Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 19

Thread: Keunggulan Kayu Jati


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Post Keunggulan Kayu Jati

    Kayu Jati Termasuk jenis kayu keras yang bernilai tinggi dan sangat diminati di dunia. Kayu Jati Jawa terkenal
    sejak beberapa abad lalu karena kualitasnya. Kekuatan kayu, warna kecoklatan indah, serat yang
    unik dan ketahanannya terhadap segala cuaca tidak tertandingi oleh jenis kayu lain. Selain tidak
    mudah patah akibat benturan dengan benda metal, kayu jati tidak membutuhkan banyak perawatan.

    Karena ciri-cirinya tersebut, kayu jati banyak digunakan untuk bahan baku: pintu, rangka jendela,
    interior dan eksterior furniture, lantai atau flooring, ukiran. Bahkan di beberapa negara, kayu jati
    digunakan untuk decking kapal atau yachts.

  2. #2
    Senior Member imobil's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Perbatasan
    Posts
    1,764
    Rep Power
    8

    Re: keunggulan kayu jati

    Quote Originally Posted by Chris Jati Plus Furniture View Post
    Kayu Jati Termasuk jenis kayu keras yang bernilai tinggi dan sangat diminati di dunia. Kayu Jati Jawa terkenal
    sejak beberapa abad lalu karena kualitasnya. Kekuatan kayu, warna kecoklatan indah, serat yang
    unik dan ketahanannya terhadap segala cuaca tidak tertandingi oleh jenis kayu lain. Selain tidak
    mudah patah akibat benturan dengan benda metal, kayu jati tidak membutuhkan banyak perawatan.

    Karena ciri-cirinya tersebut, kayu jati banyak digunakan untuk bahan baku: pintu, rangka jendela,
    interior dan eksterior furniture, lantai atau flooring, ukiran. Bahkan di beberapa negara, kayu jati
    digunakan untuk decking kapal atau yachts.
    Maksudnya apa sih thread ini... promosi kayu jati or... binun ah....

  3. #3
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,934
    Rep Power
    33

    Re: keunggulan kayu jati

    Makanya harganya mahal...

    dulu pernah ada berita, ada orang yg mau beli 1 pohon jati seharga 1 M
    hebat ga tuh
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  4. #4
    Senior Member techan's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jkt
    Posts
    2,185
    Rep Power
    9

    Re: keunggulan kayu jati

    Quote Originally Posted by earsun View Post
    Makanya harganya mahal...

    dulu pernah ada berita, ada orang yg mau beli 1 pohon jati seharga 1 M
    hebat ga tuh
    wow...mahal banget ya?

    tapi kayu jati memang awet. ranjang dan lemari dari bahan kayu jati waktu ortuku menikah aja, sampe sekarang setelah 37thn masih kuat.

  5. #5
    Senior Member imobil's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Perbatasan
    Posts
    1,764
    Rep Power
    8

    Re: keunggulan kayu jati

    Quote Originally Posted by techan View Post
    wow...mahal banget ya?

    tapi kayu jati memang awet. ranjang dan lemari dari bahan kayu jati waktu ortuku menikah aja, sampe sekarang setelah 37thn masih kuat.
    Memang benar kok... yang punya ortu ku malah udah 46 tahun....

  6. #6
    Junior Member
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    470
    Rep Power
    7

    Re: keunggulan kayu jati

    mm kayu jati awet cuma...beratnya itu lo, ga nguatin...kalo mau mindah kursi aja mesti digotong rame2

  7. #7
    Newbie jeffeywinmart's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    http://blog.interiorkantor.com
    Posts
    20
    Rep Power
    0

    Exclamation Ada keunggulan, juga ada kelemahan kayu jati.

    Jangan bicara keunggulannya saja tetapi...
    mari kita bicarakan kelemahannya.
    1. Mahal,
    2. Berat,
    3. ?
    4. ?

  8. #8
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,934
    Rep Power
    33

    Re: Ada keunggulan, juga ada kelemahan kayu jati.

    Quote Originally Posted by jeffeywinmart View Post
    Jangan bicara keunggulannya saja tetapi...
    mari kita bicarakan kelemahannya.
    1. Mahal,
    2. Berat,
    kira2 apalagi ya? gw malah ketemu keunggulannya lagi : ANTI RAYAP dan kalau kena air ga menggelembung / mudah busuk
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  9. #9
    Newbie Selaras's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: Ada keunggulan, juga ada kelemahan kayu jati.

    Selain kayu jati, banyak kayu keras lain yang digunakan, misalnya kayu nyatoh dari riau. Lalu kayu yang lebih murah seperti mahoni maupun pinus. Kayu ramin sementara ini dilarang digunakan berhubung semakin langka sehingga dilindungi.

    Material yang lebih terjangkau oleh budget adalah furniture yang berbahan baku dari panel partikel (PB/ Partikel Board). Produk ini tersedia dengan model yang bermacam-macam, dengan lapisan bisa terdiri dari kertas maupun PVC. Saat ini sebagian besar furniture di pasaran adalah yang berbahan baku PB tersebut. Aplikasinya dari lemari pakaian, ranjang, meja rias, meja belajar, lemari anak, meja kantor, kitchen set, dan banyak lagi yang dapat anda sebutkan sendiri satu per satu.

    Kelemahannya adalah tidak tahan akan air dan lembab. Selama tidak ditaruh di tempat yang terkena tetesan air, banjir, dsb, maka relatif awet. Namun semua itu tentunya sepadan dengan harganya.


    Salam
    Selaras Furniture
    Jakarta Barat
    Last edited by Selaras; 09-11-08 at 09:51 AM. Reason: tambah info

  10. #10
    Senior Member Mr.Shock's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    1,513
    Rep Power
    9

    Re: keunggulan kayu jati

    Quote Originally Posted by Chris Jati Plus Furniture View Post
    Kayu Jati Termasuk jenis kayu keras yang bernilai tinggi dan sangat diminati di dunia. Kayu Jati Jawa terkenal
    sejak beberapa abad lalu karena kualitasnya. Kekuatan kayu, warna kecoklatan indah, serat yang
    unik dan ketahanannya terhadap segala cuaca tidak tertandingi oleh jenis kayu lain. Selain tidak
    mudah patah akibat benturan dengan benda metal, kayu jati tidak membutuhkan banyak perawatan.

    Karena ciri-cirinya tersebut, kayu jati banyak digunakan untuk bahan baku: pintu, rangka jendela,
    interior dan eksterior furniture, lantai atau flooring, ukiran. Bahkan di beberapa negara, kayu jati
    digunakan untuk decking kapal atau yachts.

    Tolong PM saya alamat toko atau workshop anda,.... JIKA tujuan anda adalah promosi,...terimakasih...

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO