Page 13 of 23 FirstFirst ... 345678910111213141516171819202122 ... LastLast
Results 121 to 130 of 226
Like Tree26Likes

Thread: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika


  1. #121
    Senior Member bingnyata's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Malang
    Posts
    1,290
    Rep Power
    7

    Re: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika

    Quote Originally Posted by 3serangkai View Post
    Amerika kembali berulah. Banda Aceh nyaris jadi korban antek Yahudi ini untuk yang kedua kalinya setelah 2004! FPI...mana FPI....????? Jangan2 FPI juga produk intelejen Amerika!
    Eh, bro..... bukti.......bukti?

  2. #122
    Senior Member Durga Umayi's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,713
    Rep Power
    12

    Re: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika

    Quote Originally Posted by 3serangkai View Post
    Amerika kembali berulah. Banda Aceh nyaris jadi korban antek Yahudi ini untuk yang kedua kalinya setelah 2004! FPI...mana FPI....????? Jangan2 FPI juga produk intelejen Amerika!
    Kwkwkwkwkwkkww...
    Nanti pasti muncul lagi 'kajian' mengenai gempa terakhir di Aceh ini...
    The religious moderate is nothing more than a failed fundamentalist. (Harris, Sam)

  3. #123
    Senior Member denker08's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,479
    Rep Power
    9

    Re: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika

    Quote Originally Posted by bingnyata View Post
    Eh, bro..... bukti.......bukti?
    Yok opo khabare sampeyan cak bing?
    -If You Are Soft To Yourself, Life Will Be Hard To You. But If You Are Hard To Yourself, Life Will Be Soft To You.-

  4. #124
    Beginner
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    79
    Rep Power
    6

    Re: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika

    Untuk menambah data saya masalah gempa, saya sertakan link ini pula sebagai pembanding keabsahan dugaan
    Gempa Jepang 2011 Vs Gempa Aceh 2004 Dongeng Geologi

    Saya kutip sedikit "
    Gempa akbar Sumatra-Andaman 2004 memiliki Mw 9,2 dan berkorelasi dengan pelepasan energi sebesar
    950 megaton TNT
    ."

    Anda bandingkan dengan artikel yang ada di awal threat ini "...
    Warhead Thermonuklir W-53 dengan kekuatan 9 megaton..."

    Ada yang nggak nyambung?

    Jadi secara bukti tertulis (nyinggung masalah bukti lagi nih) Amerika bukanlah penyebab gempa 2004. Kalau gitu ngapaian kapal perangnya kesana?

    Saya kutip no 2-4 :

    2. Sebagian besar mayat yang ditemukan terbujur kaku dengan kulit berwarna hitam pekat, kematian akibat tenggelam tidak akan mengubah warna kulit sedemikian cepat dan sedemikian hitam, sebaliknya mayat-mayat hitam juga nampak pasca dijatuhkannya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki. 3. Kapal-kapal perang Amerika berdatangan dengan cepat dan bertahan di Aceh selama beberapa bulan bukan sekedar memasukkan bantuan namun juga mengawasi wilayah laut agar peneliti Indonesia tidak turun ke sana. 4. Ditemukan sampah nuklir 2 bulan pasca tsunami di wilayah Somalia yang kemudian diungkap UNEP, yang diduga berasal dari Samudera Hindia.
    Sampean udah kesana pasca tsunami boss? Sudah liat korbannya atau wawancara korbannya??
    Jangan beropini dan menyambung-nyambungkan teori A B C. tanpa ada bukti.


    tolong sebutkan nara sumber anda kalo amerika "mengawasi wilayah laut agar peneliti indonesia tidak turun ke sana" dan
    bukti sampah nuklir di somalia yang di ungkap UNEP itu mana?

    "mayat hitam hasil nuklir" Mayat-mayat warna hitam ya di analisa yang aneh-aneh.teori dari mana nih??

