Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18

Thread: Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas


  1. #1
    Beginner
    Join Date
    Oct 2013
    Posts
    74
    Rep Power
    0

    Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas

    Berita mengenai perlakuan kejam Kebun Binatang Surabaya terhadap binatang-binatang koleksinya menyebar cepat ke seluruh dunia.

    Lebih dari 50 binatang koleksi mati dalam 3 bukan terakhir di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur. Salah satu dari hewan-hewan malang tersebut adalah seekor jerapah yang di dalam perutnya ditemukan 20 kg sampah plastik!

    Kasus lainnya, Harimau Sumatera mati karena saluran pencernaannya rusak dan membusuk karena setiap hari diberi makanan berupa daging tiren yang diawetkan dengan bahan kimia formaldehyde yang berbahaya.

    Gajah di kebun binatang tersebut dibelenggu pada keempat kakinya, unta-unta kelaparan dan tubuhnya kurus dan penuh borok, monyet-monyet kelaparan sehingga para pengunjung memberikan pisang. Bahkan di sekitar kandang monyet dan orang utan, berkeliaran puluhan tikus karena nih bonbin saking joroknya!

    Spoiler for kasihan:

    Salah satu dari beberapa ekor gajah yang di belenggu karena kerap mengamuk (karena merasa tak nyaman tinggal disitu), kakinya terluka


    Spoiler for parah:

    Unta kurus dan tubuhnya terlihat banyak borok


    Spoiler for jijik:

    Salah satu dari puluhan ekor tikus yang ditemukan di sekitar kandang monyet dan orang utan


    Spoiler for harusnya koruptor diginiin (agak BB):
    TKP
    Last edited by itonk; 29-12-13 at 12:47 PM.

  2. #2
    Senior Member indobooker's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,230
    Rep Power
    4

    Re: Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas

    paraaaah. kalau nga terurus mending di tutup saja tuh kebun binatangnya. binatangnya di lepas aja biar bisa cari makan sendiri.

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Re: Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas

    parah kebun binatangnya tidak ter-urus banget bukannya di tindak tegas pengelolah kebun binatang oleh pemerintah hewan-hewan tersebutkan merupakan hewan yang di lindungi tetapi di perlakukan seperti itu malahan.
    Hiloninside pusat tempat penyalur Polyester fiber, Geo textile,dan Nonwoven di indonesia.

  4. #4
    Contributor keizer's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    2,578
    Rep Power
    5

    Re: Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas

    Suram banget nih kebun binatang Surabaya masa demi rebutan kekuasaan sampai segitunya

  5. #5
    Junior Member cemoroalit's Avatar
    Join Date
    Sep 2013
    Posts
    201
    Rep Power
    1

    Re: Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas

    yang ngurus tidak becus, cari untung doang sepertinya..., terus daripada tu hewan kagak di urus mending di lempar ke bonbin lain.

  6. #6
    Junior Member icecoffee's Avatar
    Join Date
    Jul 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    307
    Rep Power
    2

    Re: Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas

    Miris juga kebun binatang begini, mengapa tidak ditutup saja? Emang masih ada pengunjungnya? Melihat apa? hewan disiksa begitu? Sebaiknya stop kunjungi kebun binatang seprti ini, biar akhirnya tutup sendiri. Kalau tidak yah harus dibenahi.

  7. #7
    Newbie
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    9
    Rep Power
    0

    Thumbs down Re: Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas

    Ini kasus udah jadi mainstream di media luar.
    Benar-benar membuat citra Indonesia semakin jatuh di negara luar sana.

    Seakan-akan negara dan orang-orang yang ada di Indonesia tidak peduli dengan apa yang terjadi di kebun binatang Surabaya.

    Mohon kepada pihak terkait untuk menindaklanjuti masalah ini.

    Issu ini sudah ramai diberitakan sejak pertengahan tahun 2013, dan bahkan sempat pula dibuatkan petisi-nya di www.change.org.

    Jangan sampai Dunia melihat, karena kesalahan pengurusan di Kebun Binatang Surabaya, maka Citra Indonesia menjadi sangat buruk di Dunia Internasional terkait Perlindungan Hewan.

    Jadi ada satu pertanyaan, apakah ada Aturan dari PBB terkait perlindungan hewan ??
    kalo memang ada, bisa jadi nanti Badan PBB ambil alih tuh kebun binatang.

  8. #8
    Beginner
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    53
    Rep Power
    2

    Re: Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas

    waah sungguh keterlaluan

    gak tega lihat diperlakukan seperti itu

  9. #9
    Beginner
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    malang
    Posts
    53
    Rep Power
    2

    Re: Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas

    kalo biaya operasionalnya ga nutup
    mending tutup aja sekalian, kasian binatangnya
    kondisi KBS sendiri dari dulu ga ada perubahan
    jorok bin kotor

  10. #10
    Junior Member icecoffee's Avatar
    Join Date
    Jul 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    307
    Rep Power
    2

    Re: Foto Kekejaman Kebun Binatang Surabaya Terhadap Binatang Yang Tersebar Luas

    Setuju ditutup saja.

    Kalau soal untuk rekreasi warga bisa diubah jadi taman kota atau taman hiburan saja, dari pada keadaan sekarang yang terlihat negatif dimata dunia dan merusak citra negara ini.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0