Page 1 of 9 123456789 LastLast
Results 1 to 10 of 82

Thread: kwetiau goreng sapi / kwetiau siram


  1. #1
    Senior Contributor cantik's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    USA
    Posts
    5,323
    Rep Power
    12

    kwetiau goreng sapi / kwetiau siram

    keluargaku suka sekali makan kwetiau, baik goreng, siram, yam maupun di kuah, berikut ini salah satu resep kwetiau gorengku

    Ingredients:
    - frozen kwetiau, di microwave, kemudian diuraiin biar lepas
    - daging sapi diiris tipis, atau ayam dan udang
    - bokchoy
    - toge
    - minyak bawang putih goreng
    - 1sdm tepung maizena
    - kecap asin dan kecap ikan
    - 2 telor dadar, diancurin

    Directions:
    - larutkan tepung maizena dgn 2 sdm kecap ikan, masukkan daging sapi, remas2, sisihkan
    - utk daging ayam dan udang: udang boleh ditumis duluan, angkat dan sisihkan, kemudian tumis daging ayam sp berubah warna
    - tumis daging sapi dgn sedikit minyak, asal mateng aja, sisihkan
    - - kwetiau ditaro diwadah gede, aduk dgn minyak bawang putih dan kecap asin, kecap ikan dan sedikit kecap manis
    - tumis bokchoy sp layu, kemudian campurkan kwetiau, daging sapi dan telor dadar, aduk rata dan kwetiaunya jadi soft
    - tambahkan toge, aduk sp rata, toge jangan sp overcooked
    - taburin bawang merah goreng dan sambal terasi
    - wuih enak )


    bisa juga dgn daging ayam dan udang, caranya: udang ditumis sp berubah warna, angkat dan sisihkan, daging ayam ditumis sp mateng, baru tambahin bokchoy dll nya, sesudah mateng semua, masukkan udang dan toge, aduk2 lagi.

    utk kwetiau siram:
    - tumis ayam dan udang + sayuran (wortel, caisim), kasih kaldu, bumbunya kecap ikan, merica, minyak wijen (kalo mau), kasih larutan tepung maizena
    - kwetiaunya sesudah dicampurin minyak bawang putih, kecap ikan, digoreng dgn sedikit minyak dalam wajan anti lengket, aduk sp kwetiaunya empuk
    - sajikan dipiring, tuangin tumisan sayur dan daging keatas kwetiau
    - nyam nyam


  2. #2
    Junior Member Okem's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    392
    Rep Power
    7

    Re: kwetiau goreng sapi / kwetiau siram

    Quote Originally Posted by cantik View Post
    keluargaku suka sekali makan kwetiau, baik goreng, siram, yam maupun di kuah, berikut ini salah satu resep kwetiau gorengku

    Ingredients:
    - frozen kwetiau, di microwave, kemudian diuraiin biar lepas
    - daging sapi diiris tipis, atau ayam dan udang
    - bokchoy
    - toge
    - minyak bawang putih goreng
    - 1sdm tepung maizena
    - kecap asin dan kecap ikan
    - 2 telor dadar, diancurin

    Directions:
    - larutkan tepung maizena dgn 2 sdm kecap ikan, masukkan daging sapi, remas2, sisihkan
    - utk daging ayam dan udang: udang boleh ditumis duluan, angkat dan sisihkan, kemudian tumis daging ayam sp berubah warna
    - tumis daging sapi dgn sedikit minyak, asal mateng aja, sisihkan
    - - kwetiau ditaro diwadah gede, aduk dgn minyak bawang putih dan kecap asin, kecap ikan dan sedikit kecap manis
    - tumis bokchoy sp layu, kemudian campurkan kwetiau, daging sapi dan telor dadar, aduk rata dan kwetiaunya jadi soft
    - tambahkan toge, aduk sp rata, toge jangan sp overcooked
    - taburin bawang merah goreng dan sambal terasi
    - wuih enak )


    bisa juga dgn daging ayam dan udang, caranya: udang ditumis sp berubah warna, angkat dan sisihkan, daging ayam ditumis sp mateng, baru tambahin bokchoy dll nya, sesudah mateng semua, masukkan udang dan toge, aduk2 lagi.

    utk kwetiau siram:
    - tumis ayam dan udang + sayuran (wortel, caisim), kasih kaldu, bumbunya kecap ikan, merica, minyak wijen (kalo mau), kasih larutan tepung maizena
    - kwetiaunya sesudah dicampurin minyak bawang putih, kecap ikan, digoreng dgn sedikit minyak dalam wajan anti lengket, aduk sp kwetiaunya empuk
    - sajikan dipiring, tuangin tumisan sayur dan daging keatas kwetiau
    - nyam nyam

    Wah... bikin ngiler aja nih....si Ibu Cantik, mau dong nyobaiin kwetiawnya....ntar si Lasary bangun tuh.... kecium bau kwetiawnya sampai ke Singapore.....

  3. #3
    Member ARJUNA's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Indonesia Raya
    Posts
    506
    Rep Power
    7

    Re: kwetiau goreng sapi / kwetiau siram

    BENER TOEH...
    BANGUN PAGI2 MINGGU NEH,,,
    GAK NGAPA-NGAPAIN. MANDI, JALAN DIKIT, EHHH...KEMBALI KE LAPTOP.
    KIRIMIN KEPEKANBARU DUNK!!!!


  4. #4
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Re: kwetiau goreng sapi / kwetiau siram

    Quote Originally Posted by Okem View Post
    Wah... bikin ngiler aja nih....si Ibu Cantik, mau dong nyobaiin kwetiawnya....ntar si Lasary bangun tuh.... kecium bau kwetiawnya sampai ke Singapore.....
    he..he..iya nich Kem.., kecium bau kwetiau..2 macam lagi yaa..gimana Okem udah nyobain ya..enak nggak?.., sayang aku baru ngeliat pas mo bobo nich.., udah buat nyarap n makan siang besok aja dech..makasih ya Can..nyamm..nyamm..

    ini resep pan buat ci Juwi..mana ci Juwinyaaaaaaaaaa........

  5. #5
    Member atha fransiska's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    jakarta raya
    Posts
    875
    Rep Power
    7

    Re: kwetiau goreng sapi / kwetiau siram

    Wah..., kayanya enak banget nich... Kebetulan banget saya pencinta kwetiau... Sayangnya di Makassar kwetiaunya bukan yang basah..., nunggu nikmatin di Jakarta donk... Jadi pengen...
    "Exaudi Domine vocem mean qua clamavi ad Te"
    Dengarlah Tuhan seruan yang kusampaikan kepada-MU

  6. #6
    Senior Contributor cantik's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    USA
    Posts
    5,323
    Rep Power
    12

    Re: kwetiau goreng sapi / kwetiau siram

    Quote Originally Posted by Okem View Post
    Wah... bikin ngiler aja nih....si Ibu Cantik, mau dong nyobaiin kwetiawnya....ntar si Lasary bangun tuh.... kecium bau kwetiawnya sampai ke Singapore.....
    ya tuh Kem, suruh Lasary yang bikinin, beliau jago lhoo, jago masak maupun makannya

  7. #7
    Senior Contributor cantik's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    USA
    Posts
    5,323
    Rep Power
    12

    Re: kwetiau goreng sapi / kwetiau siram

    Quote Originally Posted by ARJUNA View Post
    BENER TOEH...
    BANGUN PAGI2 MINGGU NEH,,,
    GAK NGAPA-NGAPAIN. MANDI, JALAN DIKIT, EHHH...KEMBALI KE LAPTOP.
    KIRIMIN KEPEKANBARU DUNK!!!!
    ah gampang... bangunin mbak dirumah, suruh gorengin...

  8. #8
    Senior Contributor cantik's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    USA
    Posts
    5,323
    Rep Power
    12

    Re: kwetiau goreng sapi / kwetiau siram

    Quote Originally Posted by Lasary View Post
    he..he..iya nich Kem.., kecium bau kwetiau..2 macam lagi yaa..gimana Okem udah nyobain ya..enak nggak?.., sayang aku baru ngeliat pas mo bobo nich.., udah buat nyarap n makan siang besok aja dech..makasih ya Can..nyamm..nyamm..

    ini resep pan buat ci Juwi..mana ci Juwinyaaaaaaaaaa........
    iya deh buat nyarap besok ya.... kapan2 gw juga mau nyobain pake beehon ah

  9. #9
    Senior Contributor cantik's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    USA
    Posts
    5,323
    Rep Power
    12

    Re: kwetiau goreng sapi / kwetiau siram

    Quote Originally Posted by atha fransiska View Post
    Wah..., kayanya enak banget nich... Kebetulan banget saya pencinta kwetiau... Sayangnya di Makassar kwetiaunya bukan yang basah..., nunggu nikmatin di Jakarta donk... Jadi pengen...
    emangnya di Makassar ngga ada kwetiau basah? ada warung2 kwetiau goreng ngga? aku punya temen kerja yg dari sono, doyan banget makan kwetiau oreng

  10. #10
    Senior Member Juwita S.'s Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Sydney, Australia
    Posts
    1,326
    Rep Power
    8

    Re: kwetiau goreng sapi / kwetiau siram

    wah... bener2 bikin laper... terima kasih resepnya ya, cantik, sudah aku print dan disimpan di laci dapur. Beli bahan2nya dan mau dicoba.. yummy...

Page 1 of 9 123456789 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0