Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 36
Like Tree1Likes

Thread: Allianz Arena Stadion Final Liga Champions 2012


  1. #1
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,481
    Rep Power
    36

    Allianz Arena Stadion Final Liga Champions 2012

    WELCOME TO MY THREAD
    _____________________________


    Allianz Arena Stadion Final Liga CHAMPIONS 2012



    Dini hari nanti adalah saat saat yang mendebarkan bagi para pendukung kedua tim yang akan bertanding di final yaitu antara bayern Munchen Versus Chelsea ,dan pertandingan ini adalah Pertandingan paling di tunggu untuk di tonton para pecandu Sepakbola di selurh dunia dan berikut kita akan melihat Stadion di mana Pertandingan Tersebut di Gelar yaitu Allianz Arena dan seperti di kutip dari Goal.com kita akan mengintip bagaimana sih Stadion yang terkenal tersebut :




    Bongarts
    Pada tanggal 20 Mei dini hari mendatang, pertandingan klub paling penting dalam sepakbola Eropa akan digelar di Allianz Arena di mana Bayern Munich akan bermain di kandangnya menghadapi Chelsea di final Liga Champions. Tetapi kapan stadion tersebut dibangun? Apa kelebihan stadion tersebut? Bangunan tersebut berdiri mengagumkan bukan hanya karena desainnya yang unik dan 25.344 bola lampu yang menyala di malam hari.

    Referendum

    Sebelum izin pembangunan disetujui, pertanyaan yang harus dijawab adalah apakah Munich membutuhkan stadion baru, dan apakah harus dibangun di lokasi di mana tempat sepakbola terbesar di kota tersebut, Olympiastadion. Sebuah proposal untuk menolak arena bersejarah tidak disetujui, jadi ofisial mulai mencari tempat baru. Pada referendum berikutnya, sebanyak 65,8 persen mendukung dibangunnya stadion baru, dan sekitar 37,5 persen pendukung keluar untuk membuat suara mereka didengar, sebuah rekor di Bavaria. Arsitek dari Swiss Herzog & de Meuron mendapatkan kontrak untuk membangun stadion tersebut, dan Allianz SE mendapatkan hak nama untuk proyek tersebut.

    Kurang dari tiga tahun

    Pada tanggal 21 Oktober 2002, pembangunan dimulai. Dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun, stadion tersebut rampung, dan mulai saat itu menjadi kandang modern bagi Bayern Munich dan rival sekota mereka 1860. Hal yang paling mencolok ketika pertama kali berkunjung ke stadion tersebut adalah eksteriornya: 2760 bantalan berbentuk berlian memberikan struktur yang terlihat unik. Setiap bantalan hanya setebal 0,2 milimeter, setebal kertas. Ini adalah kulit terbesar di dunia. Semua itu dapat dinyalakan dengan warna merah (warna utama Bayern), biru (warna 1860), atau putih.

    Lapangan di dalamnya juga sangat berkualitas, dengan memiliki lebar 68 meter dan panjang 105: total memiliki luar 7992 meter persegi. Jika rumput ingin diganti, 20 truk berisi rumput diperlukan, dan prosesnya membutuhkan dua setengah hari. Standar tinggi rumput 23 milimeter. Lapangan tersebut juga dilengkapi dengan sistem pemanas bawah tanah, yang dapat menjaga temperatur antara 35 dan 50 derajat celcius sepanjang musim. Di bawah rumput terdapat 14 pipa untuk menampung air hujan. Ini hanya beberapa rincian yang membuat sebuah konsep yang relatif sederhana, dari rumput hingga ke fasilitas berteknologi tinggi.

    Dibuka tahun 2005

    Pertandingan pertama yang dimainkan di Allianz Arena digelar pada tanggal 30 Mei 2005, di mana 1860 memetik kemenangan 3-2 atas Nurnberg. Sehari setelahnya, Bayern menghadapi timnas Jerman di laga persahabatan. Kedua pertandingan dipenuhi penonton hingga tiket terjual habis, sebanyak 66 ribu penonton datang. Pada akhirnya, stadion senilai €340 juta tersebut telah dibuka.




    Pada tanggal 16 Januari 2006, pemerintah setempat mengizinkan kapasitas stadion diperbesar menjadi 69.901, itu adalah batas untuk kompetisi domestik saat ini. Untuk pertandingan Eropa dan internasional, kapasitas tetap pada angka 66 ribu, yang dibagi lebih dari tujuh tingkat. Stadion tersebut juga memiliki 2000 kursi bisnis dan lebih dari 400 kursi untuk media, serta 106 kotak dengan berbagai ukuran, 165 kursi spesial untuk penyandang cacat dan tribun di utara dan selatan stadion yang mampu menampung 13.500 penonton. Pemilik mengizinkan penyewa untuk mendekorasi kotak mereka, kotak terbesar memiliki ruangan yang dapat menampung 62 orang, sementara yang terkecil dapat dikunjungi delapan orang. Di tempat parkir, yang terbesar di Eropa, memiliki ruang untuk 9.800 mobil (130 untuk penyandang cacat), dan 350 ruang untuk bus. Bagaimanapun juga, kebanyakan suporter datang dengan transportasi publik.

    Makanan & minuman yang disediakan

    The Allianz Arena memiliki 28 kios dan dua restoran di mana makanan klasik di stadion seperti sosis terjual habis, begitu juga dengan makanan lokal seperti roti daging. Dalam hari pertandingan, pemilik amat sangat sibuk, rata-rata mereka menjual 1,23 sosis per detik. Rata-rata dalam empat setengah jam, 20 ribu sosis, 15 ribu minuman, dan 40 ribu bir terjual. Pembayaran dapat melalui uang kas dan 'Arena Card', sebuah kartu debit yang dapat digunakan di stadion.

    Di samping penawaran luar biasa untuk ekonomi, di dalam stadion juga terdapat megastore Bayern Munich dan sebuah klub LEGO (mainan anak-anak) untuk dilihat. Sebagai tambahan, terdapat juga dua layar video LED seluas 100 kaki dan 300 HD TV Samsung tersebar di seluruh kompleks. Saat ini, sedang dibangun sebuah pusat khusus baru, yang akan rampung pada bulan Mei ini.




    Sebelum pertandingan

    Waktu pertandingan sepakbola di Allianz dijadwalkan sangat tepat waktu. Dengan 75 menit sebelum kick-off, para pemain meninggalkan ruang media dan memasuki stadion. Setelah 35 menit, mereka mulai melakukan pemanasan. Dan di sisa sepuluh menit, digelar pertemuan terakhir di ruang ganti. Pada lima menit terakhir, para pemain berkumpul di lorong, dua menit kemudian wasit memberi sinyal untuk meminta mereka keluar ke lapangan. Semuanya dilakukan dengan sangat akurat sesuai standar.

    Pada tanggal 20 Mei nanti, kita dapat melihat tayangan mengagumkan dari dalam dan luar lapangan!


    check this Video






    sumber



    __________________________________________________ __

    Komentar Kfers atas Tim Favoritnya


    Quote Originally Posted by awico View Post
    Feeling gw sih dukung Munchen juga...
    Btw, si Nicholas bukannya nama panjangnya Nicholas Anelka? Kalau itu yang ngeramal ya bakalan menang Chelsea tuh, kan dia pernah merumput disana...
    Quote Originally Posted by tribudhis View Post
    Kalau di Polandia sekarang sedang demam piala eropa ... maklum bersama dengan Ukraina mereka menjadi tuan rumah ... iklan coca-cola sponsor resmi pertandingan ini benar-benar memenuhi pelosok kota Poznan ...
    Quote Originally Posted by mambo View Post
    Kalau chelsea kalah, tahun depan gak ikut champion
    Kalau munchen kalah, tahun depan tetep ikut champion
    Jadi ane pilih aje chelsea karena kasihan .... padahal dua2 nya kalau dilihat dari pertandingan semifinal agak gak mutu..
    sori yeh kalau komen nye biase2 aje....
    Quote Originally Posted by Victory View Post
    Chelsea menang bos. Apapun yang terjadi. Lampard pasti main mati-matian untuk mengamankan kesempatan terakhirnya memperoleh gelar Champion. kalau gagal, dia harus bertahan minimal dua musim lagi... capek bro. jadi pasti dia main mati-matian. Saya dukung chelsea!

  2. #2
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,481
    Rep Power
    36

    Re: Allianz Arena Stadion Final Liga CHAMPIONS 2012

    mana nih Pecandu Bola belum pada komentar

  3. #3
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,688
    Rep Power
    7

    Thumbs up Re: Allianz Arena Stadion Final Liga CHAMPIONS 2012

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    mana nih Pecandu Bola belum pada komentar
    Siiiplah ulasannya, sepertinya cocok jadi reporter nih...he he he
    Semoga laganya enak ditonton tuh...

  4. #4
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,481
    Rep Power
    36

    Re: Allianz Arena Stadion Final Liga CHAMPIONS 2012

    Quote Originally Posted by awico View Post
    Siiiplah ulasannya, sepertinya cocok jadi reporter nih...he he he
    Semoga laganya enak ditonton tuh...
    hahaha bisa aja

    btw ada cerita cukup menarik di mana katanya chelsea di ramalkan menang dan kali ini bukan oleh Paul si Gurita tapi seekor Llama yang bernama Nikholas hehehe

    ada ada aja

    ya kalo gw dukung munchen aja deh

    ente dukung mana nih ?

  5. #5
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,688
    Rep Power
    7

    Re: Allianz Arena Stadion Final Liga CHAMPIONS 2012

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    hahaha bisa aja

    btw ada cerita cukup menarik di mana katanya chelsea di ramalkan menang dan kali ini bukan oleh Paul si Gurita tapi seekor Llama yang bernama Nikholas hehehe

    ada ada aja

    ya kalo gw dukung munchen aja deh

    ente dukung mana nih ?
    Feeling gw sih dukung Munchen juga...
    Btw, si Nicholas bukannya nama panjangnya Nicholas Anelka? Kalau itu yang ngeramal ya bakalan menang Chelsea tuh, kan dia pernah merumput disana...

  6. #6
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,481
    Rep Power
    36

    Re: Allianz Arena Stadion Final Liga CHAMPIONS 2012

    Quote Originally Posted by awico View Post
    Feeling gw sih dukung Munchen juga...
    Btw, si Nicholas bukannya nama panjangnya Nicholas Anelka? Kalau itu yang ngeramal ya bakalan menang Chelsea tuh, kan dia pernah merumput disana...
    HAHAHA bukan bro ..



    info Terakhir sih katanya Terry ga bakal main nih

  7. #7
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,688
    Rep Power
    7

    Re: Allianz Arena Stadion Final Liga CHAMPIONS 2012

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    HAHAHA bukan bro ..



    info Terakhir sih katanya Terry ga bakal main nih
    Wah gawat kalau Terry gak main tuh, bisa ngaruh sama yg lainnya...

  8. #8
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,481
    Rep Power
    36

    Re: Allianz Arena Stadion Final Liga CHAMPIONS 2012

    Quote Originally Posted by awico View Post
    Wah gawat kalau Terry gak main tuh, bisa ngaruh sama yg lainnya...
    bisa ya bisa tidak ...


    dukungan Pemain ke 12 mungkin akan sangat berpengaruh bagi Munchen

  9. #9
    Senior Member tribudhis's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Surabaya, Indonesia, Indonesia
    Posts
    2,395
    Rep Power
    8

    Re: Allianz Arena Stadion Final Liga CHAMPIONS 2012

    Kalau di Polandia sekarang sedang demam piala eropa ... maklum bersama dengan Ukraina mereka menjadi tuan rumah ... iklan coca-cola sponsor resmi pertandingan ini benar-benar memenuhi pelosok kota Poznan ...

  10. #10
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,481
    Rep Power
    36

    Re: Allianz Arena Stadion Final Liga CHAMPIONS 2012

    Quote Originally Posted by tribudhis View Post
    Kalau di Polandia sekarang sedang demam piala eropa ... maklum bersama dengan Ukraina mereka menjadi tuan rumah ... iklan coca-cola sponsor resmi pertandingan ini benar-benar memenuhi pelosok kota Poznan ...
    Thanks udah mau komentar di sini hehehe

    dukung Tim yang mana Pak ?

Page 1 of 4 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0