Results 1 to 4 of 4

Thread: Kualitas rumah Garden Ville di Jababeka Bekasi jelek


  1. #1
    Junior Member kampiun's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Posts
    127
    Rep Power
    6

    Kualitas rumah Garden Ville di Jababeka Bekasi jelek

    Rumah gw yang baru selesai di bangun di kawasan kota Jababeka yang dibangun oleh PT Alcons, sangat rendah mutu dan kualitasnya untuak sekelas dikawasan elite Jababeka.

    1. Kusennya terbuat dari kayu muda sehingga gampang dimakan rayap dan berjamur, begitu juga list kacanya
    2.Kaso dan balok atap yang kayunya bengkok sehingga sering terjadinya kebocoran atap genteng pada saat musim hujan.
    3. Dinding plesteran tidak rata, sehingga menganggu estetika keindahan bangunan.
    4. Dinding rumah yang gampang retak.
    5. Pintu yang terbuat dari kayu murahan sehingga gampang lapuk
    6. Jalan di komplek perumahan yang tidak bagus, begitu juga riol /saluran air yang jelek dan sudah rusak.
    7. Penerangan komplek perumahan yang sangat minim sehingga malam hari gelap dan gulita.

    Kepada pihak jababeka harap memberikan teguran sama pengembang ini, karena dibandingkan dengan kawasan sebalahnya yang bernama Orchid, dengan harga rumah yang sama, ternyata kualitasnya lebih baik.
    Last edited by kampiun; 10-03-09 at 11:26 PM.
    Bersih itu sehat dan indah

  2. #2
    Newbie
    Join Date
    Mar 2009
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Garden Ville dibangun sesuai dengan Standard Rumah Sederhana

    Terima kasih atas komentarnya. Perlu kami jelaskan, PT. Alcons sebagai pengembang Perumahan Garden Ville sudah melakukan pembangunan sesuai dengan “ Spesifikasi dan Standar Perumahan Sederhana “. Pihak Jababeka-pun mengerti dan memahami akan hal itu karena mereka-lah yang mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tersebut.
    Padahal, itu adalah INISIATIF kami untuk menambahkan spesifikasi pondasi (Cakar Ayam & Starus Pail), Plafond ruang tamu yang tinggi 4m dari lantai (Tipe 36 & 45), membangun gerbang Cluster serta beberapa rencana fasilitas sosial. Hal itu semua kami lakukan untuk menjadikan Perumahan Garden Ville menjadi lebih dari sekedar perumahan sederhana. Nilai dari sebuah rumah juga tergantung dari konsep dan lingkungan dari rumah tersebut.
    Perlu kami jelaskan lebih lanjut berkenaan dengan komentar anda:
    1. Kami bukan menggunakan “kayu muda” tetapi kayu “Borneo No.3” setara untuk kusen. Kayu/Pohon Muda tidak mungkin dibuat kusen karena diameternya yang masih terlalu kecil dan akan pecah ketika dipaku.
    2. Rumah tidak terlepas dari KEADAAN ALAM yang ada di sekitarnya (panas, hujan, pergerakkan tanah, petir, maupun binatang kecil yang ada di sekitarnya.) Jadi, tergantung dari cara perawatannya dan adanya perhatian yang diberikan. Rumah yang dikosongkan saja tanpa dipelihara akan rusak dengan sendirinya. Ada konsumen yang beli rumah, sudah jadi tidak ditinggali dan dirawat. Setelah beberapa bulan rumah sudah lain kondisinya.
    3. Hal ini memang relatif, tergantung dari si pelihat ”The Beauty is on The Eye of The Beholder” Dinding plesteran kami adalah standar rumah sederhana jadi memang tidak dapat disamakan dengan dinding rumah menengah. Malah banyak perumahan sederhana yang tidak diplester sama sekali atau hanya setengah yang diplester.
    4. Keretakan dinding berhubungan langsung dengan pergerakan tanah yang ada. Perlu dibedakan antara retak rambut dan retak struktur/pondasi. Sejauh itu bukan keretakan/kerobekan pondasi rumah dalam kondisi aman. Juga, jika terjadi cacat produksi selama masa pemeliharaan 3 bulan, kami akan melakukan perbaikan setelah “kartu perbaikan” diterima.
    5. Sejauh ini kami tidak menemukan Pintu yang lapuk kayunya. Apabila warnanya pudar dimakan waktu, cukup dilakukan pengecatan kembali untuk perawatannya.
    6. Jalan di sekitar cluster adalah tanggung jawab dari PEMDA Bekasi . Kami hanyalah Sub-developer dari JABABEKA yang hanya membantu memelihara jalan-jalan di dalam cluster. Sejauh ini komentar “anda” mengenai SALURAN yang jelek adalah “tidak benar” . Malah kami terus memantau kebersihan dari saluran walaupun sudah banyak konsumen yang menghuni rumahnya dan menjadi tanggung jawab bersama atas kebersihan saluran tersebut.
    7. Cluster Gardenville dan sekitarnya masih dalam proses penyelesaian proyek. Penerangan Jalan Umum harus diselaraskan dengan kegiatan proyek.
    8. Rumah-rumah Orchid dijual dengan harga Rp190jt/unit yang sudah jelas lebih mahal dari tipe rumah Gardenville yang lebih besar. Sejauh pemantauan kami spesifikasi, kualitas, dan pengerjaan mereka tidak jauh berbeda dengan kami. Malah “Orchid” tidak di dalam cluster yang lebih aman dan akan tersedianya fasilitas social yang disediakan oleh pengembang.
    Sampai saat ini (sekarang) rumah-rumah Orchid masih dalam tahap pembangunan dan belum 1 unit rumah yang telah selesai, Bagaimana bisa “anda” berkomentar dengan mengeluarkan Pernyataan yang lugas bahwa kualitas rumah Garden Ville jelek dibandingkan dengan rumah Orchid, dimana kenyataan sebenarnya bahwa “sekarang ini sampai saat ini Belum ada 1 unit rumah Orchid yang telah selesai ”.
    Kami mohon kepada teman-teman calon pembeli untuk dapat menghubungi kami di (021)8983-2937 untuk meninjau langsung dan melihat keadaan yang sebenarnya. Terima kasih salam sejahtera.
    Hormat Kami,
    Yuliana Yanto
    General Manager PT Alcons
    ** Kami lampirkan Gambar rumah yang pertama kali dibeli oleh konsumen kami yang bernama Muhammad Haris Siswandi (serah terima pada bulan Agustus 2007 ) **
    Attached Thumbnails Attached Thumbnails Kualitas rumah Garden Ville di Jababeka Bekasi jelek-p1010423.jpg  

  3. #3
    Beginner
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    74
    Rep Power
    2

    Re: Kualitas rumah Garden Ville di Jababeka Bekasi jelek

    Bagaimana kondisi rumah Garden Ville yang di Jababeka di tahun 2013? Apakah fasilitas-fasilitasnya sudah ditambahkan?

  4. #4
    Senior Member bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,236
    Rep Power
    4

    Re: Kualitas rumah Garden Ville di Jababeka Bekasi jelek

    hmm musti hati hati nich memilih kualitas rumah yang ditawarkan..............

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0