    Disana semua organisasi relief dan lsm atau pemerintah luar dan dalam ada semua. semua media seluruh dunia numplek. semua bantuan dari militer gak hanya dari amerika. tapi dari tentara arab tentara asia eropa ada dan indonesia australia lengkap.

    gak ada tuh yang terpapar radiasi nuklir karena ngangkat mayat. lagian yang hitam itu bukan mayat bos. tapi air tsunami itu berlumpur hitam pekat.

    opini anda jelas sekali menyakiti hati rakyat aceh. karena saya tahu. trauma mereka seperti apa. dan anda seenaknya menyebutkan ini ulah dari amerika.



    Jadi apa yang sebenarnya terjadi?

    Ada 2 kemungkinan :
    1. Amerika berusaha memperkecil dampak gempa dengan cara meledakkan bom "kecil" menggunakan metoda tertentu. Dengan harapan gelombang yang ditimbulkan oleh bom tersebut dapat menetralisir /meminimalisir dampak gempa di permukaan.
    Dari tulisan saya diatas sekiranya anda menangkap maksudnya, kalau secara teori (saya cetak tebal biar nggak ada yang comment macam-macam) kita bisa mengubah kecepatan gerak suatu lempeng benua, secara teori pula maka kita bisa menetralisir/memperkecil dampak suatu gempa. Makanya kalau baca masalah sains, kacamata dipakai, emosi ditanggalkan. Keliru persepsi lagi nantinya.
    ini masih opini boss. gak ada science nya. teori sendiri ini. hehehhe


    2.Amerika mempunyai kapal kapal selam nuklir dan diprediksi diperlengkapi pula dengan nuclear warhead . Sudah lama secara sembunyi-sembunyi (sejak masa perang dingin) kapal-kapal selam tersebut beroperasi/beroperasi di daerah-daerah strategis, dan sulit diduga. Sehingga bila terjadi perang nuklir (yang telah saya singgung di posting saya sebelumnya), keberadaannya yang sulit diduga ini akan menjadi faktor penentu kemenangan bagi Uncle Sam. Salah satu kapal selam tersebut ditempatkan di daerah Asia Tenggara, dalam keadaan siaga untuk mengawasi salah satu (atau salah empat) negara Asia yang memiliki rudal dengan nuclear warhead.

    Daftar negara dengan senjata nuklir - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

    Belum termasuk daftar adalah India India Berhasil Uji Dua Rudal Nuklir | ANTARA Sumut : Portal Berita Orang Sumut
    dan Pakistan Sukses, Ujicoba Rudal Nuklir Pakistan | merdeka.com

    Dimungkinkan kapal selam tersebut untuk mengalami kecelakaan akibat gempa 2004, mayat-mayat menghitam yang disebut diatas, adalah crew kapal selam tersebut. Sampah nuklir yang ditemukan, diperkirakan adalah reaktor nuklir dari kapal selam tersebut.
    lagi mayat beradiasi. otomatis brapa ribu orang dong terpapar radiasi nuklir yang ada di aceh karena mereka ada dilokasi tsunami tinggal disana mandi disana makan disana berbulan-bulan bahkan sampe 1 tahun pasca tsunami. belum ada laporan sama sekali yang saya tahu relawan kena radiasi nuklir.



    Sekarang terserah anda sendiri, anda lebih percaya yang mana dari 3 pilihan mengenai keterlibatan US dalam gempa Aceh.
    Dalam posting saya sebelumnya khan sudah saya katakan mengenai masalah bukti-bukti tho rek, moso' ora nyambung blas....
    Juga saya katakan untuk tidak menuduh, cuma karena bukti-buktinya mengarah kesana, mau gimana lagi?

    Sedang kalau masalah pergeseran kutub magnet bumi itu khan memang kenyataan dan itu saya sebut sebagai penyebab gempa tersebut.
    Juga saya singgung masalah kebenaran relatif. Bahwa apa yang kita dapat hari ini atau kemarin itu yang kita percaya, kalau besok ceritanya lain, ya percaya yang versi besok gitu lho.
    Relatif disini saya artikan mungkin saja yang dibahas dalam topik ini benar, cuma ngapain Amerika iseng melakukannya di daerah Asia Tenggara kalau tidak ada alasan kuat untuk itu. Nha disini masuk masalah mengurangi pergeseran lempengan bumi dan masalah pergeseran kutub magnet bumi.

