Page 11 of 31 FirstFirst ... 23456789101112131415161718192021 ... LastLast
Results 101 to 110 of 304
Like Tree2Likes

Thread: Pohon dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?


  1. #101
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    bunga melati didepan rumahku sedang bermekaran wanginya kemana2........
    sedaaaaapppppp........


    asyik yah Mbak alin, harum bunga melati asli tidak bisa mengalahkan minyak parfum aroma melati.
    itulah kalau kita bisa memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah, apapun bisa kita tanam termasuk "tanaman bunga melati".
    bunganya bisa juga di campur sama air teh yah Mbak.

  2. #102
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    saudara2ku, bagaimana kondisi pohon dan Tanaman lainnya di musim kemarau ini?
    tentunya extra menyiram sangat diperlukan agar Pohon dan Tanaman tetap hidup, untuk menghemat air mari kita manfaatkan air bekas mencuci sayuran, beras, ikan maupun daging ditampung di ember lalu kita siramkan ke pohon atau Tanaman lainnya.
    jangan lupa kalau mau mencoba mumpung musim kemarau untuk menyiram Pohon maupun Tanaman campurkan "Vetsin" kedalam ember lalu siramkan.

  3. #103
    Senior Member teh bibin's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Cikampek
    Posts
    1,702
    Rep Power
    7

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by andir View Post
    saudara2ku, bagaimana kondisi pohon dan Tanaman lainnya di musim kemarau ini?
    tentunya extra menyiram sangat diperlukan agar Pohon dan Tanaman tetap hidup, untuk menghemat air mari kita manfaatkan air bekas mencuci sayuran, beras, ikan maupun daging ditampung di ember lalu kita siramkan ke pohon atau Tanaman lainnya.
    jangan lupa kalau mau mencoba mumpung musim kemarau untuk menyiram Pohon maupun Tanaman campurkan "Vetsin" kedalam ember lalu siramkan.
    iya kenapa harus di kasih Vetsin ya...
    tanaman suplir punya kaka juga subur banget..itu kayanya di kasih vetsin juga ...
    kok bisa ya...
    Salam manis tak'kan habis
    Salam sayang tak'kan hilang

  4. #104
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by teh bibin View Post
    iya kenapa harus di kasih Vetsin ya...
    tanaman suplir punya kaka juga subur banget..itu kayanya di kasih vetsin juga ...
    kok bisa ya...


    Pohon maupun Tanaman Hias, kalau di banjur air Vetsin akan subur teh, kebetulan ada ahli Pertanian melakukan percobaan terus dicoba, eh...ternyata malah subur, buah2an akan lebat dan tumbuh dengan suburnya juga terhindar dari penyakit begitupan tanaman lainnya, untuk pupuknya gunakan dari kompos atau kotoran ternak.

  5. #105
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by andir View Post
    setuju KAMIRIN, itu lebih manfaat yah untuk penghijauan di sekitar rumah kita, memang suka ada di Pameran dalam rangka menyambut HUTRI tuh yang jual Pohon Buah2an dan Tanaman Hias lainnya, tapi sayang KAMIRIN harganya "selangit" sebaiknya Dinas Pertanian dan Perkebunan membuka stand di jual dengan harga yang terjangkau oleh lapisana masyarakat menegaha kebawah tentunya dengan bibit yang "berkualitas" semua itu untuk merangsang masyarakat agar mau melakukan penghijauan di sekitar rumahnya.
    Nggak selangit kok pak... Masih terjangkau lah.
    kemarin saya beli di pameran itu pohon jamblang ukuran kira2 50cm cuman 25rb perak.
    terus jambu bol, mede, salam, namnam, pala (masing2 30rb rupiah ukuran tinggi 75 - 1 meter, hasil tumbuh dari biji, bukan cangkok) kayuputih (10rb an perbatang) nanas merah (5rb an), kesemek (40rb) dan cerme (15rb).
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  6. #106
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Nggak selangit kok pak... Masih terjangkau lah.
    kemarin saya beli di pameran itu pohon jamblang ukuran kira2 50cm cuman 25rb perak.
    terus jambu bol, mede, salam, namnam, pala (masing2 30rb rupiah ukuran tinggi 75 - 1 meter, hasil tumbuh dari biji, bukan cangkok) kayuputih (10rb an perbatang) nanas merah (5rb an), kesemek (40rb) dan cerme (15rb).


    wah Bang KAMIRIN, habis ngeborong di pameran flora dan fauna nih, tuh yang langka pohon jamblang, kesemek dan cereme, gw. mah nggak belum sempat kesana lihat pameran flora dan fauna.
    kesemek, tuh apel berbedak, dulu di kampung ada beberapa pohon tapi sudah ditebang waktu itu lagi rame cengkeh.
    cerme, wah ingeut kita waktu kecil Bang.
    semoga pohon yang baru dibeli akan tumbuh subur dan akan membuat teduh sekitar pekarangan Bang KAMIRIN dan yang lebih penting membudidayakan pohon langka juga cinta Lingkungan.

  7. #107
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Yah moga2 saja itu cerme betulan...
    Takutnya itu malah pohon belimbing wuluh soalnya mirip sekali tampak batang dan daunnya.
    Kemarin mau beli manggis, duku, langsat dan tanaman langka seperti kepel (burahol), menteng (kepundung), gandaria, bacang, sawo duren, dan lain2.. waah.. mahal juga. lagipula budget dah ampir abis...
    Last edited by KAMIRIN; 11-08-09 at 02:22 PM.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  8. #108
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Yah moga2 saja itu cerme betulan...
    Takutnya itu malah pohon belimbing wuluh soalnya mirip sekali tampak batang dan daunnya.
    Kemarin mau beli manggis, duku, langsat dan tanaman langka seperti kepel (burahol), menteng (kepundung), gandaria, bacang, sawo duren, dan lain2.. waah.. mahal juga. lagipula budget dah ampir abis...


    benar Bang, kita harus membudidayakan tanaman yang langka, padahal itu khas dari Indonesia, wah rupanya Bang KAMIRIN mempunyai tanah yang luas yah, gw. mah di komplek hanya 230 m2 luasnya, jadi tidak banyak yang ditanam.
    buat saudara2ku yang lain yang mempunyai lahan yang luas mari kita contoh Bang KAMIRIN, memanfaatkan lahannya untuk ditanami berbagai Tanaman.
    ini tentunya kita secara tidak sadar "mencintai alam" agar disekitar kita menjadi resapan air.

  9. #109
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Wah.. bapak bisa saja ...
    Tanah saya nggak luas kok, di Bogor sana paling2 cuman 120 meter persegi. Cuman karena di depan rumah ada tanah menganggur sekitar 1000an meter (rencananya mau dijadikan fasum / fasos tapi nggak jadi2), maka untuk sementara pinggir2nya saya tanami tanaman2 tsb. Lumayan buat teduh2an. Pak RT pun senang, malah menganjurkan warganya supaya menanami depan rumahnya dengan minimal satu tanaman buah.

    Sekarang bermacam2 pohon buah sudah nampak di rumah2 komplek yang sudah berpenghuni. Mangga, rambutan, jambu klutuk merah, jambu air, buni, kedondong, kweni, markisa dan lain lain...
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  10. #110
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Wah.. bapak bisa saja ...
    Tanah saya nggak luas kok, di Bogor sana paling2 cuman 120 meter persegi. Cuman karena di depan rumah ada tanah menganggur sekitar 1000an meter (rencananya mau dijadikan fasum / fasos tapi nggak jadi2), maka untuk sementara pinggir2nya saya tanami tanaman2 tsb. Lumayan buat teduh2an. Pak RT pun senang, malah menganjurkan warganya supaya menanami depan rumahnya dengan minimal satu tanaman buah.

    Sekarang bermacam2 pohon buah sudah nampak di rumah2 komplek yang sudah berpenghuni. Mangga, rambutan, jambu klutuk merah, jambu air, buni, kedondong, kweni, markisa dan lain lain...


    benar Bang, di komplek sebaiknya ditanaman Pohon yang produktif, kalau setiap rumah 1 pohon saja, wah 4-5 tahun kedepan menjadi rindang dan teduh di halaman sekitar rumahnya, musim buah pasti seru bisa saling tukar sama tetangga.
    yang jarang lihat atu Bang pohon "duet" yang buahnya hitam, anak2 sekarang mungkin sudah banyak tidak mengenal lagi buah2an yang dulu di negara kita pernah mengalami masa jayanya.
    hayo saudara2ku yang lain mari kita manfaatkan lahan yang ada disekitar rumah kita, tanamilah berbagai jenis Pohon atau Tanaman hias lainnya termasuk apotek hidup tentunya.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0