Page 3 of 5 FirstFirst 12345 LastLast
Results 21 to 30 of 45

Thread: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!


  1. #21
    Member Si Goblok's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    732
    Rep Power
    6

    Re: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!

    Quote Originally Posted by dudulz View Post
    benarkah separah ini? masak sih? bukan cerita asli kan???

    banyak jalan keluar bagi mereka yg tidak menyerah pada keadaan.

    dulu di ugm, setiap minggu pagi ada pasar tiban. sunday morning disebutnya. di tempat itulah para mahasiswa yang kreatif berusaha menambah pendapatannya. ada yg berjualan ini itu, ada yg mengamen, ada yg membawa binatang peliharaannya untuk disewakan untuk foto bersama, ada yng menawarkan untuk menggambar ilustrasi wajah, dll dsb

    mereka adalah orang2 yang mungkin dikategorikan miskin secara materi, tapi tidak secara intelektual dan kreatifitas.

    menyerah bukan pilihan, apalagi merugikan orang lain dalam keputusan kita untuk menyerah


    eh, btw, nama kita serupa tapi tak sama yah pakai kucing juga dong biar mirip sekalian
    kan emang avatar q gambar kucing kan..?
    coba deh liat..
    tuh kan..
    hehehe..

    begini lho dulz,,
    emang sangat beruntung bagi mereka yang bergaul demikian sehingga meningkatkan kreatifitas n intelektualitas mereka..
    tapi kasusnya gimana dengan mereka yang engga..?
    adakah orang yang kreatif dan berintelektual tinggi yang mau bergabung dengan mereka..?
    mungkin ada, tapi sedikit..
    kebanyakan dari mereka takut "ketularan" dengan kami2 ini..

  2. #22
    Member Si Goblok's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    732
    Rep Power
    6

    Re: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!

    Quote Originally Posted by dudulz View Post
    benarkah separah ini? masak sih? bukan cerita asli kan???

    banyak jalan keluar bagi mereka yg tidak menyerah pada keadaan.

    dulu di ugm, setiap minggu pagi ada pasar tiban. sunday morning disebutnya. di tempat itulah para mahasiswa yang kreatif berusaha menambah pendapatannya. ada yg berjualan ini itu, ada yg mengamen, ada yg membawa binatang peliharaannya untuk disewakan untuk foto bersama, ada yng menawarkan untuk menggambar ilustrasi wajah, dll dsb

    mereka adalah orang2 yang mungkin dikategorikan miskin secara materi, tapi tidak secara intelektual dan kreatifitas.

    menyerah bukan pilihan, apalagi merugikan orang lain dalam keputusan kita untuk menyerah


    eh, btw, nama kita serupa tapi tak sama yah pakai kucing juga dong biar mirip sekalian
    kan emang avatar q gambar kucing kan..?
    coba deh liat..
    tuh kan..
    hehehe..

    begini lho dulz,,
    emang sangat beruntung bagi mereka yang bergaul demikian sehingga meningkatkan kreatifitas n intelektualitas mereka..
    tapi kasusnya gimana dengan mereka yang engga..?
    adakah orang yang kreatif dan berintelektual tinggi yang mau bergabung dengan mereka..?
    mungkin ada, tapi sedikit..
    kebanyakan dari mereka takut "ketularan" dengan kami2 ini..

  3. #23
    Senior Contributor dudulz's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    5,648
    Rep Power
    12

    Re: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!

    Quote Originally Posted by Si Goblok View Post
    kan emang avatar q gambar kucing kan..?
    coba deh liat..
    tuh kan..
    hehehe..

    begini lho dulz,,
    emang sangat beruntung bagi mereka yang bergaul demikian sehingga meningkatkan kreatifitas n intelektualitas mereka..
    tapi kasusnya gimana dengan mereka yang engga..?
    adakah orang yang kreatif dan berintelektual tinggi yang mau bergabung dengan mereka..?
    mungkin ada, tapi sedikit..
    kebanyakan dari mereka takut "ketularan" dengan kami2 ini..
    oh iya ya.. hihii gak nyadar ni,

    solusi untuk pendidikan mahal yg sudah dikumpulkan di forum ini:
    1. kuliah sambil kerja
    2. manfaatkan fasilitas beasiswa
    3. be kreatif, alokasikan tenaga dan pikiran bukan untuk menyesali keadaan tapi untuk untuk memikirkan solusi,

    intinya: kita gak bisa terus menerus berharap orang lain menyelesaikan masalah untuk kita, kita harus cari cara untuk menyelesaikannya sendiri
    Last edited by dudulz; 13-01-09 at 11:32 AM.


  4. #24
    Contributor FadeAway's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    In your Heart..wakakakakak
    Posts
    3,274
    Rep Power
    9

    Smile Re: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!

    ga slalu mahal..
    apalagi di PTN..
    iya sih..PTN skarang berlomba2 spaya jadi kyk swasta [trutama soal pmbiayaan]...
    tapi kan ada jalur SPMB yg bisa dimanfaatkan..
    kyk saiia..kuliah di USU..uang kuliah nya 750ribu/tahun..
    aku pikir itu bisa dibayar oleh hampir smua lapisan masyarakat..
    aku bahkan dpt beasiswa 3juta/tahun..
    jadi serasa qta yg berpenghasilan nih..
    atau kampus yg ngasih duid ke kita..
    huehheuehue...
    Kindness in words creates confidence. Kindness in thinking creates profoundness. Kindness in giving creates love.

  5. #25
    Senior Contributor dudulz's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    5,648
    Rep Power
    12

    Re: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!

    Quote Originally Posted by FadeAway View Post
    ga slalu mahal..
    apalagi di PTN..
    iya sih..PTN skarang berlomba2 spaya jadi kyk swasta [trutama soal pmbiayaan]...
    tapi kan ada jalur SPMB yg bisa dimanfaatkan..
    kyk saiia..kuliah di USU..uang kuliah nya 750ribu/tahun..
    aku pikir itu bisa dibayar oleh hampir smua lapisan masyarakat..
    aku bahkan dpt beasiswa 3juta/tahun..
    jadi serasa qta yg berpenghasilan nih..
    atau kampus yg ngasih duid ke kita..
    huehheuehue...
    dudulz di ugm,
    uang kuliah (spp+bop) skitar 3,2 jt/tahun
    tapi dapat beasiswa 12 juta/tahun
    serasa sangat berjaya,
    mwahahahaa
    (soal congkak dan gak mau kalah dudulz gak ada tandingannya )

    ada trit sebelah yg ngasih info2 beasiswa tuh:

    http://forum.kompas.com/sekolah-pend...-diupdate.html


  6. #26
    Senior Member
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Sacramento, CA
    Posts
    988
    Rep Power
    7

    Re: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!

    Quote Originally Posted by dudulz View Post
    dudulz di ugm,
    uang kuliah (spp+bop) skitar 3,2 jt/tahun
    tapi dapat beasiswa 12 juta/tahun
    serasa sangat berjaya,
    mwahahahaa
    (soal congkak dan gak mau kalah dudulz gak ada tandingannya )

    ada trit sebelah yg ngasih info2 beasiswa tuh:

    http://forum.kompas.com/sekolah-pend...-diupdate.html

    dulz, aku tertarik baca koment kamu, kok bisa dapet 12 juta/thn. cerita dunk kali aja bisa kasih pencerahan buat teman2 yg mau dpt beasiswa. is it true?
    A Million Little Pieces -

  7. #27
    Senior Contributor dudulz's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    5,648
    Rep Power
    12

    Re: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!

    super true, kak

    bisa lihat di Sampoerna Foundation lembaga yg kasi dudulz beasiswa

    untuk s1 tahun 2004 totalnya sekitar 48 juta lebih dikit tuk 4 tahun. dimulai dari semester 1.

    semoga bermanfaat yah


  8. #28
    Contributor FadeAway's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    In your Heart..wakakakakak
    Posts
    3,274
    Rep Power
    9

    Smile Re: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!

    Quote Originally Posted by dudulz View Post
    dudulz di ugm,
    uang kuliah (spp+bop) skitar 3,2 jt/tahun
    tapi dapat beasiswa 12 juta/tahun
    serasa sangat berjaya,
    mwahahahaa
    (soal congkak dan gak mau kalah dudulz gak ada tandingannya )

    ada trit sebelah yg ngasih info2 beasiswa tuh:

    http://forum.kompas.com/sekolah-pend...-diupdate.html
    waw....
    12jeti/thn...
    sngat2 mnggiurkan..
    klo beasiswa dari sampoerna, salah satu syarat nya kan harus ikut dan aktif di organisasi..
    A.k.a. harus punya jiwa aktivis.
    hehehehe...
    Kindness in words creates confidence. Kindness in thinking creates profoundness. Kindness in giving creates love.

  9. #29
    Senior Contributor dudulz's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    5,648
    Rep Power
    12

    Re: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!

    Quote Originally Posted by FadeAway View Post
    waw....
    12jeti/thn...
    sngat2 mnggiurkan..
    klo beasiswa dari sampoerna, salah satu syarat nya kan harus ikut dan aktif di organisasi..
    A.k.a. harus punya jiwa aktivis.
    hehehehe...
    memang benar
    aktivis sosial juga boleh kok, gak harus yg jagoan demo

    eh, bro and sis, itu per tahun loh.. kan berarti sekitar 1/perbulan..
    masih banyak yg lebih guede..

    temen dudulz yg buka jualan, malah bisa sampe m-m an. yg tela2 itu contohnya..


  10. #30
    Junior Member busrons's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Moscow, Russia
    Posts
    357
    Rep Power
    7

    Re: Pendidikan tinggi hanya untuk orang kaya ??!

    Quote Originally Posted by dudulz View Post
    oh iya ya.. hihii gak nyadar ni,

    solusi untuk pendidikan mahal yg sudah dikumpulkan di forum ini:
    1. kuliah sambil kerja
    2. manfaatkan fasilitas beasiswa
    3. be kreatif, alokasikan tenaga dan pikiran bukan untuk menyesali keadaan tapi untuk untuk memikirkan solusi,

    intinya: kita gak bisa terus menerus berharap orang lain menyelesaikan masalah untuk kita, kita harus cari cara untuk menyelesaikannya sendiri
    setujuh.. kita emg gak bisa trus2an ribut tanpa jalan keluar..
    solusi yg bagus bung dudulz.. 3 point diatas..

    tp intinya tetep.. kesempatan untuk mereka yg kaya jauh lebih mudah dibandingin yang miskin.. yg miskin harus berusaha lebih keras dibanding yang kaya..

    yah.. perbedaan kaya dan miskin itu memang "kodrat" , tapi klo kodrat itu merembet sampai ke "hak" memperoleh pendidikan.. saya gak stuju..

    mskpn beasiswa itu ada dan nyata, tapi "komersil"nya dunia pendidikan bisa merembet ke masalah lain seperti perbedaan status sosial di kelas, kampus, ato... kantin misalnya..

    Quote Originally Posted by Si Goblok View Post
    kan emang avatar q gambar kucing kan..?
    coba deh liat..
    tuh kan..
    hehehe..

    begini lho dulz,,
    emang sangat beruntung bagi mereka yang bergaul demikian sehingga meningkatkan kreatifitas n intelektualitas mereka..
    tapi kasusnya gimana dengan mereka yang engga..?
    adakah orang yang kreatif dan berintelektual tinggi yang mau bergabung dengan mereka..?
    mungkin ada, tapi sedikit..
    kebanyakan dari mereka takut "ketularan" dengan kami2 ini..
    takut ketularan sih engga.. cuma kebanyakan "malu" mgkn..
    я не знаю почему она не любит...

Page 3 of 5 FirstFirst 12345 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0