Page 10 of 32 FirstFirst 1234567891011121314151617181920 ... LastLast
Results 91 to 100 of 315
Like Tree2Likes

Thread: Pohon dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?


  1. #91
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by pu3 View Post
    ga ada tumbuhan, soalnya dirumah sini hanya numpang tidur doang....klo dirumah sendiri banyak macam2 tumbuhan...


    pu3, gw. juga pernah mengalami kost2an alias numpang tidur, tapi karena induk semang rajin menanam berbagai Jenis Pohon juga Tanaman di Pot, gw. pun selalu membantu induk semang dalam merawat Pohon maupun Tanamannya.
    setelah kita berdikari pengalaman itu bisa diaplikasikan di sekitar rumah kita.
    kalau kita sudah mencintai "menanam" itu berarti kita ikut program penghijauan.

  2. #92
    Senior Contributor paujan,patah's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    202.169.62.13/member.php?u=986695
    Posts
    7,417
    Rep Power
    15

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    yg pasti di halaman rumah saya ya pohon cabe
    Kucing Angop 666,you're cleared to take off

  3. #93
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by paujan,patah View Post
    yg pasti di halaman rumah saya ya pohon cabe


    asyik juga paujan, tuh pohon cabenya, mau masak tinggal metih di halaman rumah.
    yah kita harus mencoba memanfaatkan lahan yang ada walau sedikit di sekitar rumah kita ditanami Pohon atau Tanaman lainnya, ini tentunya agar rumah disekitar kita akan menjadi sejuk tidak gersang.

  4. #94
    Junior Member choeroetz's Avatar
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    296
    Rep Power
    6

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Syukurnya saya tinggal di Indonesia, lempar biji mangga besok jadi pohon mangga, jadi kalo makan buah-buahan bijinya buang di sekitar pekarangan aja, tunggu beberapa bulan udah nongol tuh pohonnya

  5. #95
    Beginner je yi's Avatar
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    di rumahnya kembang desa^^
    Posts
    70
    Rep Power
    5

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    kalo aku, ada beberapa jenis palem, beberapa jenis bambu, beberapa jenis tanaman obat, lidah buaya ada 3 jenis, anggrek terutama anggrek spesies, beberapa jenis tanaman buah ada yang langkah juga seperti pohon buah nona, tanaman hias juga seperti jenis nanas-nanasan dll, tanaman bunga seperti kamboja, cempaka, dan beberapa jenis lagi yang namanya agak susah^^. tanaman untuk bumbu juga ada, seperti daun suji, belimbing wuluh, jeruk purut dll^^.

  6. #96
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by choeroetz View Post
    Syukurnya saya tinggal di Indonesia, lempar biji mangga besok jadi pohon mangga, jadi kalo makan buah-buahan bijinya buang di sekitar pekarangan aja, tunggu beberapa bulan udah nongol tuh pohonnya

    benar choeroetz, itulah kelebihannya tanah kita, pohon maupun tanaman apapun kita buang akan tumbuh.
    saran yang bagus mari kita biasakan biji2an yang memang kita anggap tua apalagi kalau kita tahu dari pohon bukan okulasi, itu sangat baik kita coba semai di tempat tertentu lalu kalau tumbuh menjadi besar dan kuat untuk dipindahkan mari tanam di sekitar rumah kita.
    penghijauan harus mulai dari rumah kita.

  7. #97
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by je yi View Post
    kalo aku, ada beberapa jenis palem, beberapa jenis bambu, beberapa jenis tanaman obat, lidah buaya ada 3 jenis, anggrek terutama anggrek spesies, beberapa jenis tanaman buah ada yang langkah juga seperti pohon buah nona, tanaman hias juga seperti jenis nanas-nanasan dll, tanaman bunga seperti kamboja, cempaka, dan beberapa jenis lagi yang namanya agak susah^^. tanaman untuk bumbu juga ada, seperti daun suji, belimbing wuluh, jeruk purut dll^^.

    hampir sama dengan yang ada dirumah gw. je, yah kita itung2 menjaga kelestarian di sekitar rumah kita, dan hasilnya lumayan bisa dimanfaatkan juga oleh keluarga kita maupun orang lain yang membutuhkan hasil yang ada di pekarangan kita.
    yuk kita semarakan sekitar rumah kita dengan berbagai pohon maupun tanaman lainnya, walau lahan kita terbatas.

  8. #98
    Beginner je yi's Avatar
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    di rumahnya kembang desa^^
    Posts
    70
    Rep Power
    5

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by andir View Post
    hampir sama dengan yang ada dirumah gw. je, yah kita itung2 menjaga kelestarian di sekitar rumah kita, dan hasilnya lumayan bisa dimanfaatkan juga oleh keluarga kita maupun orang lain yang membutuhkan hasil yang ada di pekarangan kita.
    yuk kita semarakan sekitar rumah kita dengan berbagai pohon maupun tanaman lainnya, walau lahan kita terbatas.
    iya^^,

    ayuk^^, tapi sebaiknya pohon yang berguna sebagai perindang^^, selain tidak perlu perawatan khusus juga membuat udara menjadi lebih adem^^.

  9. #99
    Senior Member tanpanama's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    jakartabogorbekasi
    Posts
    2,251
    Rep Power
    8

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    hmmm...di kostan yak??
    disini ada singkong (Manihot utilisima) sama kaktus aja..
    kalo dirumah banyak...ada belimbing sayur, kelengkeng, pepaya, jeruk nipis, sansiviera, (sori buat para konservasionis) nephentes, gelombang cinta, anggrek (banyak jenisnya), suplir, puring, silver dust,,dll..dll...lupa..ada banyak soale..
    eksis? baik yah?

  10. #100
    Junior Member amirh's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    424
    Rep Power
    6

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by andir View Post
    untuk menambah asri dan sejuknya rumah kita, pohon dan tanaman apa saja yang di tanam di sekitar rumah kita?
    walau rumah kita kecil dan sederhana tentunya tidak menghambat agar menambah sejuknya rumah kita, apalagi kalau sekitar rumah kita mempunyai halaman atau pekarangan yang luas tentunya berbagai pohon dan tanaman akan menghiasa rumah kita.
    Betul kang Andir.
    Saya juga sependapat, utk menambah asri halaman rumah jadinya saya tanam pohon yang tdk jauh dari profesi saya sebagai petani
    Fresh Fruit PAPAYA Menanam Pepaya California Dipekarangan Rumah (I)









    Nanti kalo panan saya undang ya tapi sabar mununggu lk 9-10 bulan
    Last edited by amirh; 21-07-09 at 11:44 AM.
    Ini Aku, Ini KeluargaKu, yang ini...................... JANGAN DULU DI KLIK !!!

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0