Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 21 to 30 of 39

Thread: Hibernasi manusia,mungkinkah??


  1. #21
    Member gone_bdg's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bandung Beautiful Euy ...
    Posts
    671
    Rep Power
    6

    Talking Re: Hibernasi manusia,mungkinkah??

    Hibernasi

    Hiber = Terbang
    Nasi = Beras yg dimasak hingga matang

    berarti Hibernasi itu Sangat memungkinkan
    Taroskeun we ka akang kabayan

  2. #22
    Junior Member
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    161
    Rep Power
    6

    Re: Hibernasi manusia,mungkinkah??

    Katanya si wiki, hibernasinya beruang itu bkn hibernasi beneran..
    Many bears of northern regions are assumed to hibernate in the winter. While many bear species do go into a physiological state called hibernation or winter sleep, it is not true hibernation. In true hibernators, body temperatures drop to near ambient and heart rate slows drastically, but the animals periodically rouse themselves to urinate or defecate and to eat from stored food. The body temperature of bears, on the other hand, drops only a few degrees from normal and heart rate slows only slightly. They normally do not wake during this "hibernation", and therefore do not eat, drink, urinate or defecate the entire period.
    Bear - Wikipedia, the free encyclopedia
    beruang panda itu panda raksasa ya...yg item diatas putih...ato putih diatas item itu ya..?
    katanya sih meraka ga berhibernasi
    As such pandas do not hibernate, which is similar to other subtropical mammals, and will instead move to elevations with warmer temperatures.
    Giant Panda - Wikipedia, the free encyclopedia
    trus kl brown bear itu omnivora..meskipun sebagian besar makanannya adl tanaman.
    They are omnivores and feed on a variety of plant products, including berries, roots, and sprouts, fungi as well as meat products such as fish, insects, and small mammals. Despite their reputation, most brown bears are not particularly carnivorous as they derive up to 90% of their dietary food energy from vegetable matter.[18] Their jaw structure has evolved to fit their dietary habits. Their diet varies enormously throughout their differing ranges. For example, bears in Yellowstone eat an enormous number of moths during the summer, sometimes as many as 40,000 in a day, and may derive up to half of their annual food energy from these insects.[19] In some areas of Russia and Alaska, brown bears feed mostly on spawning salmon, whose nutrition and abundance explains the enormous size of the bears in these areas. Brown bears also occasionally prey on deer, elk, moose, caribou, and bison. When brown bears attack these animals, they tend to choose the young ones because they are much easier to catch. When hunting, the brown bear uses its sharp canine teeth for neck-biting its prey. On rare occasions, bears kill by hitting their prey with their powerful forearms which can break the necks and backs of large prey, such as bison. They also feed on carrion and use their size to intimidate other predators such as wolves, cougars, tigers and black bears from their kills.
    Brown Bear - Wikipedia, the free encyclopedia

  3. #23
    Senior Member tanpanama's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    jakartabogorbekasi
    Posts
    2,231
    Rep Power
    8

    Re: Hibernasi manusia,mungkinkah??

    Quote Originally Posted by dudulz View Post
    Grizzly Bear - Wikipedia, the free encyclopedia

    Although grizzlies are of the order Carnivora and have the digestive system of a carnivore, they are actually omnivores since their diet consists of both plants and animals....

    ......their diet which in Yellowstone consists of whitebark pine pine nuts, roots, tubers, grasses, ......


    grizzly bear omnivora dan berhibernasi tuh......

    bisson, domba, monyet, rusa, herbivora dan tidak berhibernasi tuh...

    ular rattle western diamonback jelas2 karnivora dan berhibernasi.

    jadi imho hibernasi dan tidak tidak tergantung pada dietnya

    dalam nature terbitan 24 juni 2004 kathrin daussman dari philipps university of marburg jerman menyatakan bahwa ia telah menemukan beberapa lemur yg berhibernasi dalam 3 lubang pohon selama 3 minggu. madagaskar adalah daerah yg subur dengan curah hujan tinggi dan suhunya relatif tinggi bahkan kadang mencapai 30 derajat celcius (sama kayak jakarta ya).

    jadi imho hibernasi bisa juga terjadi pada mereka yg tinggal di iklim tropis

    ada di sini tapi ga bisa beli...T_T

    Furthermore, we show that hibernation is not necessarily coupled to low body temperature and, therefore, low body temperature should no longer be included in the definition of hibernation.

    gue jadi makin bingung..
    Last edited by tanpanama; 26-02-09 at 02:59 AM.
    eksis? baik yah?

  4. #24
    Senior Member tanpanama's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    jakartabogorbekasi
    Posts
    2,231
    Rep Power
    8

    Re: Hibernasi manusia,mungkinkah??

    tapi ada alasannya

    Gerhard Heldmaier, an animal physiologist and one of the team, says the lemurs hibernate during the dry season to save energy, as the fruit they like to eat are not available then.

    tapi kenapa manusia ga bisa??
    Last edited by tanpanama; 26-02-09 at 04:52 AM.
    eksis? baik yah?

  5. #25
    Senior Contributor dudulz's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    5,648
    Rep Power
    13

    Re: Hibernasi manusia,mungkinkah??

    Quote Originally Posted by tanpanama View Post
    ada di sini tapi ga bisa beli...T_T

    Furthermore, we show that hibernation is not necessarily coupled to low body temperature and, therefore, low body temperature should no longer be included in the definition of hibernation.

    gue jadi makin bingung..
    Quote Originally Posted by tanpanama View Post
    tapi ada alasannya

    Gerhard Heldmaier, an animal physiologist and one of the team, says the lemurs hibernate during the dry season to save energy, as the fruit they like to eat are not available then.

    tapi kenapa manusia ga bisa??
    haiya... kenapa dipisah2 sih bro

    yoi tuh, yg pertama cleared up my point.

    yg kedua: artinya mereka milih untuk hibernasi aja daripada makan buah yg gak enak?

    mungkin manusia juga bisa tapi dah lama kehilangan kemampuan untuk itu gara2 nemu api, tahu pertanian, dan peternakan.


  6. #26
    Senior Member tanpanama's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    jakartabogorbekasi
    Posts
    2,231
    Rep Power
    8

    Re: Hibernasi manusia,mungkinkah??

    Quote Originally Posted by dudulz View Post
    haiya... kenapa dipisah2 sih bro

    yoi tuh, yg pertama cleared up my point.

    yg kedua: artinya mereka milih untuk hibernasi aja daripada makan buah yg gak enak?

    mungkin manusia juga bisa tapi dah lama kehilangan kemampuan untuk itu gara2 nemu api, tahu pertanian, dan peternakan.
    HAIYAA,,kayak ga tau aja bro gue lagi ngejar posting..
    harusnya kita tanya sama ahli biologi apakah "manusia" purba jaman dahulu juga berhibernasi..??

    yang gue pikir malah ada susunan genetik tertentu yang mengatur pola atau ada atidaknya hibernasi ini secara alami..
    eksis? baik yah?

  7. #27
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Hibernasi manusia,mungkinkah??

    Kalau susunan genetika sepertinya tidak.
    Saya punya tumbuhan yang di alam aslinya sana (amerika) akan mengalami dormansi (hibernasi) pada musim dingin, baik bersalju ataupun tidak.
    Tanaman itu adalah Trumpet pitcher plant (Sarracenia) dan Venus Flytrap (Dionaeae).

    Generasi pertama tumbuhan tersebut sewaktu datang dari sana (oleh oleh), pada bulan november akan mulai mengalami dormansi (daun mulai mengering serempak). Hingga akhirnya ludes semua yang tersisa hanya umbinya saja.
    Padahal tumbuhan itu ditanam di depok, tropical area. Dan pada sekitar bulan maret tumbuhan tsb tumbuh kembali.

    Anehnya, keturunan pertama (F1) dari tanaman2 tersebut yang saya tanam dari biji (generatif), semuanya tidak ada yang dorman. Sementara anakan dari rimpang, stek akar dan daun dari tumbuhan induk (vegetatif), semuanya masih mengalami dormansi pada bulan november sampai maret.

    Jadi apa ya? Bukan karena musim dong.. Eh itu kan pada tumbuhan.. entah kalau pada hewan.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  8. #28
    Senior Contributor Flores's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    6,972
    Rep Power
    14

    Re: Hibernasi manusia,mungkinkah??

    Kalau ada jenis binatang yang bisa hibernasi, artinya ad kemungkinan manusia juga bisa

    Juga udah banyak kasus beberapa orang yang koma sangat lama, ternyata bisa sadar dan nromal lagi. Selama koma kan praktis otak, jantung etc dsb masih hidup tapi tak bekerja, setidkanya tak bekerja sempurna.
    Kalau yang begini bisa terjadi, kayaknya ada kemungkinan manusia juga bisa hibernasi.

    Jangan tanya saya bagaimana agar manusia bisa hibernasi. Saya total ngga tahu.


    Salam!

  9. #29
    gxh
    gxh is offline
    Newbie
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    24
    Rep Power
    0

    Re: Hibernasi manusia,mungkinkah??

    bisa. tapi waktu bangun pusing bangewt tuh orang, orangnya mungkin cxinta tidur kali, atau mungkin udah mati orangnya?

  10. #30
    Junior Member gram's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Palembang
    Posts
    236
    Rep Power
    6

    Re: Hibernasi manusia,mungkinkah??

    Quote Originally Posted by tanpanama View Post
    tapi ada alasannya

    Gerhard Heldmaier, an animal physiologist and one of the team, says the lemurs hibernate during the dry season to save energy, as the fruit they like to eat are not available then.

    tapi kenapa manusia ga bisa??
    Hewan hibernasi untuk mengatasi masalah pangan pada musim dingin. Sedangkan manusia menggunakan otaknya untuk mengatasi musim dingin dengan cara cara seperti makanan yang di keringkan agar dapat bertahan pada musim dingin. Karena manusia tidak membutuhkan hibernasi untuk bertahan hidup oleh karena itu kita kehilangan naluri untuk hibernasi.

    Teknik meditasi di yoga katanya memang dapat mencapai tahap hibernasi. Pernah lihat orang yang tidur dalam keadaan berdiri atau hanya bertumpu pada dua titik (seperti di film2 shaolin jaman dulu) ? Hanya saja hal ini memerlukan kebiasaan, latihan, dan konsentrasi tingkat tinggi.

    Tapi kalau alat2 modern yang dapat mengakibatkan pasiennya mencapai tahap hibernasi saya tidak tahu ada atau tidak.

Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO