Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 36
Like Tree1Likes

Thread: Ras Indonesia yang Sempurna


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    116
    Rep Power
    0

    Ras Indonesia yang Sempurna

    Ras Indonesia kami menyebutnya dengan demikian. Ras ini terdiri dari seluruh suku yang ada di Indonesia seperti Jawa, Sunda, Minang, Melayu, Dayak, Bugis, Bali, Sasak, Papua dan sebagainya. Seluruh suku ini rata-rata memiliki persamaan fisik yaitu kulit sawo matang, ukuran tubuh kecil, hidung kecil dan rambut hitam.

    Umumnya orang Indonesia menganggap orang asing yang putih, tinggi, langsing, hidung mancung, bibir tipis, dan rambut pirang lebih cantik atau tampan. Kita harus mulai belajar memahami cantik dari berbagai sudut pandang. Ternyata beberapa orang Indonesia yang di Indonesia dianggap biasa aja, menurut pandangan orang negara lain malah dianggap cantik. Begitu juga sebaliknya, yang di Indonesia dianggap cantik, belum tentu cantik di mata orang asing. Sebenarnya orang berpredikat tampan-cantik itu berkulit coklat, hidung kecil, mata hitam, rambut hitam. Ciri fisik itu dimiliki ras Indonesia.

    Warna Kulit orang Indonesia lebih sexy.
    Kulit coklat dan kuning langsat merupakan warna kulit yang khas dari ras kita sendiri dan sangat mencerminkan Indonesia. Di Eropa dan Amerika Kulit yang coklat dianggap lebih sexy. Di Eropa dan Amerika banyak orang yang sengaja membuat kulitnya coklat dengan pergi berjemur. Di AS-Eropa banyak salon pencokelat kulit. Menurut wikipedia ada 30 Juta wanita kulit putih AS pelanggan 50 Ribu salon pencokelat kulit dengan nilai pasar Rp. 50 Trilliun setahun.

    Kita sebagai ras Indonesia, tercipta dengan pigmen kulit dominan yaitu pigmen eumelanin (pigmen yang menyebabkan kulit coklat sampai hitam) dan pigmen karoten (penyebab warna kuning), makanya sebagian besar orang-orang Indonesia mempunyai kulit sawo matang dan kuning langsat. Orang Indonesia yang paling putih berwarna kuning langsat lebih indah dari kulit orang Eropa yang pucat kemerahan. Yang paling hitamnya tidak kalah manis, orang Ambon, Flores dan Papua memiliki warna kulit lebih coklat tapi tidak sehitam orang Afrika. Warna coklatnya pas. Warna cokelat-hitam terlihat lebih menggemaskan dan manis daripada warna putih. Kulit coklat memang lebih keren, seksi, dan eksotis. Di Amerika Serikat orang berkulit cokelat dianggap tampan dan disukai mahasiswi kulit putih AS.
    Kelebihan lainnya dari kulit kita yaitu lebih tahan radiasi ultraviolet. Dalam tubuh kita ada zat yang bernama melanin yang membuat kulit kita berwarna kecoklatan. Melanin mempunyai fungsi utama yaitu melindungi epidermis dan dermis dari bahaya radiasi ultraviolet.

    MISS World 2009, Kalane Aldortno kelahiran Gibraltar, daerah di Eropa barat daya dekat perairan Spanyol, memuji perempuan Indonesia yang punya Jenis dan warna kulit yang Indah. Dia begitu menyukai perempuan Indonesia yang punya banyak warna kulit. Karena, di tempat kelahirannya hampir semua perempuan kulitnya berwana gelap dan kecokelatan. "Di negara saya mungkin warna kulit seperti Ini lebih dikenal sebagai mediteranian. Jadi, waktu melihat kulit perempuan Indonesia yang berbagai Jenis dan warnanya, ada yang putih, kuning, kecokelatan. dan gelap, saya Jadi agak Iri. Apalagi, semua terlihat mulus dan seperti bersinar," ucap Kalane saat ditemui di sela-sela kunjungannya pada acara pemilihan Miss Indonesia 2010 di sebuah pusat perbelanjaan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.


    Hidung kecil lebih manis.
    Bangsa Indonesia rata-rata memiliki hidung yang kecil. Kalau mancung juga mancung yang indah tidak terlalu besar. Bangsa lain seperti Eropa dan Iran hidung yang sangat mancung dan panjang, bahkan ada yang melakukan bedah plastik untuk "dipotong dan dipendekkan hidungnya. Hidung Indonesia yang mancung kecil dipandang sebagai hidung yang sempurna. Orang Indonesia yang berhidung pesek pun sebenarnya membuat wajah menjadi lebih manis.

    Pada film-film futuristrik sering digambarkan alien yang telah berevolusi sempurna. Digambarkan alien itu memiliki Hidung yang begitu kecil dan pesek malah bisa dibilang hidungnya hanya lubang kecil saja, mungkin pada masa depan kandungan oksigen di udara sangat tipis. Dengan hidung kecil juga manusia telah dipersiapkan untuk menghadapi polusi udara. Bisa dibayangkan, betapa susahnya kita memakai masker di tengah polusi udara andaikata hidung kita semancung hidung gajah.

    Keuntungan lainnya dari berhidung kecil yaitu daya jangkau penglihatan orang berhidung pesek lebih luas daripada yang berhidung mancung karena tidak menghalangi pandangan mata. Hidung yang terlalu mancung dapat mengganggu penglihatan pandangan mata karena terhalang hidungnya yang mancung.

    Orang Indonesia tampak lebih awet muda.
    Dibandingkan dengan individu pada usia yang sama dari etnis kulit putih (Kaukasia), Afrika, latin dan Arab, maka kita bangsa Indonesia diberkahi Tuhan dengan keistimewaan lebih tampak awet muda. Kulit orang Indonesia relatif lebih tebal dan komposisi serat-serat kolagennya jauh lebih kaya. Oleh karena itu, kerutan-kerutan dan kekenduran kulit yang terjadi akan jauh lebih ringan dibandingkan etnis kulit putih. Proses penuaan ditandai dengan penurunan elastisitas serabut-serabut kolagen; pada etnis kulit putih dengan komposisi serat kolagen yang lebih sedikit maka akan terlihat lebih cepat tua daripada orang Indonesia.

    Orang Indonesia cenderung tampak muda daripada usia yang sesungguhnya. Orang Indonesia bisa lebih tampak lebih muda 5 s.d 10 tahun dibandingkan etnis Eropa, Arab ataupun Afrika. Orang Indonesia yang berumur 30 tahun, di eropa bisa dikira masih berumur 20 tahunan..


    Tubuh lebih kecil lebih canggih.
    Biasanya orang menganggap postur tubuh yang lebih tinggi dan besar, dalam evolusi ditafsirkan sebagai sinyal dari sumber genetika yang lebih berkualitas. Juga orang yang lebih jangkung, ditafsirkan memiliki kualitas kesehatan lebih baik. Padahal kita tahu bahwa sebenarnya alat yang canggih biasanya lebih kecil, lebih ringan dan hemat tempat.

    Ras yang lebih besar dan kuat belum tentu berevolusi lebih baik. Buktinya gajah lebih kuat dan besar dibandingkan manusia tapi apakah gajah lebih sempurna dari manusia. Di masa lalu bumi dipenuhi oleh makhluk-makhluk bertubuh besar seperti dinosaurus. Di masa kini banyak makhluk yang bertubuh lebih kecil dibandingkan zaman dulu sehingga membuat persediaan makanan di dunia tetap cukup. Makhluk yang bertubuh kecil lebih cocok untuk hidup di masa depan.

    Ras Indonesia memproduksi lebih sedikit bau badan.
    Kelompok-kelompok etnis yang berbeda memiliki karakteristik bau tubuh yang berbeda. Keringat berlebih adalah masalah yang lebih banyak dihadapi oleh orang kaukasian dan afrikan, yang memiliki lebih banyak kantung rambut (tempat dimana apocrine berasal). Sedangkan orang Indonesia cenderung memiliki lebih sedikit kelenjar apocrine, itulah sebabnya orang eropa dan afrika lebih cenderung bau. Orang kulit Putih cenderung lebih bau seperti keju. Orang kulit hitam memiliki aroma cocoa butter. Orang India juga memiliki ciri bau yang khas. Orang-orang asing memiliki kecenderungan bau badan yang lebih tinggi. Tidak aneh kalau minyak wangi dan deodoran sangat laku di luar negeri. Orang Indonesia sedikit lebih wangi kecuali orang yang jarang mandi dan punya masalah bau badan tentunya.

    Orang Indonesia tidak kalah cerdas
    Soal kecerdasan tentunya orang Indonesia tidak kalah. Orang-orang cerdas di Indonesia sebenarnya banyak. Banyak ilmuwan Indonesia yang berprestasi di luar negeri. Ada yang bekerja di perusahaan multi nasional berkedudukan di luar negeri, lembaga riset negara asing, dan bahkan menjadi dekan di sebuah universitas Jepang.
    Dengan pendidikan yang lebih baik maka bukan tidak mungkin akan banyak tercipta makhluk cerdas yang berasal dari Indonesia.

