Thread: Bingung mau masak apa


  1. #8531
    Senior Contributor cantik's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    USA
    Posts
    5,323
    Rep Power
    12

    Re: Bingung mau masak apa

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    aku punya yang ukuran sedang merek Oyster....
    tapi keknya semua FP begitu koq ya.... ahrus on and off biar gak terlalu panas..soalnya motornya itu kan kerja keras....

    ech jadi masak apa lu,kan dach nurunin daging , mo diapain?
    belon tauuu, ampun aku , ini kayaknya enak deh, tapi kok malas goreng2 yak, panas sih

    http://www.kompas.com/index.php/read...bola-bola.tahu.

  2. #8532
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Bingung mau masak apa

    iya tapi bahannya banyak banget
    males ngerjainnya...lu bikin dehc gue makan aja...




    Quote Originally Posted by cantik View Post
    belon tauuu, ampun aku , ini kayaknya enak deh, tapi kok malas goreng2 yak, panas sih

    http://www.kompas.com/index.php/read...bola-bola.tahu.
    c yau

  3. #8533
    Member
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    africa (tahun lalu...)
    Posts
    515
    Rep Power
    7

    Re: Bingung mau masak apa

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    iya tapi bahannya banyak banget
    males ngerjainnya...lu bikin dehc gue makan aja...
    Mpok, numpang mampir lagi nih. Hari ini gue lagi pengen yg gampang aja. Sayur asem yg ada kacang tanah sama cambahnya, botok tahu (ini yg utama hari ini), pkedel jagung dan sambel terasi yg pedesnya sedang aja dan agak manis.

    Kayanya seger banget tuh..........
    Bahannya gampang gak di warung sebelah, mpok? Cabut dulu ya, 'ntar klo dah siap gue mampir lagi. OK?

  4. #8534
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Bingung mau masak apa


    Duch asik bener Ber. menumu hari ini...
    tuch kan bisa divariasi tuch makanan begitu.. jadi gak makan kari india mulu..
    lama2 muke gile juga jaid kek kare...

    gu etadi dach masak rendang ayam
    sayurnya lalaban segar aja, timun, lettuce, wortel,cilantro, daun bawang, dikasi perasan jeruk nipis, dan sambal terasi

    mungkin sore nanti mo gorneg tempe made in dewe...sudah jadi tuch....
    Alhamdullilah..puas banget gue.. ternyata cuaca bersahabat..



    Quote Originally Posted by Liber View Post
    Mpok, numpang mampir lagi nih. Hari ini gue lagi pengen yg gampang aja. Sayur asem yg ada kacang tanah sama cambahnya, botok tahu (ini yg utama hari ini), pkedel jagung dan sambel terasi yg pedesnya sedang aja dan agak manis.

    Kayanya seger banget tuh..........
    Bahannya gampang gak di warung sebelah, mpok? Cabut dulu ya, 'ntar klo dah siap gue mampir lagi. OK?
    c yau

  5. #8535
    Member
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    africa (tahun lalu...)
    Posts
    515
    Rep Power
    7

    Re: Bingung mau masak apa

    Quote Originally Posted by alindri View Post


    gu etadi dach masak rendang ayam
    sayurnya lalaban segar aja, timun, lettuce, wortel,cilantro, daun bawang, dikasi perasan jeruk nipis, dan sambal terasi

    mungkin sore nanti mo gorneg tempe made in dewe...sudah jadi tuch....
    Alhamdullilah..puas banget gue.. ternyata cuaca bersahabat..
    Hwaw... enak banget tuh lalaban segarnya... Itu juga sangat menarik selera. Rendangnya silakan diabisin buat mpok dn keluarga aja, akhir2 ini lg kurang selera, hbs tiap makan daging2an terus..
    Mulai besok gue geser ke tempat lain lagi, jd ga makanan Pakistan lagi. Sptnya di tempat baru ikut 'dapur' ala Ghana nih. Ga tau bisa ketelen ga tuh...

    Yg jelas, botok tahunya nih masih kebayang2 terus...

  6. #8536
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Bingung mau masak apa

    botok tahu emang enak, aku suka bikin sendiri meski pake foil soalnya daun pisang rada2 susah euy...
    atau botok teri ama tempe.. duch enak je.....

    ech Ber..lu kan sering mudik toch...beli ragi tempe. teru sbikin sendiri
    lebih sehat dair pada daging2an
    aku juga mengurangi sekali makan daging merah, kalau ayam masih okelah..

    tapi itu lalab segar setiap haria da diatas meja makan....menu wajib bo'.


    Quote Originally Posted by Liber View Post
    Hwaw... enak banget tuh lalaban segarnya... Itu juga sangat menarik selera. Rendangnya silakan diabisin buat mpok dn keluarga aja, akhir2 ini lg kurang selera, hbs tiap makan daging2an terus..
    Mulai besok gue geser ke tempat lain lagi, jd ga makanan Pakistan lagi. Sptnya di tempat baru ikut 'dapur' ala Ghana nih. Ga tau bisa ketelen ga tuh...

    Yg jelas, botok tahunya nih masih kebayang2 terus...
    c yau

  7. #8537
    Senior Contributor torirest's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    di bawah pohon rindang
    Posts
    5,142
    Rep Power
    12

    Re: Bingung mau masak apa

    Quote Originally Posted by uci View Post
    ya yaya,pbj,emang enak,nak nak,hati hati ya kolestrol tinggi ,dimbangi ama teh juga ya,atau jamu biar pada sehat ,and rajin olah raga, ini nih ,health control dapur bicara ,
    pbj apaan siy?

    Quote Originally Posted by Lasary View Post
    ya baru baca nich ci.., tadi bangun agak siang..misua nggak kerja hari ini..nggak enak badan. Tapi tadi aku udah sms Mia..nomornya dapet dari Ryan. Mia tadi baru check in..sampe sini sekitar 5.10 pm..terus lanjut 5.50 pm..jadi kayanya mungkin nggak sempet telp aku katanya. Pindah gatenya emang suka jauh sich. Moga2 aja sempet telp n semoga perjalanannya lancar n selamat sampe tujuan.

    Tori, salamnya udah aku sampein ke Mia.

    baru ngecah kacang panjang nich..ama goreng nuget lagi.
    thanks mba Las


    Quote Originally Posted by Liber View Post
    Hwaw... enak banget tuh lalaban segarnya... Itu juga sangat menarik selera. Rendangnya silakan diabisin buat mpok dn keluarga aja, akhir2 ini lg kurang selera, hbs tiap makan daging2an terus..
    Mulai besok gue geser ke tempat lain lagi, jd ga makanan Pakistan lagi. Sptnya di tempat baru ikut 'dapur' ala Ghana nih. Ga tau bisa ketelen ga tuh...

    Yg jelas, botok tahunya nih masih kebayang2 terus...
    eh ada orang africa nyasar di sini

    @mba Alin, masak apa hari ini?
    hari ini mau nyoba bikin brownis kukus lagi

    kynya mpo2 lg pada ngomongin baso ya??ntar pagi2 mau nyobain bikin ah..
    ga tau bisa apa enggak soalnya belum pernah

  8. #8538
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Bingung mau masak apa

    pjb = peanut butter jelly itu lho - kalau di indonesia skippy ya
    terus ditambahin dengan misalnya strawberry jam atau apalah..
    ech jam itu apa ya bahasa indonesia nya ... hmmm lupa

    hari ini masak rendang ayam, lalaban sayur2 segar

    sore mau masak tempe....tempenya udah jadi....horeeeeee
    akhirnya bisa makan tempe segar buatan sendiri
    pamer bin narsis nich.. nanti photonya menyusul




    Quote Originally Posted by torirest;138013
    [FONT=System
    pbj apaan siy?[/FONT]
    @mba Alin, masak apa hari ini?
    hari ini mau nyoba bikin brownis kukus lagi

    kynya mpo2 lg pada ngomongin baso ya??ntar pagi2 mau nyobain bikin ah..
    ga tau bisa apa enggak soalnya belum pernah
    c yau

  9. #8539
    Member
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    africa (tahun lalu...)
    Posts
    515
    Rep Power
    7

    Re: Bingung mau masak apa

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    ech Ber..lu kan sering mudik toch...beli ragi tempe. teru sbikin sendiri
    lebih sehat dair pada daging2an
    aku juga mengurangi sekali makan daging merah, kalau ayam masih okelah..

    tapi itu lalab segar setiap haria da diatas meja makan....menu wajib bo'.
    Iya nih lg pengen banget lalaban.... Tapi klo untuk bikin tempe sendiri sptnya gak bakat buat2 gituan, mpok.. Mending ditahan aja sambil mbayangin doang.....

    Quote Originally Posted by torirest View Post

    eh ada orang africa nyasar di sini
    Emang orang Bogor gak nyangka orang africa bisa nyasar juga... hehehe...

    Eh, dg ada Tori di sini berarti mpok Alin sdh ada temen ngobrolnya. Silakan dilanjut, ya... Mau makan dg teman2 dulu...

  10. #8540
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Bingung mau masak apa

    bikin tempe gampang banget koq..
    cuma emang harus sabar .. terutama kalu gak dapat kacang kedele yang udah dikupas.. terpaksa ngupasin satu2..

    selamat makan dech...jangan lupa lalabnya ya..



    Quote Originally Posted by Liber View Post
    Iya nih lg pengen banget lalaban.... Tapi klo untuk bikin tempe sendiri sptnya gak bakat buat2 gituan, mpok.. Mending ditahan aja sambil mbayangin doang.....



    Emang orang Bogor gak nyangka orang africa bisa nyasar juga... hehehe...

    Eh, dg ada Tori di sini berarti mpok Alin sdh ada temen ngobrolnya. Silakan dilanjut, ya... Mau makan dg teman2 dulu...
    c yau

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0