Page 1 of 11 12345678910 ... LastLast
Results 1 to 10 of 102
Like Tree3Likes

Thread: Hukuman Mati untuk Para Koruptor


  1. #1
    Contributor Fidel Castro's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Cuba
    Posts
    2,810
    Rep Power
    11

    Hukuman Mati untuk Para Koruptor

    Indonesia adalah negara yg sangat luar biasa kaya akan potensi kekayaan alamnya. Tapi aneh nya masih banyak sekali rakyat yang miskin.

    Salah satu faktor penyebab utamanya adalah KORUPSI.
    Nah kalo di Indonesia para koruptor yg mencuri uang rakyat biasanya cuma di hukum penjara sebentar dan denda yg relatif jauh lebih kecil dari nilai yg mereka korup. Sehingga hukum terlihat mandul dan tidak mempan untuk para koruptor dan calon2x koruptor baru.
    Nah agar membuat efek jera, bagaimana kalo di Indonesia di berlakukan hukuman mati khusus untuk para Koruptor ini ???
    Di harapkan dengan di berlakukannya hukuman mati tersebut, bisa membuat efek jera dan takut bagi para aparat yg akan hendak korupsi.

    Mohon tanggapan dan pendapat teman2x mengenai hukuman mati untuk para koruptor ini.
    Thanks.
    Danu Boy and smashing like this.

  2. #2
    Newbie
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    12
    Rep Power
    0

    Re: Hukuman Mati untuk para Koruptor

    Koruptor dihukum MATI. Setuju pisan euy.

    Tapi jangan ditembak, sebab harga peluru itu mahal. Kasihan negara, pastinya akan membabani APBN. Juga jangan pakai gas. Gas LPG mahal juga bo!
    Bagusnya itu direndam di septic tank alias JUMBLENG WC UMUM. Koruptor di rendam sebatas hidungnya... biar kagak mati2, tiap tiga jam kasih minum. Biar merasakan gimana rasa lapar itu.

  3. #3
    Junior Member bung tobing's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Gipsies' land
    Posts
    131
    Rep Power
    7

    Re: Hukuman Mati untuk para Koruptor

    setuju-setuju aja, gw sih gak masalah sama sekali ada hukuman mati di Indonesia, masa pengedar aja yang dihukum mati, koruptor juga laah, biar orang gak berani lagi.. masalahnya, jarang-jarang kan yang ketangkep, udah ketangkep masuk bentr juga bebas lagi.. boro2 mau dihukum mati, dihukum seumur hidup atau tahan lama2 aja gak bisa kok, mereka juga gede pengaruhnya di dunia hukum kita..
    Now, hatred is by far the longest pleasure, men love in haste, but they detest at leisure..
    ~Lord Byron



  4. #4
    Beginner duniaku_tersenyum's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Solo
    Posts
    63
    Rep Power
    7

    Re: Hukuman Mati untuk para Koruptor

    Di Cina, hukuman mati untuk para koruptor sangatlah berhasil dengan suksesnya karena negara tersebut menganut sistem komunis. Tapi untuk Indonesia sendiri apakah hal tersebut akan berhasil dengan suksesnya?
    Bagaimana dengan HAM-nya bos??? Ntar PBB gembor-gembor, trus Indonesia mengalami embargo yang sangat luar biasa donk. Tambah parah deh ekonomi Indonesia...
    Kalo hukum Indonesia dapat menyamaratakan hukumannya, pastilah tidak akan timbul ketimpangan. Orang maling ayam aja pasti babak belur dan hukumannya tahunan, tapi yang maling duit rakyat dia bisa tenang-tenang, nyaman di penjara, dihukum cuma bentar, di kepolisian gak dipukulin. Hal ini terjadi karena hukum di Indonesia masih menganut hukum rimba, siapa kuat dia yang menang. Siapa punya duit banyak, hukuman ringan. Yang perlu diperbaiki adalah mentalitas dari penegak hukumnya itu sendiri. Jangan kayak kasus BLBI, kena suap kasus tinggal asap. Lempar tanggung jawab.
    Radio Kritis Bangsa (radionya kebebasan bicara dan anti ketidakadilan) 86.86 Mhz.
    Reporter Bangsa Sekarat
    http://duniakutersenyum.wordpress.com
    (webblog kebebasan bicara dan anti ketidakadilan)

  5. #5
    Junior Member bung tobing's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Gipsies' land
    Posts
    131
    Rep Power
    7

