Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Arti Tanda Tangan Anda


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    bandung
    Posts
    25
    Rep Power
    0

    Arti Tanda Tangan Anda

    Di mata "peramal", tanda tangan seseorang punya makna macam-macam, bisa mencerminkan kepribadian dan pengharapan, ada pula yang mengartikannya sebagai lambang ego, atau pertanda jalan hidup seseorang. Namun menurut seorang psikolog dan pakar grafolog dari Bandung, tanda tangan lebih merupakan identitas atau segel diri, yang punya nilai hukum.

    setiap orang pasti memiliki tanda tangan, tahukah anda arti tanda tangan anda sedikit pencerahan tentang tanda tangan yang di kutip dari berbagai sumber di dunia maya, inilah arti tanda tangan anda


    Tanda tangan terputus-putus
    itu perjalanan hidupnya tersendat-sendat. Tidak punya rencana awal yang matang. Kalau ruwet dan melingkar-lingkar, orangnya suka mengeluh, sering memikirkan susahnya ketimbang senangnya.

    Bentuk tanda tangan kecil menyimpan ba
    nyak rahasia. Bila berperkara dengannya sulit terselesaikan. Pernik-pernik pada tanda tangan pertanda hidup si empunya dimata-matai orang. Juga bisa diibaratkan sebagai gangguan dari luar. Bisa juga orang itu suka memanipulasi diri, mengada-ada atau bohong.

    Garis bawah : Kalau garisnya menempel di bawah tanda tangan, hidupnya tergantung pada orang lain. Garis bawah sebaiknya tidak menyentuh tanda tangan. Goresan pada akhir tanda tangan harus lepas. Kalau ujungnya ke bawah, di hari tua sakit-sakitan, dan makin sengsara. Apalagi kalau ujungnya membentuk kait, hidupnya akan terus dililit utang,

    Bila tanda tangan identik
    dengan karakteristik teks tulisan tangan, bisa disimpulkan penulisnya sudah merasa puas dengan dirinya sendiri. Tidak ingin menonjolkan diri, tulus hati, dan teguh.

    Bila sebuah tanda tangan disertai dengan unsur tambahanberupa tanda titik, yang biasanya muncul pada akhir tanda tangan, selain memberi kesan rasa waswas penulis kalau-kalau tanda tangannya dipalsukan oleh orang lain, tanda titik bisa juga melambangkan pendirian yang stabil, rasa curiga, dan mencoba menjaga jarak.
    Yang juga penting dianalisis, katanya, adalah perbedaan tanda tangan dengan teks tulisan, serta letak (penempatan) tanda tangan. Tulisan tangan mencerminkan perasaan terdalam penulis, sedangkan tanda tangan bisa menggambarkan keinginan (cita-cita) penulis. Dari tanda tangan, bisa “diramal” ambisi penulis pada masa lalu, dan juga pengharapan di masa mendatang.


    Penempatan tanda tangan tepat di atas garisyang tersedia menunjukkan ia respek terhadap diri sendiri maupun otoritas. Bila agak di atas garis menandakan kegembiraan berkaitan dengan dokumen yang ditanda tangani itu. Di bawah garis berarti depresi. Tanda tangan beralur naik mencerminkan rasa percaya diri yang besar. Alur menurun, suasana suram.

    Tanda tangan berdesakan ke sebelah kiri
    dari tempat yang tersedia menunjukkan rasa takut (pada orang lain atau kegagalan). Sebaliknya kalau cenderung ke arah kanan, berarti kurang perhatian dan ceroboh.

    Tanda tangan lebih kecil daripada teks tulisan mengungkapkan keinginan untuk menyendiri. Sebaliknya tanda tangan besar pertanda ingin menonjolkan diri, atau ekstrovert. Bila hurufnya besar dan rapat, pertanda kesombongan. Sementara pendapat lain menyebutkan tanda tangan kecil, mampat dan pendek pertanda rasa rendah diri. Tanda tangan besar dan bergaris bawah menunjukkan kurang selera atau ego berlebihan.

    Ketidakseimbangan tanda tangan
    atau distorsi bisa berkaitan dengan emosional. Posisi nama keluarga lebih rendah daripada nama depan atau inisial, ada sangkut-pautnya dengan kemurungan.

    Koreksi pada tanda tangan menunjukkan ketidakpuasan pribadi. Tanda tangan yang dikoreksi, mengarah ke kiri dan alurnya menurun menandakan kebencian diri sendiri. Bentuk yang banyak koreksian bisa berkaitan dengan sifat antisosial. Tanda tangan tak terbaca pertanda kurangnya perhatian terhadap komunikasi. Sebaliknya, kalau jelas dan mudah dipahami pertanda kejujuran dan sifat dapat dipercaya.

    Dekorasi berlebihan berbentuk garis lurus atau melengkung dengan bintang, mungkin orang itu merasa tak diperhatikan, atau tidak memiliki keistimewaan. Kalau goresannya agresif dan seolah ingin membatalkan tanda tangan, itu pertanda frustasi dan tidak sabaran. Bahkan ada yang menghubungkannya dengan kecenderungan penyimpangan seksual atau keragu-raguan.

    Dekorasi yang mengelilingi sebagian besar nama mencerminkan sifat menutup diri atau pembelaan diri. Tanda tangan berbentuk coret-coretan, orangnya tertutup. Lingkaran mengelilingi tanda tangan mengindikasikan depresi dan teriakan minta bantuan.
    Top of Form

  2. #2
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,004
    Rep Power
    19

    Re: Arti Tanda Tangan Anda

    ah masa sih... ayang gak percaya ah...
    lagi pula tanda tangan ayang dlu juga dapet dari nyontek punya bokap.. & ahirnya pe sekarang tanda tangan kami mirip
    Life is Adventure

  3. #3
    Senior Member Matroji's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Di bawah pu'un nangke
    Posts
    1,194
    Rep Power
    5

    Re: Arti Tanda Tangan Anda

    lah jadi inget enyak nyang kagak bise tande tangan

  4. #4
    Newbie
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Re: Arti Tanda Tangan Anda

    buset dah, kok yang saya baca gak ada yang bagus ya??
    kalau begitu cap jempol aja deh hehe

  5. #5
    Senior Member Matroji's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Di bawah pu'un nangke
    Posts
    1,194
    Rep Power
    5

    Re: Arti Tanda Tangan Anda

    Quote Originally Posted by jurnalisda View Post
    buset dah, kok yang saya baca gak ada yang bagus ya??
    kalau begitu cap jempol aja deh hehe
    iye kagak ade nyang ngenakin.... cap jempol kaki aje nyok bang

  6. #6
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Arti Tanda Tangan Anda

    ramalannya boleh juga tuh...
    namanya juga peramal...

  7. #7
    Newbie
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    19
    Rep Power
    0

    Re: Arti Tanda Tangan Anda

    kira2 arti tanda tangannya apa tuh
    kalo sebelum tanda tangan bilang... WANI PIRO....?

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Depok
    Posts
    28
    Rep Power
    0

    Re: Arti Tanda Tangan Anda

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    ramalannya boleh juga tuh...
    namanya juga peramal...
    Seperti tulisan tangan juga mencerminkan karakter seseorang. Tulisannya rapi biasanya kepribadiannya rapi juga. Tulisannya acak-acakan biasanya orangnya cuek. Mungkin tanda tangan juga sama. Yang jelas tanda tangan itu berarti kalau digoreskan di atas kuitansi. he he....

  9. #9
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Arti Tanda Tangan Anda

    Quote Originally Posted by Setiakata View Post
    Seperti tulisan tangan juga mencerminkan karakter seseorang. Tulisannya rapi biasanya kepribadiannya rapi juga. Tulisannya acak-acakan biasanya orangnya cuek. Mungkin tanda tangan juga sama. Yang jelas tanda tangan itu berarti kalau digoreskan di atas kuitansi. he he....
    ah kalo diatas kuitansi kurang berarti....
    beda kalau dituliskan diatas cek

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    23
    Rep Power
    0

    Re: Arti Tanda Tangan Anda

    iyakah....
    baru tahu?
    artikel lumayan aneh

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO