Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 42
Like Tree4Likes

Thread: Militer Indonesia Paling Ditakuti di Dunia


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    May 2012
    Posts
    34
    Rep Power
    0

    Militer Indonesia Paling Ditakuti di Dunia

    Militer Indonesia Paling di Takuti di Dunia - Indonesia adalah salah satu negara dengan militer terbesar dan terkuat di dunia. “Jika SBY yang berstatement begitu, itu bisa dipastikan HOAX. Tapi kalo Sukarno yang ngeluarin statement tersebut, itu adalah kenyataan.. Dulu Indonesia adalah negara yang disegani dan ditakuti oleh negara-negara lain termasuk negara sekelas Amerika Serikat. Kalau nggak percaya silahkan baca penjelasan berikut:

    Sukarno




    Saat era presiden Sukarno, kekuatan militer Indonesia adalah salah satu yang terbesar dan terkuat di dunia. Saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Sovyet.





    KRI Irian tempoe doeloe



    KRI Irian sekarang


    KRI Irian


    Berkat kedekatan Indonesia dengan Sovyet, maka Indonesia mendapatkan bantuan besar-besaran kekuatan armada laut dan udara militer termaju di dunia dengan nilai raksasa, US$ 2.5 milyar. Saat itu, kekuatan militer Indonesia menjadi yang terkuat di seluruh belahan bumi selatan.


    Ini adalah salah satu kapal perang terbesar dan tercepat di dunia buatan Sovyet dari kelas Sverdlov, dengan 12 meriam raksasa kaliber 6 inchi.
    Ini adalah KRI Irian, dengan bobot raksasa 16.640 ton dengan awak sebesar 1270 orang termasuk 60 perwira. Sovyet, tidak pernah sekalipun memberikan kapal sekuat ini pada bangsa lain manapun, kecuali Indonesia. (kapal-kapal terbaru Indonesia sekarang dari kelas Sigma hanya berbobot 1600 ton).



    Pilot Indonesia dengan mig21nya



    Pesawat MiG-21


    Pesawat MiG-21


    Pesawat MiG-21 Fishbed adalah salah satu pesawat supersonic tercanggih di dunia, yang telah mampu terbang dengan kecepatan mencapai Mach 2.
    Pesawat ini bahkan lebih hebat dari pesawat tercanggih Amerika saat itu, pesawat supersonic F-104 Starfighter dan F-5 Tiger. Sementara Belanda masih mengandalkan pesawat-pesawat peninggalan Perang Dunia II seperti P-51 Mustang.
    Sebagai catatan, kedahsyatan pesawat-pesawat MiG-21 dan MiG-17 di Perang Vietnam sampai mendorong Amerika mendirikan United States Navy Strike Fighter Tactics Instructor, pusat latihan pilot-pilot terbaik yang dikenal dengan nama TOP GUN.


    Indonesia juga memiliki armada 26 pembom jarak jauh strategis Tu-16 Tupolev (Badger A dan B). Ini membuat Indonesia menjadi salah satu dari hanya 4 bangsa di dunia yang mempunyai pembom strategis, yaitu Amerika, Rusia, dan Inggris. Pangkalannya terletak di Lapangan Udara Iswahyudi, Surabaya.Bahkan China dan Australia pun belum memiliki pesawat pembom strategis seperti ini. Pembom ini juga dilengkapi berbagai peralatan elektronik canggih dan rudal khusus anti kapal perang AS-1 Kennel, yang daya ledaknya bisa dengan mudah menenggelamkan kapal-kapal tempur Barat.



    Kapal Selam Pasoepati yang sekarang menjadi monumen


    Kapal Selam Pasoepati


    Indonesia juga memiliki 12 kapal selam kelas Whiskey (salah satunya dinamai KS.Pasopati, yang sekarang menjadi monumen kapal selam satu2 nya di Indonesia, tepatnya di Surabaya), puluhan kapal tempur kelas Corvette, 9 helikopter terbesar di dunia MI-6, 41 helikopter MI-4, berbagai pesawat pengangkut termasuk pesawat pengangkut berat Antonov An-12B. Total, Indonesia mempunyai 104 unit kapal tempur. Belum lagi ribuan senapan serbu terbaik saat itu dan masih menjadi legendaris sampai saat ini, AK-47.


    Ini semua membuat Indonesia menjadi salah satu kekuatan militer laut dan udara terkuat di dunia. Begitu hebat efeknya, sehingga Amerika di bawah pimpinan John F. Kennedy memaksa Belanda untuk segera keluar dari Papua, dan menyatakan dalam forum PBB bahwa peralihan kekuasaan di Papua, dari Belanda ke Indonesia adalah sesuatu yang bisa diterima.


    Itu adalah cuplikan fakta sejarah keemasan militer Indonesia. Jika dibandingkan dengan sekarang, kemampuan Alutsita Indonesia sangat jauh dibandingkan teknologi yang dipakai Sukarno, yang merupakan teknologi terbaik di zamannya.

    Sumber


  2. #2
    Senior Contributor paswa's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    5,017
    Rep Power
    15

    Re: Militer Indonesia Paling di Takuti di Dunia

    Tapi sekarang justru terbalik sama tetangga aja sudah memberikan bonus grasi 5 tahun pada pembawa Narkoba, karena tidak mau punsing untuk bersitegang dan hanya ingin menikmati masa kuasa saja, hindarilah rasa yang tidak nyaman itu kalau mau aman dan nyaman

  3. #3
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,424
    Rep Power
    35

    Re: Militer Indonesia Paling di Takuti di Dunia

    Quote Originally Posted by paswa View Post
    Tapi sekarang justru terbalik sama tetangga aja sudah memberikan bonus grasi 5 tahun pada pembawa Narkoba, karena tidak mau punsing untuk bersitegang dan hanya ingin menikmati masa kuasa saja, hindarilah rasa yang tidak nyaman itu kalau mau aman dan nyaman
    pelan tapi dalem nih

  4. #4
    Senior Contributor paswa's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    5,017
    Rep Power
    15

    Re: Militer Indonesia Paling di Takuti di Dunia

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    pelan tapi dalem nih
    Abis mau ngapain lagi toh itukan cerita masa lalu dikenang juga bakalan tambah sakit hati
    Riya2Parag likes this.

  5. #5
    Contributor falz_oi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,519
    Rep Power
    18

    Re: Militer Indonesia Paling di Takuti di Dunia

    Mungkin gelarnya sekarang bergeser lingkup yang lebih sempit ato pasnya: Militer Indonesia Paling di Takuti di Indonesia.

    contohnya:
    • tanpa gelar sniper, bisa menembak mahasiswa '98 tanpa ketahuan sampai sekarang
    • mengobrak-abrik genk motor di Jakarta tanpa ada yang ditangkapi
    • menjadi penjaga penyaluran sabu terbesar baru-baru ini
    • tembak-tembakan sama polisi Indonesia
    • aksi koboy Palmerah
    apa gk ngeri tuch??
    videogamer likes this.

  6. #6
    Junior Member zenie's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    438
    Rep Power
    6

    Re: Militer Indonesia Paling di Takuti di Dunia

    Quote Originally Posted by falz_oi View Post
    Mungkin gelarnya sekarang bergeser lingkup yang lebih sempit ato pasnya: Militer Indonesia Paling di Takuti di Indonesia.

    contohnya:
    • tanpa gelar sniper, bisa menembak mahasiswa '98 tanpa ketahuan sampai sekarang
    • mengobrak-abrik genk motor di Jakarta tanpa ada yang ditangkapi
    • menjadi penjaga penyaluran sabu terbesar baru-baru ini
    • tembak-tembakan sama polisi Indonesia
    • aksi koboy Palmerah
    apa gk ngeri tuch??
    Hahaha..
    Nice joke..

    Tapi jujur saja, saya tidak melihat urgensi nya Indonesia untuk memiliki militer yang paling ditakuti di dunia..
    Memangnya Indonesia dalam posisi perang?

    Saya lebih suka ekonomi Indonesia yang paling ditakuti di dunia..
    Klo ekonomi udah maju, baru boleh lah majuin militer..

    Jangan terbalik..
    Memangnya Indonesia mau seperti Korea Utara?
    Militer sih ditakutin, tapi rakyat mengenaskan gitu nasibnya..
    (pemimpin nya sih tetep chubby kayak "SuraBaYa" padahal dari militer)
    cobek likes this.
    The Heart of Mathematics is Its Problems (Paul Halmos)

  7. #7
    Junior Member wisata2's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    127
    Rep Power
    3

    Re: Militer Indonesia Paling di Takuti di Dunia

    Quote Originally Posted by zenie View Post
    Hahaha..
    Nice joke..

    Tapi jujur saja, saya tidak melihat urgensi nya Indonesia untuk memiliki militer yang paling ditakuti di dunia..
    Memangnya Indonesia dalam posisi perang?

    Saya lebih suka ekonomi Indonesia yang paling ditakuti di dunia..
    Klo ekonomi udah maju, baru boleh lah majuin militer..

    Jangan terbalik..
    Memangnya Indonesia mau seperti Korea Utara?
    Militer sih ditakutin, tapi rakyat mengenaskan gitu nasibnya..
    (pemimpin nya sih tetep chubby kayak "SuraBaYa" padahal dari militer)
    ambalat mas, perompak di selat malaka dan di somalia. negara dan warga negara harus bisa dilindungi sekaligus kita harus punya daya tawar yang tinggi, paling tidak di regional asia dan sekitarnya.

    kalo gak mau seperti korut, kita bisa contoh singapura atau amerika yang kuat secara militer (menjadi satpam dunia) dan kuat juga secara ekonomi.

  8. #8
    Junior Member cobek's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    225
    Rep Power
    4

    Re: Militer Indonesia Paling di Takuti di Dunia

    Quote Originally Posted by wisata2 View Post
    ambalat mas, perompak di selat malaka dan di somalia. negara dan warga negara harus bisa dilindungi sekaligus kita harus punya daya tawar yang tinggi, paling tidak di regional asia dan sekitarnya.

    kalo gak mau seperti korut, kita bisa contoh singapura atau amerika yang kuat secara militer (menjadi satpam dunia) dan kuat juga secara ekonomi.
    kan kata beliaunya juga -> Klo ekonomi udah maju, baru boleh lah majuin militer
    kalo gak punya duit susah mau beli peralatan perang yang canggih.

  9. #9
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,762
    Rep Power
    6

    Re: Militer Indonesia Paling di Takuti di Dunia

    mantap..... salut dengan militer indonesia...
    semoga tetap jaya....

  10. #10
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,428
    Rep Power
    0

    Re: Militer Indonesia Paling di Takuti di Dunia

    tapi ane yakin ,kalo anggaran untuk alutsista nya terbesar se asean,, bakalan jadi negara super juga yang disegani di asean..
    paling kaga nanti sekutuan sama amrik dan RRC,,,

Page 1 of 5 12345 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0