    Lantas mengapa kita masih tertinggal jauh dari kebanyakan negara-negara lain?
    Indonesia tentunya saat ini sedang berkembang. Kurangnya rasa percaya diri dan kurangnya kerja keras serta para pemimpin bangsa ini yang kurang pandai dan kurang punya kebanggaan terhadap bangsa ini menyebabkan bangsa kita masih tertinggal. Tentunya nanti kita harapkan di bawah kepemimpinan yang tepat, Indonesia akan maju dengan sangat pesat melebihi bangsa-bangsa lainnya.

    Kita juga harus mengembangkan diri kita sendiri. Ras Indonesia tentunya harus dikembangkan lagi supaya lebih sempurna dengan pemahaman Agama untuk lebih meningkatkan moral spiritual, pendidikan yang lebih baik untuk meningkatkan pengetahuan serta Olahraga dan makanan bergizi untuk meningkatkan kemampuan fisik.

    Sebenarnya masing-masing ras memiliki kelebihan masing-masing. Bangsa Indonesia juga memiliki kelebihan dari bangsa lain. Kita harus bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan pada kita. Bangsa Indonesia bisa jadi merupakan manusia yang telah berevolusi sempurna dengan fisik yang disiapkan untuk keadaan alam di masa depan.

    http://indonesiatop.blogspot.com/201...-sempurna.html

  2. #2
    Newbie
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    21
    Rep Power
    0

    Re: Ras Indonesia yang Sempurna

    wah......

    patut bersyukur kita sebagai bangsa indonesia

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    21
    Rep Power
    0

    Re: Ras Indonesia yang Sempurna

    wah......

    patut bersyukur kita sebagai bangsa indonesia

  4. #4
    Junior Member achvan's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Makassar
    Posts
    140
    Rep Power
    4

    Re: Ras Indonesia yang Sempurna

    salah satu tulisan yang menarik...
    itulah klo kita jarang mensyukuri apa yang ada...jadinya kurang nyadar bahwa apa yang kita punya sebenarnya sudah lebih dari cukup (bahkan orang lain iri dengan apa yang kita miliki), namun masih saja selalu merasa kurang...

    nice info neh ...
    See me @ Kompasiana.com

  5. #5
    Newbie A Baybar R's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Pontianak
    Posts
    25
    Rep Power
    0

    Re: Ras Indonesia yang Sempurna

    Tulisan ini punya niat bagus, tapi terlalu dipaksakan... Karena bingung, yang dimaksud dengan Ras Indonesia itu yang mana?
    Indonesia itu cuma nama negara, rumpun bangsanya bermacam-macam, apalagi rasnya. Kalau sudah menyatakan ada Ras Indonesia, jelas tidak ada dasar ilmiahnya dan mengada-ada. Contoh kecil, Papua dipaksaka disebut Ras Indonesia, sudah jelas mereka itu Ras Melanesia, sama dengan Papua New Guinea. Sedangkan di Indonesia bagian barat lebih identik dengan Ras atau Rumpun Austronesia atau Malay_Polynesia, sedangkan orang-orang Tionghwa sudah jelas Ras Mongoloid, orang-orang keturunan Arab sudah tentu Ras Caucasoid Mediteran.
    ko_fa likes this.

  6. #6
    Beginner aa_irpan's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    76
    Rep Power
    0

    Re: Ras Indonesia yang Sempurna

    Kita mah masih sibuk mikirin "besok makan apa?"

    boro-boro menyadari diri yang terganteng/tercantik.

  7. #7
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    116
    Rep Power
    0

    Re: Ras Indonesia yang Sempurna

    Quote Originally Posted by A Baybar R View Post
    Tulisan ini punya niat bagus, tapi terlalu dipaksakan... Karena bingung, yang dimaksud dengan Ras Indonesia itu yang mana?
    Indonesia itu cuma nama negara, rumpun bangsanya bermacam-macam, apalagi rasnya. Kalau sudah menyatakan ada Ras Indonesia, jelas tidak ada dasar ilmiahnya dan mengada-ada. Contoh kecil, Papua dipaksaka disebut Ras Indonesia, sudah jelas mereka itu Ras Melanesia, sama dengan Papua New Guinea. Sedangkan di Indonesia bagian barat lebih identik dengan Ras atau Rumpun Austronesia atau Malay_Polynesia, sedangkan orang-orang Tionghwa sudah jelas Ras Mongoloid, orang-orang keturunan Arab sudah tentu Ras Caucasoid Mediteran.
    Yang dimaksud penulis di atas yaitu Ras Indonesia yang Sempurna adalah ras Melayu yang berkulit kuning langsat sedikit coklat, konon kulit tersebut tahan terhadap sinar matahari tapi juga berperan aktif dalam membentuk vitamin D. Sedangkan orang kulit putih akan terbakar dan berisiko kanker jika kena matahari langsung, sedangkan orang kulit hitam akan kekurangan vitamin D jika tinggal di daerah yang jarang sinar matahari. Selain itu mata orang ras Melayu juga sedang besarnya, gak terlalu melotot seperti orang ras Kaukasoid dan Negroid dan gak terlalu sipit seperti orang Asia Timur Jauh, hidung orang ras Melayu juga sedang besarnya, gak terlalu lebar dan besar seperti hidung ras Negroid, jadi meskipun pesek masih proporsional dengan ukuran wajah dan masih bisa dibilang manis, yang mancung juga terlihat cantik sekali. Sedangkan Lady Diana walau dikatakan cantik sekali tapi hidungnya terlalu mancung dan menonjol dan berisiko patah jika kecelakaan dan ras Negroid yang paling merana, sudah hitam sekali hidungnya sudah lebar besar pesek lagi jadi terlihat jelek sekali. Bibir orang ras Melayu juga sedang ukurannya, sedangkan bibir orang Eropa terlalu tipis dan kelihatan cepat menua dan bibir ras Negroid terlalu tebal, lebar dan besar sehingga terlihat gak proporsional dan jelek sekali.

    Selain itu kalo mau jujur, orang ras Melayu umumnya lebih sedikit berkeringat dan berdaki meski udara panas pengap, sedangkan orang Tionghoa sudah berkeringat banyak dan banyak daki baju basah kuyub apalagi habis olahraga. Jadi meski orang ras Melayu punya bau badan tapi pakai deodoran dan parfum biasa saja sudah mempan, sedangkan orang Tionghoa pakai tawas dan parfum yang gak bereaksi dengan keringat baru mempan karena bau badan orang Tionghoa relatif lebih tajam daripada orang ras Melayu. Orang ras Melayu kira2 50% yang punya bau badan, itupun normal2 saja dibandingkan yang tajam sekali, sedangkan orang Negro/Papua 90% bau badan, orang Arab 85%, orang India 80%, orang Cina 75%, orang bule 70%. Orang Sunda dan orang Manado sebagian besar gak bau badan/gak seberapa bau badan. Jadi kira2 yang umumnya pakai deodoran itu justru warga Indonesia keturunan asing seperti Arab, India, Pakistan, Tionghoa dan Indo-Eropa, biasanya orang ras Melayu gak pakai deodoran kalo gak bau badan sekali.

  8. #8
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Ras Indonesia yang Sempurna

    Makanya nggak heran kalau ras bule (kaukasian) sangat tergila2 dengan ras sawo matang. Apalagi yg bertampang desa sekali
    Saya sering lewat Legian, Kuta ataupun Kemang, dimana sangat banyak bule berkumpul dan beberapa membawa istrinya, baik istri orang lokal ataupun istri sesama bule.

    Dan... maafkan saya kala saya kurang ajar. Tak ada maksud menghina atau apapun.
    Bule2 yg beristrikan orang Indonesia, hampir semuanya berkulit melayu dan bertampang "biasa biasa saja minus dikit" (setidaknya menurut saya). Malah tadinya sempat saya pikir itu baby sitternya atau ajudan rumah tangga mereka...

    Juga anehnya, saya sempat nonton acara gosip atau entertainmen di tv apapun, bule yg beristrikan wanita Indonesia berkulit terang dan cukup cantik (menurut saya), kebanyakan rumah tangganya bermasalah, entah proses cerai, atau ribut dll....

    That's it. versi cantiknya bule tentang wanita Indonesia, ternyata memang beda.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    9
    Rep Power
    0

    Re: Ras Indonesia yang Sempurna

    pada dasarnya semua manusia adalah sempurna, gak pandang ras dsb..
    bagus enggak tergantung selera masing2 menurut saya, sejauh mereka emuliakan martabat sesamanya.
    cheers.

  10. #10
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    116
    Rep Power
    0

    Re: Ras Indonesia yang Sempurna

    Bagi saya wajah Indo/blasteran beda ras yang paling cakep, seperti ras Melayu-bule, Chinese-bule, Negro-bule, Indian-bule, pokoknya blasteran antara ras Kaukasoid dengan ras lain bisa menghasilkan wajah cakep. Nadine Chandrawinata, Marissa Haque, Barack Obama, Beyonce Knowles, Halle Berry, Lisa Bonet termasuk cakep karena wajah blasteran ras Kaukasoid dengan ras lain. Kalo blasteran antara ras Mongoloid dan Negroid ya gak terlalu cakep benar. Orang bule lebih suka wajah Asia/Melayu, tapi orang Indonesia sepertinya lebih suka wajah Indo-Eropa/Timur Tengah, sekarang ini wajah oriental mulai menjamur daripada waktu zaman Orba. Buktinya rata2 artis film Indonesia sebagian besar didominasi wajah Indo daripada lokal.
    Last edited by milevia; 02-08-11 at 11:11 PM.

Page 1 of 4 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0