Page 9 of 18 FirstFirst 123456789101112131415161718 LastLast
Results 81 to 90 of 176

Thread: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009


  1. #81
    Senior Member
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,354
    Rep Power
    0

    Re: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009

    meskpun bukan melalui IMF, namun saat ini indonesia masih meminta pinjaman dari berbagai negara donor, bahkan baru2 ini pemerintah sedang berusaha mendapatkan pinjaman dari amerika, di mana pinjaman tersebut nantinya untuk menutup defisit APBN

    lalu sekarang di mana yang namanya pemerintahan sby tidak berhutang?

    pemerintahan sby tetap saja berhutang, namun lucunya, mengklaim tidak berhutang, dan kemudian memberikan pernyataan palsu bahwa kenaikan bbm karena indonesia tidak mau berhutang

    ini jelas merupakan kebohongan publik, apakah tim sukses sby - jk terbiasa untuk berbohong?

    kemudian bila dikatakan menaikkan harga bbm untuk mennyeimbangkan apbn dengan pengeluaran negara, lalu kenapa di saat keadaan susah, pemerintahan sby - jk malahan menaikkan gaji nya sendiri dan sejumlah penjabat berikut penambahan fasilitas secara gila2 an?

    kalau di malaysia, para pemimpinnya secara sukarela memotong gaji, dsb, kalau pemerintahan sby - jk malahan memperkaya diri di saat rakyat susah, apakah ini yang namanya pemerintah memperdulikan rakyat

    kemudian, negara dibentuk untuk rakyat, apabila pemerintah tidak mampu mengerjakan kewajibannya untuk mensejahterakan rakyat, malahan menambah beban penderitaan rakyat, lalu apa fungsinya pemerintahan?

    lagipula jelas saja krisis finansial amerika tidak terlalu membawa pengaruh bagi indonesia, lha nilai perdagangan indonesia dengan amerika tergolong kecil, sehingga gejolak ekonomi tidak terlalu terasa

    lagipula keadaan perekonomian semenjak masa sby - jk memang sudah mencapai titik terendah, segala penderitaan sudah mencapai klimaks, sehingga pengaruh krisis finansial amerika pun tidak terlalu terasa karena sudah kebal

    tapi dibilang tidak terasa, tidak juga, nilai rupiah terhadap berbagai mata uang asing terus menurun dan mencapai titik yang sangat rendah, kemudian nilai saham2 sejumlah perusahaan besar juga rontok, dll...

    apakah ini yang namanya pemerintahan sby - jk jago dalam perencanaan ekonomi?

    kemudian pemerintahan sby - jk adalah pemerintahan yang ingkar janji, kalau di amerika, pemerintahan yang ingkar janji, berhak diturunkan oleh rakyat melalui impeachment, kalau di indonesia, wah presiden dan wapresnya adem2 ayem aja kaya pahlawan

    dan sepertinya jk tidak akan mencalonkan diri menjadi presiden, jk sudah pasti akan tetap menjadi pendamping sby dalam pemilu berikut

    bung bimbim, teman korespondensi terbaik saya, sby - jk tidak lah sebagus dengan kata2 yang anda tulis

  2. #82
    Contributor
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    3,066
    Rep Power
    12

    Re: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009

    Quote Originally Posted by soekijo View Post
    lalu sekarang di mana yang namanya pemerintahan sby tidak berhutang?

    pemerintahan sby tetap saja berhutang, namun lucunya, mengklaim tidak berhutang, dan kemudian memberikan pernyataan palsu bahwa kenaikan bbm karena indonesia tidak mau berhutang

    ini jelas merupakan kebohongan publik, apakah tim sukses sby - jk terbiasa untuk berbohong?

    kemudian bila dikatakan menaikkan harga bbm untuk mennyeimbangkan apbn dengan pengeluaran negara, lalu kenapa di saat keadaan susah, pemerintahan sby - jk malahan menaikkan gaji nya sendiri dan sejumlah penjabat berikut penambahan fasilitas secara gila2 an?

    kalau pemerintahan sby - jk malahan memperkaya diri di saat rakyat susah, apakah ini yang namanya pemerintah memperdulikan rakyat

    kemudian, negara dibentuk untuk rakyat, apabila pemerintah tidak mampu mengerjakan kewajibannya untuk mensejahterakan rakyat, malahan menambah beban penderitaan rakyat, lalu apa fungsinya pemerintahan?

    lagipula jelas saja krisis finansial amerika tidak terlalu membawa pengaruh bagi indonesia, lha nilai perdagangan indonesia dengan amerika tergolong kecil, sehingga gejolak ekonomi tidak terlalu terasa

    lagipula keadaan perekonomian semenjak masa sby - jk memang sudah mencapai titik terendah, segala penderitaan sudah mencapai klimaks, sehingga pengaruh krisis finansial amerika pun tidak terlalu terasa karena sudah kebal

    tapi dibilang tidak terasa, tidak juga, nilai rupiah terhadap berbagai mata uang asing terus menurun dan mencapai titik yang sangat rendah, kemudian nilai saham2 sejumlah perusahaan besar juga rontok, dll...

    apakah ini yang namanya pemerintahan sby - jk jago dalam perencanaan ekonomi?

    kemudian pemerintahan sby - jk adalah pemerintahan yang ingkar janji, kalau di amerika, pemerintahan yang ingkar janji, berhak diturunkan oleh rakyat melalui impeachment, kalau di indonesia, wah presiden dan wapresnya adem2 ayem aja kaya pahlawan

    dan sepertinya jk tidak akan mencalonkan diri menjadi presiden, jk sudah pasti akan tetap menjadi pendamping sby dalam pemilu berikut

    bung bimbim, teman korespondensi terbaik saya, sby - jk tidak lah sebagus dengan kata2 yang anda tulis
    halo Soekijo..
    apa kabar? lama nggak muncul..

    aku bahas yg aku tahu ya..

    SBY tidak mengklaim tidak berhutang..
    ada selisih (Defisit) sekitar 100 triliun, yg 90% dibiayai dari sumber dalam negeri, dan sekitar 10 triliun dari luar negeri (Hutang Luar Negeri)..

    nah yg dibicarakan terakhir adalah stand by loan, untuk penstabilan rupiah, pinjaman siaga, sekitar 2 milyar dolar.

    Krisis Finansial yg terjadi di US efeknya global, karena contohnya, nilai kita sudah pasti turun karena harga komoditi yg kita ekspor walaupun "misalnya" jumlahnya sama, tapi nilai nya sudah terpangkas sekitar 30%, batubara, timah, tembaga, CPO, kayu olahan, dan produk turunannya.

    Tekstil dan industri garmen jelas turun, karena krisis maka US, Eropa mengurangi belanja mereka.

    SBY memang mendapat "berkah" banyak sekali bencana, banyak kerusuhan etnis, SARA, GAM, yg sebagian besar dapat terselesaikan, mungkin disitu "berkah" nya..

    karena banyaknya ujian yg berat2 maka banyak ukuran dan nilai yg didapat.. jika dilihat Soekijo mungkin belum baik..ya mungkin seperti itulah kemampuannya

    terakhir badai krisis finansial,

    disini juga pemerintahan SBY mendapat ujian lagi, yg dapat dinilai oleh masyarakat, banyak yg merasa kita masih selamat di dera banyak masalah, mungkin itu yg dianggap sebagai prestasi..

    tentunya dengan paparan sebegitu banyak masalah, banyak pihak dapat juga melihatnya sebagai kegagalan..

    Tapi masih sekitar 35% merasa SBY sanggup mengikuti pemilihan presiden berikutnya..

    Ada banyak peluang untuk Capres lain nya untuk ikut serta, di periode kritis seperti sekarang ini mungkin rakyat Indonesia akan menentukan pilihan, siapa yg sanggup menjadi pemimpin di saat krisis?

    saya masih sangat percaya SBY yg paling mampu, dengan segala kekurangan disana sini, tetapi contohnya di pertemuan G 20, Indonesia tidak muncul sebagai pecundang di saat krisis..

  3. #83
    Contributor
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    3,066
    Rep Power
    12

    Re: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009

    Quote Originally Posted by JavaCassav View Post
    AKU JUGA PUNYA "PARTAI" YANG MUNGKIN MALAH LEBIH "BESAR", LIAT AJA DISINI
    bahas nya disini saja di FK, saya nggak mau nge-link DISINI..

