Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras


  1. #1
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    7,969
    Rep Power
    0

    Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras

    SABTU, 14 JANUARI 2012 | 04:44 WIB


    Jakarta - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menjamin tidak ada pencabutan Perda Anti Miras. Jaminan Gamawan itu disampaikan kepada jajaran Dewan Pengurus Pusat Front Pembela Islam (FPI) dalam audiensi yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Gedung Kemendagri Lantai III, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (13/1/2012).
    Pada dasarnya, Gamawan menyambut baik hasil pertemuannya dengan Ketua umum FPI. Pernyataan Mendagri itu disampaikan Ketua Umum FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab sesaat setelah audiensi usai. "Beliau menjamin tidak ada pencabutan Perda Anti Miras", kata Habib yang didampingi Kapuspen Kemendagri Reydonnyar Moenek dan sejumlah pengurus DPP FPI.
    Ada pun kesimpulan FPI dari pertemuan dengan Mendagri di Kantor Kemendagri tentang Perda Anti Miras, sbagai berikut :

    • 1. FPI dan FUI bersama Kemendagri sepakat prihatin dan menyesalkan terjadinya insiden perusakan terhadap sejumlah fasilitas gedung kantor Kemendagri dalam Aksi hari Kamis 12 Januari 2012, dan sepakat untuk menyerahkan persoalannya sepenuhnya kepada Polri.

    • 2. FPI dan FUI mempersoalkan isi Surat Resmi Mendagri ke beberapa Kepala Daerah yang REDAKSINYA meminta PENGHENTIAN PELAKSANAAN PERDA ANTI MIRAS dan PENCABUTANNYA melalui DPRD.
    • 3. Mendagri menyatakan bahwa surat tersebut hanya dimaksudkan untuk EVALUASI, bukan dimaksudkan untuk PENCABUTAN PERDA ANTI MIRAS, tapi FPI dan FUI menekankan bahwa persoalannya bukan pada MAKSUD, tapi pada REDAKSI yang secara eksplisit memerintahkan penghentian dan pencabutan Perda Anti Miras.
    • 4. FPI dan FUI menekankan bahwa banyaknya Perda Anti Miras di berbagai daerah di Indonesia harus ditafsirkan sebagai aspirasi masyarakat di bawah yang sudah tidak bisa menerima kehadiran Keppres Miras No.3 Th.1997, sehingga itu semestinya mendorong Kemendagri untuk mengusulkan kepada Presiden RI untuk mencabut atau merevisi Keppres Miras menjadi Keppres Anti Miras agar sesuai dengan aspirasi rakyat di berbagai daerah, bukan justru sebaliknya menekan Pemda mencabut Perda Anti Miras karena dianggap bertentangan dengan Keppres Miras tersebut.

    • 5. Mendagri pada prinsipnya tidak melarang Perda Anti Miras, hanya dikhawatirkan Perda Anti Miras yang melarang total peredaran minuman / makanan beralkohol tersebut akan berimbas kepada makanan tradisional yang juga mengandung alkohol seperti tape singkong dan tape ketan dan yang sejenisnya, sehingga bisa menimbulkan problem sosial baru di kemudian hari. Ada pun Miras yang merusak masyarakat pada prinsipnya Mendagri sangat setuju untuk dilarang.
    • 6. FPI dan FUI mengusulkan pelarangan Miras secara total, ada pun yang mencakup makanan / minuman tradisional beralkohol seperti tape singkong atau tape ketan dan yang sejenisnya bisa menjadi pengecualian jika memang menjadi masalah khilafiyah fiqhiyyah, tentu dengan tetap meminta fatwa MUI.
    • 7. FPI dan FUI akan membentuk Tim Khusus untuk mengkaji semua produk perundangan-perundangan terkait alkohol, dan akan mengajukan usulan resmi kepada Presiden RI melalui Kemendagri untuk perubahan Keppres Miras No.3. Th.1997 agar bisa menjadi Keppres Anti Miras, atau akan mengajukan Yudicial Review ke Mahkamah Agung RI terhadap Keppres tersebut, dan akan terus memperjuangkan lahirnya Undang-Undang Anti Miras yang melarang total Miras secara nasional di seluruh wilayah Republik Indonesia.
    • 8. FPI dan FUI akan terus mendorong semua Pemda yang sudah membuat Perda Anti Miras agar tetap mempertahankan dan melaksanakan Perda tersebut, karena sesuai dengan pernyataan Mendagri tidak ada paksaan terhadap Pemda untuk mencabut Perdanya tersebut.
    • 9. FPI dan FUI akan tetap meminta segenap umat Islam di semua daerah di seluruh Indonesia untuk terus mengawal Perda Anti Miras yang sudah ada dan untuk terus memperjuangkan Perda Anti Miras di berbagai daerah yang belum memilikinya.
    • 10. FPI dan FUI bersama Kemendagri sepakat untuk terus membangun DIALOG dalam mendiskusikan berbagai persoalan bangsa dan negara untuk menuju Indonesia yang lebih baik.

    Jakarta 13 Januari 2012.

    Last edited by ntarluq; 24-01-12 at 03:15 PM.
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  2. #2
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    7,969
    Rep Power
    0

    Re: Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras

    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    SABTU, 14 JANUARI 2012 | 04:44 WIB

    • 2. FPI dan FUI mempersoalkan isi Surat Resmi Mendagri ke beberapa Kepala Daerah yang REDAKSINYA meminta PENGHENTIAN PELAKSANAAN PERDA ANTI MIRAS dan PENCABUTANNYA melalui DPRD.
    • 3. Mendagri menyatakan bahwa surat tersebut hanya dimaksudkan untuk EVALUASI, bukan dimaksudkan untuk PENCABUTAN PERDA ANTI MIRAS, tapi FPI dan FUI menekankan bahwa persoalannya bukan pada MAKSUD, tapi pada REDAKSI yang secara eksplisit memerintahkan penghentian dan pencabutan Perda Anti Miras.
    • 4. FPI dan FUI menekankan bahwa banyaknya Perda Anti Miras di berbagai daerah di Indonesia harus ditafsirkan sebagai aspirasi masyarakat di bawah yang sudah tidak bisa menerima kehadiran Keppres Miras No.3 Th.1997, sehingga itu semestinya mendorong Kemendagri untuk mengusulkan kepada Presiden RI untuk mencabut atau merevisi Keppres Miras menjadi Keppres Anti Miras agar sesuai dengan aspirasi rakyat di berbagai daerah, bukan justru sebaliknya menekan Pemda mencabut Perda Anti Miras karena dianggap bertentangan dengan Keppres Miras tersebut.

    • 5. Mendagri pada prinsipnya tidak melarang Perda Anti Miras, hanya dikhawatirkan Perda Anti Miras yang melarang total peredaran minuman / makanan beralkohol tersebut akan berimbas kepada makanan tradisional yang juga mengandung alkohol seperti tape singkong dan tape ketan dan yang sejenisnya, sehingga bisa menimbulkan problem sosial baru di kemudian hari. Ada pun Miras yang merusak masyarakat pada prinsipnya Mendagri sangat setuju untuk dilarang.
    • 6. FPI dan FUI mengusulkan pelarangan Miras secara total, ada pun yang mencakup makanan / minuman tradisional beralkohol seperti tape singkong atau tape ketan dan yang sejenisnya bisa menjadi pengecualian jika memang menjadi masalah khilafiyah fiqhiyyah, tentu dengan tetap meminta fatwa MUI.
    • 7. FPI dan FUI akan membentuk Tim Khusus untuk mengkaji semua produk perundangan-perundangan terkait alkohol, dan akan mengajukan usulan resmi kepada Presiden RI melalui Kemendagri untuk perubahan Keppres Miras No.3. Th.1997 agar bisa menjadi Keppres Anti Miras, atau akan mengajukan Yudicial Review ke Mahkamah Agung RI terhadap Keppres tersebut, dan akan terus memperjuangkan lahirnya Undang-Undang Anti Miras yang melarang total Miras secara nasional di seluruh wilayah Republik Indonesia.
    • 8. FPI dan FUI akan terus mendorong semua Pemda yang sudah membuat Perda Anti Miras agar tetap mempertahankan dan melaksanakan Perda tersebut, karena sesuai dengan pernyataan Mendagri tidak ada paksaan terhadap Pemda untuk mencabut Perdanya tersebut.
    • 9. FPI dan FUI akan tetap meminta segenap umat Islam di semua daerah di seluruh Indonesia untuk terus mengawal Perda Anti Miras yang sudah ada dan untuk terus memperjuangkan Perda Anti Miras di berbagai daerah yang belum memilikinya.
    • 10. FPI dan FUI bersama Kemendagri sepakat untuk terus membangun DIALOG dalam mendiskusikan berbagai persoalan bangsa dan negara untuk menuju Indonesia yang lebih baik.
    semoga kesepakatan ini bisa menimbulkan manfaat bagi semua pihak ...tadinya sempat gwe menganggap mendagri , diperalat sementara pihak yang mau dagang miras ...

