Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 44

Thread: Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?


  1. #1
    Junior Member gendhruwo's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Posts
    146
    Rep Power
    6

    Exclamation Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?

    Menurut harian Kompas bbrp waktu lalu, pertumbuhan penduduk di Indonesia sangat mengkhawatirkan. Pertumbuhan penduduk tsb yg tidak diimbangi dengan fasilitas sosial, ekonomi, kesehatan, lahan, dll tentunya dapat menjadi bencana. Sebab, mereka butuh makan, butuh lapangan kerja, butuh tempat tinggal, butuh hidup layak, dll. Sementara apa-apa yg dibutuhkan tadi sangat terbatas. Menurut rekans sekalian, bagaimana solusinya untuk mengatasi ledakan penduduk? Apakah perlu intensifikasi Keluarga Berencana?

  2. #2
    Senior Member Simba's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    B A T A V I A
    Posts
    1,583
    Rep Power
    8

    Re: Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?

    Jaman pak harto dulu, KB itu semi otoliter, tentara dikerahkan untuk mengsukseskan program KB.

    saat ini jika diterapkan, bisa gawat, melanggar ham.

    Kalo harapin kesadaran hampir imposible deh.

    tapi walau bagaimanapun juga, pemerintah harus menggalakan kembali program KB.
    dan didukung oleh pertelevisian yg menayangkan sinetron yg menunjukan baiknya keluarga yg KB

  3. #3
    Junior Member srimulat's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    168
    Rep Power
    7

    Re: Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?

    bagi2 gratis alat kontrasepsi bagi masyarakat, trus bagi yg punya anak lebih dari 2 dikenakan pajak progresif .

  4. #4
    Senior Member kentut2's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    1,168
    Rep Power
    8

    Re: Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?

    Kesejahteraan ditingkatkan dan angka pengangguran dikurangi dan pendidikan diberikan anggaran yang lebih besar di APBN atau APBD biar penduduk lebih mikirin anak yang sudah didapat mau dijadikan apa gitu....dariada bikin anak terus... mudah2an angka pertumbuhan penduduk nggak meledak he...he..
    [ ku minta janjimu ku tak mau menunggu asa ]

  5. #5
    Contributor OJO DUMEH's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    3,005
    Rep Power
    10

    Re: Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?

    Pemerintah harus super aktif, menyeluruh dan berkesinambungan melalui mentri terkait dalam penyuluhan berkaitan dengan sosialisasi KB, Kesehatan dan Kemandirian.
    V8 ENTHUSIAST,CLASSIC,MUSCLE AND KIA4WD KUZTOMS CARZ
    sekali berarti...setelah itu mati...

  6. #6
    Junior Member luag's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    246
    Rep Power
    6

    Re: Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?

    Memang susah. padahal seharusnya program KB itu cukup bagus.

    Kadang saya baca/lihat keluarga tidak mampu tapi anaknya ada satu kesebelasan.

    Kesadaran masyarakat di Indonesia masih sangat kurang sekali, apalagi jika ditambah bahwa masih banyak juga yg percaya kalau menggunakan kondom itu "dosa".

    halah...kacaw.

  7. #7
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?

    jelas Program Keluarga Berencana Nasional harus digalakan kembali, sosialisasikan di media masa cetak maupun elektronik kepada seluruh masyarakat negeri kita, di jalanan strategis dipasang baliho yang menggambarka 2 anak saja cukup laki atau perempuan sama, di TV Pemerintah, Swasta Nasional maupun TV Cable, buatlah Sinetron yang menggambarkan Keluarga Bahagia denga 2 anak dan dampak kalau anak terlalu banyak, itu sangat ampuh seperti yang dilaksanakan oleh pemerintahan Bp. Soeharto alm dan menteri2 terkait yang berhubungan mengenai dampak anak banyak dan resiko istri kalau terlalu banyak melahirkan terhadap kesehatan.

  8. #8
    Junior Member fay5den's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    East Jakarta
    Posts
    0
    Rep Power
    0

    Re: Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?

    Ya susah lah...makanya kalo gak mau meledak...jangan pasang bom......


    hihihihihih

  9. #9
    Member Deddy's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Bangsa yang setengah merdeka !!!!
    Posts
    521
    Rep Power
    7

    Re: Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?

    iya ikuti program kb lah minimal punya 3 anak udah cukup

  10. #10
    Contributor
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    2,241
    Rep Power
    10

    Re: Bagaimana Mengatasi Ledakan Penduduk?

    yang paling gampang...dan pasti ledakan penduduk brenti...
    gini aja... ( pasti banyak yg gak setuju, palagi laki2 hihihi...)...
    sunat buntung aja buat kaum laki2...hihihi...pasti gak ada lagi kan ledakan penduduk... hihihihihi...jadi geli wakakakakak...

Page 1 of 5 12345 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0