    Oalah ta' pikir conspirator kabeh, tiba'e dudhu'

    Peeace 4 all[
    saya tidak percaya anda. Karena ini berdasarkan opini. tidak ada bukti ilmiah dari anda sendiri maupun dari nara sumber yang terpercaya. bersifat tendensius.
    anda boleh beropini tapi jangan mengatas namakan fakta dan teori gak jelas sumbernya dan science yang tidak bisa anda pertanggung jawabkan.

  5. #125
    Senior Member tom percy's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Bandung, Flower City
    Posts
    1,503
    Rep Power
    9

    Re: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika

    sebaiknya kita lihat fakta aja.

    sesar sumatra mengalami pergeseran lebih dari 5m dibandingkan beberapa tahun yang lalu. data ini diungkapkan oleh Cecep Subarya dari Bakosurtanal saat di wawancarai TV One setahun yang lalu

    kujelaskan dikit, yang dimaksud bergeser 5m adalah posisi di permukaan tanah. karena titik2 GPS disebar sepanjang sesar sumatra(zigzag) di aceh. melalui pengamatan GPS bisa diketahui posisi titik2 tersebut. posisi tahu maka jarak bisa dihitung. beda tinggipun bisa dihitung.

    aku kurang jelas, tapi mungkinkah kekuatan micronuklir mampu menandingi pergeseran sesar ataupun subduksi yang notabene melibatkan materi yang super massive?
    dan juga dikatakan dengan jelas kedalaman dari gempa tersebut (antara 10km - 24km). nuklir yang ditembakkan pasti mengkibatkan gempa pada permukaan dasar laut, bukan di kedalaman 10km.

    lagipula ledakan besar yang terjadi di bawah air sudah pasti akan mengangkat permukaan air. beberapa "ledakan" atau gempa kemarin tidak menghasilkan tsunami. yang terjadi hanya tsunami mini.

    bergesernya titik2 GPS menandakan pergeseran sesar sumatra. mungkinkah ini terjadi dari gaya yang dihasilkan oleh gempa di dasar laut? artinya oleh sebab micronuklir?
    kalau disebabkan oleh gaya yang dihasilkan pada ke dalaman 10km - 24km sangat mungkin.
    In Deep Mourning
    I have fought a good fight, I have finished my course, I have kept the faith


  6. #126
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,423
    Rep Power
    35

    Re: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika

    Quote Originally Posted by tom percy View Post
    sebaiknya kita lihat fakta aja.

    sesar sumatra mengalami pergeseran lebih dari 5m dibandingkan beberapa tahun yang lalu. data ini diungkapkan oleh Cecep Subarya dari Bakosurtanal saat di wawancarai TV One setahun yang lalu

    kujelaskan dikit, yang dimaksud bergeser 5m adalah posisi di permukaan tanah. karena titik2 GPS disebar sepanjang sesar sumatra(zigzag) di aceh. melalui pengamatan GPS bisa diketahui posisi titik2 tersebut. posisi tahu maka jarak bisa dihitung. beda tinggipun bisa dihitung.

    aku kurang jelas, tapi mungkinkah kekuatan micronuklir mampu menandingi pergeseran sesar ataupun subduksi yang notabene melibatkan materi yang super massive?
    dan juga dikatakan dengan jelas kedalaman dari gempa tersebut (antara 10km - 24km). nuklir yang ditembakkan pasti mengkibatkan gempa pada permukaan dasar laut, bukan di kedalaman 10km.

    lagipula ledakan besar yang terjadi di bawah air sudah pasti akan mengangkat permukaan air. beberapa "ledakan" atau gempa kemarin tidak menghasilkan tsunami. yang terjadi hanya tsunami mini.

    bergesernya titik2 GPS menandakan pergeseran sesar sumatra. mungkinkah ini terjadi dari gaya yang dihasilkan oleh gempa di dasar laut? artinya oleh sebab micronuklir?
    kalau disebabkan oleh gaya yang dihasilkan pada ke dalaman 10km - 24km sangat mungkin.
    saya setuju dengan pendapatmu Tom

  7. #127
    Senior Member Durga Umayi's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,713
    Rep Power
    12

    Re: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika

    Quote Originally Posted by tom percy View Post
    sebaiknya kita lihat fakta aja.

    sesar sumatra mengalami pergeseran lebih dari 5m dibandingkan beberapa tahun yang lalu. data ini diungkapkan oleh Cecep Subarya dari Bakosurtanal saat di wawancarai TV One setahun yang lalu

    kujelaskan dikit, yang dimaksud bergeser 5m adalah posisi di permukaan tanah. karena titik2 GPS disebar sepanjang sesar sumatra(zigzag) di aceh. melalui pengamatan GPS bisa diketahui posisi titik2 tersebut. posisi tahu maka jarak bisa dihitung. beda tinggipun bisa dihitung.

    aku kurang jelas, tapi mungkinkah kekuatan micronuklir mampu menandingi pergeseran sesar ataupun subduksi yang notabene melibatkan materi yang super massive?
    dan juga dikatakan dengan jelas kedalaman dari gempa tersebut (antara 10km - 24km). nuklir yang ditembakkan pasti mengkibatkan gempa pada permukaan dasar laut, bukan di kedalaman 10km.

    lagipula ledakan besar yang terjadi di bawah air sudah pasti akan mengangkat permukaan air. beberapa "ledakan" atau gempa kemarin tidak menghasilkan tsunami. yang terjadi hanya tsunami mini.

    bergesernya titik2 GPS menandakan pergeseran sesar sumatra. mungkinkah ini terjadi dari gaya yang dihasilkan oleh gempa di dasar laut? artinya oleh sebab micronuklir?
    kalau disebabkan oleh gaya yang dihasilkan pada ke dalaman 10km - 24km sangat mungkin.
    Jadi menurutmu ini akibat ulah amerika or memang bener2 disaster?
    The religious moderate is nothing more than a failed fundamentalist. (Harris, Sam)

  8. #128
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    1,539
    Rep Power
    8

    Re: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika

    dari awal kubilang ini hoax
    contoh kecanggihan alat sekarang ya, napoleon saat ditahan diracun sedikit demi sedikit dengan arsenic, ini bisa diketahui dari pengambilan sample rambutnya.
    kalau ada penemuan mayat korban tsunami aceh yang nampak tidak wajar relawan diam saja sedang yang berteori tanpa datang ke tempat kejadian bisa tahu, sama saja menuduh para relawan lalai ?

    bila ada reaktor pembangkit untuk menciptakan tsunami pasti lebih gampang deteksinya.
    mengapa gempa kemarin tidak menimbulkan tsunami ?
    karena hanya beberapa titik, sedangkan yang sebelumnya dan yang di jepeng pergeseran lempeng bumi panjangnya ratusan kilometer.
    sekali lagi ini hoax

  9. #129
    Newbie
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    8
    Rep Power
    0

    Re: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika

    hadeh....hoax...mulu... dasar indon........

  10. #130
    Senior Member bingnyata's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Malang
    Posts
    1,290
    Rep Power
    7

    Re: Tsunami Aceh Rekayasa Amerika

    Quote Originally Posted by barong View Post
    Sampean udah kesana pasca tsunami boss? Sudah liat korbannya atau wawancara korbannya??
    Jangan beropini dan menyambung-nyambungkan teori A B C. tanpa ada bukti.
    tolong sebutkan nara sumber anda kalo amerika "mengawasi wilayah laut agar peneliti indonesia tidak turun ke sana" dan
    bukti sampah nuklir di somalia yang di ungkap UNEP itu mana?
    "mayat hitam hasil nuklir" Mayat-mayat warna hitam ya di analisa yang aneh-aneh.teori dari mana nih??
    Disana semua organisasi relief dan lsm atau pemerintah luar dan dalam ada semua. semua media seluruh dunia numplek. semua bantuan dari militer gak hanya dari amerika. tapi dari tentara arab tentara asia eropa ada dan indonesia australia lengkap.
    gak ada tuh yang terpapar radiasi nuklir karena ngangkat mayat. lagian yang hitam itu bukan mayat bos. tapi air tsunami itu berlumpur hitam pekat.
    opini anda jelas sekali menyakiti hati rakyat aceh. karena saya tahu. trauma mereka seperti apa. dan anda seenaknya menyebutkan ini ulah dari amerika.
    ini masih opini boss. gak ada science nya. teori sendiri ini. hehehhe
    lagi mayat beradiasi. otomatis brapa ribu orang dong terpapar radiasi nuklir yang ada di aceh karena mereka ada dilokasi tsunami tinggal disana mandi disana makan disana berbulan-bulan bahkan sampe 1 tahun pasca tsunami. belum ada laporan sama sekali yang saya tahu relawan kena radiasi nuklir.
    saya tidak percaya anda. Karena ini berdasarkan opini. tidak ada bukti ilmiah dari anda sendiri maupun dari nara sumber yang terpercaya. bersifat tendensius.
    anda boleh beropini tapi jangan mengatas namakan fakta dan teori gak jelas sumbernya dan science yang tidak bisa anda pertanggung jawabkan.
    Khan bener khan...., salah persepsi.... Saya tulis lagi yang pernah saya tulis ya...

    Untuk menambah data saya masalah gempa, saya sertakan link ini pula sebagai pembanding keabsahan dugaan
    Gempa Jepang 2011 Vs Gempa Aceh 2004 Dongeng Geologi
    Saya kutip sedikit "
    Gempa akbar Sumatra-Andaman 2004 memiliki Mw 9,2 dan berkorelasi dengan pelepasan energi sebesar
    950 megaton TNT
    "Anda bandingkan dengan artikel yang ada di awal threat ini "...
    Warhead Thermonuklir W-53 dengan kekuatan9 megaton..."
    Ada yang nggak nyambung?
    Jadi secara bukti tertulis (nyinggung masalah bukti lagi nih) Amerika bukanlah penyebab gempa 2004.


    Originally Posted by 3serangkai
    Amerika kembali berulah. Banda Aceh nyaris jadi korban antek Yahudi ini untuk yang kedua kalinya setelah 2004! FPI...mana FPI....????? Jangan2 FPI juga produk intelejen Amerika!



    Eh, bro..... bukti.......bukti?
    Tolong dong, anda membaca lagi posting saya diatas... saya tidak membahas masalah kapal-kapal perang tersebut menghalang-halangi para peneliti. Saya mengutip dari si pembuat topik pembahasan di forum ini. Dan bukan saya yang membuat topik pembahasan di forum ini.

    Sedangkan masalah kapal selam Amerika yang saya sebut diatas, anda baca disini Islam Will Dominate: Intervensi AS di Asia : Amerika Gelar Kapal Perang di Singapura
    Singapura juga mitra lama AS. Militer AS telah mengoperasikan satu pos kecil di negara kota itu yang membantu logistik dan pelatihan bagi pasukan di negara Asia Tenggara itu.
    Setelah baca, tolong anda katakan kepada saya,...Singapura itu jauhkah letaknya dengan NAD?

    Masalah kecelakaan kapal selam nukir belum tentu akan mengakibatkan ledakan nuklir,khan mungkin cuma bocor atau gimana gitu, saya ambil contoh seperti yang terjadi di Jepang 2011. Akan tetapi sangat jelas sekali bahwa pihak angkatan laut paman Sam pasti akan mengamankannya. Agar efeknya tidak meluas.

    Ada dalam artikel yang paling atas dari pengantar untuk topik ini tertulis :
    ternyata dapat dengan mudah ditempatkan dalam wadah yang mirip diving chamber (alat selam dalam)
    Sekarang coba anda baca dilink dibawah ini : Undersea seismometer captures clear signals of big quake
    Saya kutip sedikit berkenaan dengan yang tertulis diatas :
    because currently the only way to get data from the MOBB seismometer is to use a remotely operated vehicle (ROV) to dive down to the seismometer,...
    Jadi bukan bom, tetapi ROV untuk ngambil data dari peralatan seismograf


    Sedangkan masalah Haarp ini salah satu contoh foto akan program tersebut.

    Dari foto itu anda akan melihat adanya banyak antenna HF. Setahu saya, masalah Haarp ini, salah satu bidang yang diteliti adalah masalah badai matahari. kalau anda lihat pada posting-posting saudara kita lainnya, itu ada video dari youtube. Nha kalau anda simak di akhir-akhir pemutaran, dikatakan bahwa telah timbul aurora borealis di kutub utara dan dikatakan sebagai akibat dari program haarp itu sendiri. Dan waktunya dikatakan (tapi tidak diperlihatkan), bersamaan dengan gempa di Aceh. Perlu anda ketahui, bahwa hal yang terjadi tidak seperti itu. Aurora terjadi karena badai matahari yang kemudian diamati oleh program haarp ini. Sedang bagaimana badai matahari bisa berpengaruh terhadap gempa di Aceh, terus terang saya belum dapat bukti-bukti, mungkin memang waktunya saja yang bersamaan, atau pengaruh badai matahari yang berakibat dengan bergesernya kutub magnet bumi .



    Sedang kalau masalah peledakan dengan tehnologi nuklir (lain yah dengan bom nuklir), bukan penyebaaaaaaaaab....nya.
    Malah disini saya berandai-andai bahwa mereka sebenarnya berusaha mengurangi efek dari gempa tersebuuuuutt..... ya.

    Heh, heh, heh....masih kurang jelas?

    Sudah saya jelaskan pula kalau saya punya saudara di Amrik sono, warga negara sono....
    Kalau saya menuduh Amrik,...khan sama saja saya nuduh saudara saya......

    heh, heh, heh... capek nih.... masih kurang jelas? Maaf kalau perkataan saya salah dimengerti, saya sama sekali tidak punya niatan menyakiti hati mereka (orang NAD). Saya juga punya teman asalnya dari sana.

    Saya memberikan alternatif pilihan tersebut, agar orang bisa berpikir apa benar sih begitu?, kenapa sampai begitu?, kenapa pula kok sampai ada orang menuduh mereka (US)seperti itu?; peribahasanya tidak ada asap kalau tidak ada api .

    Agar anda bisa lebih memahami, saya mohon untuk membaca posting saya kali ini sampai habis....

    Quote Originally Posted by tom percy View Post
    sebaiknya kita lihat fakta aja.
    sesar sumatra mengalami pergeseran lebih dari 5m dibandingkan beberapa tahun yang lalu. data ini diungkapkan oleh Cecep Subarya dari Bakosurtanal saat di wawancarai TV One setahun yang lalu
    kujelaskan dikit, yang dimaksud bergeser 5m adalah posisi di permukaan tanah. karena titik2 GPS disebar sepanjang sesar sumatra(zigzag) di aceh. melalui pengamatan GPS bisa diketahui posisi titik2 tersebut. posisi tahu maka jarak bisa dihitung. beda tinggipun bisa dihitung.
    aku kurang jelas, tapi mungkinkah kekuatan micronuklir mampu menandingi pergeseran sesar ataupun subduksi yang notabene melibatkan materi yang super massive?
    dan juga dikatakan dengan jelas kedalaman dari gempa tersebut (antara 10km - 24km). nuklir yang ditembakkan pasti mengkibatkan gempa pada permukaan dasar laut, bukan di kedalaman 10km.
    lagipula ledakan besar yang terjadi di bawah air sudah pasti akan mengangkat permukaan air. beberapa "ledakan" atau gempa kemarin tidak menghasilkan tsunami. yang terjadi hanya tsunami mini.
    bergesernya titik2 GPS menandakan pergeseran sesar sumatra. mungkinkah ini terjadi dari gaya yang dihasilkan oleh gempa di dasar laut? artinya oleh sebab micronuklir?
    kalau disebabkan oleh gaya yang dihasilkan pada ke dalaman 10km - 24km sangat mungkin.

    Saya sebut bukan hanya pergeseran lempengan, tapi pergeseran kutub magnet, yang mengakibatkan bergulirnya bola bumi kita ini.
    VIVAnews - Kutub Utara Bergeser, Landasan Bandara Diubah
    Perubahan titik titik gps itu disebabkan oleh hal tersebut. Posisi kutub bergeser, posisi garis katulistiwa pun bergeser.
    Karena material di dalam perut bumi ini cair, sedangkan penyebaran massa dipermukaan bumi tidak merata, bila titik berat bumi ini bergulir, maka permukaannya pun akan berusaha menstabilkan kedudukannya. Yang berakibat adanya gerakan dalam kerak bumi.

    Kalau masalah ledakan ini selain masalah micro nuklir, bisa juga ledakan dari poket gas (alam) yang ada disekitar wilayah tersebut.
    Kandungan minyak Simeulue cukup besar, begitu pula gasnya. Kabupaten Simeulue - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

    Dan hal yang sama saya kira juga ada di derah-daerah sekitarnya.
    Bukan tidak mungkin pengaruh pergeseran kutub bumi menyebabkan perubahan volume ruang dari poket tersebut (mengecil) sehingga gas yang termampatkan tersebut meledak, dan menyebabkan gempa . Dalam artikel di link di atas, diutarakan juga mengenai smong.
    Dan kalau masalah apakah micronuklir mampu menandingi pergeseran sesar? Anda pernah naik perahu nambang? itu tuh perahu penyeberangan ... ada yang pakai kayuh(tongkat semacam dayung atau mungkin seperti gondola di Itali) adapula yang pakai tali. Kita sekarang lihat yang pakai kayuh. Coba anda amati, apakah pengemudinya setiap waktu akan mengayuhnya? Biasanya dia akan memanfaatkan/menyesuaikan diri dengan tenaga arus sungai. Kita hanya perlu ritme yang pas dan pada tempat yang tepat pula, untuk mengayuh perahu tersebut. Dan tanpa tenaga keluar terlalu banyak, anda sudah berada di seberang.
    Sedang kalau masalah ledakan kok tidak menjadikan tsunami (dalam topik wacana ini), karena memang tidak bertujuan untuk membuat tsunami, tetapi malah untuk mengurangi dampak dari gempa tersebut. Untuk itu anda membutuhkan sebuah bom yang ledakannya hanya terkosentrasi pada satu arah; anda bisa baca ini sebagai referance Project Orion: Its Life, Death, and Possible Rebirth
    Saya kutip pada bagian yang penting :

    He was also aware of techniques for shaping explosions, for making bomb debris squirt in one particular direction.

    Dan proyek penelitian itu sudah dimulai tahun 1944. Meskipun proyek itu tidak menghasilkan hasil (pesawat luar angkasa dengan daya dorong bertenaga nuklir) seperti yang diinginkan, penelitian tersebut pastilah menghasilkan/ menemukan hal-hal lain. Contohnya ya seperti diatas. Sekali lagi jangan dipersepsikan bahwa mereka yang menimbulkan gempa tsunami, mereka mungkin justru berusaha untuk mengurangi efek dari gempa tersebut.

    Nah sekarang pemerintah di NAD atau sekitarnya aware tidak masalah pergeseran kutub ini?


    Quote Originally Posted by denker08 View Post
    Yok opo khabare sampeyan cak bing?
    Apik-apik ae cak den. Maaf nggak bisa langsung nanggapi kemarin, listrik padam 1/2 hari...faktor cuaca
    Mungkin karena pengaruh global warming, tapi mungkin juga disebabkan posisi kota saya ini sekarang mendekati garis katulistiwa. Sinar matahari lebih banyak, air menguap lebih banyak, jadinya ya hujan lebih banyak. Semoga cuma teori....


    Peeeace 4 all
    Last edited by bingnyata; 14-04-12 at 07:16 AM.

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0