Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Penyebab Malas Kerja


  1. #1
    Member enter1kali's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    indonesia
    Posts
    819
    Rep Power
    0

    Penyebab Malas Kerja

    Alangkah senangnya bila kita bisa melewati hari-hari kerja dengan bahagia :hore. Sayangnya banyak orang tidak merasa bahagia saat melakoni pekerjaannya. Setiap kali Senin datang, perasaan waswas mulai muncul. Bayangan akan menghadapi rutinitas bangun pagi, berebut mengejar bus, bermacet-macet ria di jalan, berhadapan dengan pekerjaan, atasan yang galak, dan semua yang berhubungan dengan pekerjaan, membuat galau.

    Apakah sebegitu menderitanya Anda di tempat kerja?

    Jangan dibiarkan saja. Rasa tidak nyaman di tempat kerja harus degera diketahui dan dicari solusinya. Mengapa rasa tidak senang menghadapi hari kerja bisa muncul, ada beberapa hal yang bisa menjadi pemicunya. Apa saja? Berikut beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab Anda merasa tersiksa tiap kali berada di kantor.



    Berikut 7 Penyebab Malas Bekerja

    1. Terlibat konflik
      Konflik di dunia kerja terkadang tak bisa dihindari. Entah itu terlibat persaingan, tidak cocok secara sifat, berada di tim yang tidak menyenangkan, gosip kantor, politik kantor yang terlalu kuat, atau ada saja seseorang yang menurut Anda sangat menjengkelkan dan membuat suasana kerja tidak kondusif. Situasi seperti ini memang tidak nyaman. Tapi coba pikirkan lagi, apa Anda mau karier terhambat hanya karena konflik -- yang biasanya muara permasalahannya sepele -- di kantor? Cepat selesaikan konflik Anda.
    2. Pekerjaannya tidak menantang
      Ada jenis pekerjaan yang hanya membutuhkan kebiasaan dan ketekunan mengerjakannya saja. Tidak ada tantangan, tidak memerlukan improvisasi, serta tidak memancing daya imajinasi dan kreativitas. Tak heran kalau Anda mudah bosan. Hal ini kian diperburuk dengan tidak adanya kejelasaan jenjang karier. Masa iya, mau mengerjakan hal itu-itu saja seumur hidup? Coba pikirkan ulang, dan mulailah cari kesempatan mendapatkan pekerjaan lain yang lebih menantang.
    3. Melakukan kesalahan fatal
      Manusia tidak luput dari kesalahan. Tetapi jika kesalahan itu kita yang melakukan, tentu rasanya tak mengenakkan. Apalagi jika melakukan kesalahan fatal menyangkut pekerjaan. Salah membuat laporan, tidak sengaja menghilangkan uang atau inventaris kantor, lalai melakukan pekerjaan, dan hal-hal lain yang akan berdampak pada pengenaan sanksi.
      Kalau sudah terjadi, stres pasti menghampiri. Alih-alih kerap dihantui rasa bersalah, segera selesaikan masalah Anda. Akui saja kesalahan apa pun yang telah diperbuat, minta maaf, bertanggung jawab, lalu berjanji untuk tidak mengulangnya lagi. Bersikaplah ksatria. Bagaimana pun jujur lebih menenangkan ketimbang harus terus menyimpan kebohongan.
    4. Atasan menyebalkan
      Dua hal yang tidak bisa dipilih dalam hidup; orang tua dan atasan. Memiliki atasan menyebalkan seolah menjadi takdir buruk seseorang. Bekerja di bawah atasan cerewet, banyak menuntut, tidak menghargai orang, bossy, pemarah, dan tidak ramah sama sekali bukan situasi yang diinginkan setiap pekerja. Perasaan takut, stres, dan tidak nyaman bekerja tentu menghinggap. Tapi, manusia dilahirkan dengan kemampuan beradaptasi. Pelajari sifat atasan Anda, lalu mulailah belajar meminimalisir melakukan hal-hal yang tak disukainya agar Anda terhindar dari masalah.
    5. Gaji tidak memadai
      Bagaimana pun salah satu tujuan utama bekerja adalah untuk mencari nafkah. Setiap orang ingin bekerja dan dihargai sesuai kemampuan dan tanggung jawab yang diembannya. Gaji yang sesuai akan membuat seseorang bekerja dengan perasaan nyaman. Sebaliknya, mereka yang menerima gaji dengan jumlah tidak sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan tentu akan banyak mengeluh saat bekerja. Tanyakan pada diri sendiri, seberapa layak Anda dibayar? Kalau merasa gaji Anda terlalu kecil, upayakan membicarakannya dengan atasan. Jika tidak berhasil, Anda punya pilihan untuk mencari pekerjaan lain yang mampu membayar Anda dengan layak. Tetapi perlu diperhatikan, Anda harus jujur dengan kemampuan yang Anda miliki.
    6. Tidak sesuai minat
      Memiliki passion atau gairah dalam bekerja akan membuat seseorang bersemangat menjalani hari-hari kerjanya. Kondisi sebaliknya terjadi bila seseorang ditakdirkan menjalani pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat dan kegemarannya. Tanpa gairah, bekerja akan menjadi rutinitas saja, tanpa ada keinginan untuk mengerahkan segala potensi yang dimiliki. Bagaimana jika Anda tak bisa keluar dari pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat? Ayolah, Anda tak menghabiskan waktu tujuh hari seminggu, 24 jam sehari di kantor, kan? Manfaatkan waktu luang untuk menyalurkan kegemaran dan melakukan aktualisasi diri. Jika memungkinkan, lakukan double job. Lakukan kegiatan kegemaran Anda sebagai pekerjaan sampingan. Jika tidak, Anda tetap bisa bersenang-senang dengan hobi dan kegemaran Anda sebagai pengisi waktu luang dan liburan. Mengapa tidak?
    7. Pemalas
      Orang yang malas bekerja tidak di sebabkan hal apapun kecuali dirinya sendiri yang malas bekerja

