Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Bekal Sekolah Anak


  1. #1
    Junior Member resyalfa's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    363
    Rep Power
    7

    Bekal Sekolah Anak

    untuk bekal sekolah anakku biasanya aku buatin makanan yang cepet dibuat tapi banyak gizinya.. aku bagi resepnya mungkin bisa dicoba..

    1. Kentang dibelah 2, bagian tengah boleh dikeruk sedikit untuk tenpat isiannya , isi dengan campuran kornet dan keju, kentang disatukan kembali, bungkus dengan aluminium foil, panggang hingga matang, disajikan dengan saus tomat / mayones..

    2. Kentang diserut tipis, campur dengan telur, kornet, merica bubuk dan garam , buat omelet.

    3. Mie keriting dan sayuran mis: daun bayem/wortel/ buncis. rebus sanpai mateng . ditiriskan, Mie campur dengan minyak wijen, ambil sosis dan sayuran balut sekelilingnya dengan mie, , cemplungkan di kocokan telur yang sudah diberi garam dan merica, goreng sampai garing.

    4. daging asap siap pakai, iris kotak, tumis dengan bawang bombay dan margarin, , masukkan tomat cincang, setelah matang angkat, campur dengan mayones dan keju. untuk olesan di roti tawar.tambahkan selada.

    5. buat telur dadar tipis. wortel dipotong panjang dan buncis dikukus ( direbus juga boleh ) dan tuna kaleng dimasak dan agak dihancurin,tambahkan bumbu jika suka. cara menyajikan : telur dadar atasnya diberi nasi , padatkan atasnya lagi kasih isi wortel dan buncis, tuna, gulung dengan dadar dan siap disajikan dengan sambal botol.

    mungkin itu dulu, yang biasanya aku siapin untuk sarapan dan bekal sekolah anakku.

  2. #2
    Newbie
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    46
    Rep Power
    0

    Re: bekal sekolah anak

    wah asik juga tuh bekel , boleh di coba deh.....thanks

    kalau aku sukanya cuman bikin, roti dicelup telur, goreng dengan mentega and isi dengan susis yang sudah di goreng .

  3. #3
    Member rosonezz's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    negeri Timur
    Posts
    703
    Rep Power
    7

    Re: bekal sekolah anak

    Mau donk jadi anaknya mbak Resy biar bisa nyicipi terus masakannya
    Senja mulai jatuh…
    Kuingat kamu
    Segugus angin menderu…
    Mengait khayalku tentangmu
    - ryan -

  4. #4
    Contributor ~mamamia~'s Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    in my cozy home (:
    Posts
    4,149
    Rep Power
    14

    Re: bekal sekolah anak

    Thanks untuk tips/resepnya...
    Bisa saya buat untuk bekal saya sendiri nih... ke kampus
    Terutama resep kentangnya mbak.
    Apalagi di sini kentang murah dan rasanya enak banget (petani di sni banyak nanem kentang)... ada yang kuning, putih, atau ungu, tinggal pilih tuh...

    I luuuvvv... potato!!!
    "Character is not formed, nor are rewards earned in the absence of options"
    ~ Bill Johnson ~

  5. #5
    Newbie Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    0
    Rep Power
    0

    Re: bekal sekolah anak

    Res, anak2nya pasti sehat ya..mamanya pinter bikin bekel sich.. Ditunggu lanjutannya..

  6. #6
    Senior Member Juwita S.'s Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Sydney, Australia
    Posts
    1,316
    Rep Power
    8

    Re: bekal sekolah anak

    Re, berapa menit persiapannya ya? Atau dibikin malam harinya untuk bekal besok, tapi kalo makanan dingin kurang enak yah, wuih terlalu panas juga lunch box jadi lembab.

    Kalo pagi kan suka repot banget tuh, jadi gimana caranya?

  7. #7
    Junior Member resyalfa's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    363
    Rep Power
    7

    Re: bekal sekolah anak

    Quote Originally Posted by Juwita S. View Post
    Re, berapa menit persiapannya ya? Atau dibikin malam harinya untuk bekal besok, tapi kalo makanan dingin kurang enak yah, wuih terlalu panas juga lunch box jadi lembab.

