Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27
Like Tree2Likes

Thread: Beredar Video Oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000


  1. #1
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Beredar Video Oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000

    Rachmadin Ismail - detikNews
    Sabtu, 18/02/2012 06:58 WIB






    Youtube
    Jakarta Kabar praktik suap di lingkungan polisi lalu lintas bukan isapan jempol semata. Hal ini terbukti dari video di situs jejaring sosial Youtube yang menampilkan seorang petugas polisi sedang menerima duit suap Rp 50 ribu. Wah!

    Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik itu, terlihat dua oknum yang diduga anggota Unit Lantas Polres Kediri, Jawa Timur. Satu orang petugas mengawasi, sementara satu lainnya yang mengenakan tanda BM di lengan sebelah kiri menerima uang.

    Sebelum proses serah terima, sang petugas tampak bernegosiasi dengan pemuda yang ditilang. Hingga akhirnya dicapai kesepakatan angka Rp 50 ribu.

    Video amatir berjudul 'Di Tilang Polisi Kediri' itu direkam menggunakan kamera ponsel dan diupload oleh akun TheEstwo pada 18 Desember 2011. Ada 300an orang yang sudah menyaksikan tayangan tersebut.

    Saat dikonfirmasi, Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution belum mengetahui soal video tersebut. Dia berjanji akan melakukan pengecekan terlebih dulu.

    "Belum itu coba kita cari dulu lah," ucapnya kepada detikcom, Sabtu (18/2/2012).

    (mad/lia)


    video nya






    pasti agan semua udah pernah ngalamin seperti cvideo di atas kan hehe

  2. #2
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Re: Beredar Video oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000

    TAMBAHAN YG INI DARI JAMBI


  3. #3
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,688
    Rep Power
    7

    Re: Beredar Video oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000

    Quote Originally Posted by priyatin View Post
    TAMBAHAN YG INI DARI JAMBI

    bukan barang baru lagi nih...kejadian seperti ini sudah umum...di daerah gw juga sama...

  4. #4
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    Re: Beredar Video oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000

    ah cerita lama ini ................................

  5. #5
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Beredar Video oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000

    Jelas lah... saya pikir udah umum. Bentar lagi pasti ilang deh nih beritanya.
    Kenapa suap bisa terjadi? Karena jika mengikuti proses sidang tilang, nilainya sama saja segitu2 juga. Cuman prosesnya yang cukup makan waktu dan tenaga. Bisa proses pagi, urusan selesai sore hari. Rugi satu hari kerja. Buat pekerja dan businessman ini adalah hal buruk. Apalagi sidang tilang itu sudah ditentukan waktunya di surat tilang. Nggak mungkin disuruh mengurus di hari Sabtu atau Minggu.

    Untuk mengatasi hal ini, harusnya pihak Kepolisian memikirkan sistem cara mengurus tilang yang cepat dan tidak makan waktu dan tenaga.
    Tapi tentu saja bukan hal seperti diatas solusinya...
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  6. #6
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    Re: Beredar Video oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Jelas lah... saya pikir udah umum. Bentar lagi pasti ilang deh nih beritanya.
    Kenapa suap bisa terjadi? Karena jika mengikuti proses sidang tilang, nilainya sama saja segitu2 juga. Cuman prosesnya yang cukup makan waktu dan tenaga. Bisa proses pagi, urusan selesai sore hari. Rugi satu hari kerja. Apalagi sidang tilang itu sudah ditentukan waktunya di surat tilang.

    Untuk mengatasi hal ini, harusnya pihak Kepolisian memikirkan sistem cara mengurus tilang yang cepat dan tidak makan waktu dan tenaga.
    Tapi tentu saja bukan hal seperti diatas solusinya...
    emang pernah kena tilang bro ?

    katanya nih Sidang Tilang itu ga sama dengan Sidang di sebuah Pengadilan ,dimana ada hakim ,ada pengacara ada jaksa trus ada pembacaan perkara dan kita bisa melakukan pembelaan ...

  7. #7
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Beredar Video oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000

    Gak sama memang. Disana langsung dibacakan kesalahan, lalu ketok palu berapa dendanya.
    Kalau pelanggarnya terjaring operasi, yang artinya jumlahnya ratusan, langsung disebut nomor sekian sampai sekian (nomor urut pendaftar tilang sesuai kesalahan) lewat mikrofon, lalu disebutkan tilangnya berapa.
    Kita tinggal bayar di loket.

    Yang jadi masalah, lamanya membayar dan (sangat) lamanya pengurusan pengambilan kembali surat2 yang ditahan.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  8. #8
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    Re: Beredar Video oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Gak sama memang. Disana langsung dibacakan kesalahan, lalu ketok palu berapa dendanya.
    Kalau pelanggarnya terjaring operasi, yang artinya jumlahnya ratusan, langsung disebut nomor sekian sampai sekian (nomor urut pendaftar tilang sesuai kesalahan) lewat mikrofon, lalu disebutkan tilangnya berapa.
    Kita tinggal bayar di loket.


    Yang jadi masalah, lamanya membayar dan (sangat) lamanya pengurusan pengambilan kembali surat2 yang ditahan.
    yang bold
    cocok bener dengan apa yang saya pikirkan

    Apakah Sidang seperti ini sudah sesuai dengan Prosedur Hukum

    masa kita ga bisa melakukan pembelaan ?

    saya ga tau sih apakah di luar negeri juga seperti itu sistem Sidangnya

  9. #9
    Junior Member zhank's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Indonesia Raya
    Posts
    230
    Rep Power
    0

    Re: Beredar Video oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000

    solusi nya yang lengkapilah dokument2 berkendaraan dan juga mengikuti peraturan berlalu lintas, pake Helm, spion, apalagi yaa???

    selagi kita melengkapi semua peraturan dan memakai jalan dengan baik dan benner kan ndak ada alasan buat POLISI buat menegur, dan mengingatkan....

    cuma sering nya kita memberi tidak peduli dengan keselamatan diri sendiri, apalagi keselamatan ORANG LAIN...
    jalan di pake bak milik sendiri, weleh weleh weleeehh

    giliran kena tilang, malah nyogok2 dan NGAMUK2, mohon2 biar di LEPAS saja
    giliran polisi nya mau DAMAI ehh malah bilang polisi mau DUIT saja wkwkwkwkwkwkwkwk

    hadah hadah sajah!!!

  10. #10
    Junior Member zhank's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Indonesia Raya
    Posts
    230
    Rep Power
    0

    Re: Beredar Video oknum Polantas Terima Suap Rp 50.000

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    yang bold
    cocok bener dengan apa yang saya pikirkan

    Apakah Sidang seperti ini sudah sesuai dengan Prosedur Hukum

    masa kita ga bisa melakukan pembelaan ?

    saya ga tau sih apakah di luar negeri juga seperti itu sistem Sidangnya
    kalau di luar negri, contoh kceil nya negara tetangga kita MALAYSIA udah punya sistim sendiri, bagi yang yang melewati jalan TOL melebihi kecepatan yang telah ditetapkan di jalan maka tunggu saja "SURAT TILANG" datang ke alamat yang bersangkutan, karena semua jalan nya sudah di PASANG CCTV, mau bantah2an atau bela2 diri kaya nya NIHIL deh........

    wkwkwkwkwkwk

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0