Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 33

Thread: Tomcat Menyerang!!


  1. #1
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    Tomcat Menyerang!!





    Surabaya - Serangga Tomcat yang menyerang warga Apartemen Eastcoast Laguna Indah, Pakuwon City ternyata serangga predator. Tomcat merupakan sahabat petani untuk mengusir dan memakan jenis kutu dan hewan kepik hama padi.

    Hal ini diungkapkan Kabid Pertanian dan Kehutanan Dinas Pertanian Kota Surabaya, Alexander. Ia menerangkan bahwa Tomcat merupakan musuh alami dari hama wereng.

    "Tomcat itu serangga predatornya tanaman padi atau musuh alami dr wereng dan kepik," kata Alexander saat dikonfirmasi detiksurabaya.com, Jumat (16/3/2012).

    Serangga yang menyerang warga Laguna ini, lanjutnya, seringkali muncul saat usai masa panen padi dan tebu. Kisaran Maret menuju April, Tomcat yang berbentuk semacam semut bersayap ini muncul.

    Namun jika sampai menyerang warga, ini sudah menjadi wabah. Seperti yang terjadi pada Maret 2011 silam. Warga yang tinggal di kawasan Rungkut Penjaringan Sari dan Kenjeran juga mengalami serbuan Tomcat.

    Tomcat seringkali muncul saat hari menjelang petang. Saat itu warga menyalakan penerangan lampu.

    "Tomcat memang muncul dengan seiring nyala lampu. Kata orang desa, menyebutnya upas, muncul setelah maghrib dengan mengeluarkan toksin atau racun," tambahnya.

    Untuk itu, pihak Distan rencananya akan meninjau ke Apartemen Eastcoast Laguna Indah, Pakuwon City, sore ini. Kalau perlu, pihak Distan akan melakukan penyemprotan jika benar Serangga Tomcat menyerang warga apartemen.

    Diberitakan sebelumnya, beberapa warga yang tinggal di Apartemen Eastcoast diserbu serangga beracun. Sejak Selasa (13/3/2012)Ida Yanti (42) baby sitter yang tinggal di lantai 1 Eastcoast mengalami luka merah semacam luka bakar di bagian muka, tubuh dan lengan. Setelah diperiksa, luka gatal-gatal yang juga menimbulkan luka panas ini ditimbulkan oleh cairan beracun Serangga Tomcat.



    Sumber



    ____________________

    tadinya teman malah jadi musuh ya ?

  2. #2
    Contributor bemine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,692
    Rep Power
    13

    Re: Tomcat menyerang ... !!!

    kaya semut rangrang gitu yah?
    seandainya gue bisa memusnahkan hewan. hewan yg gue pilih adalah semut..

  3. #3
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    Re: Tomcat menyerang ... !!!

    Quote Originally Posted by bemine View Post
    kaya semut rangrang gitu yah?
    seandainya gue bisa memusnahkan hewan. hewan yg gue pilih adalah semut..
    bukan ...

    kek gini nih


  4. #4
    Member oomaldi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    625
    Rep Power
    4

    Re: Tomcat menyerang ... !!!

    bener2 bahaya nih binatang
    ane pernah kena, jadi kaya herpes
    suhu badan juga lgsg naik..

    kalo ngeliat binatang ini, mendingan di bakar aja tuh gan..
    jangan dibunuh pake tangan
    takut racunnya kena di tangan kita
    Jualan? Langsung kesini >> Lapak Jual Beli Kompas Forum
    Jangan lupa baca aturannya disini >> Aturan Lapak Jual Beli KompasForum

  5. #5
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,472
    Rep Power
    36

    Re: Tomcat menyerang ... !!!

    Quote Originally Posted by oomaldi View Post
    bener2 bahaya nih binatang
    ane pernah kena, jadi kaya herpes
    suhu badan juga lgsg naik..

    kalo ngeliat binatang ini, mendingan di bakar aja tuh gan..
    jangan dibunuh pake tangan
    takut racunnya kena di tangan kita
    wkwkwkwk avatar nya keren

  6. #6
    Member reenn3's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    surabaya
    Posts
    811
    Rep Power
    6

    Re: Tomcat menyerang ... !!!

    dari FB nya E100

    Kalo ada yg kena Tomcat, cepet cuci air bersih, kasih salep hydrocortisone 1% or Salep betametasone+antibiotik neomycin sulfat-3xsehari or Salep Acyclovir 5%
    Semoga bisa membantu

  7. #7
    Member oomaldi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    625
    Rep Power
    4

    Re: Tomcat menyerang ... !!!

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    wkwkwkwk avatar nya keren
    ahaha makasih gan
    tapi ane sendiri lebih ngakak kalo ngeliat profile picture ane..
    coba deh ente buka profile ane..
    dijamin ngakak..

    Quote Originally Posted by reenn3 View Post
    dari FB nya E100

    Kalo ada yg kena Tomcat, cepet cuci air bersih, kasih salep hydrocortisone 1% or Salep betametasone+antibiotik neomycin sulfat-3xsehari or Salep Acyclovir 5%
    Semoga bisa membantu
    nah.. dulu ane juga pake salep acyclovir tuh..
    canggih tuh salep.. beberapa hari aja luka ane gara2 si tomcat udah keangkat..
    tapi jadi agak berbekas kaya bekas luka bakar gitu gan

    untung sekarang udah 80% ilang.. hehe
    Jualan? Langsung kesini >> Lapak Jual Beli Kompas Forum
    Jangan lupa baca aturannya disini >> Aturan Lapak Jual Beli KompasForum

  8. #8
    Beginner skytot's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    86
    Rep Power
    3

    Re: Tomcat menyerang ... !!!

    ane pernah kena gan,, wuah gak enak banget rasanya,,, panas rasanyaa,,,

  9. #9
    Senior Member kleirin's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    1,612
    Rep Power
    0

    Re: Tomcat menyerang ... !!!

    wah, bahaya juga yah??
    hey tomcat...besok2 kau serang koruptor di negeri ini yah...pak tani dh gak mampu kasih kau makan lagi...

  10. #10
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,798
    Rep Power
    6

    Re: Tomcat Menyerang!!

    hmmm kenapa bisa sampai jadi wabah ya, musuh alaminya ndak ada kali ya...

Page 1 of 4 1234 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0