Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23
Like Tree2Likes

Thread: Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan


  1. #1
    Newbie k111a's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    5
    Rep Power
    0

    Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan

    Manusia terlahir dengan keberagaman sifat antara satu dengan yang lain. Pembentukan sifat yang dimiliki oleh individu tergantung dari tempat tinggal, pendidikan serta lingkungan sosial. Ketika Dewasa, terkadang sifat manusia sulit untuk mengalami perubahan, dan bahayanya adalah jika sifat-sifat yang kurang ideal terbawa dalam lingkungan kerja.

    Spoiler for Pic:


    Dalam dunia kerja atasan menginginkan karyawan yang bersifat baik seperti rajin, disiplin dan produltif. Tidak cuma atasan, rekan kerjapun pasti demikian, menginginkan tim yang memiliki sifat-sifat ideal. Namun bagaimana jika satu diantara rekan kerja atau mungkin kita memiliki sifat-sifat yang tidak baik. Siap-siap aja dech untuk tidak disukai atasan kita.

    Mau tahu sifat seperti apa saja yang dimiliki pegawai yang tidak di sukai atasan, berikut Tim Kerjayuk sajikan beberapa ulasannya

    1. Non Kooperatif

    Tim yang baik adalah tim yang mampu bekerja sama di semua bagian, baik atasan maupun bawahan. Nah, bagaimana jadinya apabila dalam satu tim ada seorang pegawai yang memiliki sifat tak mau bekerja sama. Pastinya hal tersebut tidak hanya merugikan tim tetapi juga merugikan perusahaan. Jadi, bagi Anda yang masih memiliki sifat tersebut dalam lingkungan kantornya, mending segera diminimalisir dan dihilangin dech, dari pada harus dibenci ma atasan dan teman-teman tim lainnya.

    2. Pemalas

    Tak hanya dalam dunia kerja, dalam aktifitas manapun jika kawan kerjayuk memiliki sifat demikian, pastinya akan dibenci oleh orang-orang sekitar, ‘ga percaya silahkan buktikan sendiri hehehe.

    Dalam sebuah tim, sifat pemalas akan menghambat kinerja tim, bayangkan jika anggota tim lain sudah bergerak menuju target sedangkan Anda masih berleha-leha. Pastinya si boss/atasan akan mencak-mencak kepada kita.

    3. Sok Tahu

    Lebih tahu tentang sesuatu hal dibandingkan rekan kerja yang lain emang bagus, namun apa jadinya klo kita ‘ga tau, namun berlaga tau hehehe wah, bisa celaka kawan.

    Lewat sifat seperti itu biasanya kita akan berpegang teguh pada prinsip kita yang belum tentu benar atau bahkan mungkin tidak benar sama sekali. Sifat seperti ini selain dibenci dengan atasan juga akan membuat kita lama berkembang, karena kita kan selalu “menutup telinga” dari masukan dan arahan yang bermanfaat dari orang lain.

    4. Sering menyalahkan

    “Siapa yang berbuat, dialah yang harus bertanggung jawab” sama halnya dengan peribahasa tersebut, atasan atau pimpinan akan senang memiliki karyawan yang bertanggung jawab, dan sebaliknya karyawan yang memiliki sifat menyalahkan dan mencari kambing hitam atas kesalahan pekerjaannya sangatlah di benci baik oleh rekan kerja maupun atasan.

    5. Tukang Gosip

    Pastikan jika dalam lingkungan kantor, Anda lebih banyak melakukan aksi dibandingkan berdiskusi mengenai hal-hal yang kurang penting. Berdiskusi memang diperlukan untuk menjaga komunikasi sesama rekan kerja namun apa jadinya jika hal yang kita diskusikan adalah mengenai orang lain yang tak ada hubungannya dengan pekerjaan kita. Tidak bermanfaat dan hanya membuang-buang waktu saja bukan.

    6. Musuh Perusahaan

    Ketidakpusaaan terhadap kebijakan yang perusahaan ambil bukan berarti Anda seenaknya bebas menjelek-jelekkan perusahaan untuk mencari pembenaran atas ketidak mampuan Anda dalam produksi. Lakukanlah yang terbaik dan dengan sendirinya Anda akan menjadi favorit atasan dan perusahaan Anda, bukan malah menjadi musuh.

    7. Tidak tepat waktu

    Selain karyawan yang memiliki produkstifitas tinggi, ketepatan dalam target merupakan hal lain yang di dambakan atasan terhadap karyawannya. Bayangkan, apabila pekerjaan kita selalu molor dari waktu yang telah ditagetkan pastinya hal tersebut akan merugikan perusahaan dan memberikan nilai negatif kita di mata atasan.

    Memang masih bayak lagi sifat-sifat lain yang menjadikan kita dipandang negatif bahkan di benci oleh atasan. Namun, ke 7 (tujuh) sifat tersebut sepertinya sudah cukup memberikan efek buruk terhadap kita apabila dibiarkan terus menerus berada dalam diri kita tanpa harus berusaha mencoba meminimalisir dan menghilangkannya.

    Salam sukses dan selamat belajar menjadi pegawai yang baik kawan.



  2. #2
    Senior Member bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,444
    Rep Power
    5

    Re: Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan

    hmm menarik juga nich, bisa jadi bahan introspeksi,hehe.....

  3. #3
    Junior Member arloji's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Location
    Jakarta / Pasar Baru
    Posts
    327
    Rep Power
    0

    Thumbs up Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan

    Bagus juga ini gan...
    Semoga jadi kajian kita semua.
    Siapa yang merasa punya sifat begini.
    Cepat di rubah kelakuan nya !
    INFO ARLOJI BRANDED : http://serba-serbi.com

  4. #4
    Senior Member Scor Wang's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    'Tersangkut di Indonesia' (???).
    Posts
    2,369
    Rep Power
    8

    Re: Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan

    Setiap boss pasti menginginkan bawahan yang perfeksionis di dalam hal kekualitasan.
    ?.

    Aku, Scor pun begitu.
    Walaupun Aku, Scor bukanlah orang yang perfeksionis.
    Tetapi Aku, Scor sangat menyukai pelayanan ataupun kerjaan dari orang orang perfeksionis.
    Karena 'pada umumnya' layanan mereka itu adalah di atas rata rata.

    Tahu sama tahu saja .
    Just call Me Scor;
    Member and Son of God,
    Brother of Jesus Christ in Heaven.

  5. #5
    Member Bidan Ismi's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Posts
    875
    Rep Power
    0

    Re: Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan

    Ini berlaku ngga untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS)...
    Segiat apapun pegawai pemerintahan tetap aja politik yang menentukan jabatan...

  6. #6
    Contributor falz_oi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,523
    Rep Power
    18

    Re: Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan

    Tambahan Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan:
    Hanya bisa prihatin (perih perih di batin) alias hanya menyampaikan uneg-unegnya melalui FK tanpa berani menyampaikan langsung ke atasannya....
    Kita bisa menyumbang apa pada Ibu Pertiwi?? (Soekarno - Hari Pramuka)

  7. #7
    Member vtc06's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    .id
    Posts
    955
    Rep Power
    10

    Re: Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan

    Quote Originally Posted by falz_oi View Post
    Tambahan Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan:
    Hanya bisa prihatin (perih perih di batin) alias hanya menyampaikan uneg-unegnya melalui FK tanpa berani menyampaikan langsung ke atasannya....
    kalo ini ciri2 atasan yg gak disukai pegawainya

  8. #8
    Contributor falz_oi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,523
    Rep Power
    18

    Re: Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan

    Quote Originally Posted by vtc06 View Post
    kalo ini ciri2 atasan yg gak disukai pegawainya
    hehehe, ini contohnya Dab....
    (just joke...)

    Quote Originally Posted by vtc06 View Post
    terintimidasi oleh cubical sebelah, tiap minggu teriak PO terus
    Kita bisa menyumbang apa pada Ibu Pertiwi?? (Soekarno - Hari Pramuka)

  9. #9
    Member vtc06's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    .id
    Posts
    955
    Rep Power
    10

    Re: Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan

    Quote Originally Posted by falz_oi View Post
    hehehe, ini contohnya Dab....
    (just joke...)
    jiah.... yg ginian harusnya lwt PM

  10. #10
    Contributor falz_oi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,523
    Rep Power
    18

    Re: Ciri-ciri Pegawai yang Tidak Disukai Atasan

    Quote Originally Posted by vtc06 View Post
    kalo ini ciri2 atasan yg gak disukai pegawainya
    kalo ini ciri2 atasan yg gak disukai pegawainya: menyetujui helpdesk menginstall Blue Coat/Cyberoam di server komputer perusahaan...

    setuju kan Dab??
    Kita bisa menyumbang apa pada Ibu Pertiwi?? (Soekarno - Hari Pramuka)

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0