Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13

Thread: Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang


  1. #1
    Beginner
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    75
    Rep Power
    0

    Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang



    Irlandia memiliki satu destinasi wisata yang cukup unik. Di Kota Ballycastle, ada danau yang bisa menghilang. Bagaimana bentuknya? Saat musim hujan, tepian jalan menuju Kota Ballycastle, Irlandia akan dihiasi pemandangan danau berkelok yang indah. Seperti yang dilansir menjelma.com

    Namun, seiring jarangnya curah hujan, danau ini pun menyusut dan lama-lama hilang, demikian ditengok dari Amusing Planet, Senin (10/12/2012). Fenomena ini bukan karena danau ini mengering, namun lebih karena struktur dasarnya. Danau yang bernama Loughareema ini terletak tidak jauh dari pesisir pantai dan memiliki tanah yang unik. Dasarnya mengandung tanah liat dan juga gambut. Jadi, secara perlahan, dasar danau-lah yang menghisap air yang menggenang di atasnya.

    Orang yang hanya sekali melewati jalan itu mungkin tak akan sadar dengan keunikan danau ini. Syukurnya, jalan menuju Ballycastle dibangun tepat di sebelah danau. Sehingga, danau ini bisa jadi atraksi sembari lewat jalan tersebut. Di dekat danau juga ada plang yang menunjukkan nama “Loughareema, Vanishing Lake” atau yang berarti Danau yang Bisa Menghilang. Saat musim hujan, jalan ini jadi lebih berbahaya karena suka terendam air.

    Ini tentu berpengaruh juga pada Danau Lughareema yang memiliki air jauh lebih banyak. Malah, saat hujan terlalu sering, jalan akan jadi banjir dan tidak bisa dilewati. Menurut cerita setempat, dahulu kala ada seorang jenderal bersama seorang ajudannya yang sedang melintas di daerah tersebut. Saat itu, jalan lama belum terlalu tinggi dibanding yang sekarang. Mereka lewat dengan kereta kuda saat sedang musim hujan sehingga jalan sedang terendam air.

    Kereta kuda yang dinaiki jenderal ini oleng lantaran kudanya kaget saat badan kuda terkena air yang terlalu dingin dari danau. Sang pengemudi tak peduli dengan kekagetan kuda dan malam memecutnya agar bisa jalan lebih cepat. Alhasil, kuda mengamuk dan menjungkirbalikkan kereta ke dalam danau. Mereka bersama kudanya pun tenggelam di dasar danau. Beberapa traveler mengaku pernah melihat siluet kereta kuda di tengah danau. Beberapa lainnya juga mengaku pernah melihat sang jenderal berdiri sendiri di ujung danau.

    SUMBER

  2. #2
    Senior Member bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,452
    Rep Power
    5

    Re: Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang

    wah unik juga ya, menarik juga.....hehe.......

  3. #3
    Member
    Join Date
    May 2012
    Posts
    497
    Rep Power
    0

    Re: Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang

    waduh,,, kok bisa gitu ya......... musim kemarau kale gan....

  4. #4
    Junior Member ARJUNA's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Indonesia Raya
    Posts
    301
    Rep Power
    7

    Re: Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang

    Quote Originally Posted by hanifagraf View Post
    Beberapa traveler mengaku pernah melihat siluet kereta kuda di tengah danau. Beberapa lainnya juga mengaku pernah melihat sang jenderal berdiri sendiri di ujung danau.

    SUMBER
    Unik malah berhantu ya...



  5. #5
    Senior Member anaktasik's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    tasikmalaya
    Posts
    1,195
    Rep Power
    0

    Re: Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang

    bukang hilang kali, tapi terjadi kekeringan lama jadi tidak ada airnya

  6. #6
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang

    wah kok bisa ya itu kemana ya larinya bisa hilang kayak gitu ....

  7. #7
    Junior Member Tymeconue's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Hope to near you <3
    Posts
    474
    Rep Power
    3

    Re: Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang

    Hmm berarti si jendral yang tenggelam nggak bisa berenang ya? Atau terhisap juga?
    Blog saya dan blog baru nih. Diintip yach ^^.

  8. #8
    Beginner melanysien's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    55
    Rep Power
    2

    Re: Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang

    Ternyata di luar negeri ad cerita mistik juga ya

  9. #9
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    251
    Rep Power
    3

    Re: Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang

    Quote Originally Posted by ponari View Post
    waduh,,, kok bisa gitu ya......... musim kemarau kale gan....
    lo ga baca isi beritanya ya?
    itu di irlandia, eropa barat, lagi musim dingin
    ada penjelasan di situ ga dibaca, payah ni orang

  10. #10
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    251
    Rep Power
    3

    Re: Air Danau Ini Tiba-Tiba Menghilang

    Quote Originally Posted by hktoyshop View Post
    wah kok bisa ya itu kemana ya larinya bisa hilang kayak gitu ....
    kenapa ga baca penjelasannya? males ya?
    cuma mau posting asal kasih komentar aja tapi ga dibaca teliti isinya
    gimana bisa tambah pinter kalo cuma asal ngeliat tret?

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0