Results 1 to 10 of 10

Thread: Keluhan dan Artikel Pengguna Rush Terios Tersendat-sendat


  1. #1
    Newbie kireii's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    46
    Rep Power
    0

    Keluhan dan Artikel Pengguna Rush Terios Tersendat-sendat

    agan-agan, numpang share artikelnya seputar mobil yang agan - agan yang kabarnya lagi diributkan karena ada kerusakan atau kesalahn di produk

    ini linknya

    http://forum.otomotifnet.com/otoforu...-apa-solusinya

    monggo dibaca

    sedikit kutipan

    Lewat sebuah keluhan di surat pembaca otomotifnet.com, disebutkan bahwa si kembar daihatsu terios dan rush ada problem mesin yaitu suka tersendat2. keluhan pembaca-nya klik aja di link di bawah. mungkin teman2 otonetters ada yang pakai terios dan rush silahkan di sharing keluhannya. terimakasih

    http://www.otomotifnet.com/otonet/in...read_suara/107

    Kecewa Pelayanan ASTRA DAIHATSU Soal Keluhan Terios Tersendat
    Saya membeli Daihatsu Terios sejak 9 februari 2011 dari awal beli sdh terjadi gejala sendat2 pd mobil saya, saya sdh lapor ke pihak Bengkel resmi. Pihak bengkel awalnya menyarankan mesti disetel businya dg gap 1,1mm yg aslinya 0.9mm. Di lain kesempatan pihak bengkel merekomendasikan ganti kopling (mobil baru kok ganti kopling?)

    Sampai kemudian di ganti ECU nya yg ternyata tdk menyelesaikan masalah. Malahan tarikan mobil saya jadi ngempot. Akhirnya dipasang lagi ECU punya saya. Yang menjadi kekesalan saya adalah saya sdh memberitahu bahwa di salah satu forum ada Toyota RUSH kembaran Terios yg juga sama masalahnya dengan saya dan diganti partnya pada sensor udara dan pembuanganya dan masalahnya teratasi.

    Pihak ASTRA DAIHATSU mengatakan belum pernah ada yang ganti seperti itu dan setelah itu saya tanya perkembangan penanganan mobil saya tidak ada tanggapan sama sekali. Sebagai produsen kendaraan yang merancang keseluruhan dari mobil Terios tentunya ASTRA Daihatsu harus tahu apa yang menyebabkan sendatan (ndut2an) pada mobil saya.

    Saya sudah habis kesabaran. Bagaimana pihak Astra sampai sekarang tidak dapat menyelesaikan masalah saya ini. Tapi kalau begini kejadianya bagaimana saya sebagai konsumen bisa percaya untuk melakukan perawatan berkala di Bengkel resmi. Lha wong Pusatnya aja nggak bisa atau nggak mau atau apapun itu untuk bisa menyelesaikan keluhan pelangganya. Sudah berapa bulan sejak saya beli ini mobil sampai sekarang masih direka2 apa penyebab dari sendatan mobil saya ini.

    Bahkan di forum komunitas sudah ada contoh Rush yang langsung selesai permasalahanya, dengan keluhan yang sama. Rush dan Terios sama sekali tdk ada bedanya, tetapi kenapa hrs seperti benang ruwet. Untuk penyelesaianya ASTRADaihatsu belum menjawab pertanyaan saya melalui email, cuma mungkin forward saja ke Astra Cokro Denpasar?

    Kalau saja Undang2 konsumen di negara ini bisa balikin itu mobil sdh saya kembalikan. Saya marah sekaligus kecewa tanpa dapat berbuat apa2..Kok bisa dapat Award Ya Daihatsu??? Hormat saya Hendra RH

    Hendra RH

  2. #2

  3. #3
    Newbie kireii's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    46
    Rep Power
    0

    Re: keluhan dan artikel pengguna rush terios tersendat-sendat

    semoga artikel saya bisa membantu para pengguna rush dan terios dan semoga cepat ketemu penyelesaiannnya

  4. #4
    Newbie kireii's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    46
    Rep Power
    0

    Re: keluhan dan artikel pengguna rush terios tersendat-sendat

    sumber : http://mobil.otomotifnet.com/read/20...gian-Immateril

    Jumat, 24 Juni 2011 15:05 WIB
    Heboh Problem Si Kembar Rush-Terios Tersendat-Sendat
    Pengguna Rush-Terios juga Keluhkan Kerugian Immateril


    Jakarta - Keluhan para pengguna Rush-Terios yang mengalami sendatan saat berakselarasi ternyata tidak hanya soal material saja, seperti seberapa banyak uang yang sudah mereka keluarkan untuk membeli mobil tersebut. Tapi juga masih ada kerugian immateril.

    "Sebenarnya bukan cuma soal berapa harga mobil tersebut, tapi ada sisi psikologis yang kami rasakan. Karena pada awalnya sangat percaya pada nama besar Grup Astra, tapi kok malah kekecewaan yang kami dapatkan," ujar Eko Pujianto, salah satu pemilik Toyota Rush lansiran tahun 2011.

    Kerugian immateril yang dimaksudkan Eko, lebih kepada kekhawatiran saat menggunakan mobil, karena takut masalah yang sama terus menerus terjadi ketika sedang dikendarai. "Sementara itu mobilnya baru, saya seperti orang bodoh yang baru bisa menyetir jadinya," tutup Eko.

    Belum lagi, tambahnya, saat ia harus membuang-buang waktunya untuk membawa kendaraannya periksa ke bengkel resmi yang sampai berkali-kali, itupun dengan penyebab pasti permasalahan yang tak kunjung ditemukan, sehingga ujung-ujungnya, kecemasan juga yang dirasakan.

    Pun begitu apa yang dirasakan Hendra di Bali dengan permasalahan pada Daihatsu Teriosnya. Bayangkan saja, mobil yang baru dibelinya gress dari dealer, harus rela di bongkar pasang, hanya untuk mencari sumber masalah yang juga masih belum ketemu.

    Sehingga, Eko maupun Hendra mengaku jadi tidak merasakan bagaimana enaknya naik mobil baru seperti yang seharusnya dirasakan oleh pembeli produk baru.

    "Lalu siapa yang mengganti kerugian immateriil saya?" tanya Eko. (mobil.otomotifnet.com)

  5. #5

  6. #6
    Newbie kireii's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    46
    Rep Power
    0

    Re: keluhan dan artikel pengguna rush terios tersendat-sendat


    Kamis, 30 Juni 2011 07:03 WIB

    Heboh Problem Si Kembar Rush-Terios Tersendat-Sendat
    Rush-Terios Tersendat Cuma Karena Gaya Mengemudi yang Salah?


    Jakarta - Beberapa pengguna Toyota Rush dan Daihatsu Terios sampai saat ini masih kebingungan mengenai apa penyebab dan akselarasi mobilnya yang tersendat-sendat. Jangan-jangan hanya karena gaya mengemudi yang salah? Benarkah?

    "Itu bisa saja karena gaya nyetirnya yang salah. Sekarang, kalau di kecepatan sekitar 25 atau 30 km/jam tapi di posisi gigi 3, tenaganya kan kurang, otomatis jadi nyendat-nyendat mesinnya," papar kepala Bengkel Daihatsu Cokro Denpasar, Agustinus Karyono.

    Sehingga, mungkin saja gejala tersendat-sendat yang dialami beberapa pemilik Rush Terios terjadi karena gaya menyetir mereka yang salah, dan bukan karena ada kesalahan atau cacat pada sistem mekaniknya.

    "Toh sekarang, mau mobil apapun, selama cara nyetirnya seperti itu, pasti nyendat-nyendat. Apalagi bawa mobil kan tergantung feeling seseorang, dan pastinya berbeda-beda," timpal Agustinus.

    Sekarang, tambah Agustinus, kalau diusahakan cara menyetirnya menyesuaikan tenaga mesin dengan posisi gigi, sehingga terjadi harmoniasasi antara kebutuhan tenaga pada kondisi jalan tertentu dan posisi gigi. "Dijamin, gejala tersebut tidak akan dirasakan," cetusnya.

    Tapi kalau memang gejala menyetirnya yang salah, kenapa banyak yang mengalaminya ya? (mobil.otomotifnet.com)

  7. #7
    Newbie kireii's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    46
    Rep Power
    0

    Re: keluhan dan artikel pengguna rush terios tersendat-sendat

    makin ramai aja nih bahasannya disini

    http://forum.otomotifnet.com/otoforu...642#post227642

  8. #8
    Newbie hendra rh's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    7
    Rep Power
    0

    Re: keluhan dan artikel pengguna rush terios tersendat-sendat


  9. #9
    Junior Member
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    139
    Rep Power
    4

    Re: keluhan dan artikel pengguna rush terios tersendat-sendat

    ada ada saja makin mengada dan makin terkenal

  10. #10
    Newbie hendra rh's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    7
    Rep Power
    0

    Re: keluhan dan artikel pengguna rush terios tersendat-sendat

    Quote Originally Posted by rarzi View Post
    ada ada saja makin mengada dan makin terkenal
    Lu siapa? Yang mengada2 siapa? Kalau Tidak tahu masalah jangan asal njeplak...tahu nggak ASTRA DAIHATSU sudah mempunyai Itikad baik dan sdh menyelesaiakan masalah mobil saya, jadi jangan asal bunyi saja, saya tidak perlu terkenal tapi sebagai konsumen yg dilindungi Undang2 perlindungan Konsumen saya punya hak..baca dulu uupk baru bicara lagi...

    Satu lagi saat saya diantar dengan mobil saya oleh Kabengnya Astra Daihatsu ternyata juga sendat dan bunyi Backlashnya jadi bukan salah cara mengemudi..tapi yg penting masalah beres win-win solution..
    Last edited by hendra rh; 03-10-11 at 01:51 PM.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0