    sumber

  2. #2
    Junior Member 27xyhome's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    270
    Rep Power
    2

    Re: Penyebab Malas Kerja

    hmm menarik juga nich, menambah wawasan kita, hehe.......

  3. #3
    Senior Member AnissaNovi's Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Tasikmalaya
    Posts
    1,367
    Rep Power
    0

    Re: Penyebab Malas Kerja

    Quote Originally Posted by enter1kali View Post
    1. atasan menyebalkan
      dua hal yang tidak bisa dipilih dalam hidup; orang tua dan atasan. Memiliki atasan menyebalkan seolah menjadi takdir buruk seseorang. Bekerja di bawah atasan cerewet, banyak menuntut, tidak menghargai orang, bossy, pemarah, dan tidak ramah sama sekali bukan situasi yang diinginkan setiap pekerja. Perasaan takut, stres, dan tidak nyaman bekerja tentu menghinggap. Tapi, manusia dilahirkan dengan kemampuan beradaptasi. Pelajari sifat atasan anda, lalu mulailah belajar meminimalisir melakukan hal-hal yang tak disukainya agar anda terhindar dari masalah.
    saya sangat setuju dengan point nomer 1 ini hahahahahahahaha.... Menyebalkan!!!!!!!

  4. #4
    Junior Member azizana's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    290
    Rep Power
    0

    Re: Penyebab Malas Kerja

    gaji yang tidak memadai membuat malas bekerja, karena tidak sesuai dengan apa yang kita kerjakan

  5. #5
    Junior Member kopral's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    tasikmalaya
    Posts
    389
    Rep Power
    0

    Re: Penyebab Malas Kerja

    Quote Originally Posted by azizana View Post
    gaji yang tidak memadai membuat malas bekerja, karena tidak sesuai dengan apa yang kita kerjakan
    itu salah satunya dampak yang sangat berarti bagi para karywan/buruh yang kerjaan sama gajih tidak sesuai namun kalo saya sih lebih condongnya ke point 4. " ATASAN YANG MENYEBALKAN "

  6. #6
    Junior Member casino's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    450
    Rep Power
    0

    Re: Penyebab Malas Kerja

    iya sih kalau tiap hari rasanya malas juga monoton terus

  7. #7
    Contributor keizer's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    2,594
    Rep Power
    5

    Re: Penyebab Malas Kerja

    Quote Originally Posted by indonews View Post
    biasa dalam kehidupan hal yang menyebabkan malas, dari orang tersebut sedang di landa masalah, dan penat terhadap kehidup seperti : masalah lingkungan, beban kerjaan. dan itu bisa di hindari dengan cara refresing sejenak untuk memulihkan kembali pikiran agar menjadi tenang.

    setuju bosan itu penyebabnya












  8. #8
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    276
    Rep Power
    2

    Re: Penyebab Malas Kerja

    Ane setuju untuk penyebab yang no 4 dan 5 aja gan. Menurut ane hal utama penyebab malas bekerja adalah suasana tempat bekerja dan juga rutinitas pekerjaan yang kadang membuat kita bete. Karena dalam bekerja dibutuhkan kenyaman dan juga ketenangan.

  9. #9
    Junior Member Thaayu's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    219
    Rep Power
    0

    Re: Penyebab Malas Kerja

    Quote Originally Posted by kopral View Post
    itu salah satunya dampak yang sangat berarti bagi para karywan/buruh yang kerjaan sama gajih tidak sesuai namun kalo saya sih lebih condongnya ke point 4. " ATASAN YANG MENYEBALKAN "
    setujuuuuuu sama bapak kopral ,

  10. #10
    Senior Member Schuster's Avatar
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    ZAKARta
    Posts
    1,737
    Rep Power
    6

    Re: Penyebab Malas Kerja

    semoga aja gue gak ngalamin semua nya
    bisa ribet juga gak bisa kerja
    Rocket Ship Goes By

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0