Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: Kumpulan Teka-teki Logika


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    33
    Rep Power
    0

    Kumpulan Teka-teki Logika

    1. Bagaimana cara menuliskan semua huruf abjad dalam waktu kurang dari 10 detik?

    2. Sebuah bus dapat menempuh perjalanan dari kota A ke kota B dengan waktu minimal 1 jam 20 menit. Mungkinkah bus tersebut melakukannya hanya dalam waktu 80 menit?

    3. Bagaimana cara menyusun angka 100 dari angka 9 dengan operasi penjumlahan?

    Lebih banyak lagi klik teka-teki logika

    teka-tekisilang.com
    Last edited by iaioo; 21-07-13 at 01:08 PM.

  2. #2
    Contributor falz_oi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,523
    Rep Power
    18

    Re: Kumpulan Teka-teki Logika

    Untuk hiburan aja....

    Quote Originally Posted by iaioo View Post
    Di bawah ini ada kumpulan teka-teki logika untuk Anda.

    1. Bagaimana cara menuliskan semua huruf abjad dalam waktu kurang dari 10 detik? tulis aja dech pasti bisa koq, kecuali dgn gaya kaligrafi.... :P

    2. Sebuah bus dapat menempuh perjalanan dari kota A ke kota B dengan waktu minimal 1 jam 20 menit. Mungkinkah bus tersebut melakukannya hanya dalam waktu 80 menit? Tentu bisa 1 jam 20 menit = 80 menit

    3. Bagaimana cara menyusun angka 100 dari angka 9 dengan operasi penjumlahan? 99+1

    4. Dalam suatu perlombaan balap karung, Ari menyalip peserta yang berada di urutan ke dua beberapa meter dari garis start. Di urutan berapa Ari sekarang? Runner up

    5. Sebuah keluarga terdiri dari 5 anak laki-laki dan masing-masing anak tersebut mempunyai 1 saudara perempuan. Berapa jumlah anak dalam keluarga tersebut? 6 anak = 5 boy + 1 girl

    6. Mana yang lebih besar, 75% dari 57 atau 57% dari 75? SAMA

    7. Berapa kali muncul angka 8 dari bilangan 1-100? Bilangan apa dulu??

    8. Jika jumlah penduduk di bumi 6 milyar, berapakah hasilya bila semua jari tangan masing-masing orang dikalikan? 6 milyar x 10 (dgn asumsi semua jari tangannya normal)

    9. Budi memegang 10 kelereng di tangan dan mengantongi 5 kelereng teman di sakunya. Jika Budi memindahkan 3 buah kelereng miliknya ke saku, berapa kelereng milik Budi sekarang? 10 kelereng

    10. Berat mana besi bermassa 100 kg dengan kapas 100 kg? SAMA
    Bener berapa yak??
    Kita bisa menyumbang apa pada Ibu Pertiwi?? (Soekarno - Hari Pramuka)

  3. #3
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Kumpulan Teka-teki Logika

    Quote Originally Posted by falz_oi View Post
    Untuk hiburan aja....



    Bener berapa yak??
    Ki semar, yang nomor 1, 3 dan 7 salah ki...

    1. Tulis aja A, B, J, A, D. cepet kan?
    3. 99 + 9/9
    7. Berapa kali muncul angka 8 dari bilangan 1-100?
    Jawab : 20 kali (8, 18, 28, 38, 48, 58, 68, 78, 80, 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87, 88 (dua angka 8), 89, 98)

    Jawaban salah :
    1 : 8 doang (konyol dan bloon )
    10 : 8, 18, 28, 38, 48, 58, 68, 78, 88, 98 (anda lupa kalau 88 itu angka 8 nya 2 )
    11 : 8, 18, 28, 38, 48, 58, 68, 78, 88, 98 (anda lupa 80, 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87, 89)
    19 : 8, 18, 28, 38, 48, 58, 68, 78, 80, 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87, 88 (pasti lupa dua angka 8), 89, 98
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  4. #4
    Contributor falz_oi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,523
    Rep Power
    18

    Re: Kumpulan Teka-teki Logika

    FeedbackQ pa'...

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Ki semar, yang nomor 1, 3 dan 7 salah ki...

    1. Tulis aja A, B, J, A, D. cepet kan? ----> iya maksudQ begitu pa' : a b j a d
    3. 99 + 9/9 ---> yup, anda lebih sempurna
    7. Berapa kali muncul angka 8 dari bilangan 1-100? --->karena saya berpikir lebih njlimet lagi Pa'...karena gk dijelaskan bilangan ganjil/genap/pecahan/..dll
    Jawab : 20 kali (8, 18, 28, 38, 48, 58, 68, 78, 80, 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87, 88 (dua angka 8), 89, 98)
    Kita bisa menyumbang apa pada Ibu Pertiwi?? (Soekarno - Hari Pramuka)

  5. #5
    Newbie
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    33
    Rep Power
    0

    Re: Kumpulan Teka-teki Logika

    Quote Originally Posted by falz_oi View Post
    Untuk hiburan aja....



    Bener berapa yak??
    ga pake asumsi

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    33
    Rep Power
    0

    Re: Kumpulan Teka-teki Logika

    Ayo siapa yang mau jawab lagi?

    Trit ini masih sedikit reply nih.

  7. #7
    Senior Member bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,437
    Rep Power
    5

    Re: Kumpulan Teka-teki Logika

    bukannya udah terjawab kah...?

    Quote Originally Posted by iaioo View Post
    Ayo siapa yang mau jawab lagi?

    Trit ini masih sedikit reply nih.

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    33
    Rep Power
    0

    Re: Kumpulan Teka-teki Logika

    Quote Originally Posted by bmehk View Post
    bukannya udah terjawab kah...?
    barangkali ada yang mau jawab lagi

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: Kumpulan Teka-teki Logika

    Quote Originally Posted by iaioo View Post
    Ayo siapa yang mau jawab lagi?

    Trit ini masih sedikit reply nih.
    halah males pusing aku tak ikut nyimak aja sambil belajar teka teki logika

  10. #10
    Junior Member
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    266
    Rep Power
    0

    Re: Kumpulan Teka-teki Logika

    kayaknya uda terjawab smua dech.....................

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0