketlcdledplasma.blogspot.com

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0