Results 1 to 9 of 9

Thread: Kantor Bupati Indonesia Unik Banget!!!


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    143
    Rep Power
    3

    Thumbs up Kantor Bupati Indonesia Unik Banget!!!

    Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki 33 provinsi. Dari ke 33 provinsi itu indonesia mempunyai 398 kabupaten, 93 kotamadya, 1 kabupaten administrasi dan 5 kota administrasi indonesia memiliki berbagai macam keragaman dan keunikan berikut ini ada threads dari kaskus yang menjelaskan berbagai keunikan dan kemegahan kantor bupati yang dimiliki Indonesia.


    1. Aceh Jaya
    Kabupaten Aceh Jaya terbentuk pada tanggal 22 Juli 2002, merupakan wilayah pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat. Wilayah administrasi terdiri dari 6 kecamatan, 21 mukim dan 172 desa, dengan ibukota kabupaten terletak di Calang, yakni suatu wilayah yang terletak di Krueng Sabee.



    2. Bukit Tinggi
    Kota ini sebelumnya disebut dengan Fort de Kock, dan dahulunya pernah juga dijuluki dengan Parisj van Sumatra selain kota Medan. Dan kota Bukittinggi juga pernah menjadi ibukota negara Indonesia. Kota yang merupakan kota kelahiran salah seorang Proklamator RI yaitu Bung Hatta, merupakan kota pusaka yang terkenal dengan Jam Gadang, yaitu sebuah landmark di ketinggian jantung kota yang berbentuk jam besar mirip Big Ben, dan menjadi simbol bagi kota yang juga berada pada tepi sebuah lembah yang bernama Ngarai Sianok.



    3. Tanah Bambu
    Kabupaten Tanah Bumbu adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Batulicin. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.066,96 km dan jumlah penduduk sebanyak 184.006 jiwa (2000).



    4. Dumai
    Kota Dumai adalah sebuah kota di Provinsi Riau, Indonesia. 188 km dari Kota Pekanbaru. Kota Dumai merupakan kota terluas nomor dua di Indonesia setelah Manokwari. Tercatat dalam sejarah, Dumai, sebuah dusun kecil di pesisir timur Propinsi Riau, kini mulai menggeliat menjadi mutiara di pantai timur Sumatera. Kota Dumai merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkalis. Diresmikan sebagai kota pada 20 April 1999, dengan UU No. 16
    tahun 1999 tanggal 20 April 1999 setelah sebelumnya sempat menjadi kota administratif (kotif) di dalam Kabupaten Bengkalis. Pada awal pembentukannya, Kota Dumai hanya terdiri atas 3 kecamatan, 13 kelurahan dan 9 desa dengan jumlah penduduk hanya 15.699 jiwa dengan tingkat kepadatan 83,85 jiwa/km2.



    5. Kepahiang
    Kabupaten Kepahiang adalah salah satu kabupaten di provinsi Bengkulu, Indonesia. Kabupaten ini merupakan kabupaten pemekaran dari kabupaten Rejang Lebong. Mayoritas penduduk kabupaten Kepahiang adalah suku Rejang Kepahiang. Rejang disebut dengan Hejang oleh suku tersebut.



    6. Kutai Barat
    Kabupaten Kutai Barat merupakan Kabupaten baru hasil pemekaran Kabupaten Kutai yang dibentuk berdasarkan UU No. 47 Tahun 1999. Kabupaten Kutai Barat adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Sendawar. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 33.052 km dan berpenduduk sebanyak 136.161 jiwa.



    7. Payah Kumbuh
    Kota Payakumbuh berada pada hamparan kaki gunung Sago, dan dikelilingi oleh kabupaten Lima Puluh Kota. Kota ini berada dalam jarak sekitar 30 km dari kota Bukittinggi atau 120 km dari kota Padang dan 188 km dari kota Pekanbaru.



    8. Nunukan
    Kabupaten Nunukan adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di kota Nunukan. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 14.493 km dan berpenduduk sebanyak 109.527 jiwa (2004). Motto Kabupaten Nunukan adalah "Penekindidebaya" yang artinya "Membangun Daerah" yang berasal dari bahasa suku Tidung. Nunukan juga adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan
    Timur, Indonesia.



    9. Ponorogo
    Kabupaten Ponorogo adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Magetan dan Kabupaten Madiun di utara, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Trenggalek di timur, Kabupaten Pacitan di barat daya, serta Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di barat. Ponorogo memiliki luas wilayah 1.371,78 km.



    10. Kepulauna Rote
    Kepulauan Rote, juga disebut Pulau Roti, adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Rote merupakan wilayah paling selatan Indonesia. Pulau ini terkenal dengan kekhasan budidaya lontar, wisata alam pantai, musik sasando, dan topi adat Tii Langga. Rote berstatus sebagai kabupaten dengan nama Kabupaten Rote Ndao melalui Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2002.



    Menurut Informasi, Kantor Bupati PALING UNIK dan MEGAH adalah KEPAHIANG selain itu kabupaten ini termasuk yang paling muda.




    CINTAILAH NEGERI KITA......
    CINTAILAH INDONESIA..................



    SUMBER


    Ingin tahu lebih banyak tentang PROPERTI ? KLIK DISINI


    Ingin menambah WAWASAN tentang PROPERTI ? KLIK DISINI



  2. #2
    Member vtc06's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    .id
    Posts
    955
    Rep Power
    11

    Re: Kantor Bupati Indonesia Unik Banget!!!

    untuk yang no. 7 sepertinya gambarnya diambil dari arah kantor DPRD nya.

    gw kasih gambar dari dekatnya



    atap gonjong bikin tantangan tersendiri buat yang belum pernah bikin

    Note: kalo gak salah nama kotanya Payakumbuh, bukan Payah Kumbuh.
    Last edited by vtc06; 01-11-12 at 01:59 PM.

  3. #3
    Senior Member bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,452
    Rep Power
    5

    Re: Kantor Bupati Indonesia Unik Banget!!!

    mewah mewah juga ya, desainnya juga unik.....

  4. #4
    Junior Member quora30's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    Tulungagung
    Posts
    188
    Rep Power
    2

    Re: Kantor Bupati Indonesia Unik Banget!!!

    Manatab...!!!Desiannya juga sesuai dengan adat daerah masing-masing..
    [CENTER]Cipto Junaedy Cipto Junaedyhttp://goo.gl/SQZsuo

  5. #5
    Newbie
    Join Date
    May 2013
    Location
    Batu
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Re: Kantor Bupati Indonesia Unik Banget!!!

    Wah cantik-cantik ya desain kantornya, megah dan unik-unik, mungkin untuk tambahan bisa berkunjung ke desainkantor.blogspot.com

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Feb 2014
    Posts
    45
    Rep Power
    0

    Re: Kantor Bupati Indonesia Unik Banget!!!

    desain kantornya mewakili budaya daerah setempat gan... keren

  7. #7
    Newbie brendapark's Avatar
    Join Date
    Mar 2014
    Posts
    36
    Rep Power
    0

    Re: Kantor Bupati Indonesia Unik Banget!!!

    wah keren2 ya kantor bupati-nya, selain mewah tp jg (sebagian) tetep mencerminkan kebudayaan daerahnya, semoga bisa ditiru kantor2 bupati yg lain
    Segala seputar Jogja dari toko elektronik, keramik sampai cuci mobil

  8. #8
    Senior Member neivadiva's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    1,413
    Rep Power
    0

    Re: Kantor Bupati Indonesia Unik Banget!!!

    yang no 7 kok kayaknya di tengah - tengah sawah dan hutan

  9. #9
    Contributor judikartu's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    www.judikartu.com
    Posts
    2,868
    Rep Power
    4

    Re: Kantor Bupati Indonesia Unik Banget!!!

    mantap nih gedungnya ^^
    tapi sayangnya gk bisa di jadiin area wisata

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0