Page 10 of 31 FirstFirst 1234567891011121314151617181920 ... LastLast
Results 91 to 100 of 304
Like Tree2Likes

Thread: Pohon dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?


  1. #91
    Beginner je yi's Avatar
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    di rumahnya kembang desa^^
    Posts
    69
    Rep Power
    6

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by amirh View Post






    amirh memang top^^, sudah mengenalkan lingkungan yang indah kepada anaknya^^. salut untuk om amrih^^. semoga generasi seterusnya tetap peduli pada lingkungan hidup^^.

    Quote Originally Posted by andir View Post
    je, sebagai pohon pelindung di rumah gw. ada Durian dan Mangga saat ini lagi banyak kembangnya, karena musim kemarau.
    tanaman lainnya ada apotek hidup, tanaman untuk membuat kueh juga ada belimbing buluh untuk sayur, lumayan je, rasanya teduh kalau panas lagi menyengat, tanaman lainnya yang menghijaukan sekeliling rumah adem rasanya kalau kita memandangi semua hasil kryaku, walau lahan yang terbatas.
    iya udah mau bulan agustus september^^, sudah saatnya pohon mangga berbuah^^.
    iya rasa tidak tergantikan kalo melihat halaman yang teduh^^.

  2. #92
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by je yi View Post
    amirh memang top^^, sudah mengenalkan lingkungan yang indah kepada anaknya^^. salut untuk om amrih^^. semoga generasi seterusnya tetap peduli pada lingkungan hidup^^.



    iya udah mau bulan agustus september^^, sudah saatnya pohon mangga berbuah^^.
    iya rasa tidak tergantikan kalo melihat halaman yang teduh^^.


    benar je, bulan ini pohon mangga lagi musim berbunga yang kelak akan menjadi pentil, juga pohon durian sama lagi berbunga, diharapkan akhir tahun tahun sudah pada matang.
    teduh memang kalau ada pohon disekitar rumah kita, walau kemarau saat ini sangat panas, di sekitar halaman tidak ghersang.
    yah, kita harus rajin siram2 agar pohon dan tanaman lainnya tetap hidup.

  3. #93
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by chyl View Post
    Yup betul2, asri banget kelihatannya. Di depan rumah sy sudah ada 2 pohon yaitu Pohon Mangga dan Jambu Air, selain menyejukkan mata hasilnya bisa dinikmati scr gratis . Sementara lahan sempit dibelakang rumah sudah ditanami pohon pepaya dan tanaman obat2an. Selain itu di teras rumah sudah berjejer tanaman2 hias didalam pot (walaupun bukan sy yang nanam).

    benar chyl, kita harus memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah kita biar asri dan sejuk, kalau kelak buah2an matang kita akan bangga berbagi dengan tetangga hasil dari sekitar rumah kita.

  4. #94
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Untuk yang ingin menghijaukan lahan, sekedar mengisi lahan depan, ada baiknya menyambangi Pameran Flora Dan Fauna 2009 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. 17 Juli - 20 Agustus 2009.
    Banyak dijual berbagai macam hewan hias, juga tanaman buah dan bunga2an.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  5. #95
    Senior Member teh bibin's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Cikampek
    Posts
    1,702
    Rep Power
    7

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    di depan rumah ada pohon belimbing uluh, dari saya kecil pohon itu sudah tumbuh besar...
    yang lainnya hanya bunga di pot seperti adenium, daun dollar, ephorbia, pokoknya banyak saya ga tau namanya...karena yang nanam kakak laki2 aku...cos dia tukang kembang..he he he...
    kalo yang di tanah ada..pandan, melati, kumis kucing, bangle, kunyit, kacapiring, lidah mertua, tapak dara, katuk, cabe rawit, teruss.....ga keitung euy...
    Salam manis tak'kan habis
    Salam sayang tak'kan hilang

  6. #96
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Untuk yang ingin menghijaukan lahan, sekedar mengisi lahan depan, ada baiknya menyambangi Pameran Flora Dan Fauna 2009 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. 17 Juli - 20 Agustus 2009.
    Banyak dijual berbagai macam hewan hias, juga tanaman buah dan bunga2an.

    setuju KAMIRIN, itu lebih manfaat yah untuk penghijauan di sekitar rumah kita, memang suka ada di Pameran dalam rangka menyambut HUTRI tuh yang jual Pohon Buah2an dan Tanaman Hias lainnya, tapi sayang KAMIRIN harganya "selangit" sebaiknya Dinas Pertanian dan Perkebunan membuka stand di jual dengan harga yang terjangkau oleh lapisana masyarakat menegaha kebawah tentunya dengan bibit yang "berkualitas" semua itu untuk merangsang masyarakat agar mau melakukan penghijauan di sekitar rumahnya.

  7. #97
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by teh bibin View Post
    di depan rumah ada pohon belimbing uluh, dari saya kecil pohon itu sudah tumbuh besar...
    yang lainnya hanya bunga di pot seperti adenium, daun dollar, ephorbia, pokoknya banyak saya ga tau namanya...karena yang nanam kakak laki2 aku...cos dia tukang kembang..he he he...
    kalo yang di tanah ada..pandan, melati, kumis kucing, bangle, kunyit, kacapiring, lidah mertua, tapak dara, katuk, cabe rawit, teruss.....ga keitung euy...


    raos teh, aya apotek hidup, semua itu jenis tanaman langka, mari kita budidayakan agar tidak punah.
    enak yah teh, seger disekitar rumah kalau banyak berbagai jenis tanaman, walau kemarau dingin rasanya kalau kita berada disekitar rumah.
    kalau bala akibat daun yang jatuh mah itu resiko kita, kumpulkan lalu masukan ke lobang akan menjadi pupuk.
    seperti di halaman rumah, saat ini durian lagi tumbuh kembang, wah daunnya semua jatuh, tapi itu kepuasan batin kita, seneng bangeut kalau ntar sudah matang di atas pohon.

  8. #98
    Senior Member chyl's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dalam putaran zaman
    Posts
    1,063
    Rep Power
    7

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by teh bibin View Post
    di depan rumah ada pohon belimbing uluh, dari saya kecil pohon itu sudah tumbuh besar...
    yang lainnya hanya bunga di pot seperti adenium, daun dollar, ephorbia, pokoknya banyak saya ga tau namanya...karena yang nanam kakak laki2 aku...cos dia tukang kembang..he he he...
    kalo yang di tanah ada..pandan, melati, kumis kucing, bangle, kunyit, kacapiring, lidah mertua, tapak dara, katuk, cabe rawit, teruss.....ga keitung euy...
    Wah banyak banget teh..dirumah juga banyak tanaman hias (baru2 ini nambah 3 jenis anthurium). Kalau sy sih cuma petugas nyiram aja, yang nanam mama .

  9. #99
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by chyl View Post
    Wah banyak banget teh..dirumah juga banyak tanaman hias (baru2 ini nambah 3 jenis anthurium). Kalau sy sih cuma petugas nyiram aja, yang nanam mama .


    Chyl, nyiram juga itu sama kita termasuk pencinta LH and penghijauan di sekitar rumah kita.
    apalagi sekarang lagi musim kemarau harus sering disiram tuh semua Pohon maupun Tanaman hias lainnya, tul nggak.
    yuk kita galakan menanam Pohon maupun Tanaman lainnya di sekitar rumah kita.

  10. #100
    Senior Member chyl's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dalam putaran zaman
    Posts
    1,063
    Rep Power
    7

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by andir View Post
    Chyl, nyiram juga itu sama kita termasuk pencinta LH and penghijauan di sekitar rumah kita.
    apalagi sekarang lagi musim kemarau harus sering disiram tuh semua Pohon maupun Tanaman hias lainnya, tul nggak.
    yuk kita galakan menanam Pohon maupun Tanaman lainnya di sekitar rumah kita.
    Iya dong...Soalnya kalau halaman rumah hijau asri kita juga yang seneng khan??. Di musim kemarau ini makin parah, baru siram sebentar keringnya cepat banget. Jadi harus kerja ekstra, Beda kalau musim penghujan kita gak perlu terlalu sering nyiram tanaman.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO