Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 28
Like Tree12Likes

Thread: Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?


  1. #1
    Senior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    2,181
    Rep Power
    5

    Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut 26 tokoh nasional yang sepertinya berminat mencalonkan diri sebagai Presiden pada 2014 mendatang.

    Namun siapa saja mereka, SBY tidak gamblang menyebut nama-namanya. SBY hanya mengatakan mengikuti ke-26 tokoh yang siap berkompetisi itu dilihat. "Di antara mereka ada yang sudah deklarasi, ada yang membuat statement dan ada yang gerak geriknya beliau ingin jadi presiden. Silahkan," ujar SBY di Istana Negara, Senin (13/2/2012).
    Namun Pengamat Politik M Qodari memiliki versi tersendiri siapa 26 nama yang punya aspirasi dan atau gelagat hendak mencalonkan diri jadi Presiden.

    Berikut ke-26 nama capres itu :
    1. Ketua Umum PDIP Megawati S
    2. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal B
    3. Pangkostrad TNI (Ipar SBY) Pramono Edi
    4. Ibu Negara Ani Yudhoyono
    5. Ketua DPR RI Marzuki Alie
    6. Menko Polhukam Djoko Suyanto
    7. Ketua Umum PAN Hatta Rajasa
    8. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
    9. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali
    10. Ketua Umum Hanura Wiranto
    11. Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo S
    12. Pendiri Ormas Nasdem Surya Paloh
    13. Ketua Dewan Penasehat Partai Nasdem Harry Tanusudibyo
    14. Mantan Wapres RI Jusuf Kalla
    15. Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso
    16. Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD
    17. Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati
    18. Aktivis Politik Rizal Ramli
    19. Mantan Mensesneg Yusril Ihza M
    20. Menteri BUMN Dahlan Iskan
    21. Pendiri PKS Luthfi Hasan Ishaq
    22. Gubernur DIY Sri Sultan HB X
    23. Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum
    24. Aktivis dan Tokoh Pendidikan Anis Baswedan
    25. Putra Mantan Presiden Soeharto Tommy Suharto
    26. Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung

    Qodari, yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer ini mengatakan 26 capres yang disebut diatas karena berbagai pertimbangan. Misalnya karena capres tersebut adalah ketua umum partai sehingga memiliki kendaraan politik mencalonkan diri.

    "Ada juga diantaranya pendiri partai. Kalau seperti Harry Tanoe, sepertinya dia juga ada gelagat maju karena dia punya media, masih muda, dan punya partai," kata Qodari.
    Lainnya, kata Qodari, ada diantara capres yang sudah beranikan diri maju. Ada juga yang sudah dikenal luas oleh publik sebagai tokoh yang layak jadi capres. "Ada dari tokoh pemerintahan," kata Qodari.

    Dikatakan pernyataan SBY mengenai adanya 26 capres sebuah langkah bagus untuk didiskusikan. Nah itulah 26 capres versi Qodari punya aspirasi dan/atau gelagat capres. Bagaimana dengan versi anda. (aco)
    Sumber ; Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014? - Tribunnews.com

  2. #2
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?

    ini gacoan saya

    Quote Originally Posted by ri4nx View Post
    ..



    3. Pangkostrad TNI (Ipar SBY) Pramono Edi
    4. Ibu Negara Ani Yudhoyono
    5. Ketua DPR RI Marzuki Alie
    6. Menko Polhukam Djoko Suyanto
    7. Ketua Umum PAN Hatta Rajasa
    8. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar


    ...


    klop banget...

    ipar, istri, besan...
    kroco dan ajudan...
    Ginger Lee and shintas like this.
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  3. #3
    Senior Member andewan's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Bnjarnegara
    Posts
    1,269
    Rep Power
    0

    Re: Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    ini gacoan saya





    klop banget...

    ipar, istri, besan...
    kroco dan ajudan...
    wak...wak ...wak....emosi y gan.....

  4. #4
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?

    Quote Originally Posted by andewan View Post
    wak...wak ...wak....emosi y gan.....

    heuhheuhehe...
    kagak kok...
    saya mendukung sepenuh hati untuk urusan cikeas dynasty...
    beneran dech...

    hahhahahahaa....
    shintas likes this.
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  5. #5
    Newbie
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    DKI Jakarta, Indonesia
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?

    Kalau SBY mengatakan bhw pemindahan Angie ke komisi 3 DPR adalah TIDAK CERDAS, maka pilihan berbau KKN ini benar2 pilihan SANGAT BODOH YOI !
    shintas likes this.

  6. #6
    Senior Member kopipanas's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    bandung
    Posts
    1,119
    Rep Power
    0

    Re: Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?

    Masih banyak nama nama lama yang ga kapok kapok nyalonin ya

  7. #7
    Senior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    2,181
    Rep Power
    5

    Re: Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?

    Quote Originally Posted by kopipanas View Post
    Masih banyak nama nama lama yang ga kapok kapok nyalonin ya
    haha ia tuh gan kalau nati gak kepilih lagi pasti tahun depan calonkan lagi samapai mati kalau gak kepilih pilih ya tetap calonkan terus

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Re: Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?

    Pilihan terbaik (menurutku) Presiden/ Wapres;
    1. HB X - Prabowo
    2. JK - Prabowo
    3. Mahfud MD - Prabowo

  9. #9
    Junior Member yudeha's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    217
    Rep Power
    3

    Re: Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?

    Quote Originally Posted by eljoseph View Post
    Pilihan terbaik (menurutku) Presiden/ Wapres;
    1. HB X - Prabowo
    2. JK - Prabowo
    3. Mahfud MD - Prabowo
    dengan catatan gerindra lolos. nama di awal khan nggak punya partai.
    shintas likes this.

  10. #10
    Junior Member Deni682's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    I am Here
    Posts
    185
    Rep Power
    0

    Re: Inikah 26 Tokoh yang Disebut SBY Capres 2014?

    bosen kah sama nama-nama yang di atas,, soalnya udah pada tw kinerja masing2 individu di atas gimana...
    cuma janji2 trus yang dikibarkan... gg ada realisasinya, yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin ajh,, hadeh2...
    shintas likes this.

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0