Page 3 of 6 FirstFirst 123456 LastLast
Results 21 to 30 of 51

Thread: Taman & Tanaman di Perumahan


  1. #21
    Junior Member kuman's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    163
    Rep Power
    6

    Re: Taman & Tanaman di Perumahan

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    kalo yg kayak gini harus digalang soalnya gue dikantor ngeprint pake kertas bekas diketawain.
    kertas bekas gue kumpulin di ketawain
    belanja bawa tas sendiri diketawain
    ngurangi pake tissue di kamar mandi diketawain

    nach yg ketawa2 itu harusnya diajarin......harus ada media mungkin elektronik kali yg bikin iklan lingkunagn baru pada tau..soalnya kalau kita lain sendiri emang jadinya lucu.....

    sebab kalau diaksi tau mereka cumabisa bilang EGP.........kalmasih bisa beli koq repot2.......mikirin soal gituan jauh amat ya....katanya
    aku juga sering print gambar pake kertas bekas lho...soalnya dari kantor lawas diajari buat irit klo cm check print..heheheh...tp sampe skr msh kebawa terus. Kasihan kertasnya jg...

  2. #22
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Taman & Tanaman di Perumahan

    akhir2 ini Komplek Perumahan sudah merambah ke daerah luar kota bahkan bukit pun sudah Komplek Perumahan dengan berbagai type.
    yang dijadikan Perumahan yang sekarang anda tempati tidak sadar mungkin dulunya adalah daerah resapan air apakah itu bekas persawahan, perkebunan atau yang lainnya.
    nah agar daerah perumahan kita juga berfungsi sebagai resapan air, marilah kita manfaatkan beberapa lahan kosong untuk ditanami beberapa pohon yang produktif, ini akan bermanfaat bagi kita semua.
    sebagai pelindung agar teduh juga minimal ada air hujan yang meresap kedalam tanah, saat ini kita lihat banjir dimana-mana mungkin salah satunya dampak dari Perumahan yang kita tinggali dulunya merupakan daerah resapan air hujan.
    yuk siapapun dan dimanapun mari kita manfaatkan lahan kosong untuk dijadikan resapan air hujan di sekitar Rumah kita.

  3. #23
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Taman & Tanaman di Perumahan

    buat pengembang yang saat ini lagi membangun Perumahan, prioritaskan Taman dan Tanaman dengan pohon yang tahan cuaca baik dari angin maupun hujan, tanamlah dengan pohon yang produktif atau Pohon Asem, Mahoni atau pohon lain yang tahan akan angin.
    miinimal satu pohon didepan rumah/pinggir jalan kelak beberapa tahun kemudian akan banyak manfaatnya untuk LH di sekitar komplek perumahan kita.
    hindari pohon seperti sekarang ini yang cepat tumbuh tapi tidak tahan terhadap angin dan hujan, ini tentunya sangat membahayakan.
    hayo pengembang Perumahan, sudah saatnya carilah bibit untuk Taman dan Tanaman di depan rumah/pinggir jalan pohon yang produktif dan tahan cuaca.
    jangan asal menanam pohon.

  4. #24
    Senior Member red_devil's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    2,147
    Rep Power
    8

    Re: Taman & Tanaman di Perumahan

    Quote Originally Posted by andir View Post
    buat pengembang yang saat ini lagi membangun Perumahan, prioritaskan Taman dan Tanaman dengan pohon yang tahan cuaca baik dari angin maupun hujan, tanamlah dengan pohon yang produktif atau Pohon Asem, Mahoni atau pohon lain yang tahan akan angin.
    miinimal satu pohon didepan rumah/pinggir jalan kelak beberapa tahun kemudian akan banyak manfaatnya untuk LH di sekitar komplek perumahan kita.
    hindari pohon seperti sekarang ini yang cepat tumbuh tapi tidak tahan terhadap angin dan hujan, ini tentunya sangat membahayakan.
    hayo pengembang Perumahan, sudah saatnya carilah bibit untuk Taman dan Tanaman di depan rumah/pinggir jalan pohon yang produktif dan tahan cuaca.
    jangan asal menanam pohon.

    tapi... bila ada kabel listrik
    sebaiknya jangan tanam pohon besar
    bunga flamboyan sudah cukup cantik
    ditanam depan rumah
    tdk perlu pohon asem/mahoni.






    terima kasih

  5. #25
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Taman & Tanaman di Perumahan

    Quote Originally Posted by red_devil View Post
    tapi... bila ada kabel listrik
    sebaiknya jangan tanam pohon besar
    bunga flamboyan sudah cukup cantik
    ditanam depan rumah
    tdk perlu pohon asem/mahoni.






    terima kasih


    red_devil, pohon Flamboyan itu banyak ulat dan regas tuh rantingnya, terus bulan tertentu nggak ada daunnya malah jadi panas disekitar kita, sebaiknya pohon yang produktif kan buahnya bisa dimanfaatkan, masalah kabel listrik sudah saatnya pengembang "cable"nya ditanam.
    itu mah pandangan gw. red_devil, tapi yang penting Pengembang harus menanam Pohon yang daunnya rimbun, tahan angin maupun hujan dan kuat juga tidak mengandung racun.
    pengalaman di komplek gw. awalnya pengembang tahun 1983 sepanjang jalan ditanam Flamboyan, tapi 3 tahun kemudian sama warga di tebang karena yaitu banyak ulat dan tidak produktif, sekarang di komplek gw. hampir semua rumah ditanami berbagai buah2an, asyik dah kalau lagi musimnya buah2an.

  6. #26
    Senior Member red_devil's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    2,147
    Rep Power
    8

    Re: Taman & Tanaman di Perumahan

    Quote Originally Posted by andir View Post
    red_devil, pohon Flamboyan itu banyak ulat dan regas tuh rantingnya, terus bulan tertentu nggak ada daunnya malah jadi panas disekitar kita, sebaiknya pohon yang produktif kan buahnya bisa dimanfaatkan, masalah kabel listrik sudah saatnya pengembang "cable"nya ditanam.
    itu mah pandangan gw. red_devil, tapi yang penting Pengembang harus menanam Pohon yang daunnya rimbun, tahan angin maupun hujan dan kuat juga tidak mengandung racun.
    pengalaman di komplek gw. awalnya pengembang tahun 1983 sepanjang jalan ditanam Flamboyan, tapi 3 tahun kemudian sama warga di tebang karena yaitu banyak ulat dan tidak produktif, sekarang di komplek gw. hampir semua rumah ditanami berbagai buah2an, asyik dah kalau lagi musimnya buah2an.
    okey tdk masalah... bisa dicoba....


    cuma perlu dipikirkan jangan terlalu dekat bangunan.
    sebab akar pohon besar bisa merusak kontruksi bangunan.
    Last edited by red_devil; 30-04-09 at 01:05 AM.

  7. #27
    Newbie
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    44
    Rep Power
    0

    Re: Taman & Tanaman di Perumahan

    beli rumah di komplek-komplek perumahan jarang ada yg dibikinin taman kecuali taman alami yaitu rumput-rumput ilalang..

    kecuali perumahan mahal kayak alam sutera tuh, tiap rumah dah sekalian dibikin taman di depan rumahnya..

    memang harus pake biaya sendiri kalo mo bikin taman di depan rumah sih.. yaa biaya lagi.. kan beli rumah baru di komplek memang harus menyiapkan biaya untuk renov, masa mao makai rumah stadardnya yg sama persis ama sebelah2nya..

  8. #28
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Taman & Tanaman di Perumahan

    Quote Originally Posted by gento le View Post
    beli rumah di komplek-komplek perumahan jarang ada yg dibikinin taman kecuali taman alami yaitu rumput-rumput ilalang..

    kecuali perumahan mahal kayak alam sutera tuh, tiap rumah dah sekalian dibikin taman di depan rumahnya..

    memang harus pake biaya sendiri kalo mo bikin taman di depan rumah sih.. yaa biaya lagi.. kan beli rumah baru di komplek memang harus menyiapkan biaya untuk renov, masa mao makai rumah stadardnya yg sama persis ama sebelah2nya..

    gento, taman yang dimaksud itu sudah dialokasikan oleh Pengembang, misal Pengembang membangun suatu Perumahan nah biasanya di maket tuh ada beberapa Taman, itu yang dimaksud tentunya sebagai RTH di Perumahan kita, kita sebagai calon penghuni harus kritis terhadap maket dari pengembang, kalau Taman tidak di buat kita sebagai calon penghuni harus protes kenapa itu tidak sesuai dengan maket, biasanya ada Pengembang yang nakal, seharusnya untuk Taman malah dijadikan Rumah.
    kalau Tanaman itu juga satu paket oleh Pengembang, biasanya didepan rumah di tepi jalan selalu ditanami tuh Pohon.
    gitu gento, trims sharingnya, yah kita yang peduli terhadap LH tentunya di tempat pemukiman kita mau teduh dan nyaman karena banyak pohon dan ada taman tempat warga melakukan kegiatan bersama warga satu komplek.

  9. #29
    Newbie
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    44
    Rep Power
    0

    Re: Taman & Tanaman di Perumahan

    Quote Originally Posted by andir View Post
    gento, taman yang dimaksud itu sudah dialokasikan oleh Pengembang, misal Pengembang membangun suatu Perumahan nah biasanya di maket tuh ada beberapa Taman, itu yang dimaksud tentunya sebagai RTH di Perumahan kita, kita sebagai calon penghuni harus kritis terhadap maket dari pengembang, kalau Taman tidak di buat kita sebagai calon penghuni harus protes kenapa itu tidak sesuai dengan maket, biasanya ada Pengembang yang nakal, seharusnya untuk Taman malah dijadikan Rumah.
    kalau Tanaman itu juga satu paket oleh Pengembang, biasanya didepan rumah di tepi jalan selalu ditanami tuh Pohon.
    gitu gento, trims sharingnya, yah kita yang peduli terhadap LH tentunya di tempat pemukiman kita mau teduh dan nyaman karena banyak pohon dan ada taman tempat warga melakukan kegiatan bersama warga satu komplek.
    tapi setahuku pengembang lebih mengutamakan membangun FASUM daripada taman.. kek tempat ibadah, tempat olahraga (lapangan badminton,voli,dll)..
    memang gak ada aturan baku pengembang harus bikin taman sih? protes aja ama Pemda-nya supaya dibikin perda..

  10. #30
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Taman & Tanaman di Perumahan

    Quote Originally Posted by gento le View Post
    tapi setahuku pengembang lebih mengutamakan membangun FASUM daripada taman.. kek tempat ibadah, tempat olahraga (lapangan badminton,voli,dll)..
    memang gak ada aturan baku pengembang harus bikin taman sih? protes aja ama Pemda-nya supaya dibikin perda..


    gento, taman bisa merangkap dengan fasum lapangan volley ball, seperti di komplek perumahan gw. ada 6 taman plus di tengah lapang ada 2 lapang volley nah disekeliling lapang itu tumbuh pohon2 produktif yang besar2, yang penting tuh pengembang harus menyediakan lahan untuk ruang hijau, ada kok gento setiap pengembang sudah mengalokasikan lahannya, kalau nggak ada buat ruang hijau ntar bisa gersang di daerah sekitar kita.

Page 3 of 6 FirstFirst 123456 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0