Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 41

Thread: Apa definisi pornografi menurut anda?


  1. #1
    Senior Member marsal's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta aja deh...
    Posts
    1,473
    Rep Power
    9

    Question Apa definisi pornografi menurut anda?

    Saat ini RUU Pornografi belum disahkan karena masih ada yang Pro & Kontra. Kenapa masih belum ada yang klop dengan arti/maksud pornografi itu sendiri? Apa sih definisi pornografi itu menurut anda sendiri?
    Berikut ini info tentang definisi pornografi yang belum disahkan oleh pemerintah, silahkan disimak....

    F-PDIP Bersikeras "Gerak Tubuh" Keluar dari Definisi Pornografi
    Senin, 27 Oktober 2008 | 14:03 WIB
    JAKARTA, SENIN - Pansus RUU Pornografi kembali menggelar Rapat Panitia Kerja bersama pemerintah untuk menemukan kata sepakat atas beberapa pasal yang belum disepakati. Rapat yang berlangsung secara tertutup sejak Senin (27/10) pagi tadi, rehat pukul 13.15 dan akan kembali dilanjutkan pukul 14.00 untuk dilakukan lobi atas beberapa pasal.

    Anggota pansus asal Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan, fraksinya menghendaki beberapa hal untuk dilobi. Salah satunya meminta kata-kata "gerak tubuh" dikeluarkan dari definisi pornografi yang termaktub dalam pasal 1 draft RUU tersebut.

    "Kami (FPDIP) minta pasal 14 jangan dicabut karena sebagai bentuk perlindungan atas keberagaman. Soal definisi, agar "gerak tubuh" dikeluarkan, selain itu itu agar ada perluasan ruang lingkup definisinya.

    Sedangkan untuk pasal 21 sampai 23 kita minta dicabut yaitu yang berkaitan dengan peran serta masyarakat," kata Eva, disela-sela rehat Rapat Panja di ruang Komisi VIII DPR, Senin (27/10).

    Definisi pornografi yang telah dirumuskan berbunyi, "Materi seksualitas yang dibuat oleh manusia dalam bentuk gambar, sketsa, ilustrasi, foto, tulisan, suara, bunyi, gambar bergerak, animasi, kartun, syair, percakapan, gerak tubuh atau bentuk pesan komunikasi lain, melakukan berbagai bentuk media komunikasi dan/atau pertunjukan di muka umum yang dapat membangkitkan hasrat seksualitas dan/atau melanggar nilai-nilai kesusilaan dalam masyarakat".

    Saat ditanya kemungkinan pengesahan RUU tersebut pada masa sidang ini, Eva mengatakan ada kemungkinan akan disahkan. Jika saja, kesepakatan tentang beberapa pasal itu bisa diselesaikan pada hari ini.

    "Mungkin saja di masa sidang ini kalau hari ini selesai dengan lobi. Besok pandangan mini fraksi," ujarnya.

    Masa sidang DPR akan berakhir pada 30 Oktober mendatang. Ketua Pansus, Balkan Kaplale, yang dimintai keterangan terkait perkembangan pembahasan RUU Pornografi menolak untuk memberikan penjelasan. "Nanti saja, nanti saja," kata Balkan.

    Inggried Dwi Wedhaswary
    kendalikanlah dirimu
    sebelum mengendalikan orang lain

  2. #2
    Senior Member Happy's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jawa
    Posts
    1,974
    Rep Power
    8

    Re: Apa definisi pornografi menurut anda?

    Quote Originally Posted by marsal View Post
    Saat ini RUU Pornografi belum disahkan karena masih ada yang Pro & Kontra. Kenapa masih belum ada yang klop dengan arti/maksud pornografi itu sendiri? Apa sih definisi pornografi itu menurut anda sendiri?
    Berikut ini info tentang definisi pornografi yang belum disahkan oleh pemerintah, silahkan disimak....

    F-PDIP Bersikeras "Gerak Tubuh" Keluar dari Definisi Pornografi
    Senin, 27 Oktober 2008 | 14:03 WIB
    JAKARTA, SENIN - Pansus RUU Pornografi kembali menggelar Rapat Panitia Kerja bersama pemerintah untuk menemukan kata sepakat atas beberapa pasal yang belum disepakati. Rapat yang berlangsung secara tertutup sejak Senin (27/10) pagi tadi, rehat pukul 13.15 dan akan kembali dilanjutkan pukul 14.00 untuk dilakukan lobi atas beberapa pasal.

    Anggota pansus asal Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan, fraksinya menghendaki beberapa hal untuk dilobi. Salah satunya meminta kata-kata "gerak tubuh" dikeluarkan dari definisi pornografi yang termaktub dalam pasal 1 draft RUU tersebut.

    "Kami (FPDIP) minta pasal 14 jangan dicabut karena sebagai bentuk perlindungan atas keberagaman. Soal definisi, agar "gerak tubuh" dikeluarkan, selain itu itu agar ada perluasan ruang lingkup definisinya.

    Sedangkan untuk pasal 21 sampai 23 kita minta dicabut yaitu yang berkaitan dengan peran serta masyarakat," kata Eva, disela-sela rehat Rapat Panja di ruang Komisi VIII DPR, Senin (27/10).

    Definisi pornografi yang telah dirumuskan berbunyi, "Materi seksualitas yang dibuat oleh manusia dalam bentuk gambar, sketsa, ilustrasi, foto, tulisan, suara, bunyi, gambar bergerak, animasi, kartun, syair, percakapan, gerak tubuh atau bentuk pesan komunikasi lain, melakukan berbagai bentuk media komunikasi dan/atau pertunjukan di muka umum yang dapat membangkitkan hasrat seksualitas dan/atau melanggar nilai-nilai kesusilaan dalam masyarakat".

    Saat ditanya kemungkinan pengesahan RUU tersebut pada masa sidang ini, Eva mengatakan ada kemungkinan akan disahkan. Jika saja, kesepakatan tentang beberapa pasal itu bisa diselesaikan pada hari ini.

    "Mungkin saja di masa sidang ini kalau hari ini selesai dengan lobi. Besok pandangan mini fraksi," ujarnya.

    Masa sidang DPR akan berakhir pada 30 Oktober mendatang. Ketua Pansus, Balkan Kaplale, yang dimintai keterangan terkait perkembangan pembahasan RUU Pornografi menolak untuk memberikan penjelasan. "Nanti saja, nanti saja," kata Balkan.

    Inggried Dwi Wedhaswary
    .

    Menurut saya bro marsal, akhiran grafi kok berbau seni ya ?

    Gimana kalau RUU Pornografi di ganti aja dgn RUU Pornaaksi ?
    thx
    .

  3. #3
    Junior Member m1ngk3's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Indonesia, Jakarta
    Posts
    195
    Rep Power
    6

    Angry Re: Apa definisi pornografi menurut anda?

    Quote Originally Posted by marsal View Post
    Definisi pornografi yang telah dirumuskan berbunyi, "Materi seksualitas yang dibuat oleh manusia dalam bentuk gambar, sketsa, ilustrasi, foto, tulisan, suara, bunyi, gambar bergerak, animasi, kartun, syair, percakapan, gerak tubuh atau bentuk pesan komunikasi lain, melakukan berbagai bentuk media komunikasi dan/atau pertunjukan di muka umum yang dapat membangkitkan hasrat seksualitas dan/atau melanggar nilai-nilai kesusilaan dalam masyarakat".
    Gile pake istilahnya "yang dapat membangkitkan", kalo memang sesorang lagi (maap) horny, itu mah orang cakep lewat aja bisa donk....
    Bukannya pornografi seharusnya "yang dengan sengaja atau bertujuan untuk membangkitkan" contohnya yang blue film tapi kalo seumpamanya pagelaran atau pentas seni kan itu untuk menunjukkan karya seni, mmmm sepertinya sih ujung-ujungnya duit, jadi semua pementasan kalo ada unsur "yang dapat membangkitkan" kan berarti perlu dana untuk persetujuan yang lebih lagi.... ANCUR dah "APA KATA DUNIA"

    Every single of your ego has its own consequences.

  4. #4
    Contributor OJO DUMEH's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    3,005
    Rep Power
    10

    Re: Apa definisi pornografi menurut anda?

    Definisi Pornografi & Pornoaksi menurut saya :

    Semua yg bisa mempengaruhi syahwat sehingga shifter bisa bergerak sendiri...
    V8 ENTHUSIAST,CLASSIC,MUSCLE AND KIA4WD KUZTOMS CARZ
    sekali berarti...setelah itu mati...

  5. #5
    Senior Contributor chece's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    any place u want me to be
    Posts
    6,972
    Rep Power
    14

    Re: Apa definisi pornografi menurut anda?

    pornografi? yang kalo diliat bisa bikin kita (cewe/aku) membayangkan (yang aneh-aneh) dan kepengen (yang aneh-aneh) hehehehehehehe
    What Doesn't Kill You Makes U Stronger

  6. #6
    Junior Member m1ngk3's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Indonesia, Jakarta
    Posts
    195
    Rep Power
    6

    Re: Apa definisi pornografi menurut anda?

    Quote Originally Posted by OJO DUMEH View Post
    Definisi Pornografi & Pornoaksi menurut saya :

    Semua yg bisa mempengaruhi syahwat sehingga shifter bisa bergerak sendiri...

    itu mah salahkan shifter mu bro.. disekolahin donk wkwkwkwk

    Every single of your ego has its own consequences.

  7. #7
    Contributor OJO DUMEH's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    3,005
    Rep Power
    10

    Re: Apa definisi pornografi menurut anda?

    Quote Originally Posted by m1ngk3 View Post
    itu mah salahkan shifter mu bro.. disekolahin donk wkwkwkwk
    Wah kerja shifter dah alamiah bross, mana mo tauk dia..progamable ECUnya dah kayak gitu..kecuali ECUnya error..
    V8 ENTHUSIAST,CLASSIC,MUSCLE AND KIA4WD KUZTOMS CARZ
    sekali berarti...setelah itu mati...

  8. #8
    Senior Member tony harwi's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Next to You
    Posts
    1,122
    Rep Power
    9

    Re: Apa definisi pornografi menurut anda?

    Porno. Pasti ada hubungannya dengan memperlihatkan atau mempertontonkan alat kelamin (sex) atau perilaku yang menggambarkan hubungan sex, baik sesama jenis maupun berlawanan jenis, yang tujuannya memang untuk membangkitkan hasrat seksual.

    Mungkin perlu dipertegas lagi bahwa yang termasuk di dalamnya adalah memperlihatkan atau mempertontonkan alat kelamin pria/wanita serta ada tambahan payudara untuk wanita.

    Nah.... pada kata tujuan ini yang masih bisa "dinegosiasikan". Bisa saja mereka yang mempertontonkan hal itu beralasan mereka tidak bertujuan untuk membangkitkan hasrat seksual seseorang.

    Ruang lingkupnya mungkin bisa diperluas tidak memperlihatkan atau mempertontonkan perilaku yang mengarah pada terjadinya hubungan seksual bagi mereka yang belum mencapai usia tertentu, misalnya.

    Ini bisa saja mencakup tulisan, gambar ataupun gambar bergerak (seperti dalam RUU itu), karena yang namanya porno itu kan bisa dalam bentuk apa saja.

    Hubungannya dengan seni, memang agak sulit mendefinisikan apakah sesuatu itu bisa dikatakan karya seni atau karya pornografi. Barangkali tempat bisa menjadi salah satu pertimbangan, misalnya karya seni yang memperlihatkan ketelanjangan itu sebaiknya tidak dipamerkan secara terbuka pada umum, tetapi misalnya pada galeri seni saja.

    Kebahagiaan akan bisa masuk dengan lebih mudah bila saja kita mau membukakan pintu hati kita untuknya.

  9. #9
    Senior Member bukanTuhan's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    near
    Posts
    2,185
    Rep Power
    9

    Re: Apa definisi pornografi menurut anda?

    Quote Originally Posted by tony harwi View Post
    Porno. Pasti ada hubungannya dengan memperlihatkan atau mempertontonkan alat kelamin (sex) atau perilaku yang menggambarkan hubungan sex, baik sesama jenis maupun berlawanan jenis, yang tujuannya memang untuk membangkitkan hasrat seksual.

    Mungkin perlu dipertegas lagi bahwa yang termasuk di dalamnya adalah memperlihatkan atau mempertontonkan alat kelamin pria/wanita serta ada tambahan payudara untuk wanita.

    Nah.... pada kata tujuan ini yang masih bisa "dinegosiasikan". Bisa saja mereka yang mempertontonkan hal itu beralasan mereka tidak bertujuan untuk membangkitkan hasrat seksual seseorang.

    Ruang lingkupnya mungkin bisa diperluas tidak memperlihatkan atau mempertontonkan perilaku yang mengarah pada terjadinya hubungan seksual bagi mereka yang belum mencapai usia tertentu, misalnya.

    Ini bisa saja mencakup tulisan, gambar ataupun gambar bergerak (seperti dalam RUU itu), karena yang namanya porno itu kan bisa dalam bentuk apa saja.

    Hubungannya dengan seni, memang agak sulit mendefinisikan apakah sesuatu itu bisa dikatakan karya seni atau karya pornografi. Barangkali tempat bisa menjadi salah satu pertimbangan, misalnya karya seni yang memperlihatkan ketelanjangan itu sebaiknya tidak dipamerkan secara terbuka pada umum, tetapi misalnya pada galeri seni saja.
    Kok nggak ada payudara laki-laki? Gak adil namanya. Coba deh tanyain ma cewek-cewek, pada suka gak liat dadanya Brad Pitt?

    Kalau menurutku sih Pornografi itu segala sesuatu yang dengan sengaja digunakan untuk membangkitkan gairah sex.

    Salam

  10. #10
    Senior Member tony harwi's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Next to You
    Posts
    1,122
    Rep Power
    9

    Re: Apa definisi pornografi menurut anda?

    Quote Originally Posted by bukanTuhan View Post
    Kok nggak ada payudara laki-laki? Gak adil namanya. Coba deh tanyain ma cewek-cewek, pada suka gak liat dadanya Brad Pitt?

    Kalau menurutku sih Pornografi itu segala sesuatu yang dengan sengaja digunakan untuk membangkitkan gairah sex.

    Salam
    Payudara laki-laki? Wah ga tahu juga ya kalau payudara laki-laki itu bisa menimbulkan hasrat seksual bagi kaum hawa.
    Kalau soal adil nggaknya itu sih tergantung dari definisi adil itu sendiri kali ya?

    Soalnya adil itu menurut saya bukanlah menyamaratakan semuanya, atau memang?

    Benar bahwa pornografi itu adalah segala sesuatu yang dengan sengaja digunakan untuk membangkitkan gairah sexual.

    Tetapi disinilah letak kesulitan kita mendefinisikan kata "sesuatu" itu, yang justeru banyak ditentang dalam RUU P kemarin itu.
    Sebenarnya dalam pemahaman kita sudah bisa membedakan mana yang pornografi, mana yang bukan pornografi.

    Tetapi ketika itu dimasukkan dalam bahasa hukum yang harus serba jelas dan tidak menimbulkan bias-bias penafsiran,
    hal itu menjadi sulit dan banyak perdebatan.

    Kebahagiaan akan bisa masuk dengan lebih mudah bila saja kita mau membukakan pintu hati kita untuknya.

Page 1 of 5 12345 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0