Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 34

Thread: Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut


  1. #1
    Senior Member marsal's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta aja deh...
    Posts
    1,473
    Rep Power
    9

    Exclamation Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut

    Masih ingat gak kasus yang terjadi antara Marissa Haque vs Ratu Atut Chosiyah? Dimana keduanya adalah caleg Gubernur Banten yang saling bersaing untuk dapat dipilih menjadi Gubernur Banten, yang akhirnya dimenangkan oleh Ratu Atut. Marissa Haque merasa tidak senang akan hal itu, lalu menuduh Ratu Atut menggunakan ijazah palsu, yang akhirnya perkara itu sampai dibawa ke pengadilan.

    Akhirnya terbukti juga siapa yang benar & siapa yang salah. Pengadilan Tangerang telah menyatakan bahwa Marissa Haque bersalah & harus membayar uang ganti rugi sebesar Rp. 500 juta.

    Bagaimana komentar anda tentang hal ini? Seharusnya Marissa Haque bisa bersikap sportif & harus mau menerima kekalahannya, bukan malah sebaliknya, apalagi dengan men-jelek2an rivalnya. Kalo emang gak kepilih, ya uda terima aja. Harus siap menang & harus siap kalah dong?
    Dengan dijatuhinya keputusan oleh Pengadilan Tangerang, berarti Marissa Haque harus keluar uang yang lebih banyak lagi, yaitu untuk selama biaya kampanye & membayar ganti rugi.

    Berikut ini beritanya...

    Pengadilan Tangerang Menghukum Marissa Haque
    Senin, 10 November 2008 | 15:59 WIB
    Laporan wartawan Kompas Soelastri Soekirno
    TANGERANG, SENIN - Majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang, Senin sore ini (10/11) menghukum Marissa Haque untuk membayar uang ganti rugi sebesar Rp 500 juta dan memasang iklan berisi permintaan maaf sebesar seperempat halaman di harian Suara Pembaruan dan Rakyat Merdeka. Hukuman itu merupakan kesimpulan sidang gugatan Yayasan Pendidikan Borobudur kepada Marissa Haque.

    Yayasan Pendidikan Borobudur menggugat Marissa yang menyatakan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memiliki ijazah palsu dari Universitas Borobudur. Pernyataan Marissa dimuat dalam harian Suara Pembaruan dan Rakyat Merdeka. Setelah memeriksa bukti di persiangan, majelis hakim menyatakan Marissa bersalah telah melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap Yayasan Pendidikan Borobudur Jakarta.

    Dalam pembacaan putusan tersebut, ketua majelis hakim Zaid Umar Bobsaid mengatakan Marissa sebagai pihak tergugat menyatakan transkrip ijazah Ratu Atut Chosiyah janggal, tetapi dalam sidang Marissa tak bisa membuktikan dimana kejanggalannya. "Pernyataan tergugat mengakibatkan masyarakat kehilangan kepercayaan kepada lembaga pendidikan tersebut. Tergugat telah melanggar kepatutan, ketelitian dan kehatian-hatian sehingga majelis hakim menyatakan tergugat telah melanggar hukum," ujar Zaid Umar Bobsaid.

    Soelastri Soekirno
    kendalikanlah dirimu
    sebelum mengendalikan orang lain

  2. #2
    Newbie pajenic's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    27
    Rep Power
    0

    Re: Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut

    Quote Originally Posted by marsal View Post
    Masih ingat gak kasus yang terjadi antara Marissa Haque vs Ratu Atut Chosiyah? Dimana keduanya adalah caleg Gubernur Banten yang saling bersaing untuk dapat dipilih menjadi Gubernur Banten, yang akhirnya dimenangkan oleh Ratu Atut. Marissa Haque merasa tidak senang akan hal itu, lalu menuduh Ratu Atut menggunakan ijazah palsu, yang akhirnya perkara itu sampai dibawa ke pengadilan.

    Akhirnya terbukti juga siapa yang benar & siapa yang salah. Pengadilan Tangerang telah menyatakan bahwa Marissa Haque bersalah & harus membayar uang ganti rugi sebesar Rp. 500 juta.

    Bagaimana komentar anda tentang hal ini? Seharusnya Marissa Haque bisa bersikap sportif & harus mau menerima kekalahannya, bukan malah sebaliknya, apalagi dengan men-jelek2an rivalnya. Kalo emang gak kepilih, ya uda terima aja. Harus siap menang & harus siap kalah dong?
    Dengan dijatuhinya keputusan oleh Pengadilan Tangerang, berarti Marissa Haque harus keluar uang yang lebih banyak lagi, yaitu untuk selama biaya kampanye & membayar ganti rugi.

    Berikut ini beritanya...

    Pengadilan Tangerang Menghukum Marissa Haque
    Senin, 10 November 2008 | 15:59 WIB
    Laporan wartawan Kompas Soelastri Soekirno
    TANGERANG, SENIN - Majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang, Senin sore ini (10/11) menghukum Marissa Haque untuk membayar uang ganti rugi sebesar Rp 500 juta dan memasang iklan berisi permintaan maaf sebesar seperempat halaman di harian Suara Pembaruan dan Rakyat Merdeka. Hukuman itu merupakan kesimpulan sidang gugatan Yayasan Pendidikan Borobudur kepada Marissa Haque.

    Yayasan Pendidikan Borobudur menggugat Marissa yang menyatakan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memiliki ijazah palsu dari Universitas Borobudur. Pernyataan Marissa dimuat dalam harian Suara Pembaruan dan Rakyat Merdeka. Setelah memeriksa bukti di persiangan, majelis hakim menyatakan Marissa bersalah telah melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap Yayasan Pendidikan Borobudur Jakarta.

    Dalam pembacaan putusan tersebut, ketua majelis hakim Zaid Umar Bobsaid mengatakan Marissa sebagai pihak tergugat menyatakan transkrip ijazah Ratu Atut Chosiyah janggal, tetapi dalam sidang Marissa tak bisa membuktikan dimana kejanggalannya. "Pernyataan tergugat mengakibatkan masyarakat kehilangan kepercayaan kepada lembaga pendidikan tersebut. Tergugat telah melanggar kepatutan, ketelitian dan kehatian-hatian sehingga majelis hakim menyatakan tergugat telah melanggar hukum," ujar Zaid Umar Bobsaid.

    Soelastri Soekirno
    salah satu contoh buruk demokrasi di Indonesia ya gini ini, gak mau ngaku dan terima kekalahan.....
    biar gelar kesarjanaan nya udah sampe S10 (kalo ada sih) kalo gak dewasa ya kayak kasus diatas, udah kalah pilkada masih gak terima kalah

  3. #3
    Contributor hatinurani's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    sukabumi
    Posts
    4,207
    Rep Power
    11

    Re: Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut

    Itulah kalo tidak punya jiwa ksatria dan hati yg bersih...sudah kalah.. biaya yg keluarpun tidak sedikit ditambah dengan denda yg dijatuhkan pengadilan plus nama baik yg rusak dimasyarakat menambah kerugian material dan moril...sebenarnya pemilihan di banten secara fakta,masyarakat lebih memilih atut dibanding marisa (hasil pemilu) tetapi pihak marisa melihat peluang untuk mengganjal atut melalui isu ijazah palsu..kalaupun toh pengadilan memenangkan marisa dan KPU menetapkan pasangan marisa sebagai gubernurnya saya kira tetap saja suara rakyat itu secara fakta masih memilih atut..
    Saya kira pemilu amerika kemaren patut sebagai cermin bagi demokrasi kita..bukan saja teori demokrasinya tetapi jiwa demokrasi juga amatlah penting bagi proses demokrasi yg baik...
    Katakanlah yg benar itu benar dan yg salah itu salah walaupun pahit adanya

  4. #4
    Member mzrr's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    610
    Rep Power
    7

    Re: Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut

    kalau sudah begini, jadi malu sendirikan. mbok dibiasakan kalau mau bertanding itu harus siap menang & siap kalau. kalau menang gak perlu pongah... kalau kalah harus mengakui dg jiwa ksatria....

    semoga gak terulang di pemilu 2009

  5. #5
    Contributor winona571's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Batam
    Posts
    3,128
    Rep Power
    11

    Re: Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut

    Beda banget ya ama Hillary Clinton, bahkan ama McCain aja kalah ksatria...

  6. #6
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,935
    Rep Power
    33

    Re: Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut

    Quote Originally Posted by winona571 View Post
    Beda banget ya ama Hillary Clinton, bahkan ama McCain aja kalah ksatria...
    Masih jauh bagi politisi Indonesia untuk mempunyai sikap mental seperti mereka
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  7. #7
    Member Eddy Wijay's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    763
    Rep Power
    0

    Re: Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut

    Quote Originally Posted by earsun View Post
    Masih jauh bagi politisi Indonesia untuk mempunyai sikap mental seperti mereka
    Wong dienye bukan politisi, kok. Dienye sih artis tua yang sudah tak laku dan coba-coba ngamen jadi eksekutif. Di India juga banyak kayak begini, dan konyol lagi. Sepertinya dienye sih ada keturunan sono, atau agak kebarat sedikit lah. Bagaimana kalo sdh jadi gubernur? Payeh tuh!

  8. #8
    Senior Member hobibaca's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    nomaden
    Posts
    1,052
    Rep Power
    9

    Re: Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut

    inilah akibat tidak mau mengakui kekalahan secara legowo...
    sukur deh di-denda yang besar sekalian... biar jadi pelajaran ke depan supaya tidak asal menuduh, dan asal njeplak.

  9. #9
    Contributor winona571's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Batam
    Posts
    3,128
    Rep Power
    11

    Re: Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut

    Quote Originally Posted by Eddy Wijay View Post
    Wong dienye bukan politisi, kok. Dienye sih artis tua yang sudah tak laku dan coba-coba ngamen jadi eksekutif. Di India juga banyak kayak begini, dan konyol lagi. Sepertinya dienye sih ada keturunan sono, atau agak kebarat sedikit lah. Bagaimana kalo sdh jadi gubernur? Payeh tuh!
    Sebenarnya Marissa ini cukup pandai, kalau dilihat dari tingkat pendidikan dia. Tapi ya benar, sikap mentalnya yang belum siap.....
    Maaf, kalau boleh bilang, orang yang tidak siap mengakui kesalahan adalah orang yang sombong.

  10. #10
    Newbie jokopur's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    40
    Rep Power
    0

    Re: Babak Akhir Kasus Marissa Haque vs Ratu Atut

    500 juta??? waah kalo punya duit segitu mau kupake mbiayain anak2ku sekolah
    Lha ini bakal buang 500 juta buat yg g perlu. Makanya mikir dulu bu sebelum bertindak
    awali hari dengan senyuman

Page 1 of 4 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO