Page 1 of 31 1234567891011 ... LastLast
Results 1 to 10 of 304
Like Tree2Likes

Thread: Pohon dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?


  1. #1
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Pohon dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    untuk menambah asri dan sejuknya rumah kita, pohon dan tanaman apa saja yang di tanam di sekitar rumah kita?
    walau rumah kita kecil dan sederhana tentunya tidak menghambat agar menambah sejuknya rumah kita, apalagi kalau sekitar rumah kita mempunyai halaman atau pekarangan yang luas tentunya berbagai pohon dan tanaman akan menghiasa rumah kita.
    Vivobetting1 likes this.

  2. #2
    Senior Member red_devil's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    2,126
    Rep Power
    8

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    kalau daerahnya panas jarang hujan
    Bougenvile lumayan cantik di tanam
    cuma pohonnya ada duri
    jadi tanam disudut halaman saja.



  3. #3
    Member tepanyaki's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bintaro
    Posts
    764
    Rep Power
    6

    Question Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Rumput.
    Trus rumputnya rumput gajah. Hahahahaha...

    Rumput juga bagus mas, biar kayak di kuburan..
    Hehehehehe...
    Last edited by tepanyaki; 19-05-09 at 08:59 AM.

  4. #4
    Contributor rienta's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    3,735
    Rep Power
    10

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    karena gak punya halaman jadi semua tanaman adanya di pot semua...
    di rumah ada beberapa jenis euporbia, bunga sedap malam, beberapa jenis lidah mertua, jeruk sambel, melati, daun pandan, belimbing buah, daun dolar (gak tau nama aslinya), mawar malaysia (kata sepupuku sich), sereh, kunyit, bawang mekah, dan ada beberapa lagi tapi lupa namanya..hehehe
    ....seberkas sinar lembut menerangi hatiku....

  5. #5
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by red_devil View Post
    kalau daerahnya panas jarang hujan
    Bougenvile lumayan cantik di tanam
    cuma pohonnya ada duri
    jadi tanam disudut halaman saja.


    Quote Originally Posted by tepanyaki View Post
    Rumput.
    Trus rumputnya rumput gajah. Hahahahaha...

    Rumput juga bagus mas, biar kayak di kuburan..
    Hehehehehe...
    Quote Originally Posted by rienta View Post
    karena gak punya halaman jadi semua tanaman adanya di pot semua...
    di rumah ada beberapa jenis euporbia, bunga sedap malam, beberapa jenis lidah mertua, jeruk sambel, melati, daun pandan, belimbing buah, daun dolar (gak tau nama aslinya), mawar malaysia (kata sepupuku sich), sereh, kunyit, bawang mekah, dan ada beberapa lagi tapi lupa namanya..hehehe


    saudara2ku, rasanya asri dan sejuk yah kalau di sekitar rumah kita tumbuh berbagai pepohonan dan berbagai tanaman lainnya.
    rumah gw. tanah dan bangunan seluas 235 m2, di halaman ada pohon Mangga Gedong asli dari Dermayu, pohon Durian asli Petruk dari biji, Belimbing Buluh yah ini kesukaan bini gw. untuk urusan masak memasak, juga ada suplir, anggrek bulan dan tanaman kecil lainnya.
    di belakng, ada apotek hidup berbagai macam tanaman, daun pandan, daun suji. daun katuk.
    yah kita harus memanfaatkan lahan yang ada walau sedikit untuk ditanami berbagai pohon maupun tanaman lainnya, banyak manfaatnya yang gw. rasakan selama ini, di samping itu juga kita ikut menjaga kelangsungan LH walau berskala kecil.
    trims saudara2ku sharingnya.
    mari saudara2ku yang lain manfatkanlah lahan yang ada di sekitar rumah tinggal kita dengan berbagai macam pohon dantanaman tentunya sesuai selera kita.
    Last edited by andir; 19-05-09 at 11:08 AM.

  6. #6
    Member tepanyaki's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bintaro
    Posts
    764
    Rep Power
    6

    Smile Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by andir View Post
    saudara2ku, rasanya asri dan sejuk yah kalau di sekitar rumah kita tumbuh berbagai pepohonan dan berbagai tanaman lainnya.
    rumah gw. tanah dan bangunan seluas 235 m2, di halaman ada pohon Mangga Gedong asli dari Dermayu, pohon Durian asli Petruk dari biji, Belimbing Buluh yah ini kesukaan bini gw. untuk urusan masak memasak, juga ada suplir, anggrek bulan dan tanaman kecil lainnya.
    di belakng, ada apotek hidup berbagai macam tanaman, daun pandan, daun suji. daun katuk.
    yah kita harus memanfaatkan lahan yang ada walau sedikit untuk ditanami berbagai pohon maupun tanaman lainnya, banyak manfaatnya yang gw. rasakan selama ini, di samping itu juga kita ikut menjaga kelangsungan LH walau berskala kecil.
    trims saudara2ku sharingnya.
    mari saudara2ku yang lain manfatkanlah lahan yang ada di sekitar rumah tinggal kita dengan berbagai macam pohon dantanaman tentunya sesuai selera kita.
    Aakkhhh...
    Saya pengen banget nanem pohon dan tanaman setelah baca postingan mas Andir. Tapi apa daya. Begitu keluar rumah, saya langsung tersadarkan kalo pekarangan saya terlalu kecil. Rumah saya Rumah Cluster. Oh, apakah ini pertanda dari Tuhan untuk menghentikan keinginan duniawi saya. Tapi tidak mungkin. Akhirnya saya punya ide. Saya masih bisa menanam toge dan cabe disini..

    Yah, gitu deh...
    kebanyakan sekarang perumahan ga punya pekarangan luas..jadi disiasati dengan memakai pot. Tanah sekarang mahal, euy.
    Kita hidup terpecah belah, Kasih Tuhanlah perekatnya


  7. #7
    Contributor rienta's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    3,735
    Rep Power
    10

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by tepanyaki View Post
    Aakkhhh...
    Saya pengen banget nanem pohon dan tanaman setelah baca postingan mas Andir. Tapi apa daya. Begitu keluar rumah, saya langsung tersadarkan kalo pekarangan saya terlalu kecil. Rumah saya Rumah Cluster. Oh, apakah ini pertanda dari Tuhan untuk menghentikan keinginan duniawi saya. Tapi tidak mungkin. Akhirnya saya punya ide. Saya masih bisa menanam toge dan cabe disini..

    Yah, gitu deh...
    kebanyakan sekarang perumahan ga punya pekarangan luas..jadi disiasati dengan memakai pot. Tanah sekarang mahal, euy.
    setuju bro...karena tanah sekarang mahal ya disiasatinya dgn nanem di pot...bisa lebih banyak jenis tanaman yang bisa ditanem tuh..hehehe
    ....seberkas sinar lembut menerangi hatiku....

  8. #8
    Contributor Ki Sunda's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Bandung-Jawa Barat
    Posts
    2,554
    Rep Power
    9

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Yang pasti: Bunga Rose, Cingcaw, Pohon Mangga, Pohon Duren, Lidah Buaya, Mahkota Dewa, Handeuleum, Lidah Mertua, dan beberapa daun-daunan.
    " Alam Padang, Poe Panjang, Jagat Kamanusaan"

  9. #9
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,178
    Rep Power
    30

    Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by tepanyaki View Post
    Aakkhhh...
    Saya pengen banget nanem pohon dan tanaman setelah baca postingan mas Andir. Tapi apa daya. Begitu keluar rumah, saya langsung tersadarkan kalo pekarangan saya terlalu kecil. Rumah saya Rumah Cluster. Oh, apakah ini pertanda dari Tuhan untuk menghentikan keinginan duniawi saya. Tapi tidak mungkin. Akhirnya saya punya ide. Saya masih bisa menanam toge dan cabe disini..

    Yah, gitu deh...
    kebanyakan sekarang perumahan ga punya pekarangan luas..jadi disiasati dengan memakai pot. Tanah sekarang mahal, euy.
    Quote Originally Posted by rienta View Post
    setuju bro...karena tanah sekarang mahal ya disiasatinya dgn nanem di pot...bisa lebih banyak jenis tanaman yang bisa ditanem tuh..hehehe
    Quote Originally Posted by Ki Sunda View Post
    Yang pasti: Bunga Rose, Cingcaw, Pohon Mangga, Pohon Duren, Lidah Buaya, Mahkota Dewa, Handeuleum, Lidah Mertua, dan beberapa daun-daunan.

    saudara2ku, walau lahan kita terbatas di sekitar rumah, kita masih bisa memanfaatkan menanam di dalam pot yang kecil, sedang maupun besar.
    keuntungan adanya berbagai tanaman, bikin kolek kita ada tanaman pandan, daun suji untuk pewarna yang asli dan menyehatkan, ada jahe kita batuk/masuk angin tinggal ambil di pekarangan, wah...rasanya bangga kita hidup di kota masih bisa ikut berpartisipasi untuk menghijaukan sekitar rumah kita.
    coba kalau pagi kita buka jendela dan pintu 30 menit saja, wah...segar rasanya udara di sekitar kita.
    sayang Mangga dan Durian belum waktunya berbunga.

  10. #10
    Member tepanyaki's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bintaro
    Posts
    764
    Rep Power
    6

    Smile Re: Pohon Dan Tanaman Apa Saja Yang Ditanam Di Sekitar Rumah Anda?

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    didepan rumah banyak pohon bunga2an
    disebelah rumah ada pohon delima, ada pohon ek dan bunga pagar
    Sebesar apakah pohon dan tanaman sehingga dia tidak dapat ditaruh di dalam pot? Ada yang tahu gak?
    Kita hidup terpecah belah, Kasih Tuhanlah perekatnya


Page 1 of 31 1234567891011 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0