Page 1 of 16 1234567891011 ... LastLast
Results 1 to 10 of 156
Like Tree20Likes

Thread: Sudah Siapkah Anda untuk Beralih ke BBM Non Subsidi per 1 April 2012


  1. #1
    Contributor paswa's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    4,796
    Rep Power
    14

    Sudah Siapkah Anda untuk Beralih ke BBM Non Subsidi per 1 April 2012

    Kelanjutan dari fatwa BBM bersubsidi yang gagal diharamkan, kini kembali lagi dengan satu penetapan yang sudah di gaungkan untuk merealisasikan pelarangan pemakian BBM bersubsidi pada para pengendara mobil pribadi.

    Kecuali motor walaupun pemakiannya sifatnya pribadi masih diperbolehkan menikmati BBM bersubsidi padahal justru pemakai motor pribadi sepertinya banyak yang sudah memakai BBM non subsidi, karena dengan 3 liter sudah bisa keliling Jakarta dan sekaligus untuk perawatan mesin agar selalu oke.

    Mungkin akan timbul modus2 baru dalam penyelewengan kebijakan ini, dengan munculnya makelar2 bensin bersubsidi untuk menjadi pengusaha perminyakan dengan menggandeng para petugas2 SPBU tidak menutup kemungkinan akan menjamur SPBU botolan yang biasa dikonsumi oleh angkot2 yang biasa belinya bensinnya terbatas jarang sekali mobil pribadi yang membeli bensin botolan.

    Fenomena ini akan terbalik dimana para angkot akan selalu masuk SPBU dengan mengisi full tank yang kemudian disedot menjadi bensin botolan yang akan dikonsumsi oleh mobil pribadi yang tariff per liternya bisa lebih mahal Rp.1000 sebagai keuntungan per liternya alias menjadi Rp.5.500 masih lebih murah dari Pertamax yang harganya Rp.8.500/liter maka rumus hitung dagangtetap dipakai……ada yang murah kenapa harus beli yang mahal….hehehe

    Kalau masyarakat nantinya banyak memilih bensin botolan yang harganya Rp,5.500 kenapa tidak langsung saja tidak usah malu2 naikin harga BBM itu dari pada ribet pelaksanaannya, atau memang ada wacana untuk bekerja sama dengan produsen BBM import , kemungkina Petronas juga jadi laku kali yak yang selama ini kalau saya lihat SPBU Petronas selalu sepi???? Bahkan ada yang tutup.

    Mudah mudahan ini hanya April mop….
    shintas likes this.

  2. #2
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    1,520
    Rep Power
    8

    Re: Sudah siapkah anda untuk beralih ke BBM non subsidi per 1 April 2012

    semoga saja aman-aman saja
    seandainya ada demo & protes jangan sampai ada korban dan kerugian, ini tugas polisi
    karena sangat ironi bila dibanding perbaikan wc sampai 2 milyar, apakah kita memang bodoh ?
    shintas likes this.

  3. #3
    Newbie jokopur's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    40
    Rep Power
    0

    Re: Sudah siapkah anda untuk beralih ke BBM non subsidi per 1 April 2012

    siap donk, lha wong saya kemana mana naik sepeda. Jangan lupa, BBM yang kita konsumsi sekarang ada hak anak cucu kita. Jangan lupa juga beli motor, beli mobil trus beli bensin, itu perilaku konsumtif... sudah saatnya kita stop perilaku konsumtif, nggak usah merengek ribut BBM naik, jangan juga ribut dan pesimis ntar banyak oknum yang bisa ngakalin (sama aja kita iri nggak bisa ikutan ngakalin). Yang pada ribut bensin naik kan hanya yang di kota dan di jawa, karena apa? karena punya akses untuk tereak. Yang dipedalaman udah lama bensin mahal, gak ribut karena emang gak bisa ribut. Sama aja lah sama masalah laen, akses nggak merata. Jadi, ya biarin aja bensin harga naek. Sekali kali kita perlu tau rasa, biar tau rasa sedap itu seperti apa alias tau artinya bersyukur
    ntarluq and shintas like this.
    awali hari dengan senyuman

  4. #4
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,696
    Rep Power
    7

    Re: Sudah siapkah anda untuk beralih ke BBM non subsidi per 1 April 2012

    Quote Originally Posted by jokopur View Post
    siap donk, lha wong saya kemana mana naik sepeda. Jangan lupa, BBM yang kita konsumsi sekarang ada hak anak cucu kita. Jangan lupa juga beli motor, beli mobil trus beli bensin, itu perilaku konsumtif... sudah saatnya kita stop perilaku konsumtif, nggak usah merengek ribut BBM naik, jangan juga ribut dan pesimis ntar banyak oknum yang bisa ngakalin (sama aja kita iri nggak bisa ikutan ngakalin). Yang pada ribut bensin naik kan hanya yang di kota dan di jawa, karena apa? karena punya akses untuk tereak. Yang dipedalaman udah lama bensin mahal, gak ribut karena emang gak bisa ribut. Sama aja lah sama masalah laen, akses nggak merata. Jadi, ya biarin aja bensin harga naek. Sekali kali kita perlu tau rasa, biar tau rasa sedap itu seperti apa alias tau artinya bersyukur
    Ya, betul itu bro....

  5. #5
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    7,926
    Rep Power
    0

    Re: Sudah siapkah anda untuk beralih ke BBM non subsidi per 1 April 2012

    Quote Originally Posted by jokopur View Post
    siap donk, lha wong saya kemana mana naik sepeda. Jangan lupa, BBM yang kita konsumsi sekarang ada hak anak cucu kita. Jangan lupa juga beli motor, beli mobil trus beli bensin, itu perilaku konsumtif... sudah saatnya kita stop perilaku konsumtif, nggak usah merengek ribut BBM naik, jangan juga ribut dan pesimis ntar banyak oknum yang bisa ngakalin (sama aja kita iri nggak bisa ikutan ngakalin). Yang pada ribut bensin naik kan hanya yang di kota dan di jawa, karena apa? karena punya akses untuk tereak. Yang dipedalaman udah lama bensin mahal, gak ribut karena emang gak bisa ribut. Sama aja lah sama masalah laen, akses nggak merata. Jadi, ya biarin aja bensin harga naek. Sekali kali kita perlu tau rasa, biar tau rasa sedap itu seperti apa alias tau artinya bersyukur
    tambah satu lagi orang yang ogah NYINYIR ....
    salut bro ...

    salam naik sepeda !!
    shintas likes this.
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    11
    Rep Power
    0

    Re: Sudah siapkah anda untuk beralih ke BBM non subsidi per 1 April 2012

    Naik sepeda aja..
    Kalau jarak antara rumah ma kantor jauh...
    Bikin kantor sendiri aja di rumah..
    ya ga ?

    Hehehehe
    shintas likes this.

  7. #7
    Contributor paswa's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    4,796
    Rep Power
    14

    Re: Sudah siapkah anda untuk beralih ke BBM non subsidi per 1 April 2012

    Quote Originally Posted by latifa View Post
    semoga saja aman-aman saja
    seandainya ada demo & protes jangan sampai ada korban dan kerugian, ini tugas polisi
    karena sangat ironi bila dibanding perbaikan wc sampai 2 milyar, apakah kita memang bodoh ?
    Quote Originally Posted by jokopur View Post
    siap donk, lha wong saya kemana mana naik sepeda. Jangan lupa, BBM yang kita konsumsi sekarang ada hak anak cucu kita. Jangan lupa juga beli motor, beli mobil trus beli bensin, itu perilaku konsumtif... sudah saatnya kita stop perilaku konsumtif, nggak usah merengek ribut BBM naik, jangan juga ribut dan pesimis ntar banyak oknum yang bisa ngakalin (sama aja kita iri nggak bisa ikutan ngakalin). Yang pada ribut bensin naik kan hanya yang di kota dan di jawa, karena apa? karena punya akses untuk tereak. Yang dipedalaman udah lama bensin mahal, gak ribut karena emang gak bisa ribut. Sama aja lah sama masalah laen, akses nggak merata. Jadi, ya biarin aja bensin harga naek. Sekali kali kita perlu tau rasa, biar tau rasa sedap itu seperti apa alias tau artinya bersyukur
    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    tambah satu lagi orang yang ogah NYINYIR ....
    salut bro ...

    salam naik sepeda !!
    Quote Originally Posted by napoclean View Post
    Naik sepeda aja..
    Kalau jarak antara rumah ma kantor jauh...
    Bikin kantor sendiri aja di rumah..
    ya ga ?

    Hehehehe
    Sip…!!!! memang disini engga perlu nyinyir walau di ujung tulisan pertama gw dibait ada sedikit sungging, tapi itu juga ada maksud baik sekalian menghemat cadangan kita dengan bantuan BBM import.

    Disni kita hanya ingin dapat ketegasan dari pelaksanaannya untuk menghindari hal2 yang negatip yang akan timbul dari yang halal menjadi lebih haram perlakuan masyarakat kita karena yang jelas bukan saja tekanan ekonomi tapi mental dari mencari kesempatan untuk mencari keuntungan akan lebih merusak moralitas sepertin sedikit contoh gw diatas….yang rumus hitung dagang pasti digunakan dan selalu mencari peluang untuk melemahkan atau melanggar peraturan.

    Terakan di daerah masal ini sudah banyak dan kencang karena seringnya kekurangan pasokan BBM dan yang adapun harganya mahal dan masyarakat tetap mampu membeli karena kebutuhan, seprti gw contohin BBM botolan yang mungkin banyak laris nantinya walaupun harganya lebih mahal tapi masih lebih murah dari Pertamax.

    Atas dasar itu kenapa pemerintah tidak langsung mengambil kebijakan menaikan BBM tersebut, yang selalu saja berdalih dengan masalah subsidi, yang mana pengertian “subsidi” secara harafiah adalah bagian dari batuan Negara terhadap rakyatnya yang memang mempunyai sedikit keuntungan Negara atas penjualan harta Negara…ya semacam bonus /gratifikasi lah untuk rakyatnya.

    Tapi nampaknya pemerintah masih engga melakukan hal yang wajar dengan menaikan harga BBM, karena ini sangat kuat kaitannya dengan citra politik para penguasa saat ini yang takut kehilangan simpatik…ini mungkin lho bukan soouszhon dan nyinyir .

    Mungkin bisa bantu bagai mana pelaksanaan yang baik itu??? Kalau azas moral mungkin belum bisa, mungkin ada yang punya idea bagaimana cara terbaiknya?????

    Salam...demi jatah anak cucu...sekalian mengawasi yang lagi memegang harta warisan saat ini semoga adil

  8. #8
    Senior Member kopipanas's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    bandung
    Posts
    1,119
    Rep Power
    0

    Re: Sudah siapkah anda untuk beralih ke BBM non subsidi per 1 April 2012

    siap ga siap kalo itu terjadi ya terpaksa dibeli juga karena memang kebutuhan primer

  9. #9
    Senior Member Alphe's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Location
    Banggai
    Posts
    1,625
    Rep Power
    7

    Re: Sudah siapkah anda untuk beralih ke BBM non subsidi per 1 April 2012

    Setiap hari saya jalan kaki ke kantor. BBM naik, silahkan saja......

  10. #10
    Contributor paswa's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    4,796
    Rep Power
    14

    Re: Sudah siapkah anda untuk beralih ke BBM non subsidi per 1 April 2012

    Quote Originally Posted by kopipanas View Post
    siap ga siap kalo itu terjadi ya terpaksa dibeli juga karena memang kebutuhan primer
    Quote Originally Posted by Alphe View Post
    Setiap hari saya jalan kaki ke kantor. BBM naik, silahkan saja......
    Ok deh ternyata kebanyak udah siap, jadi lebih mudah menaikan harga BBM dong dari pada ngerumus peraturan yang belibet walauoun ga naik tapi takutnya kurang sreg dan engga jelas lagi aturan mainnya, pastinya akan melibatkan para pemilik SPBU untuk ikut melaksanakannya dan pemilik SPBU menyerahkan lagi sama pegawainya....terusnya kita lihat apa yang akan terjadi...hehehe

    Jadi setuju naik yak dari pada pusing2

Page 1 of 16 1234567891011 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0