    untung FPI dan FUI segera tanggap dan mengadakan dialog diskusi berat dgn mendagri, yg akhirnya mendagri kalah pasal dan menyetujui untuk tetap memberantas miras ...

    ingat tabrakan oleh xenia di patung tani jakarta juga disebabkan oleh miras dan sabu2...

    kapai kama uda....??
    Last edited by ntarluq; 24-01-12 at 03:17 PM.
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  3. #3
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,478
    Rep Power
    0

    Re: Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras

    nah..
    kalo gini kan beres, harusnya dari kmrn nih munculnya..
    kalo dari kemaren munculnya pas demo,pas gedung mendagri nya gak bakalan hancur akibat ulah FPI dan FUI

  4. #4
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,650
    Rep Power
    6

    Re: Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras

    nah selesaikan secara damai saja lah....bisa kan ternyata...

  5. #5
    Newbie
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    37
    Rep Power
    0

    Re: Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras

    Kalo soal anti miras sih setuju, tapi kelakuan preman anggotanya yang gak setuju, jangan cuma diserahkan ke polisi, ganti rugi akibat perusakan anggotanya itu, bangun itu kan juga pakai duit rakyat. Lha kalau mendidik dan mengendalikan anggotanya yang ribuan aja gak becus gimana mau sok ngatur negara yang penduduknya ratusan juta emang mampu, teori dan koar2nya sih pasti mampu, ya nantinya pasti memaksa semua orang, itu "HAM atau Demokrasi" pasti dibuyarin dan pasti banyak jagal manusia lebih parah dari "Hitler" karena belum memimpin negara aja tingkah lakunya sudah begitu.

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    37
    Rep Power
    0

    Re: Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras

    Bukan masalah muncul gak munculnya, mental premannya yang mesti dihilangkan, mau ketemu kok maksa, emang urusannya cuma dengan mereka. Jadi kalau gak muncul apapun alasannya lalu merusak, bangunan negara itu gak juga dari uang rakyat, ganti gak kerugiannya. Jadi gak peduli gak perhatiin atau gak nurut dengan mereka lalu dirusak, emang begitu ajarannya???

  7. #7
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,435
    Rep Power
    35

    Re: Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras

    Quote Originally Posted by hartzzz View Post
    wuih tumben fpi pintar cara busuk makin alus, ormas yg pintar menfaat kan suasana. Dulu pake cara kasar biar aman diskotek besar yg bayar jatah ke mereka. (cth 2 km dari markas fpi ada tempat pelacuran, aman2 aja ampe sekarang). Sekarang dengan perda miras mereka makin tangguh memperjual belikan miras di diskotek tersebut tanpa perlu takut saingan miras dijual di mall maupun di market. Proud for u FPI..

    ormas masyarakat ga bener fungsinya:
    1. jaga tanah orang
    2. mengahancurkan bisnis orang lain (saingan dengan pengrusakan suatu wilayah)
    3. alat politik
    4. balas dendam

    hahaha .... setuju dengan anda

  8. #8
    Senior Member kleirin's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    1,615
    Rep Power
    0

    Re: Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras

    no comment dah....berat mah kalo ini...simalakama....ujung2nya ke agama...wkwkwkwk....mendingan ngakak aja deh....

  9. #9
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    198
    Rep Power
    0

    Re: Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras

    Quote Originally Posted by hartzzz View Post
    wuih tumben fpi pintar cara busuk makin alus, ormas yg pintar menfaat kan suasana. Dulu pake cara kasar biar aman diskotek besar yg bayar jatah ke mereka. (cth 2 km dari markas fpi ada tempat pelacuran, aman2 aja ampe sekarang). Sekarang dengan perda miras mereka makin tangguh memperjual belikan miras di diskotek tersebut tanpa perlu takut saingan miras dijual di mall maupun di market. Proud for u FPI..

    ormas masyarakat ga bener fungsinya:
    1. jaga tanah orang
    2. mengahancurkan bisnis orang lain (saingan dengan pengrusakan suatu wilayah)
    3. alat politik
    4. balas dendam


    nb: bagi member fpi andai punya waktu dan tenaga kenapa kaga masuk di tentara atau menjadi polisi??? tu pertanyaan w... MUlia banget kalo mau bersatu melindungi setiap insan di negeri ini.
    bner mas bro

  10. #10
    Junior Member manful's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    bintaro
    Posts
    313
    Rep Power
    0

    Re: Inilah Hasil Pertemuan FPI dengan Mendagri Terkait Perda Anti Miras

    akhirnya selesai juga...damailah indonesiaku..maju terus gan...hoho

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0