Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 21 to 30 of 32

Thread: Mie rebus Medan


  1. #21
    Contributor
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    PR of China
    Posts
    3,265
    Rep Power
    0

    Re: Mie rebus Medan

    Lin, tadi bacanya sekilas ngak liat ada kaldu udang. Kalau org jualan suka pake kentang, gua kog ngak suka ya, ngak enak. Cuma Emie sekarang mahal ya, 15 ribu pas gua makan kemarin, kata teman gua naik lagi 18 ribu..padahal kalau makan tuh ngak ada udang gede2, udangnya cuma disuwir kecil2 gitu ama telur aja ama emping..enak buat sendiri..
    Pokoknya tanggung jawab, kirim pake pos..udah 3 hari baru ngomong sekarang, udah keburu habis

  2. #22
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by Lizzie View Post
    Lin, tadi bacanya sekilas ngak liat ada kaldu udang. Kalau org jualan suka pake kentang, gua kog ngak suka ya, ngak enak. Cuma Emie sekarang mahal ya, 15 ribu pas gua makan kemarin, kata teman gua naik lagi 18 ribu..padahal kalau makan tuh ngak ada udang gede2, udangnya cuma disuwir kecil2 gitu ama telur aja ama emping..enak buat sendiri..
    Pokoknya tanggung jawab, kirim pake pos..udah 3 hari baru ngomong sekarang, udah keburu habis

    ich kan gu udah bilang, kalau resep asli emang gak pake kaldu udang, cuma yg gue bikin gue masukin 2 kaldu sekaligus,kaldu udang and kaldu ayam.

    namanya ornag jualan kan prinsip ekonomi dong Liz, dengan modals ekecil2nya, dapet cuan segedhe2nya, udang kan mahal bo', kemaren gue mo beli udang yg biasanya $2.00 jadi $5.99/lbs.. gak jadi beli dech gue.

    iya gue lupa baru up load poto sore ini.. jadi keburu abis tuch...
    nanti kalau bikin lagi uge kirimin pake gagak pos dech.

    Lu okeh okeh aja kan ya....
    c yau

  3. #23
    Senior Member imobil's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Perbatasan
    Posts
    2,110
    Rep Power
    8

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    ich kan gu udah bilang, kalau resep asli emang gak pake kaldu udang, cuma yg gue bikin gue masukin 2 kaldu sekaligus,kaldu udang and kaldu ayam.

    namanya ornag jualan kan prinsip ekonomi dong Liz, dengan modals ekecil2nya, dapet cuan segedhe2nya, udang kan mahal bo', kemaren gue mo beli udang yg biasanya $2.00 jadi $5.99/lbs.. gak jadi beli dech gue.

    iya gue lupa baru up load poto sore ini.. jadi keburu abis tuch...
    nanti kalau bikin lagi uge kirimin pake gagak pos dech.

    Lu okeh okeh aja kan ya....
    mbak alindri tinggalnya dimana sih.... kok beli barang hitungnya pake $$$$

  4. #24
    Senior Contributor torirest's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    di bawah pohon rindang
    Posts
    5,142
    Rep Power
    12

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by alindri View Post

    Bahan:
    250 g mi telur basah (karena gak ada mie basah) ya bikin sendiri…dech jadinya ato pake mie kering juga boleh.
    100 g tauge besar, bersihkan
    3 butir telur rebus, kupas, potong-potong
    300 g daging ayam rebus, suwir kasar
    50 g ebi, rendam hingga lunak, sangrai, tumbuk halus

    Kuah:
    1250 ml kaldu ayam
    1 sdt merica bubuk
    2 sdt garam
    3 butir cengkih
    1/4 butir biji pala
    2 sdm minyak sayur
    1 cm jahe, cincang halus
    300 g udang, rebus, kupas
    1 sdm bawang putih goreng, haluskan
    1 sdm bawang merah goreng, haluskan
    11/2 sdm tepung maizena, larutkan
    daun bawang dan seledri diiris
    kerupuk.....aku gak pake karena sedang tidak punya


    Cara membuat:
    Mie diseduh dengan air panas kemudian tiriskan

    Kuah:
    Didihkan kaldu bersama merica, garam, cengkih, dan pala.
    Tumis jahe dan udang hingga udang berubah warna. Angkat, masukkan ke dalam kaldu.
    Tambahkan bawang putih dan bawang merah yg telah dihaluskan, didihkan.
    Tuangi larutan maizena, aduk hingga kental.
    Penyajian: Taruh mi, taoge, ayam, potongan telur rebus tuangi kuah berikut isinya.
    Taburi ebi dan sajikan , dimakan selagi panas2….. Yummy banget
    waduh, tau aja mbak makanan favorit saya...itu yg ijo2 sayur apa mbak?

  5. #25
    Contributor Syanti's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Sri Lanka
    Posts
    4,519
    Rep Power
    12

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    Liz.. yg ini kan dach dua kaldu gua pake sekaligus.
    itu resep asli. kalau dach di dapur gue ya biasalah kalo gak gue kerjai bukan Alindri namanya.
    kaldunya kaldu ayam ama udang sekaligus, kulkas gue selalu sedia kulit udang untuk persiapan buat kaldu...

    waduch maaf gue gak bisa bertanggung jawab dech kali ini Liz..
    Alin memangnya bikin kaldu udang dari kulit udang dan kepalanya ya ? ya aku malah kalau beli udang kulit dan kepalanya tak buang......hiks hiks enggak tahu sih !

  6. #26
    Senior Contributor cantik's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    USA
    Posts
    5,323
    Rep Power
    12

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by Syanti View Post
    Alin memangnya bikin kaldu udang dari kulit udang dan kepalanya ya ? ya aku malah kalau beli udang kulit dan kepalanya tak buang......hiks hiks enggak tahu sih !
    iya Syan, buat tekwan kan gitu, kulit dan kepala udang direbus dulu, baru dibuang

  7. #27
    Senior Contributor cantik's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    USA
    Posts
    5,323
    Rep Power
    12

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by Lizzie View Post
    Nonik, dijakarta adanya yang enak di deket pasar pluit. dideretan ruko2, seberangan kalau malam sama pusat jajanan di Pluit, kalau siang juga buka. Namanya Emie Acuan..aduh enaknya ngak ketolongan..nitip bungkus ya. Aku udah makan sejak jaman SMA..waktu masih diemperan sama pindah jadi kaya raya gara2 mie rebus
    emang rasanya sama dgn emie yg S'pore Liz?? tapi kayaknya itu ngga pake telor deh, cuman udang gede2 aja, gw doyan tuh apalagi pake krupuk kulitnya, kruik kriuk deh

  8. #28
    Contributor
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    PR of China
    Posts
    3,265
    Rep Power
    0

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by cantik View Post
    emang rasanya sama dgn emie yg S'pore Liz?? tapi kayaknya itu ngga pake telor deh, cuman udang gede2 aja, gw doyan tuh apalagi pake krupuk kulitnya, kruik kriuk deh
    Can, lain sama prawn mie Spore. Ini kuahnya kental banget.
    yang prawn mie kuahnya kan rada encer, lagian emang ngak ada telor cuma udang doang.
    Kalau lu mudik keJkt, mampir deh kepluit ketempat yang gua sebutin. Ada satenya, enak banget. Yang punya cs nya bokapku, dari kecil aku sering makan,cuma udah dut yang nerusin anaknya,enak juga kok.

  9. #29
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by torirest View Post
    waduh, tau aja mbak makanan favorit saya...itu yg ijo2 sayur apa mbak?

    yang ijo itu daun bawang ama seledri Tori
    c yau

  10. #30
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by Syanti View Post
    Alin memangnya bikin kaldu udang dari kulit udang dan kepalanya ya ? ya aku malah kalau beli udang kulit dan kepalanya tak buang......hiks hiks enggak tahu sih !

    Jangan di buang Syan...buat bikin kaldu udang.
    kalau lu malas nyimpan kulitnya, begitu di copot, langsung rebus , kasi air, nach airnya masukin plastik, kulitnya buang dech.....
    c yau

Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0