  4. #84
    Senior Member
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,354
    Rep Power
    0

    Re: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009

    Quote Originally Posted by bimbim View Post
    halo Soekijo..
    apa kabar? lama nggak muncul..

    aku bahas yg aku tahu ya..

    SBY tidak mengklaim tidak berhutang..
    ada selisih (Defisit) sekitar 100 triliun, yg 90% dibiayai dari sumber dalam negeri, dan sekitar 10 triliun dari luar negeri (Hutang Luar Negeri)..

    nah yg dibicarakan terakhir adalah stand by loan, untuk penstabilan rupiah, pinjaman siaga, sekitar 2 milyar dolar.

    Krisis Finansial yg terjadi di US efeknya global, karena contohnya, nilai kita sudah pasti turun karena harga komoditi yg kita ekspor walaupun "misalnya" jumlahnya sama, tapi nilai nya sudah terpangkas sekitar 30%, batubara, timah, tembaga, CPO, kayu olahan, dan produk turunannya.

    Tekstil dan industri garmen jelas turun, karena krisis maka US, Eropa mengurangi belanja mereka.

    SBY memang mendapat "berkah" banyak sekali bencana, banyak kerusuhan etnis, SARA, GAM, yg sebagian besar dapat terselesaikan, mungkin disitu "berkah" nya..

    karena banyaknya ujian yg berat2 maka banyak ukuran dan nilai yg didapat.. jika dilihat Soekijo mungkin belum baik..ya mungkin seperti itulah kemampuannya

    terakhir badai krisis finansial,

    disini juga pemerintahan SBY mendapat ujian lagi, yg dapat dinilai oleh masyarakat, banyak yg merasa kita masih selamat di dera banyak masalah, mungkin itu yg dianggap sebagai prestasi..

    tentunya dengan paparan sebegitu banyak masalah, banyak pihak dapat juga melihatnya sebagai kegagalan..

    Tapi masih sekitar 35% merasa SBY sanggup mengikuti pemilihan presiden berikutnya..

    Ada banyak peluang untuk Capres lain nya untuk ikut serta, di periode kritis seperti sekarang ini mungkin rakyat Indonesia akan menentukan pilihan, siapa yg sanggup menjadi pemimpin di saat krisis?

    saya masih sangat percaya SBY yg paling mampu, dengan segala kekurangan disana sini, tetapi contohnya di pertemuan G 20, Indonesia tidak muncul sebagai pecundang di saat krisis..
    kenapa pemerintahan sby - jk bahkan hingga tim sukses nya hanya selalu bisa menyalahkan keadaan?

    apakah sby - jk tidak bisa memiliki solusi atau tidak bisa bekerja untuk menyelesaikan permasalahan?

    apakah sby - jk hanya bisa berpangku tangan saja?

    kalau memang tidak bisa bekerja dan hanya menyalahkan keadaan, menyalahkan orang lain, menyalahkan negara lain, sebaiknya tidak perlu jadi pemerintah, karena pemerintah ada untuk menyelesaikan permasalahan rakyat

    bagaimana dengan megawati soekarnoputri? megawati tidak pernah mengeluhkan keadaan, meskipun pada saat pemerintahannya megawati harus menyelesaikan permasalahan krisis ekonomi 1998, masalah kerusuhan mei 98, dll....

    di mana pada saat krismon 98 rupiah terjun bebas, hingga 1 US$ = hampir mendekati Rp.20.000,- namun pemerintahan pelan2 mampu mengatasi keadaan, hingga menstabilkan rupiah hingga sekitar Rp.8.000,-

    kemudian pada saat krismon 98, saham2 blue chip IHSG anjlok, seperti saham Astra yng saat itu ambruk hingga mencapai Rp.50,- / lembar, namun pada saat pemerintahan megawati, seiring dngn membaiknya keadaan ekonomi, saham Astra bisa meningkat menjadi sekitar belasan ribu rupiah/ lembar di masa pemerintahan megawati soekarnoputri

    dan di saat pemerintahan megawati, keadaan ekonomi baik secara mikro maupun makro berangsur2 pulih, dan mulai mengarah stabil

    lalu muncul sby ( yang menurut Amien Rais, disponsori oleh parlemen Amerika Serikat ), di saat sedang menjalankan tugas nya, dengan secara tidak bertanggung jawab, meninggalkan pos hingga terjadi kekosongan pimpinan sementara waktu, kemudian sebelum masa kampanye, sudah beriklan di televisi

    dan dengan jual tampang, menyanyi, dan berjanji2 palsu, berhasil mengambil jutaan hati para wanita ( mayoritas penduduk Indonesia adalah wanita ), dan berhasil memenangi pemilu

    namun saat ini keadaan ekonomi semakin memburuk, dan pelan2 mulai mendekati keadaan di saat krisis, bisa dibilang ekonomi Indonesia di masa pemerintahan sby - jk adalah yang terburuk setelah era reformasi

    lalu di mana yang namanya sby - jk mampu mengelola negara?
    Last edited by soekijo; 22-11-08 at 09:40 AM.

  5. #85
    Senior Member Mr.Shock's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    1,513
    Rep Power
    9

    Re: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009

    pak Soekijo,...

    Sudahkah anda ke tung kwan ??

    Gini pak,...

    SBY - JK bukan titisan dewa yang bisa menyelesaikan semua persoalan dalam waktu yang relatif singkat.

    KAlau mau di cari kelemahan dalam kepemimpinan beliau pastilah banyak,..

    Saya hanya ingin membandingkan antara yang terdahulu saja..
    kita mulai dari GUs Dur... banyak bom dimana2,.. walaupun kita tahu, gus dur adalah tokoh yg sangat kita cintai,.. sebagai minoritas,.. karna beliaulah saya anggap tokoh yg berani melawan mainstream, tokoh yg berani tidak populer demi kemajuan bangsa.
    tapi sayang,.. dia tidak sempurna secara fisik dan sayang lagi beliau bukan dari militer.

    MEgawati...
    Kepemimpinan yang sangat lemah, tidak berdaya dan cenderung di dikte,... sarat kepentingan.
    singkatnya,.. tidak banyak yang bisa dibanggakan...

    SBY..
    Yang paling penting buat saya,..
    sudah tidak ada bom lagi,.. Pemberantasan teroris yang baik,.. maupun pencegahan yang kita dengar di plumpang...
    - pemberantasan korupsi.
    - MAsalah GAM selesai
    - MEnurut saya,... orang sipil menjadi presiden di Indonesia pasti tidak gampang....

    Kita masih melihat adanya kemiskinan dan kemelaratan dimana mana....
    Saya melihatnya begini...

    1. Masalah yang bisa diselesaikan pemerintah
    2. Masalah yang bisa diselesaikan pemerintah tapi butuh waktu yang lama
    3. Masalah yang tidak bisa diselesaikan pemerintah...

    No.1... beliau sudah melakukan banyak hal,.. diantaranya pemberantasan korupsi..dll..

    No.2 ... Ini yang menjadi persoalan bangsa kita,... inlander,.. mental menghamba, malas, dst... ini bisa diselesaikan tapi butuh waktu yang lamaaaaa....

    No.3...Kita tahu,.semenjak kepemimpinan beliau, kita sering di landa bencana alam,... dan yang terkini adalah krisis global...

    Msalah kita saat ini,...lebih kepada no 2 dan 3....

    Semoga berkenan....

  6. #86
    Junior Member jonsimon's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    115
    Rep Power
    6

    Re: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009

    Pendapat sy, SBY lumayan bagus dari presiden2 sebelumnya (stlh orba), cuman tentang partai Demokrat sy ngak begitu familiar dengan Plaform partainya. Mungkin harus banyak trit2 yang menjelekan demokrat kayak PKS sehingga bisa menambah wawasan seperti apa sih Partai Demokrat itu.
    Khusus buat presiden, sy akan milih SBY karena belum keliatan capres lain yang lebih baik, kecuali di 2009 muncul capres yang lebih ok mungkin akan menjadi pertimbangan.
    Untuk SBY sy salut bisa membawa negara ini menjadi lebih baik walau belum sangat baik. Minimal arahnya udah benar, karena warisan sebelumnya memang amburadul.

  7. #87
    Contributor klimis's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    2,848
    Rep Power
    8

    Re: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009

    Quote Originally Posted by jonsimon View Post
    Pendapat sy, SBY lumayan bagus dari presiden2 sebelumnya (stlh orba), cuman tentang partai Demokrat sy ngak begitu familiar dengan Plaform partainya. Mungkin harus banyak trit2 yang menjelekan demokrat kayak PKS sehingga bisa menambah wawasan seperti apa sih Partai Demokrat itu.
    Khusus buat presiden, sy akan milih SBY karena belum keliatan capres lain yang lebih baik, kecuali di 2009 muncul capres yang lebih ok mungkin akan menjadi pertimbangan.
    Untuk SBY sy salut bisa membawa negara ini menjadi lebih baik walau belum sangat baik. Minimal arahnya udah benar, karena warisan sebelumnya memang amburadul.
    PKS idolaku

    SBY presidenku untuk 1 periode lagi
    mau marah silahkan, asal jangan koputuskan cintamu

  8. #88
    Junior Member jonsimon's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    115
    Rep Power
    6

    Re: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009

    Quote Originally Posted by klimis View Post
    PKS idolaku

    SBY presidenku untuk 1 periode lagi
    Wah.. kayaknya kita sependapat nih bung, awalnya sy mau golput utk partai tp setelah byk trit yg menjatuhkan PKS malah sy tertantang buat membuktikannya, ternyata malah kebalikannya. PKS masih lebih bagus dari partai lain baik dari visi, misi dan kenyataannya selama ini. Sy lagi nunggu PKS mau nyalonin siapa untuk capres, kalo mendukung SBY lagi malah lebih baik menurut sy, karena sy cukup bangga dgn kepemimpinan SBY.
    Salam

  9. #89
    Contributor klimis's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    2,848
    Rep Power
    8

    Re: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009

    Quote Originally Posted by jonsimon View Post
    Wah.. kayaknya kita sependapat nih bung, awalnya sy mau golput utk partai tp setelah byk trit yg menjatuhkan PKS malah sy tertantang buat membuktikannya, ternyata malah kebalikannya. PKS masih lebih bagus dari partai lain baik dari visi, misi dan kenyataannya selama ini. Sy lagi nunggu PKS mau nyalonin siapa untuk capres, kalo mendukung SBY lagi malah lebih baik menurut sy, karena sy cukup bangga dgn kepemimpinan SBY.
    Salam
    semoga yg terjadi seperti itu ...

    walau ada yg nyalon di PKS , rasanya agak sayang kalo SBY disudahi (beliau kan membrantas korupsi dgn baik)...
    paling afdol SBY tetap presiden dan wakil PKS bisa saja jadi no2nya atau dijajaran menteri.

    Nti after periode akhir SBY ... barulah sy ragu kalo presidennya bukan dari PkS....
    Ya sebaiknya dari PKS laaah !!
    Last edited by klimis; 23-11-08 at 01:55 AM.
    mau marah silahkan, asal jangan koputuskan cintamu

  10. #90
    Junior Member jonsimon's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    115
    Rep Power
    6

    Re: Partai Demokrat, Partai Besar yg lahir di PEMILU 2009

    Quote Originally Posted by klimis View Post
    semoga yg terjadi seperti itu ...

    walau ada yg nyalon di PKS , rasanya agak sayang kalo SBY disudahi (beliau kan membrantas korupsi dgn baik)...
    paling afdol SBY tetap presiden dan wakil PKS bisa saja jadi no2nya atau dijajaran menteri.

    Nti after periode akhir SBY ... barulah sy ragu kalo presidennya bukan dari PkS....
    Ya sebaiknya dari PKS laaah !!
    Bener bung... Buat saat ini masih SBY, dan utk partai PKS smoga ntar calonnya PKS juga bagus. Baru bingung lagi milih mana...
    Sy ingat iklan obat nyamuk " Ada ngak yg lebih baik dari PKS...?? yang ngawur dan ngaco banyak tapi yang bagus..... masih PKS. Saat sy masuk di trit yg menjelekkan PKS sy nanya yang lebih baik ada ngak sih.. jawabannya belum ada sampe saat ini bung.
    Sy bukan kader, cuman jadi simpatisan gara2 trit2 menjelekkan PKS yang ada di FK aja.
    Salam.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0