Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 32

Thread: Mie rebus Medan


  1. #1
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Mie rebus Medan


    Bahan:
    250 g mi telur basah (karena gak ada mie basah) ya bikin sendiri…dech jadinya ato pake mie kering juga boleh.
    100 g tauge besar, bersihkan
    3 butir telur rebus, kupas, potong-potong
    300 g daging ayam rebus, suwir kasar
    50 g ebi, rendam hingga lunak, sangrai, tumbuk halus

    Kuah:
    1250 ml kaldu ayam
    1 sdt merica bubuk
    2 sdt garam
    3 butir cengkih
    1/4 butir biji pala
    2 sdm minyak sayur
    1 cm jahe, cincang halus
    300 g udang, rebus, kupas
    1 sdm bawang putih goreng, haluskan
    1 sdm bawang merah goreng, haluskan
    11/2 sdm tepung maizena, larutkan
    daun bawang dan seledri diiris
    kerupuk.....aku gak pake karena sedang tidak punya


    Cara membuat:
    Mie diseduh dengan air panas kemudian tiriskan

    Kuah:
    Didihkan kaldu bersama merica, garam, cengkih, dan pala.
    Tumis jahe dan udang hingga udang berubah warna. Angkat, masukkan ke dalam kaldu.
    Tambahkan bawang putih dan bawang merah yg telah dihaluskan, didihkan.
    Tuangi larutan maizena, aduk hingga kental.
    Penyajian: Taruh mi, taoge, ayam, potongan telur rebus tuangi kuah berikut isinya.
    Taburi ebi dan sajikan , dimakan selagi panas2….. Yummy banget
    c yau

  2. #2
    Senior Contributor cantik's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    USA
    Posts
    5,323
    Rep Power
    12

    Re: Mie rebus Medan

    ini toh yg namanya mie rebus Medan?? banyak juga ya ingredients nya, trus kuahnya ngga banyak2?...cobain kapan2 deh..tapi ngga pake ebi

  3. #3
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by cantik View Post
    ini toh yg namanya mie rebus Medan?? banyak juga ya ingredients nya, trus kuahnya ngga banyak2?...cobain kapan2 deh..tapi ngga pake ebi

    Cantik. itu lupa gue, photo rupanya sebelum dikasi kuah.. nach waktu liat photo gue baru nyadar..
    ech mie nya ya dach keburu abis.. orang buka pict nya 3 hari kemudian?


    kasi kuah yg banyak baru enak..
    c yau

  4. #4
    Senior Contributor cantik's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    USA
    Posts
    5,323
    Rep Power
    12

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    Cantik. itu lupa gue, photo rupanya sebelum dikasi kuah.. nach waktu liat photo gue baru nyadar..
    ech mie nya ya dach keburu abis.. orang buka pict nya 3 hari kemudian?

    kasi kuah yg banyak baru enak..
    ember, gambarnya kayak mie goreng

  5. #5
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by cantik View Post
    ember, gambarnya kayak mie goreng
    sorryyyyyyyyy.
    gue aja bingung waktu liat photonya
    tapi ya udah tanggung....ya udahlah lainkali kalo bikin gue kasi kuah and gue ganti pict nya..
    c yau

  6. #6
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    Nyammmi, Alin...fotonya bagus, thak's untuk resepinya...ntar di coba...juga pake udang segar untuk pengganti ebi...Salam Kuliner Indonesia...
    iya coba dech enak.. diamkan panas2..
    Si Lizzie tuch suka bikin
    c yau

  7. #7
    Contributor
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    PR of China
    Posts
    3,265
    Rep Power
    0

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    iya coba dech enak.. diamkan panas2..
    Si Lizzie tuch suka bikin
    Gua cuma mau numpang nongol
    Biasanya kalau aku ngak pake kaldu ayam. Tapi kaldu udang,soalnya kalau dimedan semua pake kaldu udang..lebih gurih. terus pake emping, nyam2
    Duh Lin, lu bikin laper gua..baru pulang,cape ,letih tau2 ada Emie ( ini namanya di Medan ). Tanggung jawab lu ya..
    Salam Mie Lin...

  8. #8
    Senior Contributor cutenonik's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,986
    Rep Power
    12

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    Nyammmi, Alin...fotonya bagus, thak's untuk resepinya...ntar di coba...juga pake udang segar untuk pengganti ebi...Salam Kuliner Indonesia...
    Kyknya kalo ditambah ma udang segar plus crab-sticks jd lbh yummy yach..hmm... Jd kepingin d cari mie rebus campur seafood gt..he2..
    "To succeed in life,we need to stay strong.. Day in,day out.."

  9. #9
    Contributor
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    PR of China
    Posts
    3,265
    Rep Power
    0

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by cutenonik View Post
    Kyknya kalo ditambah ma udang segar plus crab-sticks jd lbh yummy yach..hmm... Jd kepingin d cari mie rebus campur seafood gt..he2..
    Nonik, dijakarta adanya yang enak di deket pasar pluit. dideretan ruko2, seberangan kalau malam sama pusat jajanan di Pluit, kalau siang juga buka. Namanya Emie Acuan..aduh enaknya ngak ketolongan..nitip bungkus ya. Aku udah makan sejak jaman SMA..waktu masih diemperan sama pindah jadi kaya raya gara2 mie rebus

  10. #10
    Senior Contributor cutenonik's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,986
    Rep Power
    12

    Re: Mie rebus Medan

    Quote Originally Posted by Lizzie View Post
    Nonik, dijakarta adanya yang enak di deket pasar pluit. dideretan ruko2, seberangan kalau malam sama pusat jajanan di Pluit, kalau siang juga buka. Namanya Emie Acuan..aduh enaknya ngak ketolongan..nitip bungkus ya. Aku udah makan sejak jaman SMA..waktu masih diemperan sama pindah jadi kaya raya gara2 mie rebus
    Liz..km penggemar Emie juga yach ? Aku jg suka bgt aplg kl byk Ebie nya. Km suka Lo Mie juga ga? Itu,yg sausnya agak kecoklatan & kental. Khas Medan d kyknya .. Aku sk bgt,tapi tanpa Taoge tentunya..he2...
    "To succeed in life,we need to stay strong.. Day in,day out.."

Page 1 of 4 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0