    Kalo pagi kan suka repot banget tuh, jadi gimana caranya?
    persiapannya gak lama kok, palagi bahannya sederhana , yang sering ada di kulkas aja khan..
    anakku yang TK berangkat jam 6.45 dr rumah , biasanya aku nyiapin sekitar 15 menitlah, aku nyiapinnya sambil kerjain lainnya, jadi gak begitu repot. yang agak lama tuh kalo bikin mie yang dicelupin ke telor ( yang no 3 ). kalo yang lainnya cepet kok. coba aja deh juwi..thanks

  8. #8
    Junior Member resyalfa's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    363
    Rep Power
    7

    Re: bekal sekolah anak

    Quote Originally Posted by ~mamamia~ View Post
    Thanks untuk tips/resepnya...
    Bisa saya buat untuk bekal saya sendiri nih... ke kampus
    Terutama resep kentangnya mbak.
    Apalagi di sini kentang murah dan rasanya enak banget (petani di sni banyak nanem kentang)... ada yang kuning, putih, atau ungu, tinggal pilih tuh...

    I luuuvvv... potato!!!
    kayak anakku aja senengnya kentang.. tapi kalo disini ya cuma kentang kuning dan putih yang ungu belum pernah coba tuh Mia..

  9. #9
    Contributor Cakrawala Meazza's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    PR. China
    Posts
    4,148
    Rep Power
    11

    Sandwich Tabrak Ala Mea

    Sandwich Tabrak Ala Mea

    hehehe... biasalah, Mea kan juga masih anak sekolahan, jd masih perlu bekal2an juga, soalnya di kantin kampus mah, kalo jam 12 siang udah kayak lautan manusia, lagian kadang kalo nggak sempat, karena waktunya mepet, yah makan ini ajah. Kadang buat sarapan, kadang buat siang.

    bahan:
    Roti Perancis (lebih enak dari roti tawar, karena salty dan lebih 'bertenaga')
    Selada
    Mayonis
    tomat
    mentimun
    sosis ayam
    ikan tuna kalengan


    caranya:
    siapkan roti Perancis, belah dua, sisihkan. Potong mentimun, tomat, daun selada. Ikan tuna dicampur dengan mayonis. sip daaaaaah, tinggak ditumpuk. sarapan 'bertenaga' atau makan siang yang sehat siap ditenteng....
    Attached Thumbnails Attached Thumbnails Bekal Sekolah Anak-mea_sandwich.jpg   Bekal Sekolah Anak-sandwich_mea.jpg  
    menjelajahi cakrawala dan menuai kata dari langit
    jejak-jejak yang tersisa merupakan rahasia hidup

  10. #10
    Newbie CUTE_BABY's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    somewhere in east area
    Posts
    0
    Rep Power
    0

    Re: bekal sekolah anak

    Aku Mo Nyumbang Ide Ya...

    1. 6 Lbr Roti Tawar Tanpa Kulit
    2. Keju Chedar Di Parut
    3. Daging Asap Dipotong Kotak Kecil / Daging Giling Yang Ditumis Lebih Dulu Dgn Bawang Putih + Merica
    4. Jamur
    5. Telur Kocok Lepas )
    6. Susu Cair ) Campur.
    7. Garam, Merica Secukupnya )
    8. Tepung Roti
    9. Mentega Untuk Olesan.

    Cara Membuat :
    1. Oleskan Pingan Tahan Panas Mentega.
    2. Tata Sebagian Roti Tawar Di Dalamnya
    3. Taburi 3/4 Bagian Keju Parut, Jamur Dan Daging
    4. Tutup Dengan Sisa Roti
    5. Masukan Kocokan Telur Dan Susu, Tutup Dgn Alumunium Fouil Dan Simpan Dalamlemari Es.
    7. Besoknya Taburi Tepung Roti Dan Sisa Keju Parut.
    8. Panggang Sampai Matang
    9. Sajikan Denhgan Saus Atau Samabl Botol
    I FEEL FINE...
    BEATLES MANIA

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO