Results 1 to 10 of 10

Thread: Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    419
    Rep Power
    0

    Question Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra



    Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra

    Wanita Sebaiknya Tidak Memakai BRA (BH). Menurut survei, lebih dari 90% wanita Amerika Utara selalu mengenakan bra. Lucunya, kebanyakan dari mereka tak tahu alasannya.

    Sebagian dari kita percaya memakai bra adalah demi kepentingan bentuk payudara itu sendiri (agar tidak melorot), lainnya beranggapan braless (kondisi tidak pakai bra) bukanlah dress code yang pantas dan sopan untuk tampil di muka umum.

    Namun meski memakai bra sudah 'otomatis' seperti mengenakan jaket saat musim dingin, para ilmuwan berpendapat, bra ternyata tak terlalu dibutuhkan oleh payudara. Bukannya tanpa alasan, para ahli juga menyuguhkan beberapa bukti bahwa ada alasan sehat dari penampilan braless.

    Selain tidak nyaman, mengenakan bra sepanjang waktu justru bisa memicu rasa sakit pada area punggung dan bahu. Jika Anda merasa tak nyaman dan mendapati bekas merah pada kulit setelah melepas bra misalnya, maka itu berarti bra Anda bermasalah/ tidak sesuai. Solusinya? Beli yang sesuai, atau kenakan bra di saat perlu saja.

    Hal lain yang ingin digaris bawahi oleh para ahli adalah sebaiknya kaum wanita tidak memakai bra saat tidur. Sebuah studi yang dipimpin Sidney Ross Singer dan Soma Grismaijer membuktikan bahwa memakai bra terus-menerus justru dapat meningkatkan resiko kanker payudara. Hasil menunjukkan, mereka yang memakai bra 24 jam sehari berpotensi mengidap kanker payudara 113 kali lebih besar daripada mereka yang memakai bra kurang dari 12 jam sehari. Dugaan ini berkaitan dengan tekanan dari bra terhadap payudara yang bisa menghambat 'arus' getah bening, sehingga racun menumpuk dan tak bisa keluar.

    Lagipula, braless tidaklah berbahaya seperti yang banyak dipikirkan kaum wanita. Beberapa wanita dengan payudara besar takut buah dadanya melorot, padahal sayangnya, tak ada yang bisa kita lakukan untuk menolak tarikan gravitasi.

    Pakai bra malah tambah melorot?

    Lebih jauh lagi, penemuan lain mengatakan bra justru bisa meningkatkan resiko payudara melorot. Salah satu alasan adalah karena ligamen payudara (sama seperti ligamen bagian tubuh lain) berhenti bertumbuh ketika tidak difungsikan, sehingga resiko melorot semakin besar sebab ligamen jadi 'lumpuh' dan tak mampu menopang payudara ketika dalam kondisi braless.

    Sumber
    Last edited by postman; 01-09-11 at 02:53 PM.

  2. #2
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    156
    Rep Power
    0

    Re: Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra

    wah kalau gak pake bra,,nanti anunya kelihatan donkkkzz????? wkakakkakakaaaaaa

  3. #3
    Junior Member sialzcrew's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Earth,Asia Contingen,Indonesia,Jawa Barat,Depok
    Posts
    119
    Rep Power
    3

    Re: Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra

    walah hal yang aneh... tapi memakai bra sebenarnya demi keselamatan diri sendiri juga sih apa lagi di indonesia braless malah bakalan jadi bahan cacian masyarat,korban pelecehan seksual dan yang paling parah sih di gotong sama anggota FPI-red
    Come and See my blog @http://meongcyber.blogspot.com

  4. #4
    Contributor djunbd's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    3,708
    Rep Power
    13

    Re: Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra

    terlepas dari masalah benar atau tidak, namun faktor budaya agaknya lebih jadi penentu dalam hal ini...taruh kata penelitian itu benar, namun perlu berapa lama untuk bisa diterapkan apalagi di negeri ini...salah2 angka perkosaan naik drastis nanti...

  5. #5
    Beginner laler's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    67
    Rep Power
    0

    Re: Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra

    Nenek aku moyang aku sepertinya semua pake BRA tapi ngak ada ceritanya pernah kena kanker, jangan langsung percaya sama ahli atau mungkin orang pintar boz, orang pintar banyak tapi ahlimah sedikit..

  6. #6
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,468
    Rep Power
    23

    Re: Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra

    Ya agak ngawur juga sih kalau dipikir2...
    Kalau nggak pake bra, lalu si wanita yang "oversized" mau bungkuk mengambil benda yang jatuh apa nggak malah merepotkan itu ntar?

    Ntar malah diolok olok... wah.. kadar polusi di kota kita ini sudah sedemikian parah.. sampai wanita yang membungkuk pun paru2nya keluar akibat polusi.....


    *sekalian aja gih bikin penelitian, pria lebih sehat tanpa celana dalam, dan memakai celana yang tipis tembus pandang*
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  7. #7
    Junior Member afitzone's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Tegal, Jawa Tengah
    Posts
    129
    Rep Power
    0

    Re: Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra

    wowwoooo tidak pakai bra ya.....wah istriku boleh tidak pakai bra dirumah saja......diluar rumah tidak boleh......

  8. #8
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    417
    Rep Power
    0

    Re: Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra

    aneh , baru dengar anjuran agar perempuan dianjurkan untuk tdk memakai bra.
    kalau tidur memang sebaiknya tidak , untuk alasan kesehatan, namun kalau sehari2 tdk pakai bra, disamping tidak nyaman, bentuk payudara juga jadi kendor dan turun , sehingga mengurangi keindahannya..
    ach...aneh2 wae

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Surabaya
    Posts
    3
    Rep Power
    0

    Re: Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra

    anjuran yang bijaksana dan masuk akal, tetapi banyak masyarakat di Indonesia belum bisa menerima budaya 'braless'

  10. #10
    Senior Member
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    1,072
    Rep Power
    4

    Re: Wanita Sebaiknya Tidak Memakai Bra

    Kalau nggak pakai BRA yang payudara gede bisa nggantung kaya buah pepaya dipohonya, tapi yang kecil nggak apap-apa, kalau untu alasan kesehatan ya sudahlah....

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0