Results 1 to 3 of 3

Thread: Situasi Demo Buruh Hari Ini!


  1. #1
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Situasi Demo Buruh Hari Ini!

    Buruh di Bundaran HI Berjoged Diiringi Lagu Iwak Peyek, Lalin Padat

    Pandu Sriyuda - detikNews

    Selasa, 01/05/2012 08:16 WIB




    Demo di Bundaran HI (Pandu/detikcom)
    Jakarta, Di sela-sela berunjuk rasa, para buruh yang memenuhi kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, asik berjoged dengan diiringi alunan lagu dangdut 'Iwak Peyek' yang dinyanyikan langsung oleh seorang penyanyi wanita di lokasi. Aksi buruh ini semakin menambah padat arus lalu lintas di kawasan Bundaran HI yang mulai tersendat.

    Pantauan detikcom, Selasa (1/5/2012), sekitar pukul 07.40 WIB, sedikitnya 20-an buruh yang tengah rehat berorasi, terlihat asik berjoged sembari mengerumuni truk pick-up yang membawa pengeras suara. Seorang biduanita yang tengah menyanyikan lagu dangdut ternama 'Iwak Peyek' juga ikut berbaur dengan mereka.

    Sedangkan buruh-buruh lainnya memilih duduk-duduk di pinggir trotoar maupun di pinggiran kolam Bundaran HI. Selama sekitar 7 menit asik berjoged, mereka pun membubarkan diri begitu alunan lagunya selesai.

    Sementara itu, akibat aksi joged para buruh tersebut, arus lalu lintas di sekitar kawasan Bundaran HI menjadi semakin padat. Volume kendaraan semakin bertambah, namun belum ada pengalihan arus oleh polisi.

    Sebelumnya diberitakan, sekitar 100-an orang yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) telah memenuhi kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pagi ini. Mereka merupakan sebagian massa yang ikut dalam aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada 1 Mei.

    Mereka tampak mengelilingi air mancur Bundaran HI dan menghadap ke jalan. Mereka terlihat kompak mengenakan kaos berkerah warna biru-putih. Para buruh yang berasal kawasan Jabodetabek, Bandung, dan Banten ini meneriakkan sejumlah orasi dari atas mobil pick-up, yang intinya menuntut kesejahteraan buruh dari pemerintah.

    "Kami pekerja atau buruh Indonesia menuntut perumahaan bagi para pekerja atau buruh yang layak dan murah atau terjangkau," teriak salah satu orator.

    (nvc/gah)

  2. #2
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Re: Stuasi DEMO Buruh hari ini!

    Mobil Damkar Hingga Barracuda & Ratusan Aparat Jaga Demo Buruh

    Sukma Indah Permana, M Iqbal - detikNews

    Selasa, 01/05/2012 08:58 WIB Browser anda tidak mendukung iFrame






    Jakarta Gedung DPR dan Istana Negara menjadi titik yang bakal disambangi buruh untuk menggelar aksi. Ratusan aparat keamanan disiagakan. Mobil pemadam kebakaran, water cannon, dan barracuda pun disiapkan untuk mengawal aksi buruh di May Day ini.

    Pantauan detikcom di Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (1/5/2012) sejak pukul 08.00 WIB, 500 personel pasukan gabungan dari TNI dan Polri tengah menggelar apel di halaman gedung DPR. Belum ada pendemo yang datang.

    Sementara itu pintu gerbang DPR masih dibuka untuk lalu lalang para tamu DPR. Di sisi selatan halaman DPR bersiaga truk yang di sekitarnya diletakkan tumpukan tameng aparat.

    Sementara itu di depan gerbang Istana Negara berjaga sekitar 150 polisi yang dilengkapi tameng. Sambil menunggu kedatangan para demonstran, salah satu dari aparat sibuk berfoto-foto.

    Sedangkan di dekat Setneg ada sekitar 50 polisi. Disiagakan pula 4 mobil water cannon di kanan Istana dan 2 unit di sebelah kiri. Kawat berduri telah dipasang di seberang Istana sejak pukul 07.00 WIB.

    Di halaman Monas ada terlihat 4 barak polisi. Ratusan personel yang antara lain dari Gegana, Brimob, Dalmas dan TNI juga telah ada di lokasi. Mereka duduk-duduk menunggu pendemo.

    2 Unit mobil damkar pun telah siaga. Ada pula 30 unit sepeda motor trail polisi. Polisi memperkirakan pergerakan buruh ke Istana dimulai pukul 11.00 WIB.

    "Pukul 11.00 WIB mulai ada pergerakan buruh ke Istana," ucap Kepala Bagian Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Agung Budi, di lokasi.

    Saat ini lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara masih lancar. Demikian pula di Jalan Medan Merdeka Barat.

    (vit/nrl)

  3. #3
    Senior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    2,181
    Rep Power
    5

    Re: Stuasi Demo Buruh Hari Ini!

    semoga aja garibut dan rusuh .............

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0