Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 20
Like Tree3Likes

Thread: Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun


  1. #1
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun

    Harta karun Bung Karno mungkin bagi sebagian besar masyarakat Indonesia hanya menjadi mitos dan sejarah yang bisa dipercaya namun bisa juga tidak dipercaya. Tetapi bagi para pemburu Harta Karun, semua itu adalah misteri yang harus dipecahkan, terutama karena nilainya tidak terkirakan. Seperti kisah nyata penemu harta karun asal Jeneponto ini, meskipun sedikit dibumbui dengan cerita mistis, namun nyatanya ia berhasil mendapatkan harta karun yang jika ditotal mencapai 35 triliun rupiah.


    Seperti yang ramai diberitakan media-media lokal di Sulawesi Selatan, seorang warga Kampung Bulo-bulo Dusun Batujala Desa Bulusuka, Jeneponto, Sulawesi Selatan, bernama Piagam Dg Ledeng, 60, diketahui menyimpan harta karun bernilai puluhan triliun rupiah. Ketika diminta menceritakan perihal harta karun tersebut, Piagam mengaku semua itu berawal dari mimpi. Suatu ketika pada malam 17 Ramadan 2010 ia didatangi oleh sesosok makhluk gaib. Pada malam lailatul qadar Ramadan 2010 lalu, rumahnya bagaikan bermandikan cahaya. Orang-orang sekitar bahkan mengira rumah Piagam terbakar.
    Kisah Nyata Penemu Harta Karun dari Jeneponto


    Dikatakan bahwa dalam peti harta karun yang ditemukannya, ada 70 emas batangan masing-masing seberat 999,99 gram dengan kadar 24 karat. Ada juga mustika giok, mustika batu delima, mustika batu besi, dan mustika batu air, serta mumi berukuran 7 inc.

    Selain itu ada pula dua pedang jenis samurai, yakni samurai hand roll warna kuning buatan 1013 dengan panjang 2 meter, dan pedang sabuk samurai buatan 1718 dengan panjang lebih kurang 1,5 meter. Pada gagang kedua samurai terdapat mustikah batu giok. Belum lagi keris kuno unik yang dapat berdiri tegak kala dilepas dari sarungnya dan diletakkan di atas meja.

    Tidak hanya itu saja, ada tiga peti mata uang Cruzeiro Real Brasil tahun 1964 dengan jumlah 480 ikat. Setiap ikat terdiri atas 500 lembar dengan pecahan 5000. Jika dikurskan ke nilai rupiah saat ini, total nilainya berkisar Rp35 triliun.

    Apakah harta karun itu asli?
    “Dalam peti uang itu juga terdapat sertifikat deposito dari Bank Swiss yang ditandatangani Bung Karno, Presiden pertama RI,” ungkap Muhammad Jafar, Camat Tarowang yang ditanyai keaslian harta karun tersebut. Jafar kemudian menjelaskan bahwa keasliannya pernah diuji pihak Pegadaian. Hasilnya, logam emas dalam peti itu disebut asli dengan kadar 24 karat. Keaslian uang Brasil tersebut juga telah dibuktikan oleh pihak perbankan dan dari pihak penukaran uang.

    Piagam juga menemukan dan menyimpan uang rupiah pecahan seribu bergambar Bung Karno. Jika disorot dengan sinar laser, pada mata uang tersebut terbayang tulisan Arab yang diyakini petikan Alquran. Uniknya, mata uang tersebut dapat tergulung sendiri kala dipegang.

    Fenomena langka penemuan harta karun bung karno ini ternyata mengundang rasa ingin tahu Bupati Jeneponto, Drs Radjamilo, Kapolres Jeneponto, AKBP Ruslan Aspan, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Indra cahya, SH dan pejabat-pejabat lainnya.


    sumber : Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun - Kaskus - The Largest Indonesian Community

    biasanya kalo di tes asli
    kalo mau di jual berubah jad kuningan
    namanya juga dana gaib
    gaib= ga nyata

  2. #2
    Member ariss's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    553
    Rep Power
    0

    Re: Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun

    wah..gila bnget nilai total harta karunnya???buat makan tidur n yg lain gak bakaln habis bwt seumur hdup...heheheh..

  3. #3
    Beginner
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    78
    Rep Power
    3

    Re: Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun

    Quote Originally Posted by priyatin View Post
    Harta karun Bung Karno mungkin bagi sebagian besar masyarakat Indonesia hanya menjadi mitos dan sejarah yang bisa dipercaya namun bisa juga tidak dipercaya. Tetapi bagi para pemburu Harta Karun, semua itu adalah misteri yang harus dipecahkan, terutama karena nilainya tidak terkirakan. Seperti kisah nyata penemu harta karun asal Jeneponto ini, meskipun sedikit dibumbui dengan cerita mistis, namun nyatanya ia berhasil mendapatkan harta karun yang jika ditotal mencapai 35 triliun rupiah.


    Seperti yang ramai diberitakan media-media lokal di Sulawesi Selatan, seorang warga Kampung Bulo-bulo Dusun Batujala Desa Bulusuka, Jeneponto, Sulawesi Selatan, bernama Piagam Dg Ledeng, 60, diketahui menyimpan harta karun bernilai puluhan triliun rupiah. Ketika diminta menceritakan perihal harta karun tersebut, Piagam mengaku semua itu berawal dari mimpi. Suatu ketika pada malam 17 Ramadan 2010 ia didatangi oleh sesosok makhluk gaib. Pada malam lailatul qadar Ramadan 2010 lalu, rumahnya bagaikan bermandikan cahaya. Orang-orang sekitar bahkan mengira rumah Piagam terbakar.
    Kisah Nyata Penemu Harta Karun dari Jeneponto


    Dikatakan bahwa dalam peti harta karun yang ditemukannya, ada 70 emas batangan masing-masing seberat 999,99 gram dengan kadar 24 karat. Ada juga mustika giok, mustika batu delima, mustika batu besi, dan mustika batu air, serta mumi berukuran 7 inc.

    Selain itu ada pula dua pedang jenis samurai, yakni samurai hand roll warna kuning buatan 1013 dengan panjang 2 meter, dan pedang sabuk samurai buatan 1718 dengan panjang lebih kurang 1,5 meter. Pada gagang kedua samurai terdapat mustikah batu giok. Belum lagi keris kuno unik yang dapat berdiri tegak kala dilepas dari sarungnya dan diletakkan di atas meja.

    Tidak hanya itu saja, ada tiga peti mata uang Cruzeiro Real Brasil tahun 1964 dengan jumlah 480 ikat. Setiap ikat terdiri atas 500 lembar dengan pecahan 5000. Jika dikurskan ke nilai rupiah saat ini, total nilainya berkisar Rp35 triliun.

    Apakah harta karun itu asli?
    “Dalam peti uang itu juga terdapat sertifikat deposito dari Bank Swiss yang ditandatangani Bung Karno, Presiden pertama RI,” ungkap Muhammad Jafar, Camat Tarowang yang ditanyai keaslian harta karun tersebut. Jafar kemudian menjelaskan bahwa keasliannya pernah diuji pihak Pegadaian. Hasilnya, logam emas dalam peti itu disebut asli dengan kadar 24 karat. Keaslian uang Brasil tersebut juga telah dibuktikan oleh pihak perbankan dan dari pihak penukaran uang.

    Piagam juga menemukan dan menyimpan uang rupiah pecahan seribu bergambar Bung Karno. Jika disorot dengan sinar laser, pada mata uang tersebut terbayang tulisan Arab yang diyakini petikan Alquran. Uniknya, mata uang tersebut dapat tergulung sendiri kala dipegang.

    Fenomena langka penemuan harta karun bung karno ini ternyata mengundang rasa ingin tahu Bupati Jeneponto, Drs Radjamilo, Kapolres Jeneponto, AKBP Ruslan Aspan, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Indra cahya, SH dan pejabat-pejabat lainnya.


    sumber : Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun - Kaskus - The Largest Indonesian Community

    biasanya kalo di tes asli
    kalo mau di jual berubah jad kuningan
    namanya juga dana gaib
    gaib= ga nyata
    andaikata memang benar dan asli pak piagam si penemu pasti ada persen atas jasanya. selebihnya adalah milik negara . rakyat, amat berguna buat biaya pembangunan.

  4. #4
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    1,538
    Rep Power
    8

    Re: Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun

    cerita ini aku tidak sebut hoax tapi legenda
    banyak sekali cerita yang hampir sama
    pertama tahu saat tahun 1980an nonton film perang soal emas hitler satu kereta

    kemudian ada harta revolusi, harta majapahit, harta sriwijaya, harta pajajaran, dll
    yang luar negri selain itu ada film jackie chan soal jerman juga, national treasure (amerika), harta saddam hussein, dll
    di tiap negara ada cerita semacam ini dengan lakon masing-masing
    semuanya legenda yang dikalangan tertentu sangat menarik dibahas



    film 1980 ~ brass target (1978)
    Last edited by latifa; 23-04-12 at 11:04 AM.

  5. #5
    Senior Member kleirin's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    1,612
    Rep Power
    0

    Re: Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun

    tajir............................................. .................................................. ........

  6. #6
    Senior Member denker08's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,485
    Rep Power
    9

    Re: Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun

    Anggaplah 2-5% adalah sebagai tanda jasa buat si penemu yaitu sekitar 700 Milyar-1.75T, selebihnya diserahkan ke Negara, sebagai dana cadangan untuk membantu Kesejahteraan Rakyat Indonesia...
    -If You Are Soft To Yourself, Life Will Be Hard To You. But If You Are Hard To Yourself, Life Will Be Soft To You.-

  7. #7
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,510
    Rep Power
    0

    Re: Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun

    Quote Originally Posted by ariss View Post
    wah..gila bnget nilai total harta karunnya???buat makan tidur n yg lain gak bakaln habis bwt seumur hdup...heheheh..
    sisakan 100 milyar buat penemu ...
    selebihnya , disita oleh negara buat sebesar besar kemakmuran rakyat ...
    karena jika itu harta bung karno maka nggak cocok dgn gaji presiden masa itu ..
    dan penemuan harta tsb ada didalam bumi NKRI yg bisa dikuasai ole negara ini ...

    gtu aja kok repot lho ..
    itu bisa sbg serum anti dampak krisis dunia bagi negara kita ...
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  8. #8
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    1,538
    Rep Power
    8

    Re: Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun

    dulu saat masih tinggal di jawa timur ada yang cari harta karun bung karno, di jawa tengah juga ada, ini legenda yg tidak pernah usang

    itu samurai 1013 & 1718 tahun apa ?
    karena orang jepang saat itu pasti tidak pakai tanggalan gregorian
    kalau uang dicetak tahun 1964 jadi harta yang di sulawesi belum sampai 50 tahun, saat itu Indonesia sangat miskin lho

  9. #9
    Senior Member denker08's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,485
    Rep Power
    9

    Re: Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun

    Quote Originally Posted by urtas View Post
    setuju asal jangan masuk kantong pejabat aja deh,,,,
    Betul sekali, HAL ini tentu harus diawasi dan dikontrol. Intinya selebihnya HARUS digunakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia .
    -If You Are Soft To Yourself, Life Will Be Hard To You. But If You Are Hard To Yourself, Life Will Be Soft To You.-

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Re: Kisah Penemu Harta Karun Bung Karno Senilai 35 Triliun

    Quote Originally Posted by priyatin View Post

    Piagam juga menemukan dan menyimpan uang rupiah pecahan seribu bergambar Bung Karno. Jika disorot dengan sinar laser, pada mata uang tersebut terbayang tulisan Arab yang diyakini petikan Alquran. Uniknya, mata uang tersebut dapat tergulung sendiri kala dipegang.
    kalo yang ini sudah pasti palsu, dari dulu juga uang 1000 Soekarno taun 64 yang bisa gulung udah banyak beredar, sama marmer tembus cahaya dsb.. palsu semua. bahkan di buku katalog uang kertas Indonesia, pecahan 1000 taun 64 ini tidak dicetak

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0