Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 19

Thread: Kata Orang Tua-Tua Dulu...


  1. #1
    Senior Member Fang's Avatar
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    CX532
    Posts
    1,344
    Rep Power
    8

    Talking Kata Orang Tua-Tua Dulu...

    Orang tua-tua jaman dulu sering sekali mereka-reka dan menciptakan pertanda atau isyarat tertentu yang dikatakan ada kaitan dengan hal yang berlaku pada diri kalian. Entah benar entah tidak isyarat tsb, yang pasti waktu anak2 dulu hal2 tsb sangat membekas dihati.
    Ada beberapa contoh seperti ini:


    1. Kalau bulu mata rontok katanya ada orang yang rindu pada kalian.
    (Siapa agaknya ya ? Orang yg jauh atau orang yg dekat ? Mungkin ini kebetulan aja).
    2. Kalau mata bergerak-gerak atau kedutan (bhs jawa), katanya akan menangis tak lama lagi. (Nangis yg seperti apa, gak ada penjelasannya).
    3. Kalau saat makan atau minum tersedak, katanya saat itu ada orang yg ngegosipin kita. (Kalau banyak orang gosipin kita sudah tentu kita akan tersedak terus. Tapi kalau tersedak terus saat makan, mungkin karena kalian rakus aja saat makan ).
    4. Jangan makan leher ayam, katanya kalau nanti saat bersanding di pelaminan kepalanya mengangguk-angguk terus. (Lha emang sudah sah jadi suami istri pasti angguk2 ).
    5. Jangan menunjuk pelangi, nanti jarinya bisa putus. (Kalau ini benar2 terjadi hampir dipastikan separuh penduduk dunia jari telunjuknya putus).
    6. Jangan duduk ditengah pintu rumah, nanti jauh jodoh. (Duduk ditengah rumah sudah pasti ngalangin orang lewat. Dan kalau duduk terus bagaimana mo dapat jodoh, sementara jodohnya ada diluar sana).


    Siapa mo nambahin…???

    ------------------------------------
    "FORGIVE EVERYONE EVERYTHING"

  2. #2
    Member Deddy's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Bangsa yang setengah merdeka !!!!
    Posts
    521
    Rep Power
    7

    Re: Kata Orang Tua-Tua Dulu...

    Kata orang tua dulu2 katanya kalau ada kupu-kupa nanti bakalan ada tamu..!
    Dilarang tidak berkomentar di forum....!!

  3. #3
    Senior Member Fang's Avatar
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    CX532
    Posts
    1,344
    Rep Power
    8

    Re: Kata Orang Tua-Tua Dulu...

    Quote Originally Posted by Deddy View Post
    Kata orang tua dulu2 katanya kalau ada kupu-kupa nanti bakalan ada tamu..!
    Iya tuh....pernah dengar juga.....

    asal jangan tamu tak diundang di malam hari....

    ------------------------------------
    "FORGIVE EVERYONE EVERYTHING"

  4. #4
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,004
    Rep Power
    19

    Re: Kata Orang Tua-Tua Dulu...

    katanya klo malem2 ada burung gagak bunyi petanda akan ada orang meninggal..........

    Nah lo... kasian amat yah yang piara burung gagak... meninggal tiap hari donk seisi rumah
    Life is Adventure

  5. #5
    Senior Member dely's Avatar
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    1,342
    Rep Power
    7

    Re: Kata Orang Tua-Tua Dulu...

    @ Fang, yg poin 2 - sy sdh 3 hari sampai skrg mata kiri kedutan gak ada apa2 tuh ??? tapi berharap memang tdk spt yg ada di poin 2 deh....

    Kalau makan harus tdk boleh ada sisa dipiring karena nanti di akherat sisa itu yg hrs kita makan hehehe......(selain tulang dll)

    Jangan suka ngomongin kejelekan org lain waktu hamil katanye ntar nular ke janin.....

  6. #6
    Beginner thecutecat's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    79
    Rep Power
    0

    Re: Kata Orang Tua-Tua Dulu...

    hari gene...
    Luck is prefer to One that ready.

  7. #7
    Beginner je yi's Avatar
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    di rumahnya kembang desa^^
    Posts
    69
    Rep Power
    6

    Re: Kata Orang Tua-Tua Dulu...

    nambahin yah^^,

    kalo malem-malem ngak boleh siul^^, ntar didatengin momo^^.

    jangan makan buntut ayam^^, ntar cuma jadi pecundang aja^^.

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    15
    Rep Power
    0

    Re: Kata Orang Tua-Tua Dulu...

    katanya kalau bersiul / malam-malam main suling bisa manggil ular..

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    15
    Rep Power
    0

    Re: Kata Orang Tua-Tua Dulu...

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post
    Be cool...Namanya juga old kebudayaanlah...

    yah.. itu kan biar anak nurut sama ortu

  10. #10
    Contributor HDDStudio's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Jakarta - Indonesia
    Posts
    4,398
    Rep Power
    12

    Re: Kata Orang Tua-Tua Dulu...

    Dilarang menyapu rumah malam-malam.

    Buang rejeki
    The Board of Directors.....

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO