Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 11 to 13 of 13

Thread: Pasal 285 UULLAJ N0. 22 Tahun 2009.


  1. #11
    Contributor PrinceaAng's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    --
    Posts
    3,946
    Rep Power
    12

    Re: Pasal 285 UULLAJ N0. 22 Tahun 2009.

    Quote Originally Posted by chece View Post
    nah kan ditulisnya juga di motor, mang di motor ada gt...nggak ada kan...aneh tuh aturannya
    Aduh, udah brapa lama sih jadi pembalap ?
    Masa gak tau, Che ?

    Itu, lho. Namanya di jakarta biasa disebut 'mata kucing' atau di jawa tengah 'scott light'. Kalo dimotor adanya di bagian belakang. Daerah spakboard (gak tau? lembaran plastik yang nutupin roda blakang biar kalo pas lewat genangan air itu gak nyiprat sampe ke bagian belakang pengemudi atau pembonceng, intinya biar air gak nyiprat kemana-mana.).
    Jadi, posisi persisnya ada diantara bagian bawah lampu belakang motor dan spakboard.
    Fungsinya memantulkan cahaya. Tujuan adanya mata kucing ini supaya kalo pas malem hari, dan kebetulan lampu belakang motor mati semua, pengendara dibelakangnya yang menyalakan lampu utama, bisa melihat jelas pantulan cahaya dari sang mata kucing ini yang berarti ada kendaraan lain didepan si pengendara yang ada dibelakangnya. Biar gak ditabrak dari belakang.

    (sorry, saya udah cari gambar buntutnya mio, gak nemu2. Nemunya yang udah modifan. Ntar malah bikin bingung lagi. Jadi penjelasannya pake teks aja, sisanya ngebayangin sendiri yah.)

    Kalo masi penasaran yang mana, pas motor chece lagi diparkir ditempat gelap/malem2, coba pake senter, sorot bagian buntut motor dari jarak yang agak jauh, kalo ada yang memantulkan cahaya, biasanya warnanya merah, itu yang namanya MATA KUCING / SCOTT LIGHT / ALAT PEMANTUL CAHAYA.

    Quote Originally Posted by riya riba View Post
    lampu penunjuk arah itu apa ?
    Lampu sein. Atau di daerah semarang disebut lampu rating.
    Lampu yang harus dinyalakan saat kita ingin membelok ke kiri atau ke kanan.
    Biar pengendara lain yang ada didepan atau dibelakang kendaraan kita, bisa tau arah kita akan kemana.
    Saat dinyalakan, lampu ini akan berkedip2.

    --------------------------------------------------------------

    Ini 2 member agak2 parah juga neh pengetahuannya tentang kendaraan.
    Harusnya pas ujian SIM, gak lulus aja, kudu ngulang biar ngerti jelas baru dapet SIM.
    Piramid.. UNIK !! ASIKKK..!! - Sambil cengar-cengir.com. Poreper laaaa......

  2. #12
    Senior Contributor chece's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    any place u want me to be
    Posts
    6,972
    Rep Power
    14

    Re: Pasal 285 UULLAJ N0. 22 Tahun 2009.

    ohhh mata kucing...tau tau tau.....
    eh jangan cuman chece ama riya dunk...kang andir juga ga tau tuh hihihihi
    beneran di motor kalo itu mah hehehhehe
    makasih prince...
    kok tau sih kalo SIM C nya chece dapatnya nembak dulu
    What Doesn't Kill You Makes U Stronger

  3. #13
    Contributor PrinceaAng's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    --
    Posts
    3,946
    Rep Power
    12

    Re: Pasal 285 UULLAJ N0. 22 Tahun 2009.

    Quote Originally Posted by andir View Post
    mungkin itu yang di mobil che didepan kiri atas dan kanan atas untuk menahan kalau kita silau tea.
    Iya neh, bener juga sama yang ini :

    Quote Originally Posted by chece View Post
    ohhh mata kucing...tau tau tau.....
    eh jangan cuman chece ama riya dunk...kang andir juga ga tau tuh hihihihi
    beneran di motor kalo itu mah hehehhehe
    makasih prince...
    kok tau sih kalo SIM C nya chece dapatnya nembak dulu
    Akang Andir gimana sih ?
    Bisa kasi woro2 soal peraturan dan UU, tapi gak tau yang dimaksud di dalamnya ?

    Alat pemantul cahaya, malah yang dianggep alat penghalang cahaya ?

    Mencurigakan.com banget.
    hahahahahahahahahaha............

    Berarti udah 3 member yang ujian SIM-nya mencurigakan, neh.
    Piramid.. UNIK !! ASIKKK..!! - Sambil cengar-cengir.com. Poreper laaaa......

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO