Page 1 of 6 123456 LastLast
Results 1 to 10 of 55

Thread: Makanan Penambah Darah??


  1. #1
    Me*
    Me* is offline
    Senior Member Me*'s Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    KalTim
    Posts
    1,513
    Rep Power
    8

    Makanan Penambah Darah??

    Selamat Pagiii....

    Teman-teman saya mohon bantuannya...

    Kemaren setelah kontrol lagi ke dokter ternyata Hb saya cm 9,7 jauh dibawah normal...karena sakit kemaren sel darah merah saya rusak kena virus tsb...kata Dokter saya harus banyak makan daging....Tapi kalo makan daging mlulu khan bosen..adakah yg tau selain daging, makanan apalagi yg bisa sebagai penambah darah....Saat ini saya di cekokin obat penambah darah 3x1 hari..eneg jadinya...

    Mohon bantuannya....
    Last edited by Me*; 19-03-08 at 09:54 AM.
    Love Jessus..Love You

  2. #2
    Senior Member nevergiveupyo's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    1,294
    Rep Power
    8

    Re: Makanan Penambah Darah??

    Quote Originally Posted by Me* View Post
    Selamat Pagiii....

    Teman-teman saya mohon bantuannya...

    Kemaren setelah kontrol lagi ke dokter ternyata Hb saya cm 9,7 jauh diatas normal...karena sakit kemaren sel darah merah saya rusak kena virus tsb...kata Dokter saya harus banyak makan daging....Tapi kalo makan daging mlulu khan bosen..adakah yg tau selain daging, makanan apalagi yg bisa sebagai penambah darah....Saat ini saya di cekokin obat penambah darah 3x1 hari..eneg jadinya...

    Mohon bantuannya....
    jauh diatas apa jauh dibawah normal nih kak???



    makanan yg mengandung zat besi...biar produksi darahnya berlipat...
    (One of the lessons of history is that NOTHING is often a good thing to do and ALWAYS a clever thing to say. - Will Durant)

  3. #3
    Me*
    Me* is offline
    Senior Member Me*'s Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    KalTim
    Posts
    1,513
    Rep Power
    8

    Re: Makanan Penambah Darah??

    Quote Originally Posted by nevergiveupyo View Post
    jauh diatas apa jauh dibawah normal nih kak???



    makanan yg mengandung zat besi...biar produksi darahnya berlipat...
    Iya..iya salah lagi deh..udh diedit tuh hihihi

    Zat Besi???contohnya???

    Asal ga kamu suruh aku ngemil besi tua aja ya?
    Love Jessus..Love You

  4. #4
    Me*
    Me* is offline
    Senior Member Me*'s Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    KalTim
    Posts
    1,513
    Rep Power
    8

    Re: Makanan Penambah Darah??

    Quote Originally Posted by nevergiveupyo View Post
    jauh diatas apa jauh dibawah normal nih kak???



    makanan yg mengandung zat besi...biar produksi darahnya berlipat...
    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    Dearest Me, Coba Me, makan sayur Bayam, bubur kacang hijau, Sayr bayam dengan kacang hijau, tumis Bayam , Hati Ayam. bisa bikin bubur bayam dengan hati ayam...Sayur pare2, Gule tahu dan tempe, minumnya Wedang ronde...jahe bagus untuk peredaran darah..Kuning telur yang di kocok dengan madu di minum pd pagi hari...Semoga membatu...
    Bayam
    Bubur Kacang Ijo
    Hati Ayam
    Sayur Pare (yg pahit itu khan??)
    Gulai Tahu/Tempe
    Wedang Ronde
    Kuning Telur ama Madu....(rada susah nih yg satu ini suka eneg tp coba deh hehehe)

    Makasih ya cil...kamu baik banget...
    Love Jessus..Love You

  5. #5
    Senior Member nevergiveupyo's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    1,294
    Rep Power
    8

    Re: Makanan Penambah Darah??

    Quote Originally Posted by Me* View Post
    Iya..iya salah lagi deh..udh diedit tuh hihihi

    Zat Besi???contohnya???

    Asal ga kamu suruh aku ngemil besi tua aja ya?
    ya itu...udah disebutin sebagian ama Kak CIcil...
    kalo mau sih tambah lagi dadih (itu lho..darah sapi yg udah direbus..)

    kalo masalah besi tua...g usah dicemil lah itu...ntar jd kebiasaan ribet pula dech...
    (One of the lessons of history is that NOTHING is often a good thing to do and ALWAYS a clever thing to say. - Will Durant)

  6. #6
    Me*
    Me* is offline
    Senior Member Me*'s Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    KalTim
    Posts
    1,513
    Rep Power
    8

    Re: Makanan Penambah Darah??

    Quote Originally Posted by nevergiveupyo View Post
    ya itu...udah disebutin sebagian ama Kak CIcil...
    kalo mau sih tambah lagi dadih (itu lho..darah sapi yg udah direbus..)

    kalo masalah besi tua...g usah dicemil lah itu...ntar jd kebiasaan ribet pula dech...


    Dadih???engga geli makannya???
    Love Jessus..Love You

  7. #7
    Junior Member prabukoki's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    208
    Rep Power
    7

    Re: Makanan Penambah Darah??

    Quote Originally Posted by Me* View Post
    Selamat Pagiii....

    Teman-teman saya mohon bantuannya...

    Kemaren setelah kontrol lagi ke dokter ternyata Hb saya cm 9,7 jauh dibawah normal...karena sakit kemaren sel darah merah saya rusak kena virus tsb...kata Dokter saya harus banyak makan daging....Tapi kalo makan daging mlulu khan bosen..adakah yg tau selain daging, makanan apalagi yg bisa sebagai penambah darah....Saat ini saya di cekokin obat penambah darah 3x1 hari..eneg jadinya...

    Mohon bantuannya....
    Oh, maap kalau selama Me sakit, Prabu lom besook yak. Emangnya Me kena VIRUS apaan si? Brontox ape trojan... hehehe. Koq dokternya nyuruhnya makan daging mulu yak. Jangan2 ia merangkap tkng daging dipasar.

    Betul juga itu anjuran dari temen2. Boleh di coba.


  8. #8
    Senior Member Wenny :)'s Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Kowloon, HK
    Posts
    1,042
    Rep Power
    8

    Re: Makanan Penambah Darah??

    Quote Originally Posted by Me* View Post
    Selamat Pagiii....

    Teman-teman saya mohon bantuannya...

    Kemaren setelah kontrol lagi ke dokter ternyata Hb saya cm 9,7 jauh dibawah normal...karena sakit kemaren sel darah merah saya rusak kena virus tsb...kata Dokter saya harus banyak makan daging....Tapi kalo makan daging mlulu khan bosen..adakah yg tau selain daging, makanan apalagi yg bisa sebagai penambah darah....Saat ini saya di cekokin obat penambah darah 3x1 hari..eneg jadinya...

    Mohon bantuannya....
    Me* coba minum seduhan air jujube / kurma merah atau dalam bahasa chinanya 紅棗 (Hong Cho = cantonese)

    Jujube biasanya bisa dibeli ditoko obat-2an China dan sudah dikeringkan.. keluarin dulu biji buahnya dan seminggu dua kali (kalo dah lebih baikan seminggu sekali) seduh air panas masukin 15 biji jujube tunggu sampe sarinya keluar minum dech airnya.

    Aku dulu juga punya penyakit kurang darang tiap bangun dari duduk kepala sering pusing dan sering kecapean.. setelah minum itu cukup lama kayanya sekarang dah baikan.. cuma dulu salahnya aku disuruh minum tiap hari... jangan minum tiap hari sebab jujube bisa mengakibatkan panas dalam.

    Kalo mau jelas kaya gimana sih jujube itu coba liat disini http://en.wikipedia.org/wiki/Image:Z...ba_MS_2461.JPG
    America is no longer the land of dreams...the World Wide Web is. ~ Eileen Yu

  9. #9
    Me*
    Me* is offline
    Senior Member Me*'s Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    KalTim
    Posts
    1,513
    Rep Power
    8

    Re: Makanan Penambah Darah??

    Quote Originally Posted by prabukoki View Post
    Oh, maap kalau selama Me sakit, Prabu lom besook yak. Emangnya Me kena VIRUS apaan si? Brontox ape trojan... hehehe. Koq dokternya nyuruhnya makan daging mulu yak. Jangan2 ia merangkap tkng daging dipasar.

    Dokternya itu Polisi juga mas bukan penjual daging hehehehehe....soale kemaren dirawat di rumah sakit kepolisian....katanya makan daging bisa menambah sel darah merah...

    Jam besuk masih berlaku kok mas...jangan bawa buah2an ya...bawa maplop aja deh...

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    Betul darah sapi yang sudah menjadi satu, kalo ngga salah namanya Marus...di taburi air jeruk nipis , garam dam merica, lalu digoreng, setiap sisinya tergantung ketebalan marusnya...ngga tau tuh apa masih di jual..di pasar Jakarta atau tidak...enak...di makan dengan nasi panas dengan sambal bajak...wuiiih...sedappp
    kayanya enak tuh hehehehe
    Love Jessus..Love You

  10. #10
    Me*
    Me* is offline
    Senior Member Me*'s Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    KalTim
    Posts
    1,513
    Rep Power
    8

    Re: Makanan Penambah Darah??

    Quote Originally Posted by Wenny :) View Post
    Me* coba minum seduhan air jujube / kurma merah atau dalam bahasa chinanya 紅棗 (Hong Cho = cantonese)

    Jujube biasanya bisa dibeli ditoko obat-2an China dan sudah dikeringkan.. keluarin dulu biji buahnya dan seminggu dua kali (kalo dah lebih baikan seminggu sekali) seduh air panas masukin 15 biji jujube tunggu sampe sarinya keluar minum dech airnya.

    Aku dulu juga punya penyakit kurang darang tiap bangun dari duduk kepala sering pusing dan sering kecapean.. setelah minum itu cukup lama kayanya sekarang dah baikan.. cuma dulu salahnya aku disuruh minum tiap hari... jangan minum tiap hari sebab jujube bisa mengakibatkan panas dalam.

    Kalo mau jelas kaya gimana sih jujube itu coba liat disini http://en.wikipedia.org/wiki/Image:Z...ba_MS_2461.JPG
    makasih wen...JUJUBE ya???rasanya gimana???taku yg pahit2 soale hehehe
    Love Jessus..Love You

Page 1 of 6 123456 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0