Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery


  1. #1
    Senior Member Matroji's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Di bawah pu'un nangke
    Posts
    1,194
    Rep Power
    5

    Post Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery

    Nemu lagi nih artikel di kompasiana nyang heboh... pembacenye aje ampe 7000-an... kagak tau nih udeh ade penelitian lagi ape belon nyang pasti nih artikel adem banget sejuk hehe...

    bace deh,,,

    Pada tahun 628 Nabi Muhammad SAW mengeluarkan Piagam Anugerah kepada biarawan St. Catherine Monastery di Mt. Sinai. Berisi beberapa klausul yang melingkupi aspek-aspek hak asasi manusia termasuk perlindungan bagi umat Kristen, kebebasan beribadah dan bergerak, kebebasan untuk menunjuk hakim-hakim dan menjaga property mereka, pembebasan dari wajib militer, dan hak untuk dilindungi dalam perang.


    Image of Patent from Prophet Muhammad to the Christians of St. Catherine’s Monastery, Mt. Sinai
    Berikut ini terjemahan dalam bahasa Inggris atas dokumen tersebut:


    “This is a message from Muhammad ibn Abdullah, as a covenant to those who adopt Christianity, near and far, we are with them.



    Verily I, the servants, the helpers, and my followers defend them, because Christians are my citizens; and by Allah! I hold out against anything that displeases them.



    No compulsion is to be on them.



    Neither are their judges to be removed from their jobs nor their monks from their monasteries.
    No one is to destroy a house of their religion, to damage it, or to carry anything from it to the Muslims’ houses.


    Should anyone take any of these, he would spoil God’s covenant and disobey His Prophet. Verily, they are my allies and have my secure charter against all that they hate.


    No one is to force them to travel or to oblige them to fight.


    The Muslims are to fight for them.


    If a female Christian is married to a Muslim, it is not to take place without her approval. She is not to be prevented from visiting her church to pray.


    Their churches are to be respected. They are neither to be prevented from repairing them nor the sacredness of their covenants.


    No one of the nation (Muslims) is to disobey the covenant till the Last Day (end of the world).”


    TERJEMAHAN:

    Ini adalah pesan dari Muhammad ibn Abdullah, sebagai perjanjian bagi siapapun yang menganut Kekristenan, jauh dan dekat, bahwa kami mendukung mereka.



    Sesungguhnya saya, para pelayan, para penolong, dan para pengikut saya membela mereka, karena orang-orang Kristen adalah penduduk saya; dan karena Allah! Saya bertahan melawan apapun yang tidak menyenangkan mereka.



    Tidak ada paksaan yang dapat dikenakan pada mereka.
    Sekalipun oleh para hakim-hakim mereka, maka akan dikeluarkan dari pekerjaan mereka maupun dari para biarawan-biarawan mereka, maka akan dikeluarkan dari biara mereka.



    Tidak ada yang boleh menghancurkan rumah ibadah mereka, atau merusaknya, atau membawa apapun daripadanya ke rumah-rumah umat Islam.


    Jika ada yang mengambil hal-hal tersebut,maka ia akan merusak perjanjian Allah dan tidak menaati Rasul-Nya. Sesungguhnya, mereka adalah sekutu saya dan mendapatkan piagam keamanan melawan apapun yang mereka benci.


    Tidak ada yang dapat memaksa mereka untuk bepergian atau mengharuskan mereka untuk berperang.

    Umat Islam wajib bertempur untuk mereka.


    Jika ada perempuan Kristen menikahi pria Muslim, hal ini tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan perempuan itu. Dia tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gerejanya untuk berdoa.


    Gereja-gereja mereka harus dihormati. Mereka tidak boleh dilarang memperbaikinya dan menjaga perjanjian-perjanjian sakral mereka.


    Tidak ada dari antara bangsa (Muslim) yang boleh tidak mematuhi perjanjian ini hingga Hari Akhir (akhir dunia).

    Pada tahun 1517, piagam asli diambil oleh Sultan Selim I dari Turki dan saat ini berada di Musium Topkapi di Istanbul, akan tetapi Sultan memberikan salinan atas piagam tersebut kepada para biarawan, dan melegalisir isi piagam tersebut.


    Dari koleksi besar gulungan kuno dan modern yang diawetkan di perpustakaan biara, jelas bahwa Perjanjian Nabi, apakah asli maupun salinan, memberikan hak dan perlindungan bagi umat Kristen.
    Video piagam tersebut dapat dilihat disini:

    PROPHET MUHAMMED’s Letter to the Monks of St. Catherine Monastery from Haqqani OSMANLI on Vimeo.

    Sumber:

    http://st-katherine.net/en/index.php...d=20&Itemid=65
    http://vimeo.com/8364895
    http://www.islamic-study.org/saint_c..._monastery.htm


    - Esther Wijayanti -
    Andei kate pemuke agame kite sekarang kaye begini, pasti damai nih dunie kagak ade lagi bacok2an apelagi bunuh2an gare2 agame... adem pan artikelnye

  2. #2
    Member vacau's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    623
    Rep Power
    4

    Re: Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery

    Jika ada perempuan Kristen menikahi pria Muslim, hal ini tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan perempuan itu. Dia tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gerejanya untuk berdoa.
    yang ini agak janggal deh seperti terbalik.. pria => menikahi. wanita => di nikahi. jadi harusnyakan

    Jika ada perempuan Kristen di nikahi pria Muslim

  3. #3
    Junior Member
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    172
    Rep Power
    0

    Re: Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery

    Quote Originally Posted by vacau View Post
    yang ini agak janggal deh seperti terbalik.. pria => menikahi. wanita => di nikahi. jadi harusnyakan
    Mesti lihat bahasa arabnya gan kayaknya

  4. #4
    Junior Member ingenieur's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Malioboro
    Posts
    101
    Rep Power
    7

    Re: Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery

    wah apa iya betul gan?
    rada bimbang nih...
    kayaknya meeragukan

  5. #5
    Junior Member Paulus Ism's Avatar
    Join Date
    Jun 2009
    Posts
    291
    Rep Power
    0

    Re: Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery

    Quote Originally Posted by ingenieur View Post
    wah apa iya betul gan?
    rada bimbang nih...
    kayaknya meeragukan
    Perlu ditanyakan pada PBNU, Muhammadiyah & MUI. Sahihkah piagam ini

  6. #6
    Junior Member F_A_R_I_D's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    126
    Rep Power
    4

    Re: Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery

    No Hadith = Maudhu = Bathil = HOAX .. Klo kayak gitu sih semua orang bisa bikin piagam (alias dipalsukan) . Noh di Forum sebelah banyak yang jual piagam palsu

  7. #7
    Junior Member F_A_R_I_D's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    126
    Rep Power
    4

    Re: Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery

    Quote Originally Posted by vacau View Post
    yang ini agak janggal deh seperti terbalik.. pria => menikahi. wanita => di nikahi. jadi harusnyakan
    setuju mastah

  8. #8
    Senior Member Matroji's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Di bawah pu'un nangke
    Posts
    1,194
    Rep Power
    5

    Re: Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery

    Quote Originally Posted by vacau View Post
    yang ini agak janggal deh seperti terbalik.. pria => menikahi. wanita => di nikahi. jadi harusnyakan
    iya lagian pan belon ade bukti ato pendapat nyang ngebenerin ini nyata dan kejadian dulu
    Quote Originally Posted by ibnuwarfan View Post
    Mesti lihat bahasa arabnya gan kayaknya
    iye tapi asal diartiin juge
    Quote Originally Posted by ingenieur View Post
    wah apa iya betul gan?
    rada bimbang nih...
    kayaknya meeragukan
    aye juge bimbang tapi kalo bener gmn?
    Quote Originally Posted by Paulus Ism View Post
    Perlu ditanyakan pada PBNU, Muhammadiyah & MUI. Sahihkah piagam ini
    hehe... ayo nih mane NU ame muhamdiyah... ditunggu jangan ngurusin hilal aje haha

  9. #9
    Beginner Red Angels's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    99
    Rep Power
    4

    Re: Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery

    Quote Originally Posted by F_A_R_I_D View Post
    No Hadith = Maudhu = Bathil = HOAX .. Klo kayak gitu sih semua orang bisa bikin piagam (alias dipalsukan) . Noh di Forum sebelah banyak yang jual piagam palsu
    hahahahaa..
    kalo ane sih wallahu'alam

  10. #10
    Junior Member manful's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    bintaro
    Posts
    304
    Rep Power
    0

    Re: Surat dari Nabi Muhammad SAW kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery

    kalau gini...pasti dunia damai gan....
    kunjungi juga TOUR HOLYLAND

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO