Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: BLSM Harus Tepat Sasaran


  1. #1
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    <a href="http://geo-geo22.blogspot.com/">
    Posts
    18,489
    Rep Power
    37

    BLSM Harus Tepat Sasaran


    gambar :ANTARA




    JAKARTA - Pemerintah harus menutup potensi kekacauan dalam pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebesar 150 ribu rupiah per rumah tangga sasaran (RTS) sebagai kompensasi dari kenaikan harga BBM, 1 April mendatang.

    Terlebih, ada wacana pemerintah memotong alokasi anggaran BLSM, dari sebelumnya untuk 9 bulan, menjadi hanya 6 bulan. Ketua Komisi IX bidang Ketenagakerjaan dan Kesehatan, Ribka Tjiptaning, mengatakan pembagian BLSM berpotensi kacau jika tidak dikawal dengan baik.

    Ribka juga meminta pemerintah agar mengawasi dengan benar proses pembagian, agar benar-benar tepat sasaran. Sebab berdasarkan pengalaman BLT beberapa waktu, penerima bantuan hanya terbatas pada masyarakat yang dekat dan satu paham politik dengan kepala-kepala daerah. "Pemerintah harus buktikan bahwa BLSM bukan hanya sebuah legitimasi dari subsidi untuk rakyat sebagai dampak kenaikan harga BBM," ujarnya di Jakarta, Selasa (27/3).

    Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono, mengatakan ada kemungkinan pemberian bantuan langsung sementara masyarakat sebagai kompensasi pengurangan subsidi BBM hanya akan berlangsung enam bulan. "Rencana awalnya sembilan bulan, namun ada kemungkinan menjadi enam bulan," kata Agung Laksono



    sumber
    _________________

    6 X 150 ribu = 900 ribu

    900 ribu buat beli apaan ya ?

  2. #2
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: BLSM Harus Tepat Sasaran

    mo BLSM kek
    mo BLT kek
    sama saja...

    jumlah orang miskin pasti bertambah
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  3. #3
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: BLSM Harus Tepat Sasaran

    wah..
    bener nih..
    harus tepat sasaran,kalo enggak tetep aja gak dapet jatah para rakyat miskin..

  4. #4
    Senior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    2,181
    Rep Power
    6

    Re: BLSM Harus Tepat Sasaran

    ya harus tepat sasaran jangan yang sudah kaya juga dapat .... kasihan yang miskin menderita

  5. #5
    Newbie
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    41
    Rep Power
    0

    Re: BLSM Harus Tepat Sasaran

    BLSM adalah program yang bodoh, yang hanya membuat masyarakat makin manja. kenapa uangnya ga di pake buat bikin pabrik motor/mobil national gitu. yang akan menyerap tenaga kerja dan bisa menambah devisa negara ?

  6. #6
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,820
    Rep Power
    7

    Re: BLSM Harus Tepat Sasaran

    lha ini yang harus benar benar diperhatikan...

    Quote Originally Posted by ri4nx View Post
    ya harus tepat sasaran jangan yang sudah kaya juga dapat .... kasihan yang miskin menderita

  7. #7
    Senior Member kleirin's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    1,612
    Rep Power
    0

    Re: BLSM Harus Tepat Sasaran

    dari pusatnya sih bagus, yg perlu di waspadai ini para pelaksana programnya.....

  8. #8
    Senior Member kleirin's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    1,612
    Rep Power
    0

    Re: BLSM Harus Tepat Sasaran

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    mo BLSM kek
    mo BLT kek
    sama saja...

    jumlah orang miskin pasti bertambah
    tergantung sipenerima bagaimana memanfaatkan bantuan tersebut, kalo bijak insya Allah berkurang beban hidupnya dari segi materi

  9. #9
    Contributor keizer's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    2,584
    Rep Power
    5

    Re: BLSM Harus Tepat Sasaran

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    mo BLSM kek
    mo BLT kek
    sama saja...

    jumlah orang miskin pasti bertambah
    benar jika pemerintahnya sangat tidak mendukung rakyat

  10. #10
    Junior Member
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    164
    Rep Power
    3

    Re: BLSM Harus Tepat Sasaran

    Pengalaman-pengalaman sebelumnya, justru sering diselewengkan orang-orang yang harusnya membagikan dengan adil. Malah ke anggota keluarga yang nggak butuh. Khan, kasihan yang jadi nggak dapat...

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO