Page 1 of 980 123456789101151101501 ... LastLast
Results 1 to 10 of 9793

Thread: Bingung mau masak apa


  1. #1
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Bingung mau masak apa

    Buat ibu2, mbak dan tante.....kalau kedapur setiap hari suka bingung gak mau mikirin masak apa ya hari ini?
    Dulu aku sebelum berangkat kerja suka pesan sama assistant rumah tangga ku (maaf ya aku singkat ART aja) mbak....terserah dech masak apa aja cari di kulkas apa yg ada......dan ninggalin duit.kalau2 diperlukan untuk beli apa2 yg kurang.
    Begitu pulang kerja, lihat hidangan gak sesuai dengan selera, terus terang aku suka cemberut, dan ngeluh, ini lagi..ini lagi koq gak ada lauk lain sich?
    Sekarang....aku jaid ART.....nach begitu semua berangkat kerja dan sekolah...aku bingung sendiri....mau masak apa ya?
    kemarin ayam, mosok sekarang ayam lagi?setiap waktunya masuk ke dapur aku sebel banget.....mikirin mau masak apa........adakah ibu2,mbak2 dan tante2 yang merasakan hal yang aku rasakan?

    sharing yok...........siapa tau jadi dapat masukan harus masak apa hari ini?
    c yau

  2. #2
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Re: Bingung mau masak apa

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    Buat ibu2, mbak dan tante.....kalau kedapur setiap hari suka bingung gak mau mikirin masak apa ya hari ini?
    Dulu aku sebelum berangkat kerja suka pesan sama assistant rumah tangga ku (maaf ya aku singkat ART aja) mbak....terserah dech masak apa aja cari di kulkas apa yg ada......dan ninggalin duit.kalau2 diperlukan untuk beli apa2 yg kurang.
    Begitu pulang kerja, lihat hidangan gak sesuai dengan selera, terus terang aku suka cemberut, dan ngeluh, ini lagi..ini lagi koq gak ada lauk lain sich?
    Sekarang....aku jaid ART.....nach begitu semua berangkat kerja dan sekolah...aku bingung sendiri....mau masak apa ya?
    kemarin ayam, mosok sekarang ayam lagi?setiap waktunya masuk ke dapur aku sebel banget.....mikirin mau masak apa........adakah ibu2,mbak2 dan tante2 yang merasakan hal yang aku rasakan?

    sharing yok...........siapa tau jadi dapat masukan harus masak apa hari ini?
    Iya nich sama.., aku juga ampir tiap hari suka bingung mo masak apa..perasaan menunya muter2 itu2 terus gitu. Ayo kita share menu aja gimana?

  3. #3
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Bingung mau masak apa

    [PHP]Iya nich sama.., aku juga ampir tiap hari suka bingung mo masak apa..perasaan menunya muter2 itu2 terus gitu. Ayo kita share menu aja gimana?[/PHP]

    Nach mbak Laras disini kan masih pagi ya...mau masak apa?
    Karena ditempatku udah sore...aku lagi mikir2 menu untuk besok...
    Hari ini aku masak sayur lodeh (toge kedele + buncis) hik hik hik cuma itu yg ada soalnya,kasihan ya......lumayanlah dari pada gak ada.+salad standard dan
    balado ikan kembung .
    gak matching emang tapi apa boleh buat he he he
    c yau

  4. #4
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Re: Bingung mau masak apa

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    [php]Iya nich sama.., aku juga ampir tiap hari suka bingung mo masak apa..perasaan menunya muter2 itu2 terus gitu. Ayo kita share menu aja gimana?[/php]

    Nach mbak Laras disini kan masih pagi ya...mau masak apa?
    Karena ditempatku udah sore...aku lagi mikir2 menu untuk besok...
    Hari ini aku masak sayur lodeh (toge kedele + buncis) hik hik hik cuma itu yg ada soalnya,kasihan ya......lumayanlah dari pada gak ada.+salad standard dan
    balado ikan kembung .
    gak matching emang tapi apa boleh buat he he he
    Lasary..bukan Laras..sori koreksi

    hi..hi..(eh jahat ya ngetawain)..sayur lodeh kok pake toge n buncis..emang disana nggak ada waluh, terong? kalo nggak ada tempe bisa diganti kentang.
    Tapi iya nggak papa dech mbak..yang penting judule lodeh n enak.

    Balado kembung asyik juga kedengerannya..bagi resep bumbu baladonya boleh mbak?

    Buat hari ini apa ya..kayanya pengen masak kentang kecap pete pake daging (sayang petenya abis)..ama sup bayam jagung.

    Kemaren masak sup baso jamur pake sawi + bikin pangsit goreng..cocol sambel.


  5. #5
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Bingung mau masak apa

    maaf maaaf, seenak udelnya gonta ganti nama orang !!iya dech Lasary ya tuch dibenerin koq he he he

    disini..sayur yg ada itu setiap hari, cuma, brokoli, kembang kol, wortel, lettuce, buncis........itu pasti ada.
    Nach kemaren kebetulan ada toge kedele..udah dech aku ambil aja, labu siam aja susah, sesekali doang adanya.
    jadi ya itu yg bikin aku tambah sebel kalau kedapur harus mikir dan pintar2 improvisasi........belum lagi bumbu2nya gak lengkap. gak bisa lari ke warung....soalnya warungnya gak pernah buka he he he

    balado itu paling gampang, cabe merah, bawang merah, bawng putih, tomat, diulek semuanya kemudian digoreng ..sreng sreng sreng....jadi dech masukin ikannya yg udah digoreng......gampang kan.

    ditempatku juga gak ada cabe merah, jadi kalau mau nyambal susah sekalimakanya aku harus pergi ke negara lain beli cabe merah, 15 kg...diblender sekalian buat 5- 6 bulan........

    bagi resep pangsitgorengnya dong???
    c yau

  6. #6
    Senior Member iyutW's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Suburban of Megapolitan
    Posts
    1,808
    Rep Power
    8

    Re: Bingung mau masak apa

    Bapak-bapak boleh nimbrung dikit yaa...

    Biasanya kalo di rumah , suka dapat selebaran catering , isinya menu selama 30 hari , hehehe...jadi orang rumah suka ngumpulin itu , dan bisa jadi referensi mau masak apa , dan nggak bosen karena menunya berbeda terus ( paling ada yang sama , diulang tiap 10 hari ). Lumayan loh....
    Macet.....ah, namanya aja hidup di jakarta....

  7. #7
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Re: Bingung mau masak apa

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    he he he

    balado itu paling gampang, cabe merah, bawang merah, bawng putih, tomat, diulek semuanya kemudian digoreng ..sreng sreng sreng....jadi dech masukin ikannya yg udah digoreng......gampang kan.

    ditempatku juga gak ada cabe merah, jadi kalau mau nyambal susah sekalimakanya aku harus pergi ke negara lain beli cabe merah, 15 kg...diblender sekalian buat 5- 6 bulan........

    bagi resep pangsitgorengnya dong???
    Tks resep bumbu baladonya mbak.., perlu pake kemiri nggak ya? kalo kukasih kunyit..jadinya kembung pesmol..he..he.

    Resep Pangsit Udang (enak juga dicampur daging ayam)

    Kupas n cuci beberapa ekor udang..lalu potong n cincang. Masukkan sedikit garam, lada, gerusan bawang putih + bawang merah.., irisan daun bawang..aduk hingga bumbu merata pada udang cincang.

    Ambil swee kao/dumpling skin (beli di supermarket, lebih gurih yang mengandung telor)..lalu isi tiap lembarnya dengan udang/ayam cincang yang telah berbumbu tsb..lalu lipat membentuk setengah lingkaran (supaya nempel..oles2in aja lengketan udang/daging ke kulit pangsit..or pake putih telor juga bisa). Goreng pada minyak panas..angkat n sajikan. Nikmat dengan cocolan saos sambel.

  8. #8
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Re: Bingung mau masak apa

    ini kusertai foto pangsit udangnya ya..
    Last edited by Lasary; 17-04-08 at 11:07 AM.

  9. #9
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Bingung mau masak apa

    [[PHP]quote=iyutW;10868]Bapak-bapak boleh nimbrung dikit yaa...

    Biasanya kalo di rumah , suka dapat selebaran catering , isinya menu selama 30 hari , hehehe...jadi orang rumah suka ngumpulin itu , dan bisa jadi referensi mau masak apa , dan nggak bosen karena menunya berbeda terus ( paling ada yang sama , diulang tiap 10 hari ). Lumayan loh....[/quote]
    [/PHP]

    welcome pak !!!!!wualaaah lupa, maaf ya pak, abis biasanyakan kaum bapak kurang tertarik soal beginian ya.....
    boleh juga tuch daftar menunya disharing ke kita2 dong,....buat masukan biar gak pusing ngurusin masakan he he he
    c yau

  10. #10
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Re: Bingung mau masak apa

    Quote Originally Posted by alindri View Post
    [[php]quote=iyutW;10868]Bapak-bapak boleh nimbrung dikit yaa...

    Biasanya kalo di rumah , suka dapat selebaran catering , isinya menu selama 30 hari , hehehe...jadi orang rumah suka ngumpulin itu , dan bisa jadi referensi mau masak apa , dan nggak bosen karena menunya berbeda terus ( paling ada yang sama , diulang tiap 10 hari ). Lumayan loh....[/php]
    [php]
    [/php]

    welcome pak !!!!!wualaaah lupa, maaf ya pak, abis biasanyakan kaum bapak kurang tertarik soal beginian ya.....
    boleh juga tuch daftar menunya disharing ke kita2 dong,....buat masukan biar gak pusing ngurusin masakan he he he [/quote]

    Setujuu.., sekalian resepnya kalo ada pak....thanks.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0