Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 36
Like Tree4Likes

Thread: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    329
    Rep Power
    0

    Cool 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

    Ini dia 10 Tempat wisata di Indonesia yang menarik :

    1. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat


    Rinjani memiliki panaroma yang bisa dibilang paling bagus di antara gunung-gunung di Indonesia. Setiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, mahasiswa dan pecinta alam dari mancanegara. Suhu udara rata-rata sekitar 20?C; terendah 12?C. Angin kencang di puncak biasa terjadi di bulan Agustus. Pada Juli, angin masih cukup lemah dan cuaca cukup cerah, sehingga pendakian ke puncak bisa dilakukan kapan saja.


    2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur


    Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba satu-satunya yang tersisa di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).


    3. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat


    Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya.


    4.kawah ijen , jawa timur


    Kawah Ijen merupakan salah satu gunung berapi atraksi wisata di Indonesia. Kawah Ijen merupakan objek wisata terkenal, yang telah dikenal oleh para wisatawan domestik dan asing karena keindahan alam dan bahari.


    5. Carstensz Pyramid, Papua


    Indonesia patut berbangga dengan keunikan dan kekayaan alam serta tradisi masayarakatnya. Kali ini, Carstenz Pyramid atau yang bisa disebut dengan puncak jaya, juga berada di Papua. Puncak Carstensz ini merupakan puncak tertinggi di Australia dan Oceania.


    6. Gunung Anak Krakatau, Jawa Barat


    Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana yang, karena letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883, kemudian sirna. Letusannya sangat dahsyat dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa.


    7. Gunung Bromo, Jawa Timur


    Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.


    8. Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur


    Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.


    9. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara



    Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.


    10. Danau Toba, Sumatra Utara



    Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.


    Sumber : 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia | Unikgaul



    >> 8 Penemuan Jepang yang Sia Sia <<

    >> Rekor-rekor Dunia Paling Aneh yang Pernah Terpecahkan <<

    >>> Atlet Marathon Tertua di Dunia <<<

    >>> Mengintip Warnet Mewah di Jepang <<<

    >>> 5 Pemukiman Paling Mengerikan di Tepi Jurang <<<

    >>>Bayi Lucu Beraksi Ketika Tidur <<<

    >>>5 Ibu Negara Tercantik di Dunia <<<

    >>> Babi Terjelek di Dunia Dari China <<<

    >>> Toilet Paling Mengerikan di Dunia <<<

    >>> kreasi Robot Transformer Menggunakan Korek Gas <<<
    Qie.aja, ayyamanis and uwan_me like this.

  2. #2
    Senior Member percetakan's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,113
    Rep Power
    4

    Re: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

    Indonesia itu memang indah, dan mesti dimaksimalkan potensi pariwisatanya




    Percetakanku | Mitrakom Fajar Utama

  3. #3
    Member ariss's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    553
    Rep Power
    0

    Re: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

    bner bner indah bnget trnyata indonesiaku ini..............

  4. #4
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    273
    Rep Power
    3

    Re: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

    satu pun belum pernah ada yang ku datangi

    cuma sayangnya kebanyakan akses transportasinya mahal.. coba murah/gampang spt ke bali mungkin bakal lebih maksimal

  5. #5
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,481
    Rep Power
    36

    Re: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

    belum pernah kemana mana ..........

  6. #6
    Member oomaldi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    625
    Rep Power
    4

    Re: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia



    entah kenapa setiap liat foto2 dari pulau komodo, rasanya bener2 kaya the lost world..
    Betul2 asing ya kalo dibanding sama peradaban sekarang..
    Salah satu peninggalan purba yg harus dilestarikan

    Quote Originally Posted by bundaumar View Post
    satu pun belum pernah ada yang ku datangi

    cuma sayangnya kebanyakan akses transportasinya mahal.. coba murah/gampang spt ke bali mungkin bakal lebih maksimal

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    belum pernah kemana mana ..........
    sama nih.. kalo someday bisa kesana, pasti hati rasanya plong banget ya..
    menikmati keindahan alam kita
    Last edited by oomaldi; 11-05-12 at 04:34 PM.
    Qie.aja likes this.
    Jualan? Langsung kesini >> Lapak Jual Beli Kompas Forum
    Jangan lupa baca aturannya disini >> Aturan Lapak Jual Beli KompasForum

  7. #7
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,481
    Rep Power
    36

    Re: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

    Quote Originally Posted by oomaldi View Post

    entah kenapa setiap liat foto2 dari pulau komodo, rasanya bener2 kaya the lost world..
    Betul2 asing ya kalo dibanding sama peradaban sekarang..
    Salah satu peninggalan purba yg harus dilestarikan






    sama nih.. kalo someday bisa kesana, pasti hati rasanya plong banget ya..
    menikmati keindahan alam kita


    nunggu ada yang bayarin

  8. #8
    Contributor bemine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,692
    Rep Power
    13

    Re: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

    Quote Originally Posted by komputerma View Post

    6. Gunung Anak Krakatau, Jawa Barat


    Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana yang, karena letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883, kemudian sirna. Letusannya sangat dahsyat dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa.


    Sumber : 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia | Unikgaul

    next destination mudah2an jadi bulan ini.. amin amin amin

  9. #9
    Senior Member kleirin's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    1,612
    Rep Power
    0

    Re: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

    semuanya belum pernah aku kunjungi....hem...kapan yah kira2????

  10. #10
    Senior Member kleirin's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    1,612
    Rep Power
    0

    Re: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

    Bukannya Pulau yah boss yang paling populer di negeri ini??? kok kagak masuk???

Page 1 of 4 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0