Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)


  1. #1
    Beginner
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    50
    Rep Power
    0

    Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)

    Dunia penerbangan, khususnya Indonesia lagi ramai karena kasus kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air ke laut saat hendak mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali.

    Nah, kebetulan banget saya juga sedang nyari-nyari info tentang dunia penerbangan khususnya mengenai pramugari dan pekerjaannya.

    Ternyata jadi pramugari itu kerjanya amat berat. Pelatihan dan trainingnya amat berat. Banyak odari kita yang selama ini salah kaprah mengenai pekerjaan pramugari.

    Saya kira pekerjaan pramugari tuh hanya sebatas menyajikan makanan, minuman dan sesekali jualan barang di pesawat. Dan pekerjaan "ringan" begitu bayarannya besar sekali. Belum lagi fasilitas "wah" ini-itu dan setiap terbang ke kota atau negara tujuan. Asyik sekali ya.

    Ternyata pekerjaan dan tanggung jawab mereka yang cantik-cantik dan anggun serta bikin mata laki-laki tak berkedip dan nafasnya berhenti saat mereka melintas beriringan di bandara, tuh beratnya bukan main. Mulai dari membantu melahirkan sampai tak boleh "kabur" alias melarikan diri saat pesawat "crash"

    Betapa mengejutkan....
    Cuaca di angkasa sekonyong-konyong amat cepat berubah walau terlihat cerah. Kita tidak akan pernah tahu kalau tiba-tiba terjadi turbulence (guncangan) walau langit cerah. Saat pramugari menyajikan hidangan atau ada penumpang yang tiba-tiba ingin diambilkan makanan dan minuman, tiba-tiba terjadi turbulence dan makanan atau minuman tersebut tumpah mengotori pakaian penumpang. Apa yang terjadi? Kalau penumpang warga negara Indonesia akan secara refleks marah-marah atau memaki bahkan saat pramugari sudah meminta maaf. Beda halnya dengan penumpang warga asing, mereka bisa mengerti dan berkata "It isn't a big problem" seraya tersenyum menerima permintaan maaf kami. Saya pernah mengalaminya pada saat penerbangan perdana setelah resmi diangkat menjadi pramugari. Katanya Indonesia berperadaban tinggi sejak zaman nenek moyang dan menjunjung tinggi budaya ketimuran, kok yang demikian saja tidak mau menerima permintaan maaf?
    Indonesia..oh Indonesia

    SUMBER

  2. #2
    Senior Member yolia's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    1,529
    Rep Power
    3

    Re: Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)

    semua pekerjaan punya resiko masing2....

    berat mana dengan TNI ?
    atau mungkin berat mana dengan pengangguran?

    harusnya syukuri bisa jd pramugari yg tdk semua orang bisa masuk !

  3. #3
    Junior Member 27xyhome's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    270
    Rep Power
    2

    Re: Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)

    dengan kondisi tersebut, jadi penasaran, kira kira dapat berapa ya per bulan...? hehe...

    Quote Originally Posted by dayaxthomo View Post
    ...
    Ternyata jadi pramugari itu kerjanya amat berat. Pelatihan dan trainingnya amat berat. ...

  4. #4
    Junior Member
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    103
    Rep Power
    2

    Re: Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)

    wah jadi pramugari itu susah...cita-cita yang tidak kesampaian karena badan kurang tinggi 2 cm

  5. #5
    Junior Member
    Join Date
    May 2012
    Posts
    263
    Rep Power
    0

    Re: Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)

    iya benar banget..banyak pramugari yang bilang kalau penumpang Indonesia rada-rada sadis

  6. #6
    Junior Member
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    327
    Rep Power
    0

    Re: Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)

    orang luar negeri lebih bisa menghargai daripada orang Indonesia

  7. #7
    Beginner
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    50
    Rep Power
    0

    Re: Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)

    Quote Originally Posted by yolia View Post
    semua pekerjaan punya resiko masing2....

    berat mana dengan TNI ?
    atau mungkin berat mana dengan pengangguran?

    harusnya syukuri bisa jd pramugari yg tdk semua orang bisa masuk !
    tidak semua orang bisa masuk jadi pramugari karena seleksinya ketat. jadi pramugari bukan sekadar cantik, tapi juga harus cerdas.
    kalau pengangguran, wah jangan diomongin deh..orang jadi pengangguran karena kompetensinya kurang sehingga kalah bersaing dengan orang lain. salah sendiri kalau jadi pengangguran karena malas belajar

  8. #8
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,478
    Rep Power
    0

    Re: Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)

    mungkin oknum gan, gak smua orang indonesia juga begitu..

    harusnya marah nya pun tergantung salah siapa,kalo karena turbulance sich harusnya bisa minta maaf...

  9. #9
    Junior Member bryan_ae1's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    237
    Rep Power
    0

    Re: Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)

    Quote Originally Posted by hktoyshop View Post
    mungkin oknum gan, gak smua orang indonesia juga begitu..harusnya marah nya pun tergantung salah siapa,kalo karena turbulance sich harusnya bisa minta maaf...
    kl persoalan diatas mah tergantung personal masing2 aku kira ngk semua orang indonesia kayak gitu...juga ngk mungkin semua orang luar kayak gitu...mungkin pas ketemunya aja sama yag bertempramental tinggi yg orang indonesianya dan pas ketemu orang luarnya pas yg kalem :x

  10. #10
    Beginner
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    50
    Rep Power
    0

    Re: Real Story: Suka Duka Menjadi Pramugari (Maskapai Asing)

    Quote Originally Posted by bryan_ae1 View Post
    kl persoalan diatas mah tergantung personal masing2 aku kira ngk semua orang indonesia kayak gitu...juga ngk mungkin semua orang luar kayak gitu...mungkin pas ketemunya aja sama yag bertempramental tinggi yg orang indonesianya dan pas ketemu orang luarnya pas yg kalem :x
    wah kalau dari tulisan tersebut, nampaknya saya yakin dengan tuturan pramugari tersebut. kan dia nyaris setiap hari terbang, jadi sudah pasti ketemu dengan banyak atau berbagai macam tipe orang

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0