    Re: Hukuman Mati untuk para Koruptor

    Quote Originally Posted by duniaku_tersenyum View Post
    Di Cina, hukuman mati untuk para koruptor sangatlah berhasil dengan suksesnya karena negara tersebut menganut sistem komunis. Tapi untuk Indonesia sendiri apakah hal tersebut akan berhasil dengan suksesnya?
    Bagaimana dengan HAM-nya bos??? Ntar PBB gembor-gembor, trus Indonesia mengalami embargo yang sangat luar biasa donk. Tambah parah deh ekonomi Indonesia...
    bos, amerika dan jepang aja, dua negara termaju dunia masih menerapkannya kok. Di jepang emang cuma yang menyangkut pembunuhan beberapa kali yang dilengkapi paket combo pemerkosaan atau perampokan, tapi sejarah mencatat amerika telah mengeksekusi pembunuh berantai, pelaku pemalsuan uang, pemerkosa, penculik, dll kok. Indonesia dari dulu juga ada, khususnya narkoba dan terdakwa kerusuhan (yang kadang belom jelas kasusnya macem Tibo dkk), apa diembargo luar biasa kita?
    Now, hatred is by far the longest pleasure, men love in haste, but they detest at leisure..
    ~Lord Byron



  6. #6
    Beginner duniaku_tersenyum's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Solo
    Posts
    63
    Rep Power
    7

    Re: Hukuman Mati untuk para Koruptor

    Quote Originally Posted by bung tobing View Post
    bos, amerika dan jepang aja, dua negara termaju dunia masih menerapkannya kok. Di jepang emang cuma yang menyangkut pembunuhan beberapa kali yang dilengkapi paket combo pemerkosaan atau perampokan, tapi sejarah mencatat amerika telah mengeksekusi pembunuh berantai, pelaku pemalsuan uang, pemerkosa, penculik, dll kok. Indonesia dari dulu juga ada, khususnya narkoba dan terdakwa kerusuhan (yang kadang belom jelas kasusnya macem Tibo dkk), apa diembargo luar biasa kita?
    Amerika memang gak perlu takut dengan embargo yang ada khan? soalnya Amerika lah yang mengembargo negara-negara kayak Indonesia. Jepang pun klo kena embargo gak akan separah Indonesia. Namun klo Indonesia kena embargo, apa yang akan terjadi bos? mengingat Indonesia adalah negara dengan tingkat ketergantungan terhadap negara lain masih terlalu tinggi.
    Radio Kritis Bangsa (radionya kebebasan bicara dan anti ketidakadilan) 86.86 Mhz.
    Reporter Bangsa Sekarat
    http://duniakutersenyum.wordpress.com
    (webblog kebebasan bicara dan anti ketidakadilan)

  7. #7
    Newbie
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    14
    Rep Power
    0

    Re: Hukuman Mati untuk para Koruptor

    Wah, judulnya seram juga neh. Tapi kalau gak diredefinisi istilah korupsi dan koruptor bisa2 jumlah penduduk Indonesia berkurang drastis karena kebiasaan tilep-menilep, suap-menyuap, mark up, KKN, dsb udah jadi pemandangan umum termasuk penggunaan fasilitas kantor buat kepentingan pribadi. Mungkin butuh camp konsentrasi ala nazi biar pelurunya gak habis buat nembakin si koruptor sampe mampus, .

  8. #8
    Junior Member bung tobing's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Gipsies' land
    Posts
    131
    Rep Power
    7

    Re: Hukuman Mati untuk para Koruptor

    Quote Originally Posted by duniaku_tersenyum View Post
    Amerika memang gak perlu takut dengan embargo yang ada khan? soalnya Amerika lah yang mengembargo negara-negara kayak Indonesia. Jepang pun klo kena embargo gak akan separah Indonesia. Namun klo Indonesia kena embargo, apa yang akan terjadi bos? mengingat Indonesia adalah negara dengan tingkat ketergantungan terhadap negara lain masih terlalu tinggi.
    saya tidak berkata bahwa amerika atau jepang akan diembargo loh karena masih melaksanakan death sentence/capital punishment, saya hanya menyebutkan bahwa negara maju pun masih melaksanakannya, gak usah komunis2an dulu.
    google-google dikit, ini negara2 yang masih melaksanakannya:
    Bahrain, Bangladesh, Botswana, China, Egypt, Equatorial Guinea, Indonesia, Iran, Iraq, Japan, Jordan, North Korea, Kuwait, Malaysia, Mongolia, Pakistan, Saudi Arabia, Singapore, Somalia, Sudan, Syria, Uganda, the United States of America, Vietnam, Yemen
    let me know if I did make a mistake, bisa sebutkan contoh embargo kepada negara-negara di atas yang berhubungan dengan pelaksanaan hukuman mati?
    Now, hatred is by far the longest pleasure, men love in haste, but they detest at leisure..
    ~Lord Byron



  9. #9
    Contributor Fidel Castro's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Cuba
    Posts
    2,810
    Rep Power
    11

    Re: Hukuman Mati untuk para Koruptor

    Quote Originally Posted by duniaku_tersenyum View Post
    Di Cina, hukuman mati untuk para koruptor sangatlah berhasil dengan suksesnya karena negara tersebut menganut sistem komunis. Tapi untuk Indonesia sendiri apakah hal tersebut akan berhasil dengan suksesnya?

    "Why not ??? Bukan kah ada sebuah nasehat bijak yg berkata 'Tuntut lah ilmu sampe ke negeri Cina' ? Kalo mereka berhasil menerapkan suatu sistem hukum untuk mengatasi masalah korupsi, kita bisa belajar dari mereka. Tentunya tidak perlu sampai dengan mengadopsi sistem komunis mereka dong."

    Bagaimana dengan HAM-nya bos???

    "Kalo rakyat yang beratus2x ribu ato berjuta2x ysng sengsara gara2x ulah koruptor, masih punya HAM tdk ??? Kalo masih, HAM mana yg harus lebih di perhatikan, HAM punya rakyat ato koruptor ???"

    Ntar PBB gembor-gembor, trus Indonesia mengalami embargo yang sangat luar biasa donk. Tambah parah deh ekonomi Indonesia...

    "Kalo koruptor di babat habis perekonomian bangsa ini akan membaik dengan drastis, dan Indonesia kagak usah takut di embargo.......PBB ato negara lain yg mutusin hubunngan ekonomi ato politik dengan Indonesia gara2x kita tumpas habis koruptor bakal RUGI BESAR !!! Karena Indonesia adalah negara yg strategis dan pegang peranan penting dalam perekonomian dunia. Indonesia jika di kelola dengan benar dan tidak di korup, pasti jadi Macan Asia"

    "Bangsa kita adalah bangsa yg berdaulat dan merdeka, jadi ngga usah sungkan sama pihak luar (PBB dan negara lain) kalo kita mau menhabisi MUSUH yg mengancam keselamatan bangsa kita, dalam hal ini para koruptor. Kalo rakyat kita di peras habis samape banyak yg miskin bahkan kelaparan oleh para koruptor, siapa yg mau nolong ??? PBB dgn negara lain paling banter kirim bantuan pangan yg kagak bakalan cukup ato kasih pinjem duit lagi supaya hutang Indonesia tambah gede (bakal di korupsi lg neh duit pinjeman luar negeri, kalo koruptornya masih pada hidup )"
    "Di Indonesia maling ayam dan maling jemuran sudah banyak yg dihukum mati oleh masyarakat kita, bahkan ada dari mereka yg dibakar hidup2x. HAM tidak akan hidup dan berkembang pada lingkungan masyarakat yg tertindas (yg bikin masyarakat tertindas, ya udah jelas neh.....yaitu para koruptor ).
    Last edited by Fidel Castro; 05-03-08 at 08:11 AM.

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    jakarta & purwokerto
    Posts
    17
    Rep Power
    0

    Re: Hukuman Mati untuk para Koruptor

    Quote Originally Posted by jaka View Post
    Wah, judulnya seram juga neh. Tapi kalau gak diredefinisi istilah korupsi dan koruptor bisa2 jumlah penduduk Indonesia berkurang drastis karena kebiasaan tilep-menilep, suap-menyuap, mark up, KKN, dsb udah jadi pemandangan umum termasuk penggunaan fasilitas kantor buat kepentingan pribadi. Mungkin butuh camp konsentrasi ala nazi biar pelurunya gak habis buat nembakin si koruptor sampe mampus, .

    HEHE... bener juga nih, klo korupsi langsung hukum mati, lantas siapa yang mau tinggal di negeri ini? Lha wong semua orang selama ini sudah terbiasa korupsi (atau hidup dengan budaya korup).

    Nggak percaya...? Sekarang ambil dompet anda, trus liat: ada KTP atau SIM nggak di sana? Kalo' ada... hampir bisa dipastikan, 90% kemungkinannya anda pernah terlibat kasus korupsi...

    Terus klo udah begini gimana? Ya tentunya, kalau pendapat saya pribadi... bukan urusan mau hukum mati apa hukum cemplungin ke septic-tank... tapi gimana hukum yang ada itu dijalankan dengan benar, dan tentunya dijalankan dengan mekanisme kontrol yang ketat juga...

    Karena hukum itu bukan sekedar untuk membuat orang jera, tapi lebih untuk membuat sebuah masyarakat jadi lebih baik...

Page 1 of 11 12345678910 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO