Page 6 of 10 FirstFirst 12345678910 LastLast
Results 51 to 60 of 91
Like Tree2Likes

Thread: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


  1. #51
    Member Uzmad's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    739
    Rep Power
    6

    Re: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    Quote Originally Posted by artemis View Post
    itulah makanya saya bilang... perlu suatu tindakan yang jelas untuk urusan beginian, bukan cuma Omdo' terus lupa dengan janjinya.
    dalam-postingan saya terdahulu, saya juga sudah mengalami dan merasakan sendiri beratnya guru-guru di pedalaman tersebut.
    maka dari itu, apa tindakan nyata untuk masalah gaji dan fasilitas yang selayaknya mereka dapatkan...
    tiga bulan ngga digaji, trus bahan pendidikan ngga dapet, kapur ngga punya, harus beli sendiri, trus mau makan apa dia? kalo gurunya udah lapar, apa yang mau diajarkan pada anak didiknya?
    maka kembali lagi saya berpendapat, tindakan apa yang harus diambil.
    balik lagi ke soal duit, dana 20% dari APBN tetep bukan jumlah yang kecil.
    Saya angkat topi pada Anda, yang mau melihat dan menyuarakan kepedihan guru pedalaman berdasarkan 6 bulan pengalaman "mengajar" di pedalaman. (saya lebih dari 10 tahun)

    Keadaannya guru berbeda-beda. Di tempat saya dulu bekerja, keadaan guru dan bangunan sekolah negeri lebih memprihatinkan dibandingkan dengan guru dan bangunan sekolah swasta.

    Meskipun besar gaji guru itu sama, namun karena datangnya gaji itu tidak teratur, maka kesejahteraan guru-guru swasta di tempat itu lebih baik dibandingkan dengan guru-guru negeri.

  2. #52
    Contributor artemis's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    4,169
    Rep Power
    17

    Re: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    Quote Originally Posted by Uzmad View Post
    Saya angkat topi pada Anda, yang mau melihat dan menyuarakan kepedihan guru pedalaman berdasarkan 6 bulan pengalaman "mengajar" di pedalaman. (saya lebih dari 10 tahun)

    Keadaannya guru berbeda-beda. Di tempat saya dulu bekerja, keadaan guru dan bangunan sekolah negeri lebih memprihatinkan dibandingkan dengan guru dan bangunan sekolah swasta.

    Meskipun besar gaji guru itu sama, namun karena datangnya gaji itu tidak teratur, maka kesejahteraan guru-guru swasta di tempat itu lebih baik dibandingkan dengan guru-guru negeri.
    wadoh, saya sih enam bulan juga udah cukup deh untuk pengabdian pada masyarakat... abis, ternyata jadi guru itu berat banget. memang mengisi ilmu pada anak-anak yang masih murni itu begitu fascinating, tapi... saya ngrasa berat dalam tanggung jawab morilnya. kalo-kalo apa saya ajarkan itu ternyata salah...jadi enam bulan cukup deh.

    kembali lagi, karena sekolah swasta dengan kata lain adalah swadaya masyarakat. apa perlu semua sekolah diswadayakan sendiri?
    teman saya di NGO bilang, jangan semua masalah dilimpahkan pada pemerintah, tapi cobalah buat penyelesaiannya dahulu...
    saya sih langsung ngotot, pendidikan adalah tanggung jawab pemerintah, kalo masyarakatnya udah miskin, gimana mereka bisa swadaya? mending nyuruh anaknya ngemis di jalan ato kerja di ladang.
    menurut anda sendiri bagaimana?
    BTW, till next Tuesday ya...
    I'll enjoy my long weekend.
    This is not a black and white world; you can't afford to believe in your side

  3. #53
    Junior Member Lintaaang's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Semarang
    Posts
    204
    Rep Power
    0

    Re: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    Ada yg masih pantas... ada yg tidak... Lha gimana lg? Namanya jg profesi...
    Peace!!

  4. #54
    Member reenn3's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    surabaya
    Posts
    816
    Rep Power
    6

    Re: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    Sebagian guru2 saya dulu masih layak disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, mereka mengajar dengan hati, tanpa mereka pasti kita semua juga bukan apa2...Cuman maksudnya tanpa tanda jasa disini bukan lantas tanpa imbalan, wajar lah semua orang ingin pendapatan yang layak untuk kehidupan mereka, dan itu manusiawi banget. Sudah seharusnya profesi guru itu juga lebih dihargai, ya dengan meningkatkan kesejahteraan mereka..Setuju bukan ??

  5. #55
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,696
    Rep Power
    7

    Re: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    kenyataanya para guru kan kerjanya mengantarkan anak bangsa menjadi lebih pintar, kalau memang mereka gak mendapatkan tanda jasa dari pemerintah dan mereka pun tak memintanya, gw kira mereka masih pantas disebut pahlawan tuh...

  6. #56
    Newbie
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    3
    Rep Power
    0

    Re: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    dunia di ciptakan dengan berbagai warna kehidupan. juga demikian manusia dengan latar belakang yang banyak pula. dan lagi dengan kehidupan jaman sekarang yang semua serba mahal, karena adanya perkembangan ekonomi di semua belahan dunia. maka wajar bila banyak berbagai macam pekerjaan bermunculan. dari semua pekerjaan yang ada semua butuh ilmu dan ilmu itu 90 % kita dapat dari se orang guru.

    maka dengan renungan yang sejenak ini apakah kita masih mempermasalahkan guru ?
    ...
    dengan beliau sudah mencetak generasi-generasi pekerja yang dapat mengembangkan ekonomi suatu negara yang toh nantinya ttp untuk masyarakat luas.
    apakah kita rela melihat guru kita kelelahan.

    ok di pedalaman
    skrg bayangkan guru yang hidup di kota-kota besar ? mampukah mereka mencari se buah ketela rambat di jalanan yang sudah sebagian besar berubah menjadi beton-beton.

    terimkasih.

  7. #57
    Junior Member zhank's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Indonesia Raya
    Posts
    236
    Rep Power
    0

    Re: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    Quote Originally Posted by gm0807 View Post
    Berbicara masalah pahlawan, guru adalah merupakan pahlawan tanpa tanda jasa,itulah kata-kata yang sering kita dengar,yang jadi pertanyaan apa benar sih guru itu pahlawan tanpa tanda jasa?apa masih ada guru saat ini yang rela mengajar tanpa imbalan (apapun itu bentuknya)?rasanya saat ini gelar pahlawan tanpa jasa tidak relevan lagi untuk guru,tanpa menyepelekan profesi guru, ternyata saat ini guru adalah profesi yang sangat diminati karena kerja yang tidak banyak, penghasilan cukup, terutama kepada guru yang sudah menyandang pegawai negeri sipil,intinya jarang atau boleh dikatakan hampir tidak guru yang rela mengajar tanpa imbalan.(apapun bentuknya)bagaimana menurut kalian?
    jadi ingat GURU2 ku dulu di jaman TK, SD, SMP, SMA, ampe kuliah (ganti nama jadi DOSEN)
    sekarang PEMIMPIN di kantor, teman2 yang lebih pandai dan cakap dan pola pikir yang lebih maju yang bisa memberi penerangan, pengetahuan dll

    semua nya adalah GURU2 yang menyenangkan
    tapi guru yang TIDAK MENGGURUI adalah BUKU

  8. #58
    Newbie
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    8
    Rep Power
    0

    Re: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    emang guru yang minta disebut pahlawan? mereka hanyalah korban. rezim lama memakai sebutan ini untuk membodohi guru supaya mau digaji rendah gitu loh! pantaskah kita ngomong macem2 tentang guru padahal sampai sekarang mereka cuma korban busuknya para birokrat. gara2 kebijakan yg buruk nama mereka jadi hancur, lagian sekarang kita bisa kasi komen yang super cerdas kaya gini itu karena siapa????????????????????

  9. #59
    Junior Member zhank's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Indonesia Raya
    Posts
    236
    Rep Power
    0

    Re: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    Quote Originally Posted by Satriyo N View Post
    emang guru yang minta disebut pahlawan? mereka hanyalah korban. rezim lama memakai sebutan ini untuk membodohi guru supaya mau digaji rendah gitu loh! pantaskah kita ngomong macem2 tentang guru padahal sampai sekarang mereka cuma korban busuknya para birokrat. gara2 kebijakan yg buruk nama mereka jadi hancur, lagian sekarang kita bisa kasi komen yang super cerdas kaya gini itu karena siapa????????????????????
    karena kamuuu ( ehh GURUuu) rajin membaca, giat belajar dan tekun dll
    hehehehehehe

    nah kalau orang2 gak pinter2 juga, malas, narkoba, selalu berpikir NEGATIP asal CUAP, suka TAWURAN itu karena siapa ya boss?

  10. #60
    Newbie
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    8
    Rep Power
    0

    Re: Masih Pantaskah Guru Disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    Quote Originally Posted by zhank View Post
    karena kamuuu ( ehh GURUuu) rajin membaca, giat belajar dan tekun dll
    hehehehehehe

    nah kalau orang2 gak pinter2 juga, malas, narkoba, selalu berpikir NEGATIP asal CUAP, suka TAWURAN itu karena siapa ya boss?
    itu karena g mau turuti nasehat........................................... ..

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0